Masukkan nama Anda di sini
Masukkan alamat email Anda di sini
+62
Masukkan nomor handphone
Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi
Kami menghargai privasi Anda. Data pribadi Anda aman bersama kami.

Terima kasih!

Kami telah menerima pengajuan Anda dan kami akan segera menghubungi Anda.
Namun Anda juga dapat menghubungi kami di nomor 021-799 00 77

  • 2021 Toyota Alphard
    RP 21,435,522/Bulan RP 1,065,450,000

Sorotan utama

Eksterior yang mewah Kabin yang lapang Desain interior mewah
Dilengkapi fitur modern Kabin senyap Perangkat hiburan lengkap

Tinjauan

Toyota Alphard resmi diluncurkan pada tahun 2002 dan resmi masuk ke Indonesia oleh Toyota Astra Motor di tahun 2008 terutama generasi kedua karena sebelumnya Alphard masuk melalui Importir Umum. 


Melihat animo besar sekali ditambah banyak pengguna berasal dari kalangan menengah ke atas dan artis ibukota membuat Toyota Alphard mudah diterima oleh masyarakat Indonesia. Saat itu mobil dengan bentuk seperti mobil ini belum banyak beredar di Indonesia. Alhasil, konsumen di Indonesia menerima model seperti Alphard dan mulai menjamur kembali. 


Pembaruan terhadap generasi ketiga kali ini lebih menitikberatkan ke tampilan eksterior dan penambahan fitur keselamatan seperti Toyota Sense. Namun, untuk mesin yang digunakan tetap sama dengan model sebelumnya alias tidak ada perubahan sama sekali. 


Kalau membandingkan dengan mobil lainnya di kelas ini, Toyota Alphard masih jadi pilihan utama terutama model lainnya seperti Lexus berikan pilihan untuk mereka yang ingin mobil seperti Alphard namun privasi dan kenyamanan standar Lexus. 


Toyota Alphard di Indonesia ditawarkan dalam tiga tipe dan dua pilihan mesin, yaitu 2.5 X A/T, 2.5 G A/T dan 3.5 Q A/T. 


Buat segmen Luxury Minivan, Toyota Alphard harganya masih terlampau mahal dibandingkan dengan mobil lainnya. Contoh, varian terendah dari Alphard yaitu 2.5 X harganya mencapai Rp 1,065 Miliar. Menjadikan mobil ini lebih mahal dibandingkan mobil sejenis lainnya. 


Berikut ini merupakan ulasan lengkap tentang Toyota Alphard dimulai dari bagian eksterior, interior, fitur dan mesin yang disematkan di mobil ini. 


Eksterior 


Toyota Alphard generasi ketiga punya tampilan jauh berbeda antara sebelum facelift dan facelift. Terlihat dari gril Alphard facelift memanjang sampai ke bawah. Setelah itu bumper depan banyak berubah lebih mengutamakan bahasa desain Toyota terbaru. 


Perubahan besar juga terjadi di headlamp sudah adopsi LED dengan Daytime running light dan menyatu bersama krom yang menjuntai ke bawah bumper membelah lampu utama. 


Beralih ke pilar B tetap mempertahankan garis desain generasi ketiga dengan sentuhan krom terdapat di pintu geser elektrik tersebut. Memang Toyota Alphard sangat terkenal akan pintu gesernya yang ikonik sekali. 


Banyak artis, pejabat dan pengusaha gunakan Alphard karena akses yang mudah baik naik turun keluar dari mobil. 


Berpindah ke bagian belakang, headlight masih bertahan dengan model yang digunakan di model sebelumnya dengan imbuhan krom pada bagian tengah pintu bagasi. Tentu saja, tampilan belakang dari Alphard tidak semewah seperti bagian depan. Sederhana dan berusaha minimalis karena sudah jadi ciri khas dari mobil ini. 


Dipadukan dengan velg berukuran 18 inch dan paduan warna silver dan hitam menambah kesan mewah meskipun sekilas terlihat sederhana.


Tentu saja ground clearance dari mobil ini hanya 160 mm karena kenyamanan jadi nomor satu dibandingkan jarak dekat dari tanah tinggi tapi harus korbankan kenyamanan.


Secara tampilan keseluruhan, Toyota Alphard pertahankan elegan dan mewah yang melekat selama ini. Sehingga tidak banyak perubahan besar di model kali ini.


Interior


Interior Toyota Alphard dikenal sangat mewah dan faktor kemewahan itu karena jok penumpang belakang sudah adopsi model Captain Seat. Hal tersebut jadi nilai tambah untuk Alphard sebagai mobil mewah yang digemari oleh konsumen Indonesia. 


Bagian penumpang depan jadi perhatian karena desainnya begitu mewah dengan warna krem serta panel kayu hiasi bagian dasbor dan setiap panel door trim sampai meja kecil tersedia panel kayu tersebut. 


Toyota Alphard menyediakan opsi hiburan dengan layar berukuran 9 inch dan layar tambahan untuk penumpang belakang. 


Untuk pengaturan AC, ambient light dan sunroof sudah tersedia di bagian atap berdekatan dengan sunroof itu sendiri. Sangat mudah diraih oleh tangan serta mudah dioperasikan juga. 


Instrument panel terlihat sederhana namun informasi yang ditampilkan juga lebih jelas dan nyaman. Karena itu semua bisa diakses oleh setir kemudi dengan audio switch dan MID beserta cruise control. 


Nilai utama dari interior Toyota Alphard adalah Captain seat individual buat penumpang belakang. Kesannya pasti dimanja habis dan tentu saja terasa nyaman sekali dengan adanya semua fitur yang terdapat di captain seat ini. 


Dengan fitur seperti heater dan control AC langsung dari jok, membuat Alphard benar-benar memanjakan penumpang dengan beragam kemudahan. Tidak lupa, sun shade membantu penumpang yang inginkan privasi serta menghindar dari sinar matahari yang menyengat. 


Sedangkan jok baris ketiga tersedia juga apabila membawa penumpang ataupun membawa barang-barang seperti tas golf ataupun barang belanjaan.


Fitur 


Buat mobil seperti Toyota Alphard sudah pasti banyak fitur menarik untuk menunjang semua kegiatan penumpang maupun pengemudi. Sudah pasti mobil mewah banyak sekali kemudahan yang diberikan kepada penumpang. 


Seperti fitur AC Dual Zone sudah tersedia bahkan bisa mengatur suhu udara sampai tingkat kecepatan fan dari AC digital yang tersemat di belakang. Tambahannya ada sunroof beserta sunshade yang terpasang di setiap jendela. Berikan privasi lebih buat penumpan yang tak mau berinteraksi dengan dunia luar terutama artis tidak mau kehidupan pribadi terekspos. 


Untuk urusan keselamatan tenang saja Toyota berikan semua fitur yang ada agar berikan rasa aman dan nyaman terhadap pengguna mobil ini. 


Seperti Pre Collision System dengan gabungan radar dan kamera berusaha hindari kecelakaan sekaligus kerusakan mobil saat terjadi tabrakan frontal. 


Adaptive Cruise Control hadir di mobil ini untuk berikan rasa aman saat cruising dengan cara mengikuti kecepatan mobil di depan mereka. Hal lebih baik karena kecepatan mobil juga tergantung dengan mobil di depannya tetapi alangkah baiknya pengemudi tetap memegang setir kemudi dan waspada akan bahaya apapun. 


Lane Departure Alert with Steering control, fitur terpenting karena pengemudi terkadang mudah terlena dengan kondisi jalan dan nyamannya bantingan Alphard. Alhasil mobil keluar dari lajur dan akibatnya bisa fatal. 


Karena itu Lane Departure Alert akan peringati pengemudi dan bila tidak ada intervensi otomatis setir kemudi akan intervensi setir agar kembali ke lajur di awal. 


Fitur ini membantu buat mobil yang lebih rendah daripada Alphard. Karena letak lampu utama dari mobil ini lebih tinggi dibandingkan dengan mobil lainnya. Untuk itu Automatic High Beam akan mengatur saat jalanan di depannya lebih gelap dan saat bertemu dengan mobil lain lampu pun langsung diatur ke low beam. 


Hal ini sangat membantu karena mengurangi pengemudi lakukan penyetelan lampu jauh atau dekat. Untuk itu, kehadiran fitur ini membantu sekali dalam keadaan apapun terutama dalam kondisi gelap maupun berpapasan dengan mobil. 


Rear Cross Traffic Alert dan Blind Spot Monitoring sudah tersedia di mobil ini. Rasanya kedua fitur ini membantu sekali saat berjalan di kondisi seperti di Indonesia selain itu bisa juga berikan peringatan saat mundur di kala ada mobil yang datang dari samping. 


Sedangkan fitur lainnya seperti Digital Rear View Mirror, Tire Pressure Monitoring System, Intelligent Sonar dan 7 airbag jadi standar utama untuk mobil ini. 



Mesin


Toyota Alphard dibekali dua jenis mesin berkapasitas 2.494 cc dan 3.456 cc, masing-masing dibekali dengan tiga tipe untuk mobil ini. Pertama mesin 2.5 hanya tersedia di tipe X dan G sedangkan Q hanya mesin 3.5 saja. 


Untuk tenaganya, varian 2.5 hasilkan 177 hp di 6.000 rpm dan torsinya mencapai 234 Nm pada 4.100 rpm. Sedangkan varian 3.5 tenaganya bisa digapai 295 hp di 6.200 rpm dan torsi nya mencapai 360 Nm pada 4.700 rpm.


Sedangkan konsumsi bbm untuk Toyota Alphard berkisar di angka 1:9 Km per liter. Karena banyak orang yang membeli mobil ini untuk mobilitas, kenyamanan dan privasi jadi tujuan mereka. 



 






Penawaran eksklusif untuk Anda

Dapatkan Oktober Penawaran spesial dari dealer resmi di dekat Anda!
ATAU

Spesifikasi Utama

  • Tipe bodi: MPV
  • Transmisi: Automatic
  • Kapasitas mesin: 2500 cc - 3500 cc
  • Tipe bahan bakar: petrol
  • Kapasitas kursi: 7
  • Harga: RP 1,065,450,000 - RP 1,990,450,000

Spesifikasi Utama

  • Tipe bodi: MPV
  • Transmisi: Automatic
  • Kapasitas mesin: 2500 cc - 3500 cc
  • Tipe bahan bakar: petrol
  • Kapasitas kursi: 7
  • Harga: RP 1,065,450,000 - RP 1,990,450,000

Ulasan Pengguna tentang Toyota Alphard

5.0 Istimewa
Penilaian Keseluruhan
Performa
Desain Interior
Keamanan
Desain Eksterior
Tampilkan 6 ulasan berdasarkan urutan Tahun terakhir
5 Istimewa
Rahmat
Pemilik Kendaraan 2020 Toyota Alphard

Review alphard 2020 yang semakin gahar

Review Toyota Alphard 2020 Toyota sebagai raksasa otomotif asal Jepang ini merilis Alphard dan Vellfire untuk kalangan eksekutif. Keduanya hadir dengan beberapa perbedaan sesuai segmen pengguna masing-masing. Alphard menonjolkan desain dengan nuansa formal dan dinamis sehingga cocok untuk digunakan kalangan pejabat negara. Sementara itu, Vellfire menonjolkan kesan cool, modern, dengan kesan berani yang ditujukan kepada kalangan pengusaha atau selebriti. Kalangan pengusaha ataupun pejabat memakai Alphard karena mampu memenuhi kebutuhan mereka sebagai kantor berjalan. Alasannya, MPV boxy keluaran toyota ini menyuguhkan kenyamanan dengan beragam fitur pendukung produktivitas saat bekerja. Tidak jarang, pengguna Alphard melanjutkan pekerjaan mereka di mobil ketika dalam perjalanan. Toyota Alphard ini menyediakan seluruh kebutuhan yang diinginkan kalangan kelas atas. Tidak heran, bila kemewahan pada Alphard sebenarnya merupakan alternatif kendaraan pengganti sedan saloon keluaran merek Jepang atau bahkan Eropa sekalipun. Toyota Alphard resmi masuk ke Indonesia pada tahun 2002 dan menjadi pelopor di segmen MPV premium. Sebab, pada saat itu segmen MPV mewah di Indonesia belum banyak pesaing sejenis dari merek lain. Toyota Alphard awalnya dibuat khusus untuk pasar domestik Jepang, tetapi karena diminati oleh konsumen Asia, Alphard lantas dijual di beberapa negara lainnya, termasuk di Indonesia. Selain di Indonesia, Alphard juga dipasarkan di Bahrain, Bangladesh, Belarusia, China, Hong Kong, India, Oman, Filipina, Rusia, Singapura, Malaysia, Taiwan dan Thailand. Alphard sempat memiliki versi Royal Lounge Alphard yang merupakan versi mewah dimana interiornya hanya berkonfigurasi dengan empat kursi. Toyota juga membuat versi yang lebih sporty dari Alphard, dengan nama Vellfire. Toyota terinspirasi memakai nama Alphard yang berasal dari nama bintang paling terang dalam konstelasi Hydra. Kemudian menurut pakar astronomi Eropa, mereka menyebut Alphard sebagai rasi bintang Cor Hydrae atau ‘The Heart of the Snake’. Inilah alasan mengapa memakai logo ular pada grill depan Alphard, dan tidak menggunakan logo Toyota. Alphard mengutamakan kenyamanan kabin dengan berbagai fitur kelas satu yang sangat memanjakan. Toyota memang menciptakan Alphard untuk memenuhi kebutuhan kalangan atas di Asia yang terbiasa dengan MPV. Mobil dengan wujud minibus ini pastinya punya kapasitas angkut yang besar dan juga dimensi yang lega. Memasuki tahun 2008, hadir varian Vellfire yang saat itu mengisi tipe teratas dalam keluarga Alphard yang kemudian terpisah dimana Vellfire menjadi model tersendiri. Kini, Alphard telah masuk generasi ketiga dengan membawa sejumlah perubahan. MPV boxy ini bisa dikenali dari headlamp sipit, lalu desain grille yang besar dan mirip Crown. Segmentasi Pasar Toyota Alphard 2020 Dengan ragam fitur mumpuni, kenyamanan mobil yang mengesankan dan fitur keselamatan yang lengkap, Alphard menjadi MPV terlaris di Jepang. Alphard sukses memikat kalangan kelas atas di kawasan Asia dengan keunggulan dimensi kabin yang super lega. Hingga 2008, Toyota Indonesia hanya menyediakan Alphard sebagai MPV flagship. Dengan hadirnya Vellfire, karakter konsumen MPV boxy bisa semakin luas dan Alphard kini ditujukan bagi kalangan pejabat negara. Di Indonesia, Toyota merilis generasi ketiga Alphard pada 26 Januari 2015 lalu dengan tampilan, fitur, dan mesin baru 2.500cc bensin dan 2.500cc liter hybrid. Itu karena desain Alphard yang menonjolkan kemewahan, elegan, kalem dan berwibawa. Namun secara kelengkapan, baik Alphard atau Vellfire dibekali fitur yang nyaris sama persis. Khusus untuk Alphard, kini tersedia dalam tipe 3.5 Q yang merupakan tipe tertinggi dan terbaik bagi Toyota Indonesia. Toyota Alphard menawarkan konsep mobil mewah terbaik Indonesia dengan kemewahan tak tertandingi. Alphard juga telah menjadi sebuah simbol prestise tersendiri bila menggunakannya. Tak perlu resah bila dilanda kemacetan Jakarta misalnya, kenyamanan Toyota Alphard akan seketika menghilangkan kepenatan karena beragam fasilitas mewah yang ada di interiornya. Hadirnya tipe 3.5 Q selaras dengan keinginan pengguna Alphard yang menginginkan sebuah MPV premium bergaya elegan, fitur terbaik, serta mesin yang sangat bertenaga dan responsif. Tipe 3.5 Q ini masuk dalam ukuran wah apabila hanya dipakai sebagai mobil harian kalangan pengusaha atau sosialita. Eksterior Toyota Alphard 2020 Toyota Alphard generasi ketiga mudah dikenali dari desain headlamp dan grill besar. Di bagian depan, Alphard memakai empat buah headlamp LED yang terintegrasi dengan lampu kabut. Desain sipit milik Alphard ini cantik dan elegan dan lantas digunakan pada model Toyota lainnya seperti Voxy hingga Avanza. Grill trapesium berukuran besar dengan aksen krom memancarkan kesan ‘mahal’ dan elegan. Desain bumper menyesuaikan rancangan grille serta fog lamp bezel yang lekuknya mengikuti alur desain headlamp. Perbedaan desain dengan Vellfire yaitu pada headlamp dan grill dimana untuk Vellfire terpisah antara lampu utama dan DRL untuk lampu senja. Selain itu, bilah grill pada Vellfire juga hanya tiga buah dengan ukuran sangat besar berikut logo Toyota di tengah. Bila dilihat sekilas, desain grill pada Toyota Alphard ini ada kemiripan dengan Crown. Bisa disimpulkan, Alphard ini merupakan alternatif bagi konsumen Toyota Crown yang butuh mobil lebih besar ketimbang sedan. Toyota juga masih mempertahankan desain garis pilar B hingga ke generasi Alphard terbaru. Ciri khas lain yang bisa kita kenali dari Alphard yaitu desain floating roof mulai dari pilar C hingga ke belakang. Kemudian di bagian belakang, pemasangan LED membuat kesan mewah semakin terpancar di bodi Toyota Alphard yang besar. Interior Toyota Alphard 2020 Interior Alphard memang memiliki daya tarik tersendiri karena menyajikan kenyamanan dan kemewahan ala limousine. Penumpang disuguhkan dengan captain seat istimewa karena memakai legrest dan bergaya ottoman. Maksudnya, sudut kemiringan kursi ini bisa diatur nyaris rebah sehingga mirip seperti di kasur. Fitur ini sangat memanjakan kalangan pebisnis maupun pejabat dengan mobilitas tinggi. Saat kaki tidak lekas lelah dalam perjalanan jauh tinggal rebahkan saja reclining seat dan kemudian naikkan legrest. Apabila butuh Pada kursi depan, kita bisa melihat konsep Delightful Journey dengan ciri khas ornamen kayu (Brown Wood) pada dashboard di tipe 2.5 X, 2.5 G. Sementara itu pada tipe 3.5 Q lebih mewah lagi, dashboard warna hitam dipercantik wood panel dengan aksen brown olive ash burl wood grain. Untuk menjaga privasi di kabin, mobil seharga lebih dari Rp 1 miliar ini telah dilengkapi dengan tirai di kaca belakang. Sebagai mobil kelas atas, kabin Alphard tentunya harus memiliki berbagai fitur terbaik. Penumpang bisa menikmati sinar matahari pagi hanya dengan membuka panoramic sunroof. Penumpang di kursi baris kedua dan ketiga bisa menikmati fasilitas hiburan melalui layar LCD yang berada di atap. Roof monitor ini bahkan telah mendukung Blue Ray Player dengan koneksi screen mirroring dari smartphone anda lewat aplikasi Miracast. Kualitas sound system yang jempolan ini didukung speaker keluaran JBL. Toyota Alphard dibekali head unit canggih terintegrasi LCD 10 inch untuk penumpang baris kedua. Head unit ini mendukung berbagai menu pilihan berupa entertainment system, DVD Player, dan navigasi. Semakin nyaman, Dual Climate A/C Control with Captive Touch memudahkan penumpang dalam mengatur suhu dalam kabin sesuai selera. Aksesibilitas masuk ke kabin juga sangat mudah, karena memakai pintu geser dan ground clearance Alphard yang kini lebih rendah 10 milimeter. Pintu yang besar dan pijakan rendah memudahkan lansia masuk atau keluar dari kabin Alphard. Pengguna dari kelas atas tentunya telah memakai smartphone canggih pula. Untuk itu, Alphard memiliki fitur wireless charging yang terletak konsol tengah. Dengan begini, kita tidak perlu repot mengeluarkan kabel charging dari tas untuk mengisi daya smartphone. Bagi pengguna yang super sibuk dan harus menyelesaikan pekerjaan selama perjalanan, fasilitas meja kecil di balik fixed armrest tentunya bisa untuk menyangga laptop atau sekedar berkas-berkas. Kalangan pejabat negara kian betah melakukan perjalanan bila memakai Alphard 3.5 Q karena memakai penghangat kursi. Pengemudi juga ikut dimanjakan dengan penghangat setir dan instrument panel yang lebih lengkap. Spesifikasi Mesin dan Performa Toyota Alphard 2020 Toyota Alphard dibekali mesin 2.500 cc dengan tenaga 180 Ps, yang juga dipakai Toyota Camry. Sementara itu tipe 3.5 Q dibekali mesin lebih besar, mesin 3.500 cc berkonfigurasi V6 menghasilkan tenaga 276 Ps didukung transmisi automatic 6 percepatan. Konsumsi bahan bakar Alphard lumayan irit, mesin 2.5 liter berkisar antara 10-12 km/liter untuk rute kombinasi. Dengan tangki bensin terisi penuh, maka Alphard mampu mampu menempuh jarak antara 750-900 kilometer. Bicara soal kenyamanan, Toyota ketimbang memasang suspensi udara malah tetap menggunakan suspensi konvensional yang dipasang pada Alphard. Kemampuan peredam guncangan pada Alphard tidak bisa disepelekan karena tak kalah nyaman dengan suspensi balon. Mcpherson Strut with Torsion Beam dipasang di depan dan Double Wishbone with Torsion Beam untuk bagian belakang. Fitur Keamanan dan Keselamatan Toyota Alphard 2020 Sebagai mobil kelas atas, Toyota Alphard jelas memiliki fitur keselamatan jempolan dan tergolong komplit. Anti-lock braking system (ABS), brake assist (BA), electronic brake-force distribution (EBD), variable track control system (VCS), plus 7 airbag semua tersedia sebagai fitur standar. Kelebihan dan Kekurangan Toyota Alphard 2020 Kelebihan yang dimiliki Toyota Alphard adalah jaminan layanan servis yang tersebar di seluruh jaringan dealer Toyota di Indonesia. Nama besar Toyota juga memudahkan pemilik Alphard yang membeli dari pihak importir umum jika terjadi kerusakan. Selain itu, kenyamanan Alphard salah satu yang tidak tertandingi di pasaran. Mobil ini sering dijadikan sebagai sebuah simbol status seseorang. Kalangan menteri, pejabat negara, pengusaha, hingga ke selebriti dan sosialita memilih Alphard sebagai mobil harian mereka. Adapun kelemahan yang dimiliki Toyota Alphard yang dijual di pasar adalah dari sisi harga yang terbilang masih mahal. Padahal kini telah banyak mobil bikinan merek lain dengan fitur yang sama dengan Toyota Alphard di Indonesia. Bobot mobil yang relatif berat juga turut menguras tenaga mesin yang tak terlalu besar. Nissan Serena, hingga Hyundai H-1, Honda Elysion dan Nissan Elgrand juga memiliki fitur yang tak kalah ciamik. Dari sisi harga, beberapa diantara model itu jauh lebih ekonomis ketimbang Toyota Alphard. - Kurangi
37 orang menilai ulasan ini membantu
5 Istimewa
Susan
Pemilik Kendaraan 2019 Toyota Alphard

Serasa Jadi Pejabat Dan Artis

Naik Toyota Alphard yang benar itu di kursi belakang, bukan mengemudikannya sendiri. Pekerjaan itu serahkan pada sang juru kemudi saja. Karena terbentang luas ruang kabin dengan kursi ibarat singgasana raja. Udah terasa pejabat atau bos, rasanya benar-benar nikmat. Setidaknya gw baru bisa merasakan di Alphard milik orang lain, bukan puna sendiri. Tapi ini benar-benar mobil impian semua orang Indonesia sepertinya. Wajar laku banget. Kenyamanannya luar biasa. Bukan dari kursi dan luas kabinnya saja. Kekedapan sampai bantingan suspensi sama nyamannya. - Kurangi
22 orang menilai ulasan ini membantu
5 Istimewa
Santo
Pemilik Kendaraan 2014 Toyota Alphard

Oke smua ok

Very good on line simply - Kurangi
14 orang menilai ulasan ini membantu
5 Istimewa
Riyan
Pemilik Kendaraan 2012 Toyota Alphard

Pengalaman perjalanan bersama Alphard

Sungguh ini menjadi pengalaman yg mengesankan bagi saya dan keluarga disaat mengendarai mobil Alphard ini, dg kabin yg lega, jok yg nyaman dan penampilan elegan yg telah diketahui oleh banyak orang akan prestise dari kendaraan ini - Kurangi
36 orang menilai ulasan ini membantu
5 Istimewa
Ricky
Pemilik Kendaraan 2012 Toyota Alphard

Mobil nyaman sekali

Mobilnya nyaman sekali, spare part jarang rusak. - Kurangi
18 orang menilai ulasan ini membantu
See all reviews

Berita terbaru

Mobil serupa

2021 Toyota Alphard
RP 21,435,522/Bulan RP 1,065,450,000
2021 Toyota Alphard
RP 21,435,522/Bulan RP 1,065,450,000

Whatsapp

Hai, siapa nama Anda?
+62
Masukkan nomor handphone