Masukkan nama Anda di sini
Masukkan alamat email Anda di sini
+62
Masukkan nomor handphone
Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi
Kami menghargai privasi Anda. Data pribadi Anda aman bersama kami.

Terima kasih!

Kami telah menerima pengajuan Anda dan kami akan segera menghubungi Anda.
Namun Anda juga dapat menghubungi kami di nomor 021-799 00 77

  • 2022 Toyota Hiace
    RP 10,848,030/Bulan RP 539,200,000

Sorotan utama

Niaga penumpang legendaris Beberapa pilihan kursi Performa mesin baik
Daya tampung banyak Kabin nyaman Handling sangat baik

Tinjauan

Toyota HiAce resmi diluncurkan pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 dengan model baru dan tampilan lebih modern dan mengusung semi-bonnet pada desain kali ini. Karena mobil ini diperuntukkan untuk komersial penumpang, maka kapasitas penumpang jadi sorotan di mobil ini. 


Desainnya pun jauh berbeda dibandingkan generasi sebelumnya. Terutama peningkatan keselamatan sekaligus kenyamanan dan peningkatan dari segi volume kargo. Selain itu, faktor desain terbaru dengan basis TNGA membuat Toyota hiAce jadi pilihan buat pengusaha transportasi. 


Di Indonesia HiAce dijual dalam dua tipe, yaitu Premio M/T dan Commuter M/T. Keduanya ditawarkan dengan satu pilihan mesin diesel. 


Untuk harga sendiri, memang buat varian dari Premio dibanderol sedikit mahal daripada Commuter. Berada di angka Rp 596 Juta, sedangkan Commuter hanya Rp 512 Juta saja. Masih tergolong murah untuk mobil penumpang komersial terutama di kelasnya.


Berikut ini adalah ulasan lengkap dari Toyota HiAce mulai dari eksterior, interior, fitur dan mesin yang tersematkan di mobil ini. 


Eksterior


Tampilan luar dari mobil ini jauh berbeda bila membandingkan dengan model sebelumnya. Karena bentuknya di generasi kemarin tidak gunakan bonnet alias hidung, sekarang gunakan bonnet untuk berikan rasa aman buat pengemudi mobil tersebut. 


Secara dimensi pun sudah jauh berbeda bahkan model saat ini lebih besar dan lapang baik dari segi tinggi maupun panjang dan lebarnya. Sehingga tidak terlalu sempit dan terasa nyaman bila dibuat perjalanan jauh. 


Lampu utama sekarang lebih besar dan mengikuti grille yang seperti model Toyota lainnya. Disamping itu letak mesin sekarang berpindah ke bagian depan. Hal baru yang tak pernah hadir di generasi sebelumnya, dimana mesin sekarang di depan dan tidak lagi dibawah jok pengemudi maupun penumpang. 


Melihat grille besar dan di tengahnya ada garis untuk tempat plat nomor polisi terasa nyaman dilihat dan tentu saja jadi identitas dari hiAce kali ini. Foglamp pun juga berbeda dengan model sebelumnya karena saat ini lebih panjang dengan warna piano black. 


Berpindah ke bagian samping terlihat bentuk dari mobil komersial mengotak sekali. Tentu saja tampilannya seperti mobil van. Sayangnya jendela tengah tidak bisa buka secara penuh melainkan ada kaca kecil yang bisa digeser. 


Pindah ke bagian belakang, terasa beda dengan model sebelumnya karena saat ini kaca belakang lebih besar. Membuat keuntungan dari visibilitas ke belakang lebih jelas dan tidak terganggu oleh hal apapun. 


Sedangkan lampu kombinasi terlihat bagus dengan bentuk lebih panjang membuat mobil ini terkesan mewah dan elegan. Ditambah pintu bagasi yang begitu lebar dan tidak 


Tidak pernah absen pintu geser untuk mobil ini karena bentuknya seperti mobil komersial dan keuntungan dari pintu geser sendiri adalah kemudahan dalam mengakses keluar masuk penumpang lebih mudah. 


Secara tampilan ini lebih menarik dibandingkan model sebelumnya sangatlah menarik. Banyak perubahan total dari segi keamanan, mesin sampai sasis turut diubah oleh Toyota. Sehingga perubahan ini terasa berbeda sekali. 


Interior 


Bicara interior mobil ini rasanya seperti naik van besar dengan konfigurasi duduk seperti mobil pada umumnya. Begitulah perbaikan yang dilakukan oleh Toyota dengan memindahkan mesin ke bagian depan seperti disebutkan diatas akan mengubah posisi mengemudi di HiAce. 


Bentuk dasbornya juga lebih modern dengan tampilan mengotak dan akomodir penyimpanan di seluruh dasbor. Selain itu panel AC terlihat banyak sekali dan begitu besar bentuknya, sehingga semburannya pun bisa merata ke seluruh bagian di mobil tersebut. 


Tuas transmisi-nya juga tersedia di dasbor agar memudahkan dalam mengoper sekaligus tidak mengganggu saat berkendara. Sayangnya untuk hiburannya pun belum tersedia karena mobil komersial pasti bisa ditambahkan sendiri oleh pemilik mobil ataupun dibuat lebih mewah. 


Soal panel instrumen tampilannya sederhana dan informatif. Tujuannya agar sopir atau pengemudi bisa mengetahui apa saja yang dibutuhkan di mobil ini. Di samping setir kemudi terlihat polos sekali tanpa hadirnya tombol audio ataupun cruise control. 


Tapi untuk penyetelan duduk setir kemudi sudah tilt steering dan teleskopik. Sangat lengkap bukan untuk ukuran mobil komersial seperti ini. Tidak heran banyak yang membeli mobil ini karena dilengkapi dengan fitur sederhana seperti ini. 


Bicara kenyamanan, jok mobil ini sangat mendukung postur tubuh pengemudi dan penumpang. Selain itu, tiap baris terdiri dari dua jok penumpang dengan total 4 baris penumpang dan bisa menampung hingga 9 penumpang dalam satu mobil. 


Sebenarnya itu semua tergantung dari komposisi mobil dan sesuaikan dengan kebutuhan pengguna mobil ini. Untuk kenyamanan tidak ada duanya buat mobil seperti ini karena dimensinya lebih panjang otomatis ruang kabin lebih lega dan bagasi punya ruang lebih besar. 

Soal penyimpanan untuk mobil ini rasanya banyak sekali tempat penyimpanan. Mulai dari penyimpanan di atas pengemudi alias atap mobil dan penyimpanan di glove box serta konsol tengah pada mobil ini. 


Tidak lupa konsol untuk meletakkan botol minuman pada mobil ini. Terutama di bagian pengemudi dan penumpang depan. Rasanya begitu mudah diakses oleh semua orang di depan mobil ini. 


Fitur


Membedah fitur yang tersedia di mobil ini begitu beragam sekali. Mulai dari keselamatan dan keamanan bahkan kenyamanan pun juga tersedia di mobil ini. Termasuk keunggulannya di sistem keselamatan di model terbaru ini. 


Seperti airbag tersedia untuk penumpang depan dan pengemudi. Serta, ABS dan EBD juga tersedia di mobil ini dan ukurannya sudah jadi standar dari mobil penumpang. Termasuk rem cakram pada keempat roda tersebut. 


Vehicle Stability Control tersedia di mobil ini sehingga tak ada lagi kondisi mobil kehilangan kendali dan akhirnya berujung kecelakaan. Selain itu, Hill Start Assist membantu tatkala mobil kehilangan momentum saat menanjak atau berhenti di tanjakan dengan kondisi tertentu. 


Brake assist dan Seatbelt tiga titik hadir dengan tampilan menarik sekali. Apalagi mobil penumpang komersial saat ini sudah sadar akan keselamatan penumpang. 


Mesin 


Mesin sendiri dipercaya dengan 1GD-FTV diesel berkapasitas 2.755 cc dan tenaga 153 hp di 3.600 rpm dan torsi nya 420 Nm pada 1.600 rpm dan 2.200 rpm. Sungguh karakter dari mesin diesel yang dikenal galak pada putaran bawah. 


Memang secara konsumsi BBM buat ukuran mobil seperti ini tidak terlalu diperhatikan tetapi buat pengusaha bus ataupun transportasi bisa hemat lebih baik dan penumpang bisa naik lebih banyak. 



Penawaran eksklusif untuk Anda

Dapatkan Mei Penawaran spesial dari dealer resmi di dekat Anda!
ATAU

Spesifikasi Utama

  • Tipe bodi: MPV
  • Transmisi: Automatic/Manual
  • Kapasitas mesin: 2500 cc - 2755 cc
  • Tipe bahan bakar: petrol/diesel
  • Kapasitas kursi: 12 - 16
  • Harga: RP 539,200,000 - RP 621,700,000

Spesifikasi Utama

  • Tipe bodi: MPV
  • Transmisi: Automatic/Manual
  • Kapasitas mesin: 2500 cc - 2755 cc
  • Tipe bahan bakar: petrol/diesel
  • Kapasitas kursi: 12 - 16
  • Harga: RP 539,200,000 - RP 621,700,000

Ulasan Pengguna tentang Toyota Hiace

5.0 Istimewa
Penilaian Keseluruhan
Performa
Desain Interior
Keamanan
Desain Eksterior
Tampilkan 1 ulasan berdasarkan urutan Tahun terakhir
5 Istimewa
Omar
Pemilik Kendaraan 2019 Toyota Hiace

Recommended bnget bs utk big family & komersil.

Nyaman dan enak dbawa nya.. Solar pk dex walau bs bio diesel tp lbh bagus dex.. Anyway very recommended big family car - Kurangi
27 orang menilai ulasan ini membantu

Berita terbaru

Mobil serupa

2022 Toyota Hiace
RP 10,848,030/Bulan RP 539,200,000
2022 Toyota Hiace
RP 10,848,030/Bulan RP 539,200,000

Whatsapp

Hai, siapa nama Anda?
+62
Masukkan nomor handphone