Masukkan nama Anda di sini
Masukkan alamat email Anda di sini
+62
Masukkan nomor handphone
Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi
Kami menghargai privasi Anda. Data pribadi Anda aman bersama kami.

Terima kasih!

Kami telah menerima pengajuan Anda dan kami akan segera menghubungi Anda.
Namun Anda juga dapat menghubungi kami di nomor 021-799 00 77

  • 2021 Toyota Avanza
    RP 4,593,111/Bulan RP 228,300,000

Sorotan utama

Desain lebih sporty Fitur hiburan terbaru Fitur keselamatan lebih lengkap
Harga bersaing Resale value terbilang stabil Jaringan dealer sudah tersebar

Tinjauan

Toyota Avanza resmi diperkenalkan pada 10 November 2021 di Jakarta dengan desain baru dan sekarang menggunakan penggerak roda depan. Dengan meninggalkan penggerak roda belakang, kali ini Toyota mau berikan pengalaman baru dengan mobil ini. 


Toyota Avanza kembali dengan penampilan baru yang lebih menarik dan juga aplikasi penggerak roda depan. Membuat sasis dari Toyota Avanza pun berubah total, hal ini membuat desain baik eksterior maupun interior turut berubah juga. Tidak seperti model sebelumnya, kali ini Avanza berganti ke sasis monokok. 


Terutama untuk mesin, Toyota Avanza sendiri sekarang terbagi menjadi dua jenis dengan komposisinya adalah 1.3 E M/T, 1.5 G M/T, 1.5 G CVT dan terakhir 1.5 G CVT TSS. Hal tersebut membuat Avanza lebih sedikit pilihannya saat ini daripada generasi sebelumnya dan menyisakan mesin 1.3 di satu tipe saja. 


Berbeda dengan mobil sekelasnya, Toyota Avanza seperti naik kelas namun harga yang ditawarkan masih tergolong murah di kelasnya. Seperti tipe E 1.3 M/T dibanderol Rp206,2 juta. Masih tergolong murah, namun buat varian 1.5 M/T saja harganya sudah mencapai Rp228,5 juta. 


Dengan harga naik drastis, apa saja perubahan yang dibawa pada mobil ini. Kali ini ulasan lengkap soal mobil ini mulai dari eksterior, interior, fitur dan mesin yang disematkan pada mobil ini. 


Eksterior


Soal tampilan luar Avanza kali ini berubah total dengan bentuk yang mengikuti sasis terbaru sekaligus penggerak roda depan yang membuat citra Avanza sebagai kendaraan handal dan tangguh hilang seketika. 


Namun itu semua sirna, setelah melihat tampilan luar dari Avanza lebih modern dan menarik. Mulai dari lampu utama lebih tajam dan tidak membesar, karena penerangan gunakan LED. Selain itu grille juga membesar dengan tampilan sporty. Bahkan, grille-nya seperti mengingatkan akan model Toyota lainnya, mungkin saja pernah melihat Highlander atau Kluger, nah mirip dengan grille Avanza baru ini. 


Foglamp pun terletak diatas bahkan tengah bumper, untuk mengakomodir sorot tambahan dari lampu LED baik saat berkabut atau kondisi jalan gelap. 


Bagian samping bodi pun berubah total, dengan meninggalkan desain atap tinggi dan lebih mementingkan aerodinamika serta hilangnya gardan belakang, membuat tampilannya sedikit rendah. Tetap saja, kaca samping ke pilar c terlihat menyambung ke belakang atau dikenal dengan istilah floating roof. 


Ditambah dengan velg berukuran 16 inci dengan tampilan sedikit mewah, memang kelihatannya menunjang bentuk dari mobil tersebut. Ditambah warna silver beraksen mewah ini 


Bagian belakang pun juga berubah total, tidak ada lagi gardan belakang dan lampu kombinasinya seperti model Corolla Cross dengan LED yang menyala lebih terang. Dan visibilitas kaca belakang lebih besar, membantu saat parkir mundur atau melihat kondisi belakang.


Sedangkan pintu bagasi mendominasi bahkan membuat bumper belakang sedikit lebih kecil dan lebih lebar dimensi-nya daripada model sebelumnya. Hal ini membuat kapasitas kabin sedikit lebar dan memanjang. 


Dengan perubahan besar-besaran ini, rasanya tampilan eksterior dari Toyota Avanza meninggalkan platform lama mereka dengan baru demi penggerak roda depan. Tentu saja, imbasnya adalah tampilan lebih melar dan tidak ada lagi gardan belakang yang ikonik tersebut. 


Interior


Bagian interior bisa dibilang berubah banyak dengan mengambil bahasa desain dari beberapa mobil termasuk Raize. Sekilas tampilannya lebih modern dengan head unit monitor berukuran 9 inci buat tipe G dan 7 inci buat tipe E. 


Sedangkan panel instrumen sudah hadir dengan animasi yang begitu menarik sekali. Terdapat tampilan mobil dari Avanza sebelum berubah jadi siluet mobil. Ditambah lagi konsol tengah dengan AC digitalnya meskipun belum ada dual zone. Selain itu, hilangnya rem parkir konvensional, justru digantikan dengan electric parking brake. 


Karena konfigurasi jok tetap 7 penumpang namun ada satu yang menarik. Soal konfigurasi bisa dibuat seperti sofa, dengan menurunkan jok baris kedua agar mendapatkan ruang kaki lebih luas untuk duduk. Hal ini tidak akan pernah ada di model sebelumnya. 


Selain itu, bentuk double blower nya seperti Calya, karena tampilannya seperti ini supaya distribusi udara AC pun merata hingga ke baris ketiga. Selain itu, penumpang juga merasa tidak kepanasan atau tidak kebagian udara AC. 


Konsol tengah pada dasbor selain hadirnya AC digital, ada tombol start stop engine yang berikan kemudahan dalam menyalakan mesin. Selain itu, motif dari dasbornya ada sedikit karbon di bagian tertentu. 


Soal penyimpanan, memang mobil ini begitu banyak sekali lokasi penyimpanannya. Baik di konsol tengah, di depan dasbor sampai door trim pun tersedia juga penyimpanan. Tidak lupa, pengisian daya dengan USB juga tersedia baik depan maupun belakang, supaya tidak ada yang kehabisan baterai smartphone saat perjalanan. 


Buat akses keluar masuk ke baris ketiga juga bisa gunakan satu tarikan tuas dan kursi pun terlipat dengan mudahnya. Serta akses masuk ke mobil sendiri juga tetap mudah meskipun dimensi mobil ini sudah berubah. 


Fitur 


Sebenarnya hal menarik dari Toyota Avanza ini adalah fitur keselamatan yang berubah total. Terutama TSS (Toyota Safety Sense) yang tersematkan di mobil ini. Mulai dari Pre-Collision System yang peringatkan pengemudi akan mobil di depannya. Sedangkan Pre-Departure System buat peringatkan kalau mobil sudah berjalan maju saat lampu merah. Nah pedal misoperation membantu saat pengemudi salah menginjak pedal gas yang berakibat tabrakan dengan objek di depan dengan peringatan dan pengereman. 


Lane Departure Assist jadi bagian penting dari mobil ini, tak heran kalau banyak pengemudi mobil ini bakalan tak melanggar marka saat dia dalam kondisi tidak waspada. Selain itu vehicle stability control beserta ABS dan EBD juga hadir di mobil ini. 


Menariknya, untuk airbag tersedia 6 buah dari sebelumnya hanya 2 buah saja. Dan fitur seperti Rear Cross traffic alert dan Blind Spot Monitoring System juga tersedia di mobil ini. Tidak heran, kalau ini adalah lompatan besar dalam isu keselamatan. 


Buat tanjakan sudah pasti tersedia Hill Start Assist untuk membantu saat kondisi berhenti di tanjakan curam dan hindari mobil kehilangan kendali. 


Mesin 


Karena mesin sendiri terbagi jadi dua, yaitu berkapasitas 1.329 cc bertenaga 96 hp di 6000 rpm dan torsi 122 Nm pada 4.200 rpm. Mesinnya masih sama dengan Avanza sebelumnya, meskipun untuk mesin 1.5 lebih besar tenaganya daripada mesin 1.3, namun pilihan mesin 1.3 terbatas hanya di tipe E saja. 


Berkapasitas 1.496 cc dengan tenaga mencapai 105 hp di 6000 rpm dan torsi-nya hanya 137 Nm saja. Dari kedua mesin tersebut, rasanya Mesin 1.5 lebih diunggulkan untuk hadapi persaingan di segmen Low MPV. 



Penawaran eksklusif untuk Anda

Dapatkan Januari Penawaran spesial dari dealer resmi di dekat Anda!
ATAU

Spesifikasi Utama

  • Tipe bodi: MPV
  • Transmisi: Manual
  • Kapasitas mesin: 1329 cc - 1496 cc
  • Tipe bahan bakar: petrol
  • Kapasitas kursi: 7
  • Harga: RP 228,300,000 - RP 293,400,000

Spesifikasi Utama

  • Tipe bodi: MPV
  • Transmisi: Manual
  • Kapasitas mesin: 1329 cc - 1496 cc
  • Tipe bahan bakar: petrol
  • Kapasitas kursi: 7
  • Harga: RP 228,300,000 - RP 293,400,000

Ulasan Pengguna tentang Toyota Avanza

4.5 Istimewa
Penilaian Keseluruhan
Performa
Desain Interior
Keamanan
Desain Eksterior
Tampilkan 33 ulasan berdasarkan urutan Tahun terakhir
3 Baik
Sari
Pemilik Kendaraan 2020 Toyota Avanza

Get in the car

Banyak yang bilang avanza mobil sejuta umat.. Tapi terlepas dari itu, aku lebih menganggap mobil ini sebagai "rumah kedua".. Aku dan kluargaku sering sekali pergi luar kota entah liburan atau pekerjaan.. Duh, suka banget naik mobil ini.. Selain desain elegan, simple ngga terlalu mencolok, nyaman banget untuk perjalanan jauh.. Untuk jalanan kasar pun dia anteng banget dah kayak nimang bayi hehe.. Kena polisi tidur pun ngga gronjal gronjal bahasa jawanya.. Empuk banget.. Tapi tetap dalam batas wajar ya.. Jangan ngebut, bahaya hehe.. Aplagi layanan purna jual dan service spare part nya mudah banget.. Spare part nya hampir tersedia di semua dealer resmi toyota.. Jangan khawatir, toyota avanza ini tidak mudah rusak dalam pemakaian wajar, apalagi biaya pajak nya pun terbilang miring loh.. Tentu saja jadi magnet untuk konsumen dong.. So, Avanza is my best choice :-) - Kurangi
5 orang menilai ulasan ini membantu
5 Istimewa
Freddy
Pemilik Kendaraan 2020 Toyota Avanza

Avanza 2020 Top

Sangat cocok dan recomended Banget - Kurangi
61 orang menilai ulasan ini membantu
4 Sangat Baik
Dwi
Pemilik Kendaraan 2019 Toyota Avanza

Keren banget deh.

Keren banget deh pokok nya. - Kurangi
18 orang menilai ulasan ini membantu
5 Istimewa
Sarbainie
Pemilik Kendaraan 2019 Toyota Avanza

MurahTapi bagus Tipe g

Cari yg murah Tapi bagus - Kurangi
136 orang menilai ulasan ini membantu
5 Istimewa
David
Pemilik Kendaraan 2019 Toyota Avanza

Mobil Avanza memang Sejuta Ummat

Irit , ramah spare part , dannn bertenaga. - Kurangi
22 orang menilai ulasan ini membantu
See all reviews

Berita terbaru

Mobil serupa

Video Terbaru

2021 Toyota Avanza
RP 4,593,111/Bulan RP 228,300,000
2021 Toyota Avanza
RP 4,593,111/Bulan RP 228,300,000

Whatsapp

Hai, siapa nama Anda?
+62
Masukkan nomor handphone