Masukkan nama Anda di sini
Masukkan alamat email Anda di sini
+62
Masukkan nomor handphone
Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi
Kami menghargai privasi Anda. Data pribadi Anda aman bersama kami.

Terima kasih!

Kami telah menerima pengajuan Anda dan kami akan segera menghubungi Anda.
Namun Anda juga dapat menghubungi kami di nomor 021-799 00 77

  • 2021 Toyota Calya
    RP 2,997,493/Bulan RP 148,990,000

Sorotan utama

Cocok untuk keluarga Kapasitas untuk 7 orang Perangkat hiburan double DIN
Kabin lapang dan nyaman Aksesbilitas ke dalam kabin mudah Mesin 1.2 L

Tinjauan

Toyota Calya resmi diluncurkan pada tahun 2016 di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016. Hadir sebagai jawaban untuk kendaraan dengan kapasitas mencapai 7 orang dengan platform dari Agya dan masuk ke kelas Low Cost Green Car (LCGC). 


Setelah tiga tahun produksi kali ini Toyota menyegarkan tampilan dari Calya dengan mengubah tampilan luar dan sedikit perubahan pada tampilan interior. Meskipun mesin sendiri tidak ada perubahan sama sekali. 


Dibandingkan dengan mobil LCGC sekelasnya, Toyota Calya lebih unggul karena daya tampung dan kemampuannya sudah teruji selama 5 tahun terakhir. Selain itu, alasan lainnya adalah mesin empat silinder yang digunakan minim vibrasi dibandingkan rival terdekatnya masih gunakan mesin tiga silinder. 


Desainnya terlihat dinamis dan elegan dengan bentuk garis desain mengikuti bahasa desain Toyota saat ini. Ditambah dimensi yang panjang membuat Toyota Calya kali ini lebih nyaman untuk keluarga kecil. Serta peningkatan keselamatan pada mobil ini juga sudah ditingkatkan lebih baik daripada model sebelumnya. 


Di Indonesia Toyota Calya dipasarkan dalam tiga tipe, yaitu E M/T, G M/T dan G A/T. 


Buat sebuah LCGC keluarga seperti Calya sangat murah dengan harga di varian terendah dibanderol hanya Rp 146,19 juta. Sangat murah dibandingkan dengan pesaingnya sudah terlampau jauh harganya. Meskipun di kelasnya harga varian tertinggi sudah menyentuh Rp 160 juta. 


Berikut adalah ulasan terlengkap mengenai Toyota Calya mulai dari bagian eksterior, interior, fitur dan mesin yang disematkan pada mobil ini. 


Eksterior 


Kalau melihat tampilan luar dari Toyota Calya terlihat bagian yang familiar dengan kembarannya, Daihatsu Sigra. Karena keduanya diproduksi di pabrik yang sama dan merupakan proyek kerjasama antar keduanya. Seperti lampu utama keduanya mirip sekali dengan model tersebut. 


Bukan itu saja, grilnya berwarna gelap dengan sentuhan krom dan gril ini terbentuk sampai kebawah. Sehingga membentuk tampilan tangguh dan tegas. 


Sedangkan lampu utama sudah adopsi LED dengan pencahayaan cukup jelas dan terang. Hal ini berikan nilai tambah buat Calya sebagai LCGC keluarga. Dan bisa dibawa kemana saja dalam kondisi berkabut maupun malam hari. 


Selain itu, mobil ini dibekali dengan foglamp dan desainnya pun terlihat memanjang sampai menyentuh bodi atas. Mungkin desain baru ini lebih tegas dan tangguh serta berikan ornamen yang berbeda dengan model sebelumnya. 


Sedangkan tampilan samping tetap sama dengan penambahan fitur seperti outer retractable mirror agar bisa buka dan tutup spion secara otomatis dan velg berukuran 14 inch dengan motif palang delapan yang mengarah kedepan. Tentu saja penggunaan warna dual tone mendukung perubahan kali ini. 


Bagian belakang Toyota Calya lebih menarik dengan aplikasi warna pada lis krom belakang dan reflektor di pintu bagasi sedikit memenuhi tampilan pada bagasi belakang. Tentu saja tidak pernah absen wiper belakang untuk membantu visibilitas kendaraan dari belakang. 


Secara tampilan belakang pun tidak ada yang berubah seperti tampilan depan yang berubah banyak. Hanya perbaikan minor pada pintu bagasi dengan imbuhan pada lis krom saja. Sayangnya tidak ada tambahan pada bumper belakang sehingga terlihat polos sekali. 


Namun hal tersebut tidak menjadi masalah buat mobil keluarga seperti Calya karena mobil keluarga yang dibutuhkan adalah kemampuan angkutnya. 


Secara tampilan keseluruhan Toyota Calya sedikit berubah lebih dinamis dan tangguh. Karena mobil ini jadi transportasi keluarga sekaligus membantu perekonomian keluarga. Untuk itu desainnya naik kelas saat ini. 


Interior 


Tampilan dalam Toyota Calya tidak ada perubahan besar. Dimana warna dominan coklat digunakan pada seluruh interior di mobil ini. 


Selain itu, desain dasbor dibuat lebih proporsional dengan memanfaatkan dimensi mobil yang kecil. Untuk itu banyak bagian yang diletakkan di dasbor dan dibuat simpel semua. Mulai dari tuas transmisi di dasbor dan AC pun terletak di samping tuas transmisi. 


Untuk tuas rem tangan sudah disediakan di tengah jok depan pengemudi dan penumpang. Jika melihat dasbor seperti multilayer alias bertumpuk tapi kesannya tidak terlalu penuh. Seperti ornamen berwarna coklat pada bagian tengah dasbor. 


Sedangkan setir kemudi dengan audio steering switch terasa nyaman mudah dalam mengakses semua yang terdapat di dalam head unit tersebut. 


Meskipun AC belum gunakan versi digital tetapi soal dingin atau tidak tentu saja tetap dingin karena kehadiran extra fan yang berguna untuk menyalurkan udara dingin ke bagian belakang. 


Untuk kelegaan kabin sendiri cukup lega terutama baris kedua dan ketiga. Selain itu tersedia slot charger untuk handphone. Sangat menarik untuk fitur ini terutama zaman sekarang orang tak terlepas dengan smartphone dan kudu update terus bukan.


Fitur 


Fitur sendiri buat ukuran Calya sudah banyak sekali dengan beragam peningkatan dari segi keamanan dan keselamatan. Terutama mobil ini banyak sekali pembelinya berasal dari kalangan menengah dan terkadang jadi mobil perusahaan. 


Otomatis fitur standar saat ini sudah tersemat pada mobil ini. Seperti ABS dan EBD serta Dual Airbag diberikan ke model ini sebagai bagian dari keselamatan buat pengguna mobil ini. 


Terutama keamanan mobil ini sudah tersedia Immobilizer dengan kunci tanpa adanya start-stop engine. Tentunya power window sudah tersedia di semua pintu kali ini. Sehingga tidak perlu pusing untuk membuat segalanya dengan mudah. 


Mesin 


Untuk mesin dipercaya dengan mesin berkapasitas 1.197 cc dengan tenaga hanya 87 hp di 6.000 rpm dan torsinya mencapai 107 Nm pada 4.200 rpm. Torsi yang terkenal badak serta mesin yang digunakan oleh Sigra dan duo kembar lainnya Ayla dan Agya. 



Penawaran eksklusif untuk Anda

Dapatkan Oktober Penawaran spesial dari dealer resmi di dekat Anda!
ATAU

Spesifikasi Utama

  • Tipe bodi: MPV
  • Transmisi: Manual/Automatic
  • Kapasitas mesin: 1200 cc
  • Tipe bahan bakar: petrol
  • Kapasitas kursi: 7
  • Harga: RP 148,990,000 - RP 167,490,000

Spesifikasi Utama

  • Tipe bodi: MPV
  • Transmisi: Manual/Automatic
  • Kapasitas mesin: 1200 cc
  • Tipe bahan bakar: petrol
  • Kapasitas kursi: 7
  • Harga: RP 148,990,000 - RP 167,490,000

Ulasan Pengguna tentang Toyota Calya

4.6 Istimewa
Penilaian Keseluruhan
Performa
Desain Interior
Keamanan
Desain Eksterior
Tampilkan 8 ulasan berdasarkan urutan Tahun terakhir
5 Istimewa
Gusti
Pemilik Kendaraan 2020 Toyota Calya

Mobil mantap djiwa

Kapasitas nya sangat cocok, kualitas nya tak diragukan - Kurangi
7 orang menilai ulasan ini membantu
4 Sangat Baik
Ari
Pemilik Kendaraan 2019 Toyota Calya

kondisi unit sangat baik. mesin halus dan terawat

sangat baik dan hemat konsumsi BBM.kakikaki senyap mesin halus.nyaman bagi 6 penumpang..elektrik normal dan responsif - Kurangi
13 orang menilai ulasan ini membantu
5 Istimewa
Yohanes
Pemilik Kendaraan 2018 Toyota Calya

Bukan kaleng - kaleng

Ga nyesel beli Calya, mobilnya irit bgd, larinya juga ok sampe 170km/jam aja tembus kok. Iritnya pernah sampai 26km/liter. Kebetulan gw pakai Calya tipe G Manual white ya. Memang bodi agak tipis, juga mobilnya ringan jd agak goyang kl ngebut. Tp so far untuk pemakaian hari - hari operasional mobil ini OK bgd kok. Ada harga ada rupa, dengan harga minimalis mobil ini sudah memberikan kepuasan untuk pelanggan di kelasnya. Mobil middle kelas menengah, mobil murah tapi ga murahan. Mobil ya cukup lah unutk prestise yang dimunculkan sesuai harga yang ditawarkan. - Kurangi
5 Istimewa
Otto
Pemilik Kendaraan 2017 Toyota Calya

Mobil harian, Irit banget

Mobil dengan bahan bakar yang sangat Irit. Top Gan - Kurangi
7 orang menilai ulasan ini membantu
5 Istimewa
Susan
Pemilik Kendaraan 2017 Toyota Calya

Aku Jatuh Cinta Padamu Calya ??

Sejak pertama kali aku melihatmu, aku sudah jatuh cinta padamu ?. Penampilanmu yang begitu menarik, tampan, keren dan gagah membuatku terpesona, kamu juga sangat pengertian sekali, memberiku semangat setiap harinya, kamu juga selalu menemani hari-hariku tanpa rasa lelah, kamu juga tidak pernah mengeluh atau marah, kamu sabar dan setia menemaniku, kamu selalu ada selama 24 jam di setiap saat aku membutuhkanmu,kamu juga selalu menghiburku disaat aku sedih&galau. Kamu sudah menemaniku selama 1 tahun ini dan aku bangga memilikimu di hidupku. Diantara semua pilihan yang ada, aku hanya memilihmu, kamu pendamping sempurna bagiku selamanya, kamu adalah mobil pertamaku yang sangat aku cintai sepenuh hatiku, kamu bernama Calya, mobilku yang sangat tampan berwarna Silver Metalik. ? Ada 10 Alasan kenapa aku sangat mencintai Toyota Calya Dibanding yang Lain:? 1. Mobil Ramah Lingkungan & terjangkau. Calya merupakan produk mobil murah &ramah lingkungan kedua Toyota. Bila sebelumnya Agya hadir dengan konsep sebagai mobil hatchback berkapasitas lima penumpang. Untuk Calya, dibuat Toyota dengan kapasitas tujuh penumpang. Berbandrol murah, memiliki kapasitas hingga tujuh orang, sudah pasti mobil ini layak untuk dimiliki. Apalagi bila dilihat harganya. Toyota membandrol mobil ini dengan harga mulai Rp 130 jutaan. Angka itu jauh lebih murah dibanding produk tujuh penumpang lain milik Toyota, Avanza yang dijual Rp 190 jutaan. Dengan angka yang dipatok Toyota, Calya jadi salah satu mobil tujuh penumpang termurah di Indonesia. 2. Lega. Mulai dari kursi baris kedua, ketiga, kelegaannya jauh dibandingkan sang pionir LCGC dengan kursi tiga baris. 3. Fitur Keren & Lengkap. Meski memiliki bandrol murah, Toyota tidak mau memberikan fitur kacangan pada Calya. Mobil LCGC keduanya ini diberikan beragam fitur kekinian pada Calya. Fitur itu seperti Fog Lamp, Rear Combination Lamp, Combination Meter, Front Armrest, One-Touch Tumble, Power Charging Station. Untuk fitur safety, Calya memiliki Immobilizer Key, Anti-Theft System, Dual SRS Airbag, 3 Point Seatbelt, Rear Parking Sensor, Anti Lock-Braking System (ABS), ISOFIX. Sedang untuk kenyamanan, Calya memiliki Rear Air Circulator dan sistem hiburan double din yang terkoneksi dengan CD/MP3, Port USB, AUX, Bluetooth didukung hingga 4 speaker. 4. Irit Bahan Bakar. Toyota Calya dibekali mesin 3NR yang memiliki kapasitas 1.197 cc dengan 4-silinder segaris Dual VVT-i. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 88 Ps pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 11 kgm pada putaran 4.200 rpm. 5. Mesin Toyota Calya. Untuk transmisinya Toyota Calya hadir dengan 2 pilihan, yakni manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. Mesin yang ada pada Calya terbilang irit. Bahkan bahan bakar Calya mampu melaju hingga 22 km hanya dengan menggunakan satu liter bahan bakar. 6. Spart Part Terjamin. Toyota ada dibawah brand Toyota. Seperti diketahui, Toyota merupakan salah satu pabrikan mobil yang memiliki jaringan terbesar di Indonesia. Bahkan produsen asal Jepang itu mengklaim memiliki jaringan hingga ke desa-desa di seluruh Indonesia. Untuk urusan suku cadang pun terbilang banyak. 7. Praktis. Mencari suku cadang brand Toyota saat ini tentu tidak sulit. Selain di jaringan resmi, bengkel-bengkel pinggir jalan juga dengan mudah ditemui suku cadang untuk mobil Toyota. Seperti one touch tumble, kursi tengah dengan sliding, kursi belakang yang dapat dilipat dengan mudah dan sabuk pengaman tengah yang bisa ditarik dengan mudah dari atas meskipun mengganggu pemandangan kursi belakang. Hal ini patut diacungi jempol. 8. Fitur Safety Bagus. Mobil ini punya harga yang murah, tapi fitur keselamatannya tidak main main, bahkan sama seperti Toyota Fortuner sekalipun. Yap, Toyota Calya sudah memiliki dua buah airbags, rem ABS, rem depan cakram, kursi ISOFIX, side impact beam, immobilizer dan 7 buah seatbelt. Hanya kalah 1 buah airbags saja dibanding Fortuner yang harganya 3-4 kali lipat Calya. 9. Bagasi Cukup Lega dan Mudah. Bagasi Toyota Calya cukup lega, bisa menampung 3 buah galon dan 1 tas kecil sekaligus. Ditambah jika kursi dilipat, ia bisa menjadi sangat lega. Hal yang aku suka ada pada door handle pintu belakang yang biasa absen pada mobil mobik murah. 10. Harga Jual Kembali Tinggi. Untuk urusan satu ini, sepertinya aku tidak perlu khawatir. Sebab, harga jual kembali produk milik Toyota terbilang tinggi dibanding brand lain. Apalagi aku sebagai pemilik mobil rutin melakukan perawatan ditambah melakukan perbaikannya di bengkel resmi. Terima kasih Calya, Cintaku yang sudah hadir di dalam hidupku. Terima kasih Toyota yang sudah menciptakanmu? - Kurangi
7 orang menilai ulasan ini membantu
See all reviews

Berita terbaru

Mobil serupa

Video Terbaru

2021 Toyota Calya
RP 2,997,493/Bulan RP 148,990,000
2021 Toyota Calya
RP 2,997,493/Bulan RP 148,990,000

Whatsapp

Hai, siapa nama Anda?
+62
Masukkan nomor handphone