Masukkan nama Anda di sini
Masukkan alamat email Anda di sini
+62
Masukkan nomor handphone
Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi
Kami menghargai privasi Anda. Data pribadi Anda aman bersama kami.

Terima kasih!

Kami telah menerima pengajuan Anda dan kami akan segera menghubungi Anda.
Namun Anda juga dapat menghubungi kami di nomor 021-799 00 77

  • 2022 Toyota C-HR Hybrid
    RP 11,387,213/Bulan RP 566,000,000

Sorotan utama

Penggunaan platform TNGA Dilengkapi opsi drive mode (Sport, Normal, Eco & EV Mode) Mesin Hybrid lebih responsif
Fitur keselamatan yang cukup lengkap

Tinjauan

Toyota C-HR Hybrid resmi diluncurkan pada tahun 2019 setelah sebelumnya hadir dengan varian Bensin di tahun sebelumnya. Kali ini, kehadiran dari Toyota C-HR Hybrid berikan pilihan mobil ramah lingkungan ke masyarakat Indonesia. 


Crossover kompak ini sangat unik dan kehadiran versi Hibrida dari Toyota membuktikan kalau mereka peduli lingkungan dengan hadirkan varian Hybrid ke Indonesia. Lantas, kehadirannya membuat banyak pilihan untuk mobil ini. 


Desainnya pun tetap sama namun sedikit berbeda adalah ruang mesin terlihat penuh dengan hadirnya motor listrik dan baterai di bagian tengah mobil ini. Selain itu, beberapa tampilan instrumen juga berbeda jauh namun itu semua tidak menurunkan semangat berkendara dari C-HR yang mengusung gaya anak muda. 


Selain itu, C-HR jadi crossover pertama yang hadir dengan sistem hibrida dan dijual resmi kepada masyarakat. Meskipun animo masyarakat akan mobil hybrid belum besar. 


Untuk tipe yang dijual di Indonesia, ditawarkan dalam dua tipe warna, yaitu single tone dan dual tone. 


Sedangkan harga yang ditawarkan untuk Toyota C-HR rasanya masih terjangkau meskipun untuk ukuran crossover sendiri terasa mahal karena harus menggendong dua mesin dalam satu mobil. Karena mobil ini dibanderol Rp 560 juta, rasanya sulit sekali untuk menggaet konsumen yang melek akan mobil ramah lingkungan. 


Berikut ini adalah ulasan lengkap tentang Toyota C-HR Hybrid mulai dari eksterior, interior, fitur dan mesin yang tersematkan di mobil ini. 


Eksterior 


Tampilan luar dari Toyota C-HR Hybrid tetap sama dengan versi bensin. Tidak ada perubahan besar kecuali beberapa bagian sangatlah membedakan antara mobil ini dengan versi bensin. Yaitu pada lampu utama dengan Bi-Beam LED digunakan sebagai penerangan utama. 


Karena mobil hibrida sendiri lebih menyukai lampu LED yang konsumsi listriknya lebih rendah dan awet. Selain itu tampilan depan tetap sama mengusung diamond cut pada gril serta warna biru pada mobil ini mencerminkan tampilan sebuah mobil hybrid. 


Buat tampilan depan, tetap sama dengan model bensin tidak ada perubahan sama sekali. Bahkan melihat sejenak tampilan samping pun juga sama tak ada yang berubah. Karena Toyota sendiri tidak mengubah struktur bodi untuk Toyota C-HR meskipun mobil ini menggendong sebuah baterai dan motor listrik. 


Selain itu, lampu kombinasi belakang sudah LED dengan bentuk sama dan tampilannya tidak ada perbedaan sama sekali. Bahkan sedikit imbuhan logo Hybrid pada bagian belakang menjadi pembeda dari model dengan mesin bensin. Karena mobil Hybrid sendiri berbeda meskipun dilihat secara kasat mata terlihat sama. 


Untuk velg sendiri tetap sama dengan ukuran 17 inch membantu C-HR lebih keren dan macho untuk melibas perjalanan di dalam kota maupun luar kota. Sedangkan bagian belakang sendiri tetap sama tak ada perubahan besar justru pembedanya ada dibalik kap mesin tersebut. 


Tersemat sebuah motor listrik serta mesin yang menggerakkan mobil ini. Keduanya bekerja secara bergantian atau bersamaan apabila dibutuhkan. Karena itu perbedaan mencolok terlihat di bagian mesin itu sendiri. 


Tampilan eksterior dari Toyota C-HR Hybrid tidak terlihat banyak perubahan kecuali warna menarik yang digunakan oleh Toyota untuk merepresentasikan mobil ini sangat ramah lingkungan. 


Interior 


Bicara interior mobil tentu ada perbedaan terutama dari segi informasi yang ditampilkan serta panel instrumen juga berbeda dibandingkan dengan model bensin. Seperti tampilan panel instrumen dengan warna biru berarti bersih dan hilangnya tachometer digantikan dengan petunjuk baterai dan motor listrik. 


Dengan perubahan ini, menunjukkan kalau Toyota C-HR benar-benar gunakan listrik sebagai penggerak dengan mesin bensin konvensional. 


Warna coklat pada dasbor pun lebih terang dibandingkan dengan tipe lainnya. Selain itu hiburan sudah dilengkapi dengan smartphone connection justru membantu saat berkendara dan ingin mengakses semua aplikasi dalam smartphone, seperti peta dan streaming musik. 


Setir kemudi pun sudah dibalut dengan kulit dan tersedia tombol audio beserta tombol cruise control pada mobil ini. Sehingga sangat mudah digenggam dan nyaman pengoperasiannya. Apalagi bentuk panel tengah dari C-HR ini sedikit menjorok ke pengemudi karena ini membantu sekali untuk menjangkau beberapa panel seperti AC Digital dan head unit layar sentuh terletak diatas panel lainnya. 


Selain itu panel tengah juga dibuat dengan material terbaik dan warna hitam mengkilap buat mobil ini terasa mahal sekali.


Layar TFT berukuran 4.2 inch terpasang rapi di panel instrumen. Tentu saja sudah berwarna dan ragam informasi pun tersedia disini mulai dari konsumsi bbm, tingkat keterisian baterai dan motor listrik atau mesin bensin yang menyala atau tidak. 


Samping itu tampilan tachometer disebutkan diatas tergantikan posisinya oleh petunjuk kondisi motor listrik. Sehingga bisa melihat perkembangan baterai dan motor listrik seperti apa. Mulai dari kondisi mengisi daya atau jalan dalam kondisi ECO bahkan butuh tenaga ekstra maka dua-duanya bakal berjalan secara bersamaan. 


Jok sendiri sudah dibalut dengan kulit berwarna hitam dan sebagian interior juga berwarna coklat. Untuk door trim tetap sama dengan sedikit corak coklat dan material soft touch pada bagian ini. Tidak heran kalau Toyota C-HR Hybrid lebih mewah dibandingkan tipe bensin konvensional. 


Fitur 


Karena ini mobil Hybrid banyak sekali fitur yang mendukung termasuk dengan fitur keselamatan pada mobil ini. Tetap sama dengan model konvensional kali ini fitur seperti Airbag berjumlah 7 buah tersematkan di setiap bagian. Mulai dari pengemudi dan penumpang lalu buat lutut juga tersedia dan buat samping serta tirai pun juga tersedia di model ini. 


Selain itu Rear Cross Traffic Alert beserta Blind Spot Monitor pun juga tersedia pada model ini. Karena itu banyak sekali fitur keselamatan yang tersedia di mobil ini. 


Nah satu lagi mode EV tersedia pada model ini dengan harapan pengguna bisa merasakan torsi besar dan responsif dari mobil ini. Pilihan untuk EV mode sendiri terdiri dari ECO Mode untuk berkendara normal atau ekonomis serta Sport Mode buat mereka yang ingin rasakan sensasi berbeda. 


Mesin 


Untuk mesin masih percaya dengan 2ZR-FXE berkapasitas 1.798 cc dengan tenaga mencapai 97 hp pada 5.200 rpm dan Torsi 142 Nm di 3500 rpm. Sedangkan motor elektriknya bertenaga 54 Kw (72 hp) dan torsi 163 Nm.


Jika digabung keduanya bisa hasilkan tenaga hingga 169 hp dan torsi 311 Nm. Karena torsi yang besar tentu saja bisa dirasakan saat berakselerasi dalam EV Mode. Namun, bila merasakan dua mesin bekerja maka terasa berbeda lagi sensasi berkendaranya.


Soal konsumsi BBM menurut klaim Toyota bisa 60% dari model bensin. Karena itu mobil Hybrid mayoritas gunakan motor listrik sebagai pergerakan mereka. Sedangkan mesin bensin bisa hidup atau sekedar mengisi daya pada baterai mobil tersebut. 


Sehingga konsumsi BBM bisa ditekan semaksimal mungkin dan emisi gas buang pun turut ditekan karena penggunaan mesin semakin jarang. 



Penawaran eksklusif untuk Anda

Dapatkan Mei Penawaran spesial dari dealer resmi di dekat Anda!
ATAU

Spesifikasi Utama

  • Tipe bodi: SUV
  • Transmisi: Automatic
  • Kapasitas mesin: 1798 cc
  • Tipe bahan bakar: petrol
  • Kapasitas kursi: 5
  • Harga: RP 566,000,000 - RP 567,500,000

Spesifikasi Utama

  • Tipe bodi: SUV
  • Transmisi: Automatic
  • Kapasitas mesin: 1798 cc
  • Tipe bahan bakar: petrol
  • Kapasitas kursi: 5
  • Harga: RP 566,000,000 - RP 567,500,000

Ulasan Pengguna tentang Toyota C-HR Hybrid

Tidak tersedia Jadilah yang pertama untuk memberikan ulasan
Penilaian Keseluruhan
Performa
Desain Interior
Keamanan
Desain Eksterior

Berita terbaru

Mobil serupa

2022 Toyota C-HR Hybrid
RP 11,387,213/Bulan RP 566,000,000
2022 Toyota C-HR Hybrid
RP 11,387,213/Bulan RP 566,000,000

Whatsapp

Hai, siapa nama Anda?
+62
Masukkan nomor handphone