Masukkan nama Anda di sini
Masukkan alamat email Anda di sini
+62
Masukkan nomor handphone
Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi
Kami menghargai privasi Anda. Data pribadi Anda aman bersama kami.

Terima kasih!

Kami telah menerima pengajuan Anda dan kami akan segera menghubungi Anda.
Namun Anda juga dapat menghubungi kami di nomor 021-799 00 77

  • 2021 Toyota Avanza
    RP 3,818,539/Bulan RP 189,800,000

Sorotan utama

Desain lebih sporty Fitur hiburan terbaru Fitur keselamatan lebih lengkap
Harga bersaing Resale value terbilang stabil Jaringan dealer sudah tersebar

Tinjauan

Toyota Avanza pertama kali diluncurkan di Indonesia pada 2003 lalu dan telah berhasil terjual sekitar 1,8 juta unit pada 2018. Mobil ini memiliki desain eksterior yang terlihat cukup gagah dan modern, serta interior dilengkapi berbagai fitur cukup lengkap.

Hampir setiap tahunnya, Avanza mengalami pembaruan. Perubahan Avanza yang paling terlihat terdapat pada desain lampunya dimana telah didesain dua tingkat yang mirip seperti lampu Toyota Vellfire. Selain itu, kap mesin Avanza sudah memiliki lekukan pada sisi kiri dan kanan seperti Grand New Avanza.

Mobil ini pun memperlihatkan kesan modern serta futuristik pada bagian eksteriornya. Ini bisa dilihat dari desainnya yang juga mengadopsi Voxy yang memiliki konsep desain modern, futuristik, serta sporty.

Untuk performanya sendiri, Avanza terbaru menggunakan mesin berkapasitas 1.329 cc, 4 Silinder, DOHC, Dual VVT-i dengan dua pilihan transmisi, yaitu manual dan otomatis. Untuk bagian fitur, terdapat beberapa fitur tambahan disematkan guna menambah kenyamanan bagi pengemudi dan para penumpang yang berada di dalam mobil ini.

Harga Toyota Avanza terbaru hampir mencapai Rp200 juta untuk tipe terendah. Dengan hadirnya Avanza ini, tentu memperkuat persaingan pasar di segmen MPV (Multi Purpose Vehicle) di Tanah Air, dan bisa mengalahkan saingan terberatnya, yaitu Mitsubishi Xpander.

Toyota Avanza dijuluki sebagai ‘mobil sejuta umat’. Meski bertambah banyak kompetitor di segmen MPV, posisi Avanza dinilai belum tergoyahkan dan masih banyak diminati hingga saat ini.

Seiring bertambahnnya konsumen yang memilih Avanza, pihak Toyota terus melakukan peningkatan pada mobil besutannya ini, mulai dari tampilan, performa, desain, hingga fiturnya.


Eksterior Toyota Avanza


Toyota Avanza terbaru masih memiliki ukuran dimensi yang sama dengan model sebelumnya. Mobil ini mempunyai panjang berukuran 4.190 mm, lebar 1.660 mm, dan tinggi 1.695 mm, serta wheelbase atau jarak poros roda 2.655 mm yang cocok di jalan perkotaan.

MPV andalan Toyota ini juga memiliki kapasitas tangki bahan bakar 45 liter serta ground clearance (jarak terendah ke tanah) setinggi 200 mm, sehingga Avanza dapat melewati berbagai medan jalan dengan banyak polisi tidur atau penuh bebatuan.

Selain itu, Avanza sudah menggunakan dua suspensi handal, yaitu MacPherson Strut pada bagian depan serta 4-Link Lateral Rod di bagian belakang yang dapat menjamin stabilitas mobilnya sehingga memberikan kenyamanan bagi pengguna saat berkendara. Tidak ketinggalan, mobil ini telah menggunakan velg atau pelek Alloy berukuran 14 inci dengan ban berukuran 185/70 R14.

Pada bagian eksterior Avanza terbaru, memiliki tampilan yang lebih modern dibandingkan model sebelumnya. Terdapat pembaruan pada bagian depannya, seperti pada bumper dan lampu utamanya.

Lampu utama Avanza ini memiliki konsep desain futuristik yang mengadopsi desain milik Vellfire dan Voxy. Kesan futuristik pada lampu utama tersebut pun terlihat jelas pada bentuknya yang lebih menyipit serta memanjang.

Selain itu, head lamp Avanza terbaru telah mengusung teknologi LED dengan konsep garnish atau pemanis yang memperlihatkan kesan sangat modern. Fendernya pun kini dibuat lebih lebar yang membuat mobil ini terlihat seperti mobil MPV premium dan berkelas.

Tidak ketinggalan, bumper depan juga dibuat dengan ukuran lebih lebar dan dipadukan dengan lampu kabut yang tajam dan terkesan modern. Terdapat juga New Radiator Grille Design with Chrome Garnish yang membuat wajah Avanza terbaru terlihat lebih mewah.

Lampu pada mobil ini dapat memberikan pencahayaan cukup terang saat berkendara di malam hari maupun cuaca berkabut.

Pada bagian samping mobil Toyota Avanza terbaru, tidak mengalami banyak perubahan yang cukup signifikan. Terdapat sedikit pembaruan, sepertinya adanya sebuah garis horizontal yang melewati bagian depan sampai belakang dengan beberapa lekukan.

Terlihat juga aksen New Side Body Molding pada bagian samping mobil ini yang memberikan kesan sporty. Selain itu, Toyota Avanza menggunakan pelek berukuran 14 inci. Pelek tersebut dapat ditemui pada beberapa model yang dijual secara resmi oleh Toyota Indonesia.

Di bagian buritan atau bodi belakang, tampilannya terlihat baru dengan dibekali lampu belakang berdesain terbaru serta tambahan lens garnish.

Pada bagian belakang, juga telah dilengkapi Rear Spoiler dan stop lamp atau lampu rem dengan konsep pintu belakang berlapis krom yang menambah kesan modern mobil ini.


Interior Toyota Avanza 


Memasuki segmen interior Toyota Avanza terbaru, terdapat beberapa pembaruan, khususnya pada bagian ruang kabin yang sudah dilengkapi berbagai fitur cukup canggih. 

Kini, dasbor mobilnya mengusung New Grey Aesthetic Ambience Dashboard Design & New Fine Seat Cover Color dengan fitur New Center Cluster with Digital A/C Display.

Dengan adanya fitur tersebut, pengemudi dan penumpang tidak akan merasa kepanasan selama perjalanan di cuaca panas yang terik.

Selain itu, disematkan juga head unit dengan New Premium Touch Screen yang memiliki berbagai fitur handal dan canggih seperti Emergency Call, T-Link (USB Mirroring), Bluetooth, DVD Player, USB Connection, iPad/iPhone Connectivity, serta pengaturan 6 Speakers.

Pengguna mobil Avanza ini pun bisa mendengar musik kesukaan dengan suara membahana.

Tidak ketinggalan, terdapat tombol pengaturan Front Passenger Seat Belt Warning dan pengaturan AC. Lingkar setir kemudinya pun bergaya New Steering Wheel yang dinilai lebih fungsional dan dapat memberikan kenyamanan pada pengemudi saat mengatur gerak lingkar kemudinya.

Hadir juga layar MID (Multi Information Display) dengan konsep New Combination Meter Design yang memiliki panel indikator lengkap dan lebih fungsional. Di sisi lain, ruang kabin penumpang berukuran luas hingga bisa memuat 6 orang, serta tingkat kenyamanan joknya bisa diatur sesuai keinginan penumpang.

Selain itu, pada masing-masing pintu mobil telah dilengkapi dengan Power Window Panel Design yang dapat memberikan kemudahan pada penumpang ketika mengatur posisi kaca jendela. Secara keseluruhan, Toyota Avanza terbaru memiliki interior dengan banyak fitur yang dapat menjamin kenyamanan bagi pengemudi maupun penumpangnya.


Fitur Toyota Avanza


Mengenai fitur yang dimiliki Toyota Avanza terbaru, sebenarnya tidak jauh berbeda dengan fitur yang dimiliki model sebelumnya. Namun, mobil ini tetap memiliki berbagai fitur cukup lengkap dengan harganya yang dibanderol cukup murah.

Fitur yang pasti disematkan pada Avanza terbaru adalah fitur keselamatan seperti Dual SRS Airbags yang dapat menjamin keselamatan penumpang depan serta pengemudi jika terjadi benturan keras dari depan.

Terdapat juga sabuk pengaman dengan pretensioner dan force limiter yang dapat mencegah terjadinya cidera fatal saat terjadi benturan keras.

Tidak ketinggalan, teknologi pengereman yang mumpuni juga disematkan berupa sistem ABS dengan kualitas pengereman terbaik. Kecelakaan parah bisa dihindari saat pengemudi mengerem secara mendadak.

Turut disematkan Side Impact Beam pada pintu samping mobil untuk menghindari terjadinya luka berat atau terjepit jika terjadi benturan keras pada sisi samping. 

Selain itu, Avanza terbaru telah memiliki ISOFIX untuk menjamin keselamatan penumpang bayi. Jika pengemudi atau penumpang mobil ini ingin membawa barang bawaan yang jumlahnya sangat banyak, dapat melipat kursi baris ketiga untuk menaruh barang bawaannya. 

Ditambah, ruang kabinnya juga senyap sehingga menambah rasa nyaman bagi pengemudi dan penumpang saat berada dalam mobil Avanza terbaru ini.

Selain itu, terdapat fitur hiburan seperti head unit yang telah dilengkapi touch screen atau layar sentuh dengan berbagai fitur hiburan dan konektivitas. Pengguna bisa mendengar musik selama perjalanan saat merasa bosan.

Secara keseluruhan, Toyota Avanza terbaru tidak ada yang dapat mengalahkan pamornya sebagai mobil keluarga terbaik di Indonesia dengan dibekali berbagai fitur mumpuni di atas. 

Mobil ini memiliki berbagai fitur yang lebih lengkap dibandingkan dengan Avanza model sebelumnya. 


Mesin dan Performa Toyota Avanza 


Toyota Avanza terbaru tidak mendapatkan pembaruan pada segmen mesinnya. Seperti diketahui, mobil sejuta umat ini masih mengandalkan mesin dengan kapasitas 1.329 cc, 4 Silinder, DOHC, Dual VVT-i.

Mesin tersebut berpadu dengan transmisi otomatis 4 percepatan atau manual 5 percepatan. Dengan paduan tersebut, Toyota Avanza terbaru diklaim dapat mengeluarkan tenaga sebesar 97 hp pada 6.000 rpm dan 121 Nm pada 4.200 rpm. 

Ditambah, agar konsumsi bahan bakarnya efisien, mesin Avanza terbaru telah dibekali dengan Electronic Fuel Injection yang juga ramah lingkungan.


Penawaran eksklusif untuk Anda

Dapatkan Oktober Penawaran spesial dari dealer resmi di dekat Anda!
ATAU

Spesifikasi Utama

  • Tipe bodi: MPV
  • Transmisi: Manual/Automatic
  • Kapasitas mesin: 1300 cc - 1500 cc
  • Tipe bahan bakar: petrol
  • Kapasitas kursi: 7
  • Harga: RP 189,800,000 - RP 243,800,000

Ulasan Pengguna tentang Toyota Avanza

4.5 Istimewa
Penilaian Keseluruhan
Performa
Desain Interior
Keamanan
Desain Eksterior
Tampilkan 33 ulasan berdasarkan urutan Tahun terakhir
3 Baik
Sari
Pemilik Kendaraan 2020 Toyota Avanza

Get in the car

Banyak yang bilang avanza mobil sejuta umat.. Tapi terlepas dari itu, aku lebih menganggap mobil ini sebagai "rumah kedua".. Aku dan kluargaku sering sekali pergi luar kota entah liburan atau pekerjaan.. Duh, suka banget naik mobil ini.. Selain desain elegan, simple ngga terlalu mencolok, nyaman banget untuk perjalanan jauh.. Untuk jalanan kasar pun dia anteng banget dah kayak nimang bayi hehe.. Kena polisi tidur pun ngga gronjal gronjal bahasa jawanya.. Empuk banget.. Tapi tetap dalam batas wajar ya.. Jangan ngebut, bahaya hehe.. Aplagi layanan purna jual dan service spare part nya mudah banget.. Spare part nya hampir tersedia di semua dealer resmi toyota.. Jangan khawatir, toyota avanza ini tidak mudah rusak dalam pemakaian wajar, apalagi biaya pajak nya pun terbilang miring loh.. Tentu saja jadi magnet untuk konsumen dong.. So, Avanza is my best choice :-) - Kurangi
5 orang menilai ulasan ini membantu
5 Istimewa
Freddy
Pemilik Kendaraan 2020 Toyota Avanza

Avanza 2020 Top

Sangat cocok dan recomended Banget - Kurangi
61 orang menilai ulasan ini membantu
4 Sangat Baik
Dwi
Pemilik Kendaraan 2019 Toyota Avanza

Keren banget deh.

Keren banget deh pokok nya. - Kurangi
18 orang menilai ulasan ini membantu
5 Istimewa
Sarbainie
Pemilik Kendaraan 2019 Toyota Avanza

MurahTapi bagus Tipe g

Cari yg murah Tapi bagus - Kurangi
132 orang menilai ulasan ini membantu
5 Istimewa
David
Pemilik Kendaraan 2019 Toyota Avanza

Mobil Avanza memang Sejuta Ummat

Irit , ramah spare part , dannn bertenaga. - Kurangi
22 orang menilai ulasan ini membantu
See all reviews

Berita terbaru

Mobil serupa

Video Terbaru

2021 Toyota Avanza
RP 3,818,539/Bulan RP 189,800,000
2021 Toyota Avanza
RP 3,818,539/Bulan RP 189,800,000

Whatsapp

Hai, siapa nama Anda?
+62
Masukkan nomor handphone