Masukkan nama Anda di sini
Masukkan alamat email Anda di sini
+62
Masukkan nomor handphone
Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi
Kami menghargai privasi Anda. Data pribadi Anda aman bersama kami.

Terima kasih!

Kami telah menerima pengajuan Anda dan kami akan segera menghubungi Anda.
Namun Anda juga dapat menghubungi kami di nomor 021-799 00 77

  • 2022 Toyota Fortuner
    RP 10,493,940/Bulan RP 521,600,000

Sorotan utama

Teknologi mesin terbaru Performa mesin tangguh Bahan bakar efisien
Fitur keselamatan lengkap Kabin mewah Harga jual kembali yang tinggi

Tinjauan

Toyota Fortuner SUV andalan Toyota yang diluncurkan pada tahun 2006 kini mengalami pembaruan pada tahun ini dengan penambahan GR Sport pada tipe teratas. Sebagai SUV paling laris dan digemari oleh konsumen di Indonesia. 


Karena bentuknya lebih menarik dan terlihat macho, otomatis banyak yang menyukai mobil ini. Ditambah perawatan serta dukungan after sales jadi pertimbangan sekaligus popularitas dari mobil ini begitu besar sekali. 


Desainnya pun sekarang lebih macho berkat pembaruan di sektor lampu dan bumper depan untuk mengakomodir desain modern SUV saat ini. Tentu saja penggunaan proyektor lebih dominan dibandingkan model sebelumnya. 


Di Indonesia, Toyota Fortuner ditawarkan dalam 7 tipe, yaitu 4x2 2.4 Diesel G M/T, 4x2 2.4 Diesel G A/T, 4x2 2.4 Diesel VRZ A/T, 4x2 2.4 Diesel VRZ GR Sport A/T, 4x2 2.7 Bensin SRZ A/T GR Sport, 4x4 2.4 Diesel G A/T, 4x4 2.4 Diesel VRZ A/T. 


Banyaknya pilihan dari SUV sekelas Toyota Fortuner dan pilihan penggerak baik 4x2 maupun 4x4 hadir untuk menjawab kebutuhan dengan medan berat maupun ringan. Untuk harganya sendiri model terendah dibanderol Rp 493 Juta. Sangat murah buat ukuran SUV seperti ini dibandingkan rival sejenisnya, malah sudah menyentuh angka Rp 500 Juta. 


Berikut ini adalah ulasan terlengkap mulai dari eksterior, interior, fitur dan mesin yang disematkan pada mobil ini. 


Eksterior 


Tampilan luar dari Toyota Fortuner begitu menawan sekali. Apalagi bentuk bumper barunya lebih menarik dengan tampilan lebih macho dan banyak sekali lekukan baru di sekujur bumper. Seperti lampu utama diubah lebih besar dengan sedikit lekukan dan lampu latar belakang lebih gelap dibandingkan model sebelumnya. 


Berpindah ke fog lamp juga diubah lebih besar dan sentuhan sporty look pada bumper dan grille lebih besar membuat tampilan mobil ini begitu sangar di jalanan. Untuk tipe G sendiri lebih ke arah model basic tanpa ada bodykit ataupun spoiler khusus seperti model teratas lainnya. 


Pindah ke bagian samping tetap sama dengan model sebelumnya tidak ada yang berubah sama sekali. Karena berfokus ke bagian belakang dan depan yang sedikit dipermak oleh Toyota. 


Sedangkan tampilan belakang sedikit berbeda terutama di lampu kombinasi lebih dominan LED dengan garis tengah berisikan lampu mundur dan sein. Tidak pernah absen adalah krom pada bibir bagasi sekaligus imbuhan tulisan mobil ini terpampang jelas. 


Bumper belakang juga alami pembaruan lebih minimalis dengan reflektor dan sedikit imbuhan aksesoris apapun di model ini. Seperti melihat bentuknya yang minimalis sekali tanpa ada emblem atau aksesoris tidak penting. 


Secara tampilan luar pun terasa berbeda Fortuner kali ini. Dengan bentuk lebih SUV dan berani macho, membuat tampilannya begitu menarik dan tidak terlalu monoton. 


Interior 


Tidak perubahan banyak di bagian interior pada pembaruan kali ini. Karena berfokus pada bagian tampilan eksterior dan perubahan kali ini sedikit revisi pada bagian bumper. Menariknya dari pembaruan kali ini tersirat ada hal baru di konsol tengah. AC digital dengan pengaturan dual zone terasa menarik sekali. 


Disamping itu, panel kayu juga terdapat di bagian interior seperti tempat tuas transmisi dan tempat penyimpanan di tengah. Selain itu tampilan dasbor tetap sama dengan tambahan kulit di bagian tengah dasbor. 


Sedangkan hiburan sendiri seperti layar sentuh sudah gunakan ukuran 9 inch dengan AC ventilasi berada di atas head unit tersebut. 


Soal tampilan panel instrumen tetap sama tidak ada yang berubah dari sebelumnya. Memang secara tampilan sangatlah menarik serta mudah dibaca, sehingga tak memusingkan pengguna mobil saat membaca kondisi kecepatan mobil. 


Jok mobil sendiri sudah gunakan material kulit dengan warna hitam dan sudah hadir pengaturan elektris. Rasanya begitu mudah untuk mengatur semuanya tanpa lagi kehadiran pengaturan dengan sistem mekanis atau manual. 


Berpindah ke baris kedua dan ketiga, tentu saja keunggulan yang tak pernah didapatkan di mobil lain yaitu kenyamanan dan lapangnya kaki untuk kedua baris di mobil ini. Sayangnya, untuk headroom tidak seperti mobil lainnya, untuk Fortuner tidak terlalu luas dan besar seperti mobil di kelasnya. 


Bagasi pun juga luas dengan skema melipat jok baris ketiga lebih mudah karena masih pertahankan model melipat ke arah samping. 


Fitur 


Banyak fitur melimpah dari mobil ini terutama buat SUV paling laris dan digemari oleh konsumen di Indonesia. Termasuk fitur-fitur menarik di mobil ini yang membantu kalian dalam menjalankan kegiatan. 


Seperti wireless charger tersedia di Fortuner kali ini, rasanya perubahan besar ini berikan kemudahan buat pengguna smartphone dengan sistem pengisian daya berbasis wireless. 


Selain itu, tampilan head unit terbaru termasuk tampilan fitur keselamatan yang tersematkan di mobil ini. Ditambah lagi monitor di atas atap mobil sudah jadi bagian dari hiburan untuk penumpang baris kedua maupun ketiga saat perjalanan. 


Tidak pernah absen, pilihan mode berkendara baik ECO maupun Power Mode tersedia di mobil ini. Tidak lupa, buat penggerak 4x4 sudah gunakan knob untuk memindahkan mode berkendara 4x4. Sudah meninggalkan mode tuas transmisi yang hadir di konsol tengah sehingga lebih mudah dalam pengoperasiannya. 


Buat mendukung dalam pergerakan mobil di model 4x4, Toyota Fortuner dibekali dengan Downhill Assist Control atau DAC. DAC ini membantu saat menuruni bukit ataupun jalanan dengan kondisi buruk sekalipun agar mobil tidak turun bebas dan bisa hindari objek di depannya. 


Fitur keselamatan pun tersedia banyak dengan fitur seperti 7 airbag mulai dari airbag tirai, penumpang dan pengemudi terus lutut dan samping. 


Hill Start Assist juga tersedia buat mobil ini agar tidak mundur saat menanjak dan posisi berhenti. Termasuk Trailer Sway Control untuk mengontrol gandengan dan hindari kondisi trailer gandeng tidak stabil dan beresiko mengganggu stabilitas dari mobil tersebut. 


Traction Control sudah otomatis berkat fitur A-TRC yang tersemat di mobil ini. Sehingga traksi pada ban yang hilang bisa disalurkan secepat mungkin melalui sensor yang diletakkan di setiap ban. Tidak lupa Vehicle Stability Control hadir di mobil ini untuk berikan rasa aman saat berkendara. 


Mesin 


Toyota Fortuner sudah hadir dalam dua tipe mesin, kali ini mesin unggulan adalah mesin diesel berkapasitas 2.399 cc 2GD-FTV dengan tenaga mencapai 148 hp di 3.400 rpm dan torsi-nya mencapai 400 Nm pada 1.600 - 2.000 rpm. 


Tenaga mesin diesel saja sudah besar dan hasil mesinnya begitu enak sekali. Karena itu mesin diesel ini begitu digandrungi oleh beberapa konsumen. Sedangkan mesin bensin tetap mengusung mesin yang sama dengan model sebelumnya. 



Penawaran eksklusif untuk Anda

Dapatkan Januari Penawaran spesial dari dealer resmi di dekat Anda!
ATAU

Spesifikasi Utama

  • Tipe bodi: SUV
  • Transmisi: Manual/Automatic
  • Kapasitas mesin: 2393 cc - 2755 cc
  • Tipe bahan bakar: diesel/petrol
  • Kapasitas kursi: 7
  • Harga: RP 521,600,000 - RP 684,500,000

Ulasan Pengguna tentang Toyota Fortuner

4.8 Istimewa
Penilaian Keseluruhan
Performa
Desain Interior
Keamanan
Desain Eksterior
Tampilkan 16 ulasan berdasarkan urutan Tahun terakhir
5 Istimewa
Johan
Pemilik Kendaraan 2020 Toyota Fortuner

Ulasan saya sangat bagus sekali

Detailnya Bagus Body Nya Cakep Dan Cocok Buat Keluarga - Kurangi
13 orang menilai ulasan ini membantu
4 Sangat Baik
Ngatiyo
Pemilik Kendaraan 2019 Toyota Fortuner

Bangga pakai fortuner

Mobil yg paling cantik saat ini - Kurangi
25 orang menilai ulasan ini membantu
5 Istimewa
Koeswandi
Pemilik Kendaraan 2017 Toyota Fortuner

Toyota Fortuner VRZ 2017 Diesel

Performa Sangat Bagus, Stabilitas Mobil Mantap. - Kurangi
140 orang menilai ulasan ini membantu
5 Istimewa
Mikel
Pemilik Kendaraan 2017 Toyota Fortuner

Fortuner VRZ mantap sekali

Mobil di segala medan, bisa buat harian bolak balik kantor masih keren, jalan tol bisa kenceng juga, jalan rusak masih nyaman ... mobil terbaik buat segala medan - Kurangi
21 orang menilai ulasan ini membantu
5 Istimewa
Jasmine
Pemilik Kendaraan 2017 Toyota Fortuner

Fortuner VRZ kesayangan

Sudah cukup menemani selama hampir 3 tahun.. mobil saya bener2 membawa berkah yang melimpah sampai saya sudah ganti duluan dengan yang baru lagi.. semoga mobil fortuner saya ini mendapatkan jodohnya segera dan diberikan berkah yang lebih baik - Kurangi
107 orang menilai ulasan ini membantu
See all reviews

Berita terbaru

Mobil serupa

Video Terbaru

2022 Toyota Fortuner
RP 10,493,940/Bulan RP 521,600,000
2022 Toyota Fortuner
RP 10,493,940/Bulan RP 521,600,000

Whatsapp

Hai, siapa nama Anda?
+62
Masukkan nomor handphone