Masukkan nama Anda di sini
Masukkan alamat email Anda di sini
+62
Masukkan nomor handphone
Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi
Kami menghargai privasi Anda. Data pribadi Anda aman bersama kami.

Terima kasih!

Kami telah menerima pengajuan Anda dan kami akan segera menghubungi Anda.
Namun Anda juga dapat menghubungi kami di nomor 021-799 00 77

  • 2022 Toyota Rush
    RP 5,609,108/Bulan RP 278,800,000

Sorotan utama

Desain eksterior modern Hadir dalam dua pilihan mesin Fitur keselamatan lebih baik
Kabin yang luas Kapasitas penumpang lebih banyak Kualitas pengendaraan lebih baik

Tinjauan

Toyota Rush resmi diluncurkan pada tahun 2006 dan generasi ketiga diluncurkan pada tahun 2017 dengan model lebih panjang dan kabin lebih luas dibandingkan model sebelumnya. Setelah bertahan dengan model yang sama, kali ini pembaruan dilakukan pada mobil ini dengan imbuhan baru berupa GR Sport dan tambahan fitur lainnya. 


Desainnya sendiri tetap sama seperti peluncuran waktu itu dengan tampilan sedikit lebih menarik dan sangat SUV dengan tampilan lebih gagah dan terlihat besar. Tentu saja, Toyota Rush kali ini sedikit berbeda dengan Toyota Rush generasi sebelumnya yang dibuat sedikit pendek. 


Di Indonesia Toyota Rush dibagi menjadi empat tipe, yaitu Tipe G M/T, G A/T, S M/T GR Sport, S A/T GR Sport. 


Secara harga untuk Toyota Rush dengan kapasitas 7 penumpang akan terasa mahal. Karena lawannya saja bisa berikan harga dibawah banderol harga dari mobil tersebut. Contohnya, tipe terendah dari Rush yaitu G M/T dibanderol Rp 245 juta. Sudah menyentuh angka hampir Rp 250 juta dan harganya sangat mahal buat ukuran SUV 7 penumpang berkapasitas mesin 1.500 cc saja. 


Berikut ini adalah ulasan lengkap dari Toyota Rush mulai dari eksterior, interior, fitur dan mesin yang tersematkan di mobil ini. 


Eksterior


Tampilan luar dari Toyota Rush lebih menarik dibandingkan generasi sebelumnya. Karena menunjukkan kesan SUV dan modern otomatis tampilannya lebih berani dan keluar dari desain SUV pada umumnya. 


Terlihat dari bumper dengan tampilan sporty dan lampu utama dengan bentuk lebih menyipit karena penggunaan LED sebagai penerangan utama tidak membutuhkan dimensi lampu lebih besar seperti halogen. Hal tersebut membuat tampilan Rush kali ini lebih maskulin. 


Grille pun tampilannya lebih besar dengan fog lamp dengan desain lebih besar dan berbentuk segitiga. Selain itu tampilannya lebih menarik dengan desain bumper agresif membuat tampilannya sangat menarik sekali. 


Bumper pun lebih menarik dengan aplikasi body kit dari GR Sport. Sehingga tampilan sporty dari GR Sport bodykit menambah aura dari model ini. Selain itu tampilannya juga lebih menarik dan sangat menawan sekali. 


Berpindah ke bagian samping, terlihat garis bodi lebih panjang untuk mengakomodir konfigurasi penumpang hingga 7 orang. Karena itu, tampilan bodi lebih panjang tapi tidak mengurangi keindahan dari desain mobil ini. 


Tidak lupa aksesoris untuk tipe GR Sport sudah hadir di mobil ini. Sehingga tampilannya tetap menarik dan tidak terlalu penuh dengan tampilan apapun. 


Berpindah ke bagian belakang terasa sekali tidak ada perbedaan mencolok kecuali tampilan spoiler dari GR Sport untuk tipe ini. Lebih menarik karena bentuknya lebih macho dan lampu kombinasinya pun adopsi LED untuk pembaruan kali ini. Sehingga terlihat iluminasi yang begitu menarik jika dilihat dari belakang. 


Terlihat bumper belakang dengan spoilernya sangat berbeda setelah kehadiran GR Sport di mobil ini. Tentu saja, untuk model di bawahnya tetap sama namun untuk GR Sport sendiri punya perbedaan menarik terutama logo GR terpampang jelas di spoiler meskipun hanya embos logo saja. 


Sedangkan Velg dengan ukuran 18 inch membalut ban dengan apik sekali. Sungguh perpaduan menarik dengan tampilan khas ala SUV toyota. 


Keseluruhan tampilan luar dari Toyota Rush sangatlah berbeda jauh dengan model sebelumnya. Dengan bentuk desain memanjang dan pembaruan saat ini, rasanya mobil ini siap melawan rival sekelasnya dengan harga lebih murah dan juga keunggulan dari segi dimensi yang sanggup membawa konfigurasi 7 penumpang saat ini. 

Interior 


Tampilan interior tetap sama dengan model sebelumnya dan kali ini sedikit tambahan fitur baru untuk mobil ini. Mungkin saja di pembaruan kali ini sekaligus mengenalkan GR Sport ke line-up Toyota. Sehingga ada sedikit revisi dan tambahan pada interior mobil ini. 


Tampilan dasbor sendiri tetap sama dengan model sebelumnya namun ada sedikit sentuhan pada material dasbor terutama dari segi warna. Perpaduan warna beige dengan hitam menambah kemewahan untuk mobil ini. 


Panel instrumen pun sederhana namun banyak informasi tersampaikan secara detail di mobil ini. Meskipun tidak seperti mobil lainnya sudah gunakan MID berukuran besar, buat Toyota Rush tetap pertahankan tampilan panel instrumen mereka seperti itu. 


Sedangkan panel tengah berisikan hiburan berupa Head unit layar sentuh dengan tampilan sederhana dan AC Digital dengan pengaturan otomatis sudah hadir di model ini. Tidak heran kalau pembaruan kali ini berikan fitur AC Digital dengan pengaturan otomatis, namun tidak ada pengaturan kaki atau badan di mobil ini. 


Untuk konsol tengah tersedia tuas transmisi dengan tempat penyimpanan yang tak pernah absen di mobil ini. Dan rem tangan konvensional tanpa elektrik hadir di mobil ini. Tak heran kalau mobil ini masih setia dengan rem parkir sederhana dengan tuas tersebut. 


Sedangkan jok sendiri masih andalkan bahan fabric dengan motif terbaru cukup nyaman digunakan meskipun belum memakai kulit atau setengah kulit. Tapi bagian interior lain sudah gunakan bahan material soft touch seperti pintu handle dan lainnya. 


Soal konfigurasi 7 penumpang rasanya Toyota Rush juaranya untuk hal ini. Karena kabin lebih lapang otomatis berikan kenyamanan buat penumpang di mobil ini dan atapnya pun juga tinggi dan sesuai dengan postur tubuh dari penumpang di Indonesia. 


Fitur 


Untuk Toyota Rush banyak fitur menarik sekaligus tambahan dari pembaruan di model kali ini. Terutama pembaruan ini adalah fitur bernama IDS (IDLING STOP SYSTEM) otomatis mati dan nyalakan mesin mobil saat idle atau sedang berdiam saja. 


Tersedia juga tombol audio di setir kemudi sangat mudah untuk mencari kanal radio ataupun naik dan turunkan suara di head unit. Tidak lupa dukungan 8 speaker tentu saja hasil suara sangat bagus sekali.


Kamera parkir terintegrasi dengan head unit membantu dalam melihat posisi mobil di belakang tanpa harus bingung atau memastikan tidak ada barang atau obyek yang beresiko ditabrak oleh mobil ini. 


Selain itu, urusan keselamatan buat mobil ini sudah tersedia banyak sekali termasuk Airbag buat ukuran SUV ini. Dengan 6 airbag bisa melindungi semua penumpang dan pengemudi di dalam mobil ini. 


Vehicle Stability Control atau VSC hadir di mobil ini untuk membantu saat kondisi mobil ‘out of control’ dan kembalikan ke posisi semula. Ditambah lagi ABS beserta EBD dan Hill start assist untuk hindari mobil turun mendadak saat di tanjakan. 


Mesin 


Soal mesin tetap sama dengan model Toyota lainnya berkode 2NR-VE berkapasitas 1.496 cc dengan tenaga mencapai  103 hp di 6.000 rpm. Untuk torsi 136 Nm pada 4.200 rpm. Sungguh tenaga yang dihasilkan lebih baik dan pastinya berimbas ke konsumsi bahan bakar kali ini. 


Untuk konsumsi BBM sendiri secara kombinasi dapatkan 1:12,3 km per liter untuk rute kombinasi. Masih cukup mumpuni untuk urusan BBM pada mobil ini. 



Penawaran eksklusif untuk Anda

Dapatkan Oktober Penawaran spesial dari dealer resmi di dekat Anda!
ATAU

Spesifikasi Utama

  • Tipe bodi: SUV
  • Transmisi: Manual
  • Kapasitas mesin: 1496 cc
  • Tipe bahan bakar: petrol
  • Kapasitas kursi: 7
  • Harga: RP 278,800,000 - RP 302,200,000

Spesifikasi Utama

  • Tipe bodi: SUV
  • Transmisi: Manual
  • Kapasitas mesin: 1496 cc
  • Tipe bahan bakar: petrol
  • Kapasitas kursi: 7
  • Harga: RP 278,800,000 - RP 302,200,000

Ulasan Pengguna tentang Toyota Rush

4.5 Istimewa
Penilaian Keseluruhan
Performa
Desain Interior
Keamanan
Desain Eksterior
Tampilkan 13 ulasan berdasarkan urutan Tahun terakhir
5 Istimewa
Michael
Pemilik Kendaraan 2020 Toyota Rush

Msh mulus sekali

Mobil sdh siap pakai, dijamin ok - Kurangi
45 orang menilai ulasan ini membantu
5 Istimewa
Arto
Pemilik Kendaraan 2020 Toyota Rush

Rush emang mantap

Rush emang mobil serba guna - Kurangi
21 orang menilai ulasan ini membantu
5 Istimewa
Susan
Pemilik Kendaraan 2019 Toyota Rush

Desain Cakep All New Rush

Mobil Low SUV yang cukup baik dan bagus.. bisa dibilang Fortuner kecil, memiliki lekukan body yang tegas khas SUV, Headlamp menggunakan lampu LED ditambah Foglamp cukup terang terutama di jalan desa yang tidak ada penerangan, meskipun performa nya kurang akan tetapi diimbangi dengan effisiensi penggunaan bahan bakar. Ruang kabin terlihat cukup simple dan mewah, lebih lebar dibanding Avanza. Mengutamakan fungsi, Fitur Traction Controlnya membantu kestabilan kendaraan pada saat tikungan cepat atw menurun. Suspensi bisa dikatakan midle.. keras gaa lembut juga gaa.. Jock dengan bahan kain fabric cukup empuk dan nyaman buat perjalanan jauh. Multi Informasi Display mencatat penggunaan bahan bakar pada saat di Tol Cikampek Semarang dengan jarak kurang lebih 400Km, speedo meter konstan 120 km/jam menggunakan bahan bakar Oktan 92 sebesar 17 koma liter per KM. Toyota berhasil merubah Rush menjadi lebih elegan tanpa menghilangkan kewibawaan khas SUV. Good Job - Kurangi
30 orang menilai ulasan ini membantu
5 Istimewa
INR
Pemilik Kendaraan 2018 Toyota Rush

Safety bintang lima, fitur melimpah,stabil,irit

Sdh 3 th pake all new rush th.2018...Pertimbangan utama memilih mobil ini dibanding rivalnya adalah krn hasil pengujian NCAP terhadap fitur safetynya membuahkan hasil bintang 5...airbag 6 buah, Vehicle Stability Control,Hill Start Assist,Emergency Stop Lamp,EBS,EBD,BA,start stop engine,keyless dan smart entry dsb...mengutamakan fitur keamanan yg mumpuni...membuat sisi kenyamanan levelnya sedikit diturunkan...tapi masih dalam batas nyaman...fitur lainnya sangat banyak...stabil di kecamatan tinggi,irit dan perawatan mudah plus murah...model kereeen... - Kurangi
5 orang menilai ulasan ini membantu
4 Sangat Baik
Azuma
Pemilik Kendaraan 2018 Toyota Rush

Mobil Nyaman Versi Saya

All New Toyota Rush TRD AT merupakan mobil yang ingin saya review kali ini. Menurut saya dari segi desainnya, mobil ini terlihat mewah dan lega karena dirancang sporty sekaligus elegan. Dari segi fiturnya, mobil ini telah mengusung beberapa fitur canggih dengan mengikuti perkembangan teknologi saat ini. Fitur pertama dari mobil ini yaitu adanya power slot sebagai sumber pengecasan smartphone atau gadget. Fitur kedua yaitu Smart Start/Stop Engine Button dan AC Double Blower. Fitur ketiga yang tak kalah menarik, mobil ini dilengkapi dengan fitur Auto A/C dengan layar digitalnya yang bisa memantau suhu dengan mudah. Dan fitur keempat yang paling menarik yaitu mobil ini telah dilengkapi dengan kamera parkir yang terhubung dengan Head Unit, sehingga sangat memudahkan kita saat parkir karena tidak perlu tengok sana sini. Dari segi kenyamanan dan keamanan, mobil ini mampu menciptakan kesan nyaman dan aman ketika berkendara. Mobil ini telah dilengkapi Tilt Steering  yang membuat posisi setir bisa diatur sesuai kenyamanan kita. Selain itu, mobil ini telah dibekali 6 SRS Airbags di area penting sehingga dapat menjaga penumpang saat terjadi kecelakaan atau tabrakan dari baris pertama sampai ketiga. Selain itu, mobil ini telah menerapkan sistem penggerak roda belakang. Sehingga dapat melaju di jalan aspal maupun di medan yang ekstrim. - Kurangi
25 orang menilai ulasan ini membantu
See all reviews

Berita terbaru

Mobil serupa

Video Terbaru

2022 Toyota Rush
RP 5,609,108/Bulan RP 278,800,000
2022 Toyota Rush
RP 5,609,108/Bulan RP 278,800,000

Whatsapp

Hai, siapa nama Anda?
+62
Masukkan nomor handphone