Masukkan nama Anda di sini
Masukkan alamat email Anda di sini
+62
Masukkan nomor handphone
Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi
Kami menghargai privasi Anda. Data pribadi Anda aman bersama kami.

Terima kasih!

Kami telah menerima pengajuan Anda dan kami akan segera menghubungi Anda.
Namun Anda juga dapat menghubungi kami di nomor 021-799 00 77

  • 2022 Toyota Innova
    RP 7,142,156/Bulan RP 355,000,000

Sorotan utama

Desain eksterior mewah Kenyamanan interior baru Jaringan dealer banyak
Tampilan lebih agresif Pilihan mesin bensin 2.0 L dan diesel 2.4 L Mesin teknologi terbaru

Tinjauan

Mobil keluarga legendaris diluncurkan pada tahun 2004 sebagai mobil keluarga dengan tampilan baru dan modern. Kini generasi keduanya meluncur pada tahun 2015 dengan pembaruan mulai dari eksterior hingga interior turut diubah pada mobil ini. 


Sekarang pembaruan kali ini berikan penyegaran pada sisi eksterior dengan beragam imbuhan yang diberikan pada mobil ini. Termasuk penyegaran varian Venturer, karena sudah melewati fase lima tahun dan butuh penyegaran dari segi eksterior. 


Desainnya tetap sama namun beberapa bagian ada sedikit ubahan agar mengikuti bahasa desain terbaru dari Toyota. Apalagi mobil ini masih satu platform dengan Toyota Fortuner dan Hilux. Sehingga tampilannya pun mirip dengan Hilux yang baru saja melakukan pembaruan kemarin. 


Di Indonesia, Toyota Innova ditawarkan dalam 8 tipe dengan dua pilihan mesin, yaitu G Bensin M/T, G Bensin A/T, G Diesel M/T, G Diesel M/T, G Diesel A/T, V Bensin M/T, V Bensin A/T, V Diesel M/T dan V Diesel A/T. 


Meskipun pilihan yang diberikan sangat banyak namun untuk ukuran mobil MPV sendiri sudah terasa mahal. Untuk tipe terendah saja dibanderol Rp 326,4 Juta untuk model terendah yaitu G M/T. Karena Toyota Innova sendiri hampir tak ada rival sepadan dengannya. Sehingga di kelasnya hanya mobil ini saja masih dipasarkan. 


Selain itu ada juga tipe Luxury yang dijual dan tersedia dari mesin bensin sampai diesel dan mulai dari tipe G sampai V tersedia juga. 


Untuk itu, ulasan lengkap mulai dari Eksterior, interior, fitur dan mesin yang disematkan pada mobil ini.


Eksterior 


Tampilan luar dari Toyota Innova sangat jauh berbeda setelah pembaruan ini. Menggunakan identitas terbaru dari Toyota, perubahan pun terlihat dari tampilannya lebih macho dan berani. Hal tersebut coba dibawa oleh Toyota ke Innova. 


Grille trapesium dengan krom hiasi bagian tertentu di grille, kesan mewah terasa sekali di mobil ini. Tidak lupa warna grille hitam mengkilat terasa mewah sekali buat mobil ini. Dan lampu utama proyektor sudah terpasang namun penerangannya belum gunakan LED, masih percaya dengan lampu halogen. 


Meskipun ubahan kali ini tidak terlalu banyak tetapi detail seperti fog lamp sendiri turut diubah lebih menarik dan lebih tegas meskipun terlihat kecil sekali di bawah bumper. Tidak lupa lampu senja dan sein tersedia di bumper sisi kanan dan kiri dengan bentuk seperti segitiga siku. 


Kembali ke bagian samping dari Toyota Innova tidak ada yang diubah sama sekali. Tetap dipertahankan oleh mereka dengan tampilan dari awal pembaruan di tahun 2015 silam. Lebih tajam dengan garis kaca bagian samping belakang membentuk sebuah siku. 


Sedangkan ke bagian belakang terlihat bibir bagasi untuk tipe G polos tanpa kehadiran garnish pada pintu bagasi ataupun aksesoris yang terpasang di tipe ini. Sedangkan tipe V sudah adopsi garnish berwarna hitam mengkilat dengan bagian plat nomor juga diberikan oleh Toyota langsung sehingga terkesan mewah untuk tampilan saat ini.


Penampilan mobil ini sendiri terlihat menarik setelah pembaruan kali ini. Tidak banyak ubahan namun desain sendiri lebih menarik dan terlihat mirip dengan Hilux karena masih satu platform. Meskipun tampilannya tetap dikenal sebagai Kijang Innova dibandingkan Innova itu sendiri. 


Interior 


Tampilan interior dari Toyota Innova tetap sama tidak ada yang berubah sama sekali. Tentu saja sedikit berbeda di interior kali ini. Memang buat tipe luxury sudah gunakan panel kayu di dasbor sekaligus menambah kemewahan buat mobil ini. 


Buat dasbornya tetap sama dengan head unit layar sentuh berukuran 9 inch untuk tipe V sedangkan 7 inch buat tipe G. Sayangnya, tipe G tidak menggunakan AC Digital melainkan knob manual untuk pengaturan AC. 


Sedangkan panel instrumen tetap sama seperti model sebelumnya tidak ada perbedaan. Karena lebih mudah memantau semua informasi seperti konsumsi BBM dan lain-lain. Selain itu panel tengah hadir dengan beragam tombol yang mudah diakses seperti VSC dan Airbag sudah tersedia. 


Setir kemudi tetap sama dengan tambahan audio steering switch sehingga tak perlu pusing untuk mengatur segala peran audio pada mobil saat ini. Pastinya setir kemudi Innova sangat mudah digenggam dan nyaman sekali digunakan. 


Selain itu tuas transmisi sangat mudah dijangkau oleh tangan karena kenyamanan jadi faktor utama di mobil ini. Selain itu console box tersedia pada mobil ini dan tak dinyana bisa jadi tempat penyimpanan barang selama perjalanan. 


AC double blower juga tersedia di semua tipe dengan tambahan ambient light pada tipe V sangat indah dengan tampilannya seperti melengkung dan hiasi tampilan dari plafon di mobil. Tentu saja ventilasi AC tersebut bisa menyejukkan semua baris di mobil ini. Tidak heran banyak sekali orang membeli Toyota Innova karena kemampuannya salurkan udara segar ke  seluruh kabin mobil. 


Tidak lupa tempat penyimpanan tersedia di setiap sudut mobil ini. Karena sejatinya mobil keluarga punya banyak tempat penyimpanan mulai dari cup holder hingga penyimpanan tertutup tersedia di mobil ini. 


Fitur 


Fitur terbaru dari Toyota Innova sangatlah banyak dan melindungi penumpang maupun pengemudi dengan fitur keselamatan yang hadir disitu. 


Mulai dari Vehicle Stability Control hadir di pembaruan kali ini. Sebelumnya tidak ada fitur ini dan hanya ada di varian tertinggi. Sedangkan, Hill Start Assist pun tersedia juga buat pembaruan kali ini. Sehingga tidak perlu lagi takut atau resah kalau melewati tanjakan. Karena adanya Hill Start Assist mobil akan menahan agar tidak turun saat melakukan akselerasi. 


Sedangkan Vehicle Stability Control juga hadir untuk berikan rasa aman saat berkendara. Termasuk Airbag berjumlah 3 buah terutama di bagian penumpang, pengemudi dan lutut. Dan terakhir, tidak pernah absen adalah ISOFIX with tether sudah tersedia di mobil ini. 


Selain itu, buat hiburan mobil ini juga tersedia layar sentuh terletak di bawah dan tengah antara penumpang dan pengemudi. Sehingga hiburannya tidak terpusat di bagian depan saja ataupun terhalang oleh jok mobil. 




Mesin 


Karena sudah dikenal sebagai mobil keluarga dengan dua pilihan mesin, Bensin maupun Diesel bisa jadi pilihan menarik serta sesuai kebutuhan. Terutama mesin diesel masih favorit di kalangan perusahaan ataupun buat yang mobilitas tinggi. 


Mesin bensin sendiri berkapasitas 1.998 cc dengan kode mesin 1TR-FE dikenal sebagai mesin tangguh dan masih digunakan hingga sekarang. Tenaga mesin ini 137 hp pada 5.600 rpm dengan torsinya mencapai 183 Nm di 4.000 rpm. 


Mesin Dieselnya sudah gunakan tipe terbaru yang dikembangakan khusus untuk menggantikan diesel legendaris 2KD. Adalah 2GD-FTV dengan tenaga mesin lebih besar dan torsi responsif jadi keunggulan dari mesin ini. 


Soal tenaga yang dihasilkan dari mobil berkapasitas 2.399 cc adalah 147 hp pada 3.400 rpm. Sedangkan torsinya mencapai 360 Nm di putaran 1.200 - 2.600 rpm. Sungguh terasa sekali tenaga yang besar di mobil ini. 


Konsumsi BBM untuk varian bensin menurut hasil pengetesan bisa mencapai 1:10 km per liter. Sedangkan versin diesel 1: 11 km per liter. 


Apalagi perubahan besar terjadi di mesin Turbo Diesel dengan torsi lebih besar dan tentu saja lebih irit bahan bakar. Pastinya semua orang sudah tahu konsumsi bbm kedua mesin ini. Namun, kembali lagi mau mesin bertenaga di putaran bawah bisa ke varian diesel atau perawatan mudah dan tarikan besar di putaran atas bisa ke bensin.



Penawaran eksklusif untuk Anda

Dapatkan Januari Penawaran spesial dari dealer resmi di dekat Anda!
ATAU

Spesifikasi Utama

  • Tipe bodi: MPV
  • Transmisi: Manual
  • Kapasitas mesin: 1998 cc - 2393 cc
  • Tipe bahan bakar: petrol/diesel
  • Kapasitas kursi: 7
  • Harga: RP 355,000,000 - RP 447,600,000

Ulasan Pengguna tentang Toyota Innova

4.8 Istimewa
Penilaian Keseluruhan
Performa
Desain Interior
Keamanan
Desain Eksterior
Tampilkan 16 ulasan berdasarkan urutan Tahun terakhir
5 Istimewa
Madriswanto
Pemilik Kendaraan 2021 Toyota Innova

Suka banget sama iritnya

Nysman cuma utk yg diesel, tuas maticnya keras, dan jeduk jeduk, perpindahan dari R ke D atau sebaliknya - Kurangi
5 Istimewa
Real
Pemilik Kendaraan 2021 Toyota Innova

Kenyamanan dalam berkendara

Nyaman untuk keluarga, peforma mantap - Kurangi
5 Istimewa
Jody
Pemilik Kendaraan 2019 Toyota Innova

Kenyamanan, keamanan & efisien

Kendaraan ini memang telah melalui proses penelitian dan terus dikembangkan yang sdh memasuki usia 42 tahun, sehingga mendekati kesempurnaan. Kebetulan saya mengikuti perkembangan mobil ini dari generasi ke generasi. - Kurangi
1 orang menilai ulasan ini membantu
4 Sangat Baik
Ganjar
Pemilik Kendaraan 2017 Toyota Innova

Mobil MPV tangguh bertena

Bagaimana dengan 2.400cc? Mmmhhh.. terdengar gagah bukan? Tapi sepertinya boros? Hahaha tenang mobil ini gak pernah isi "bensin"?, Lho kok bisa? Yup benar konsumsi bahan bakar mobil ini solar, pilihan jatuh ke Toyota Innova 2,4 Tahun 2017.. setelah sebelumnya beberapakali jajal mobil ini, akhirnya bulat untuk memilih mobil ini sebagai pilihan keluarga dengan 3 orang anak, semepet khawatir dengan kapasitas mesin 2,4 nya, namun ternyata si "black" kami memanggil mobil kami, dapat menempuh jarak 100km hanya dengan 8,2 litter di mode eco dan pemakaian ala saya. Dilengkapi dengan fitur keselamatan ABS di penel depan, dan seat belt di semua kursi membuat perjalanan akan semakin aman. Ditambah dengan ABS di bagian Pengereman. Badannya memang bongsor dan berat sepertinya, tapi cocok dengan kapasitas tenaga dan torsinya yang besar, berjalan yakin ketika menggunakan gigi 3. Satu lagi mobil ini ada turbo-nya.. kami suka turbo.. haha Di sisi multimedia mobil ini telah dilengkapi dengan fitur multimedia yang cukup mumpuni, layar sentuh dengan fitur USB, MMC, BT CD dan Radio, audio bawaannya sudah cukup enak, bassnya terasa, dengan pengaturan equiliser yang cukup lengkap, hanya saja belum support miroring, dan GPS. Pengalaman berkendara yang saya rasakan adalah fun to ride, berkendara dengan durasi lama tidak cepat menguras stamina, posisi duduk yg nyaman mewujudkan itu, walau pengaturan masih manual. Kapasitas normal penumpang 7 oax dewasa, dan bagasi lebih lega di banding avan/xeni. - Kurangi
3 orang menilai ulasan ini membantu
5 Istimewa
Teddy
Pemilik Kendaraan 2016 Toyota Innova

Innova Q 2.4 diesel 2016 jan

Interior mewah, panel dashboard lengkap, BBM masih cukup irit 10.8km/liter. Memuaskan pokoknya - Kurangi
1 orang menilai ulasan ini membantu
See all reviews

Berita terbaru

Mobil serupa

Video Terbaru

2022 Toyota Innova
RP 7,142,156/Bulan RP 355,000,000
2022 Toyota Innova
RP 7,142,156/Bulan RP 355,000,000

Whatsapp

Hai, siapa nama Anda?
+62
Masukkan nomor handphone