Masukkan nama Anda di sini
Masukkan alamat email Anda di sini
+62
Masukkan nomor handphone
Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi
Kami menghargai privasi Anda. Data pribadi Anda aman bersama kami.

Terima kasih!

Kami telah menerima pengajuan Anda dan kami akan segera menghubungi Anda.
Namun Anda juga dapat menghubungi kami di nomor 021-799 00 77

  • 2022 Toyota Corolla Altis
    RP 8,818,048/Bulan RP 438,300,000

Sorotan utama

Desain lebih stylish Desain interior dinamis Jaringan dealer banyak
Sudah dilengkapi DRL Dilengkapi fitur navigasi Performa mesin baik

Tinjauan

Toyota Corolla Altis adalah sedan legendaris berusia 55 tahun saat ini dan sudah generasi ke 12 hadir di Indonesia pada tahun 2019 dengan tampilan baru dan lebih modern serta meninggalkan kesan sedan dengan desain konservatif. 


Kali ini Corolla Altis gunakan platform TNGA sama dengan Corolla Cross karena masih satu platform dengan mobil ini. Untuk itu, desainnya lebih modern dan dinamis karena mengusung sasis dari TNGA. 


Keuntungan dari sasis terbaru dari Toyota ini lebih mengutamakan low of gravity serta ringan. Selain itu desain mobil bisa disesuaikan dengan keinginan dan bentuknya pun bisa disesuaikan kembali. 


Hal ini membuat mobil ini punya beragam model seperti SUV, Hatchback, Station Wagon sampai Sedan tersedia di model ini. Tidak heran sebagai mobil yang diproduksi selama 55 tahun hingga sekarang. 


Untuk tipe yang dipasarkan di Indonesia terdiri dari dua tipe, yaitu Tipe G A/T dan V A/T. Tersedia juga varian Hybrid dengan satu tipe saja dipasarkan di Indonesia. 


Soal harga, rasanya Corolla Altis mendapatkan harga paling murah dan terjangkau saat ini. Dengan perubahan PPnBM dengan perhitungan emisi membuat harga sedan seperti Corolla Altis lebih murah dan terjangkau. Seperti tipe G A/T dibanderol Rp 438,3 Juta saja. Harga yang tergolong murah ini bisa menjangkau semua konsumen yang sebelumnya tidak pernah bisa membeli sedan. 


Berikut ini adalah ulasan terlengkap tentang Corolla Altis mulai dari eksterior, interior, fitur sampai mesin yang disematkan di mobil ini. 


Eksterior


Tampilan luar dari Corolla Altis lebih modern, dinamis dan nuansa futuristik terasa sekali karena bentuk lampu utama begitu minimalis sekali. Sayangnya tidak ada Daytime Running light memanjang seperti model Hatchback. 


Tentu saja tampilan grille seperti mirip dengan Camry, yaitu bentuknya sangat besar dan terlihat menarik sekali. Seperti sedan mewah pada umumnya bentuknya tidak seperti Toyota Corolla Altis. Fog lamp nya sendiri menyembul di bagian bawah dari bumper mobil ini. Sehingga terlihat kecil nan minimalis bukan. 


Berpaling ke bagian samping terlihat ketegasan dari desain TNGA dengan bentuk lebih menarik dan garis krom di atas pintu buat mobil ini berkesan mewah sekali. Selain itu tampilan spion berkesan besar sekali. 


Sedangkan bagian belakang terasa berbeda sekali dengan model lainnya. Karena adopsi model sedan, otomatis bentuk lampu kombinasi sangat minimalis sekali. Karena bumper buat sedan sendiri lebih memiliki lekukan mirip dengan bumper belakang, seolah keduanya menyatu dalam satu bahasa desain. 


Tidak pernah lupa pintu bagasi dilapisi krom melewati lampu kombinasi dan hampir mendekati bibir bagasi. Rasanya cukup elegan untuk model ini. TIdak lupa balutan velg berukuran 17 inch sudah hadir disini dengan desain begitu elegan sekali. 


Interior 


Tampilan interior dari mobil ini tetap sama dengan Corolla Cross namun sedikit perbedaan adalah bentuk desainnya sedikit diubah agar sesuai dengan kelegaan kabin terhadap sedan ini tetap terasa sekali. 


Mulai dari dasbor bentuknya seperti mengikuti DNA TNGA yang terkenal modern dan elegan. Sedikit sentuhan garis silver membelah dasbor dari kanan ke kiri melalui head unit, AC digital dan panel instrumen. Disamping itu, panel AC digital juga terlihat menarik dengan warna hitam mengkilap. Hal ini menggambarkan kalau mobil ini dibuat untuk eksekutif muda yang dinamis dan nyaman. 


Sedangkan panel instrumen terasa menarik dengan tampilan iluminasi yang begitu menarik sekali. Apalagi desain MID terasa menarik karena tampilannya begitu nyaman dan banyak informasi menarik dari dalam mobil ini. Bahkan ukurannya mencapai 4.2 inch terasa besar dan bisa menampung berbagai informasi yang tersedia di mobil ini. 


Apalagi kisi-kisi AC terletak di tengah menambah kepraktisan dari kabin mobil ini. Selain itu, unsur panel hitam ini bergeser ke bagian tuas transmisi yang dibalut dengan panel dengan warna yang sama. 


Door trim sendiri terasa simpel dengan jahitan yang disematkan pada bagian interior dan dasbor menambah detail penting pada Corolla Altis. Hal ini menjadikan Corolla Altis sebagai sedan elegan dan dinamis. 


Sedangkan Head-up Display sendiri tersedia dengan tampilan lebih menarik dan sangat jelas tampilkan informasi. Sayangnya HUD seperti ini tersedia di varian V dan Hybrid saja. 


Tidak lupa tersedia tombol drive mode seperti sport mode dan stability control tersedia di konsol tengah. Hal ini membantu tatkala ingin bermanuver cepat dan aktifkan mode sport. Tidak lupa tombol rem parkir dengan auto hold membantu saat jalanan macet atau berhenti total. Sehingga tak perlu pindahkan transmisi ke netral terus menerus. 


Soal jok mobil sendiri terasa mewah dengan jahitan warna putih dan tersingkap jelas tanpa harus melihat secara detail. Disamping itu, baris belakang juga mengadopsi hal sama dengan jok depan. Sehingga tidak ada yang berbeda satu sama lainnya. 


Mengingat sasis kali ini adalah TNGA pastinya banyak ruang untuk kabin belakang. Sehingga kelegaan kabin sudah terbukti oleh sasis terbaru dari Toyota ini. 


Fitur 


Soal fitur banyak yang menarik dari model ini. Terutama dari segi keselamatan dan juga fitur hiburan yang ada di mobil ini. Mulai dari Head Unit berukuran 7 inch sampai kemudahan menyimpan barang di setiap bagian di interior mobil. 


Seperti keselamatan, terbukti Toyota berikan hal baru dalam keselamatan terhadap Corolla Altis. Dengan menambah berbagai fitur seperti clearance ultrasonic dengan enam ultrasonic sensor terpasang di setiap sudut bumper, berikan rasa aman saat berkendara ataupun parkir. 


Selain itu ada lagi Rear Cross Traffic Alert hadir dengan Blind Spot Monitor untuk hindari kecelakaan akibat mobil berpapasan saat berpindah lajur ataupun berjalan mundur saat parkir. Karena kedua hal ini sangatlah minim penglihatan ataupun banyak sekali titik buta yang tidak bisa dilihat oleh pengemudi. 


Tidak lupa tersedia Hill Start Assist buat sedan seperti ini, supaya tidak mundur dari tanjakan saat mulai berakselerasi dan bisa membantu tatkala menaiki jalanan dengan tingkat kecuraman tinggi. 


Untuk Airbag sudah tersedia untuk penumpang, pengemudi dan samping disamping itu sistem pengereman sudah gunakan ABS beserta EBD dan Brake Assist. 


Mesin 


Mesinnya sendiri ditunjang dengan kapasitas 1.798 cc dengan tenaga mencapai 139 hp di 6.400 rpm. Serta torsi sendiri dimulai dari 171 Nm pada putaran 4.000 rpm. Buat transfer tenaga sendiri dilakukan dari roda depan dengan transmisi CVT. 


Sedangkan konsumsi BBM menurut klaim pabrikan bisa mencapai 1:14 Km per liter untuk dalam kota dan Luar kota sanggup 1:22 km per liter. Tenang saja itu semua bergantung kepada gaya berkendara masing-masing. 





Penawaran eksklusif untuk Anda

Dapatkan Januari Penawaran spesial dari dealer resmi di dekat Anda!
ATAU

Spesifikasi Utama

  • Tipe bodi: Sedan
  • Transmisi: Automatic
  • Kapasitas mesin: 1800 cc
  • Tipe bahan bakar: petrol
  • Kapasitas kursi: 5
  • Harga: RP 438,300,000 - RP 457,600,000

Spesifikasi Utama

  • Tipe bodi: Sedan
  • Transmisi: Automatic
  • Kapasitas mesin: 1800 cc
  • Tipe bahan bakar: petrol
  • Kapasitas kursi: 5
  • Harga: RP 438,300,000 - RP 457,600,000

Ulasan Pengguna tentang Toyota Corolla Altis

4.8 Istimewa
Penilaian Keseluruhan
Performa
Desain Interior
Keamanan
Desain Eksterior
Tampilkan 6 ulasan berdasarkan urutan Tahun terakhir
5 Istimewa
Batara
Pemilik Kendaraan 2016 Toyota Corolla Altis

It’s my dream mas. Not her

Enak banget. Nyaman, irit, perawatan mudah dan murah, model ganteng, mewah. Nyesel kenapa harus beli mobil lain dulu baru beli Altis - Kurangi
5 Istimewa
Yudih
Pemilik Kendaraan 2013 Toyota Corolla Altis

Mantap, irit dan memuaskan

Memiliki mobil ini sgt memuaskan di lihat dari sisi keiritan, kenyamanan dan perawatan yg murah - Kurangi
62 orang menilai ulasan ini membantu
4 Sangat Baik
Theo
Pemilik Kendaraan 2011 Toyota Corolla Altis

Nyaman, ekonomis, performa

Tidak rewel dan perawatan relatif ekonomis. Penampilan cukup luxury. Performa engine dan trasmisi cukup memuaskan - Kurangi
2 orang menilai ulasan ini membantu
5 Istimewa
Yudi
Pemilik Kendaraan 2010 Toyota Corolla Altis

Corolla Altis Memang Paling Nyaman di Class-nya

Mesin cc (1.8 & 2.0) tinggi tapi irit bhn bakar Walau tahun berganti tahun tetap enak dipakai apalagi AC & Suspensinya sangat nyaman tidak terasa capek. Rekomendasi untuk pemula yang ingin memiliki mobil - Kurangi
4 orang menilai ulasan ini membantu
5 Istimewa
Alfian
Pemilik Kendaraan 2009 Toyota Corolla Altis

New corolla altis J 1.8 2009

Unit ini nyaman, irit dan yg terpenting jarang jajan alias awet dan perawatan standart pada umumnya. Top... - Kurangi
6 orang menilai ulasan ini membantu
See all reviews

Berita terbaru

Mobil serupa

Video Terbaru

2022 Toyota Corolla Altis
RP 8,818,048/Bulan RP 438,300,000
2022 Toyota Corolla Altis
RP 8,818,048/Bulan RP 438,300,000

Whatsapp

Hai, siapa nama Anda?
+62
Masukkan nomor handphone