Masukkan nama Anda di sini
Masukkan alamat email Anda di sini
+62
Masukkan nomor handphone
Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi
Kami menghargai privasi Anda. Data pribadi Anda aman bersama kami.

Terima kasih!

Kami telah menerima pengajuan Anda dan kami akan segera menghubungi Anda.
Namun Anda juga dapat menghubungi kami di nomor 021-799 00 77

  • 2022 Toyota Corolla Cross
    RP 9,325,242/Bulan RP 463,510,000

Sorotan utama

Akselerasi putaran bawah yang sangat agresif Harga varian Hybrid sangat kompetitif Fitur varian Hybrid termasuk berlimpah di kelas ini
Konsumsi BBM Hybrid yang luar biasa irit

Tinjauan

Toyota Corolla Cross meluncur belum lama pada tahun 2020 di saat kondisi pandemi masih terjadi dan kehadirannya sungguh memberikan warna baru pada segmen SUV di Indonesia. Kali ini Corolla Cross berikan pengalaman baru dengan pilihan Hybrid yang ramah lingkungan. 


Desainnya sangat mencerminkan khas dari Toyota Corolla, sebuah sedan legendaris ternama di Indonesia dan seluruh dunia. Bentuknya seperti SUV dengan body lebih besar dan menarik perhatian semua orang. Tentu saja platformnya sudah memakai TNGA sehingga sasis dari Corolla Cross bisa berbagi dengan model mobil lainnya. 


Dengan platform dari TNGA sebenarnya memudahkan produsen untuk membuat model mobil dengan satu basis platform. Seperti Corolla Cross dari basis sedan bisa berubah jadi SUV dengan tampilan menarik seperti ini. 


Di Indonesia Toyota Corolla Cross ditawarkan dalam dua tipe, yaitu 1.8 A/T dan 1.8 A/T Hybrid. 


Harganya sendiri untuk model seperti Corolla Cross dibandingkan dengan rivalnya pun sangat berbeda jauh dari segi harga. Karena banderol harga untuk Corolla Cross yaitu Rp 463 Juta. Sedangkan model lainnya lebih mahal dan itupun hanya dapat model terendah. Padahal buat mobil ini sudah dapat semua fitur dengan harga semurah itu. 


Untuk itu, inilah ulasan terlengkap dari Toyota Corolla Cross mulai dari eksterior, interior, fitur dan mesin yang disematkan pada mobil ini. 


Eksterior 


Tampilan luar dari Corolla Cross seperti berbeda dengan DNA Corolla yang dikenal saat ini. Tidak seperti sedan yang dikenal irit dan bandel namun bisa jadi pilihan kendaraan dengan penampilan serta dimensi besar. Lampu utama dengan proyektor dan Daytime Running Light LED serta fog lamp sudah mengadopsi LED juga. 


Berpindah ke grille lebih besar dan berbentuk trapezoid sehingga membentuk tampilan seperti ekspresi manusia. Sedangkan tampilan samping dengan spion lebih besar dan tambahan sein menjadikan kesan menarik sekali. Ditambah moonroof justru menambah nilai pada mobil ini. 


Dibalut dengan velg 18 inch dan spoiler di setiap sudut mobil ini berikan tambahan konsep dari SUV tersebut. Selain itu berpaling ke bagian belakang sedikit berbeda dengan tampilan depan begitu sangar sekali. 


Sedikit lebih gemuk dengan tampilan sederhana sekali. Seperti lampu kombinasi lebih minimalis dan bentuknya sangat tajam seperti lampu utama. Pastinya menembus pintu bagasi dan sedikit imbuhan nama dari Corolla Cross terletak di bibir bagasi mobil. Tidak itu saja, lis krom hadir di atas pintu menghiasi bagian samping mobil dengan roof rail tersedia di mobil ini. 


Tentu saja desain belakang lebih tinggi untuk mengakomodir apabila mobil diajak untuk offroad ringan ataupun mendukung konsep SUV dengan tongkrongan ground clearance tinggi. 


Karena itu bagian belakang sedikit lebih tinggi ketimbang mobil lainnya di kelas ini. Dan jangan lupakan antena berbentuk shark fin dengan spoiler belakang tersedia di mobil ini. Aura Sporty terasa sekaligus aerodinamis bukan. 


Tampilan luar dari Corolla Cross ini terbilang menarik sekali untuk ukuran medium SUV meskipun segmen ini sedikit sekali pasarnya dan hanya beberapa yang bermain di kelas tersebut. Namun harga yang ditawarkan serta tampilan yang begitu modern dan dinamis. Sangat cocok untuk konsumen di Indonesia yang inginkan SUV medium dengan fitur melimpah.


Interior


Melihat tampilan interior dari Toyota Corolla Cross seperti versi sedan dari Corolla. Iya, dari dasbor sendiri mereka gunakan basis dari Corolla dengan penampilan lebih simpel dan tidak banyak tombol dan bentuknya lebih berfokus ke platform TNGA. 


Paling ikonik dari interior Corolla Cross adalah head unit melayang dengan AC digital begitu minimalis sekali. Tampilan head unit dengan ukuran 9 inch berisikan fitur menarik seperti NFC, miracast, FM/AM dan Bluetooth sudah tersedia di mobil ini. 


Tidak lupa setir kemudi sudah tersedia audio steering switch buat memudahkan tatkala mencari suara yang pas atau memilih lagu dari bluetooth. Sedangkan setir kemudi sudah dibalut dengan kulit, sehingga kenyamanan terasa dan mewahnya juga tetap terlihat jelas. 


Buat konfigurasi jok sendiri hanya bisa menampung lima penumpang dengan tampilan jok kulit berwarna hitam. Setelah itu berpaling ke door trim juga lebih sederhana tidak terlalu begitu berikan kesan menarik. 


Buat AC digital sendiri sudah Dual Zone dengan sistem otomatis. Karena dengan sistem Dual Zone bisa mengatur dua suhu udara dalam waktu bersamaan. Hal ini jadi nilai utama buat mobil ini tetap nyaman dengan suhu udara berbeda meskipun zona yang digunakan berbeda. 


Iluminasi pada bagian dasbor berikan kesan menarik dan unik, karena selama ini tampilan dari setiap SUV tidak ada seperti mobil ini dengan iluminasi cahaya yang terlihat dari interior. Sungguh indah bila dilihat secara maksimal. 


Buat bagasinya pun bisa menampung banyak barang dan tetap luas karena penggunaan platform TNGA. Dengan luasnya bagasi, alhasil banyak barang yang dibawa oleh mobil ini. Tak perlu pusing lagi untuk bawa barang banyak saat liburan. 


Fitur


Fitur yang tersemat di mobil ini begitu banyak sekali. Dari yang memudahkan pemilik mobil sampai dengan keselamatan yang hadir di mobil ini. 


Mulai dari Moonroof yang tersedia di mobil ini sangatlah menarik karena bisa melihat indahnya langit malam hanya dengan membuka atap via moonroof tersebut. Selain itu keyless entry juga tersedia agar bisa membuka pintu mobil tanpa perlu memencet tombol remote lagi. 


Disamping itu, saat hujan melanda tersedia fitur rain sensor yang membantu tatkala hujan menerjang disamping itu kecepatan mobil dengan wiper juga bisa selaras sehingga tidak terjadi masalah saat air hujan hinggap di kaca dan tidak mengganggu visibilitas. 


Selain itu fitur ini membantu sekali buat membuka pintu bagasi, yaitu power back door dengan kick sensor meringankan saat membawa barang dan tak bisa membuka pintu bagasi. Tambahan Auto Fold mirror juga tersedia di model ini. Tak pusing lagi buat menutup spion secara otomatis saat di jalanan atau tempat lain. 


Sedangkan kenyamanan untuk jok sudah tersedia electric seat yang bisa diatur sesuka mungkin. Serta Cruise control sudah tersedia di mobil ini dan terletak di steering switch bersama audio steering. 


Tidak lupa buat Head Unit sendiri sudah bisa gunakan Miracast dan NFC buat kartu apapun seperti contohnya, E-Money sudah bisa digunakan di NFC pada mobil ini. 


Untuk keselamatan sudah tersedia berbagai fitur membantu saat kondisi tertentu seperti Emergency Brake Signal yang mengirimkan sinyal darurat melalui lampu hazard di mobil dan membantu pengemudi di belakang mengetahui kalau ada bahaya di depan. 


Selanjutnya ada Hill Start Assist membantu saat kondisi jalan curam atau menanjak dalam kondisi berhenti. Otomatis mobil tidak mendadak turun ke bawah karena kehilangan momentum dari bentuk jalanan yang curam. 


Tidak lupa Vehicle Stability Control hadir dan mengoreksi keseimbangan mobil saat bermanuver dan biasanya hindari mobil berputar akibat kehilangan traksi dari ban ataupun jalanan. 


Mesin


Mesin untuk mobil ini berkapasitas 1.798 cc dengan tenaga mencapai 139 hp di 6.000 rpm dan torsinya dicapai hanya 172 Nm di 4.000 rpm. Sungguh tenaga yang sebesar ini saja sudah mampu membawa mobil berjalan kemana saja. 


Dengan tenaga mesin yang tidak terlalu besar, mobil ini diperuntukkan untuk mereka yang dinamis dan punya mobilitas tinggi. Sehingga tidak perlu tenaga besar melainkan torsi dibesarkan supaya bisa cruising di tengah kemacetan serta irit bahan bakar. 




Penawaran eksklusif untuk Anda

Dapatkan Agustus Penawaran spesial dari dealer resmi di dekat Anda!
ATAU

Spesifikasi Utama

  • Tipe bodi: SUV
  • Transmisi: Automatic
  • Kapasitas mesin: 1798 cc
  • Tipe bahan bakar: petrol/hybrid
  • Kapasitas kursi: 5
  • Harga: RP 463,510,000 - RP 535,300,000

Spesifikasi Utama

  • Tipe bodi: SUV
  • Transmisi: Automatic
  • Kapasitas mesin: 1798 cc
  • Tipe bahan bakar: petrol/hybrid
  • Kapasitas kursi: 5
  • Harga: RP 463,510,000 - RP 535,300,000

Ulasan Pengguna tentang Toyota Corolla Cross

Tidak tersedia Jadilah yang pertama untuk memberikan ulasan
Penilaian Keseluruhan
Performa
Desain Interior
Keamanan
Desain Eksterior

Mobil serupa

2022 Toyota Corolla Cross
RP 9,325,242/Bulan RP 463,510,000
2022 Toyota Corolla Cross
RP 9,325,242/Bulan RP 463,510,000

Whatsapp

Hai, siapa nama Anda?
+62
Masukkan nomor handphone