Masukkan nama Anda di sini
Masukkan alamat email Anda di sini
+62
Masukkan nomor handphone
Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi
Kami menghargai privasi Anda. Data pribadi Anda aman bersama kami.

Terima kasih!

Kami telah menerima pengajuan Anda dan kami akan segera menghubungi Anda.
Namun Anda juga dapat menghubungi kami di nomor 021-799 00 77

  • 2022 Toyota Camry Hybrid
    RP 15,834,462/Bulan RP 787,050,000

Sorotan utama

Teknologi Hybrid generasi terbaru Motor listrik bekerja dengan senyap Irit konsumsi BBM
Performa bertenaga

Tinjauan

Toyota Camry Hybrid meluncur pada tahun 2019 bersama dengan mesin bensin dan Hybrid sebagai varian terlengkap yang dipasarkan oleh Toyota saat ini. Sebagai medium sedan hybrid pertama di Indonesia, tentu saja banyak yang tertarik dengan teknologi hybrid pada mobil ini. 


Secara desain Toyota Camry Hybrid begitu menarik karena bentuknya sendiri sama dengan model bensin dan sedikit perbedaan mungkin di logo mobil yang berpendar dengan warna biru. Jadilah perbedaan dengan model bensin konvensional dibandingkan dengan model hybrid. 


Di Indonesia, Toyota Camry Hybrid adalah model top of the line dari mobil ini. Karena itu dijual dengan satu tipe saja, otomatis Camry Hybrid diletakkan sebagai tipe tertinggi dari medium sedan untuk Toyota Camry. 


Secara harga pun di kelasnya paling termurah dan masih terjangkau dibandingkan sedan sekelasnya. Meskipun dibanderol Rp 720,8 juta namun dengan sistem Hybrid dari Toyota berikan pengalaman baru dalam berkendara. 


Berikut ini adalah ulasan terlengkap mulai dari eksterior, interior, fitur dan mesin yang disematkan pada mobil ini. 


Eksterior 


Tampilan luar dari mobil ini tetap sama dengan mesin bensin konvensional dengan imbuhan lampu utama berwarna biru dan sedikit iluminasi pada logo sehingga merepresentasikan mobil hybrid adalah mobil ramah lingkungan. Sedangkan grille sendiri tetap sama dengan model bensin tak ada perbedaan berarti. 


Untuk lampu utama sudah gunakan LED secara keseluruhan. Dengan bentuk Daytime Running Light tetap sama namun memenuhi semua bagian lampu. Berpindah ke bagian samping tidak ada yang berbeda malah bagian belakang terutama lampu kombinasi sudah memakai LED dengan latar belakang warna biru.


Bumper belakang pun dibuat sporty dengan tambahan chrome lips pada bagian knalpot. Sehingga tidak terkesan kosong saja melainkan terlihat sporty dan elegan dalam satu desain. 


Untuk sekujur bodi pun sudah menggunakan platform TNGA, karena itu performa dan desainnya pun begitu menarik dan pastinya sesuai dengan keinginan pengguna sedan mewah seperti Camry. 


Sepertinya warna iluminasi biru ini mendominasi bagian eksterior dari Toyota Camry Hybrid. Ditambah emblem Hybrid Synergy Drive terlihat jelas dari kejauhan kalau mobil ini adalah Hybrid alias mobil dengan tenaga listrik dan bensin. 


Kesan mewah yang ditampilkan di mobil ini sepertinya menekankan kalau sedan seperti Camry bisa ramah lingkungan menggunakan berbagai macam fitur menarik yang digunakan pada bagian eksterior tersebut. 


Interior


Menariknya interior untuk tipe Hybrid sedikit berbeda dengan model bensin. Karena ada tambahan iluminasi pada sudut interior, sehingga terlihat mewah dan begitu natural sekali keindahannya. 


Mulai dari dasbor dengan sentuhan warna silver dan iluminasi cahaya di setiap bagian dari interior menambah nilai baru sekaligus kesegaran dari interior di Camry Hybrid. Apalagi desainnya tetap sama namun sedikit konsep dari mobil listrik tetap ada. 


Panel kayu hiasan dashboard dan konsol tengah pun berwarna silver seolah berbeda dengan model lainnya. Karena dibuat sebagai model termahal dan juga punya kualitas sebagai mobil mewah. 


Panel instrumen pun tersedia speedometer dan petunjuk kondisi baterai listrik yang tersedia di mobil tersebut. Persis dengan mobil hybrid Toyota lainnya, karena tachometer sendiri berganti dengan petunjuk hybrid ini. Tidak lupa layar MID berukuran 4,2 inch hadir di mobil ini untuk berikan segala informasi tentang konsumsi BBM hingga kapasitas keterisian baterai mobil tersebut. 


Untuk head unit sendiri sudah built-in dengan panel tengah dan berwarna hitam mengkilat. Sungguh perpaduan mewah dan elegan terlihat di model ini. Selain itu sekujur jok dilapisi dengan kulit dan pastinya bawa kenyamanan. 


Karena ada pengaturan AC secara digital untuk penumpang belakang. Karena itu tidak usah pusing lagi meminta pengemudi untuk mengatur AC digital Dual-Zone yang terletak di depan. Tinggal atur saja dari belakang dan hasilnya bakal dirasakan secepatnya. 


Tidak lupa moonroof tersedia dan mudahnya untuk diakses saat ingin melihat rembulan di malam hari dan begitu terang sekali. Seakan bentuknya syahdu dan menarik sekali untuk dibayangkan bersama mobil ini. 


Tak terlewatkan tampilan HUD pada mobil ini seakan membantu saat memacu kendaraan di jalanan dan informasi dari MID dan spidometer pun tetap jelas terlihat tanpa adanya distraksi bagi pengemudi. 


Konsol tengah dengan tempat penyimpanan yang banyak sekali serta cup holder di bagian tengah juga membantu saat ingin meminum air putih dengan 


Fitur 


Fitur menarik dari mobil ini adalah fitur hybrid yang digunakan adalah sanggup konsumsi bbm sangat minimal dengan penggunaan listrik dalam perjalanan dengan kecepatan tertentu. Karena sistem hybrid pada mobil ini tidak begitu kompleks sekali. 


Saat generator mengisi listrik ke baterai terletak di belakang mobil antara bagasi dengan kursi. Otomatis baterai ini menyimpan energi untuk digunakan saat mobil start dan melaju dengan kecepatan tertentu. Setelah itu, mobil ini akan mengisi daya lagi melalui mesin apabila baterai kehabisan energi listrik. 


Apabila mobil ini butuh tenaga tambahan, maka baterai mengubah energi listrik jadi torsi tambahan untuk berakselerasi. Hasilnya, torsi instan dari energi listrik dan mesin bensin bersatu dengan akselerasi yang tak bisa dilupakan. 


Karena itu perlindungan ekstra diberikan supaya pengguna mobil ini aman dari segala kecelakaan apapun. Untuk itu, diberikan airbag hingga 7 penumpang dengan fitur keselamatan lainnya. 


Mulai dari Blind Spot Monitoring System membantu saat mobil bermanuver pindah lajur mengetahui ada mobil di sekitarnya karena tak terlihat oleh spion mobil atau blind spot.  Dan Rear Cross Traffic Alert turut hadir untuk membantu pengemudi saat mundur dalam kondisi kepala di dalam dan bagian belakang di luar, sehingga tidak terjadi tabrakan akibat mobil berjalan dak tidak diketahui posisinya darimana.


Keduanya bekerjasama untuk berikan rasa aman dalam berkendara bersama Camry Hybrid. 


Mesin 


Untuk mesin tetap sama berkapasitas 2.487 cc dengan tenaga mencapai 176 hp pada  5.7000 rpm dan torsi untuk mesin bensin 225 Nm di 3.500 - 5.600 rpm dengan torsi elektrik 202 Nm. Digabung pun menjadi 425 Nm torsinya. 


Dengan torsi sebesar ini rasanya konsumsi BBM sangatlah irit. Dengan perbandingan 1: 24 km per liter rasanya irit banget sekali. Jadi tak menyesal dengan kehadiran Camry Hybrid karena bisa lebih irit bahan bakar. 



Penawaran eksklusif untuk Anda

Dapatkan Januari Penawaran spesial dari dealer resmi di dekat Anda!
ATAU

Spesifikasi Utama

  • Tipe bodi: Sedan
  • Transmisi: Automatic
  • Kapasitas mesin: 2487 cc
  • Tipe bahan bakar: petrol
  • Kapasitas kursi: 5
  • Harga: RP 787,050,000

Spesifikasi Utama

  • Tipe bodi: Sedan
  • Transmisi: Automatic
  • Kapasitas mesin: 2487 cc
  • Tipe bahan bakar: petrol
  • Kapasitas kursi: 5
  • Harga: RP 787,050,000

Ulasan Pengguna tentang Toyota Camry Hybrid

5.0 Istimewa
Penilaian Keseluruhan
Performa
Desain Interior
Keamanan
Desain Eksterior
Tampilkan 1 ulasan berdasarkan urutan Tahun terakhir
5 Istimewa
Galih
Pemilik Kendaraan 2020 Toyota Camry Hybrid

Keren banget mobilnya

Irit bbm Harga terjangkau After salesnya terbaik - Kurangi
22 orang menilai ulasan ini membantu

Berita terbaru

Mobil serupa

2022 Toyota Camry Hybrid
RP 15,834,462/Bulan RP 787,050,000
2022 Toyota Camry Hybrid
RP 15,834,462/Bulan RP 787,050,000

Whatsapp

Hai, siapa nama Anda?
+62
Masukkan nomor handphone