Masukkan nama Anda di sini
Masukkan alamat email Anda di sini
+62
Masukkan nomor handphone
Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi
Kami menghargai privasi Anda. Data pribadi Anda aman bersama kami.

Terima kasih!

Kami telah menerima pengajuan Anda dan kami akan segera menghubungi Anda.
Namun Anda juga dapat menghubungi kami di nomor 021-799 00 77

  • 2021 Toyota Agya
    RP 2,915,207/Bulan RP 144,900,000

Sorotan utama

Efisiensi bahan bakar Lincah Banyak jaringan dealer
Harga yang kompetitif Dilengkapi Imobilizer Ukuran compact

Tinjauan

Toyota Agya resmi diluncurkan di Indonesia International Motor Show ke-20 pada tahun 2012 silam. Di Indonesia , mobil ini masuk kelas LCGC (Low Cost Green Car) bertemu dengan  Honda Brio Satya, Daihatsu Ayla dan Karimun Wagon R masuk ke segmen ini. 


Karena segmen LCGC masih jadi favorit konsumen di Indonesia, peminatnya tidak pernah surut karena dari mereka membeli mobil di kategori ini adalah pemilik mobil pertama atau mereka yang berpindah dari motor ke mobil atau bujet terbatas. 


Setelah pembaruan pertama pada tahun 2017, perubahan kedua dimulai dari sisi tampilan  eksterior dan sedikit sentuhan pada interior. Untuk mesin masih bertahan dengan opsi 1.200 cc dan 1.000 cc untuk Toyota Agya.


Membandingkan mobil ini dengan mobil LCGC lain yang dipasarkan di Indonesia, terletak di opsi mesin yang ditawarkan ke konsumen lebih dari dua. Sedangkan mobil lainnya hanya memiliki opsi mesin satu saja, baik tipe mesin 1.200 atau 1.000 cc saja. 


Bicara desain Toyota Agya, pembaruan kali ini berbeda dengan sebelumnya. Dengan konsep baru yang sesuai dengan arti dari Agya itu sendiri, yaitu Fast atau cepat. 


Dengan menambah body kit sporty untuk varian TRD Sportivo sebelum digantikan oleh GR Sport pada Agustus 2021 kemarin sudah pertegas konsep sport dari Agya itu sendiri. 


Toyota Agya di Indonesia ditawarkan dalam dua tipe dan dua pilihan mesin, adalah 1.0 G M/T, 1.2 G M/T, 1.2 G A/T, 1.2 GR M/T dan 1.2 GR A/T. 


Soal harga, Toyota Agya dibanderol mulai dari Rp 144,9 juta untuk varian 1.0 G M/T, masih terjangkau untuk model LCGC dibandingkan mobil lainnya. Seperti Honda Brio Satya 1.2 S M/T harganya mencapai Rp 151,4 juta. Sangat berbeda jauh sekali terutama keduanya model paling bawah. 


Untuk model 1.2 G A/T dibanderol Rp 162 juta dan Honda Brio Satya tipe E berada di harga Rp 175 juta. Lebih mahal Honda Brio Satya tipe E A/T bila dibandingkan dengan Toyota Agya 1.2 G A/T. 


Untuk itu, inilah ulasan lengkap soal Toyota Agya mulai dari eksterior, interior, mesin sampai fitur-fitur yang tersemat pada mobil tersebut. 


Eksterior Toyota Agya 


Penampilan luar dari Toyota Agya terlihat berbeda dibandingkan saat pertama kali meluncur pada 2012 silam. Seperti lampu utama sudah memakai  proyektor halogen dengan LED daytime running light tersedia di semua tipe. 


Grilnya tersemat logo burung garuda dengan revisi pada gril bawah yang dibuat lebih besar daripada model sebelumnya. 


Desain bumper depan maupun belakang turut diubah dengan tambahan body kit dan side skirt. Sehingga tidak terlihat kosong atau terlewatkan satupun di mobil ini. 


Proyektor halogen dan lampu kabut atau Fog Lamp kembali jadi perhatian utama pada mobil ini. Semuanya dibuat sesuai dengan karakter Agya yang yang dikenal sporty. Tentu saja, proyektor halogen membantu dalam penerangan dan keunggulannya lebih fokus dalam menerangi jalanan. 


Melihat pilar B ke depan dan belakang, masih terlihat jelas garis desain Toyota Agya generasi pertama. Tidak ada perubahan berarti dan Toyota tetap pertahankan desain ini meskipun mobil lainnya sudah berubah desain mobilnya. Ditambah side skirt GR Sport yang terpasang sesuai dengan bodi Agya. 


Setelah melihat ke belakang, sedikit perbedaan dengan model sebelumnya. Penyegaran kali ini fokus ke headlight belakang lebih menonjol dengan tambahan spoiler dan desain bumper baru. 


Velg berukuran 14 inch dengan balutan ban ukuran 175/65 dengan motif dual-tone lengkapi konsep sporty yang diusung oleh mobil ini. 


Pintu bagasi tetap sama dengan sentuhan pada headlight lebih kecil daripada model sebelumnya. Penggunaan LED menambah aura sporty pada mobil ini.


Kalau melihat keseluruhan, Toyota Agya kali ini berubah lebih baik dan menarik dibandingkan model sebelumnya yang terlihat seperti mobil LCGC. 


Interior Toyota Agya 

 

Masuk ke interior Toyota Agya masih terlihat sama saat pertama kali hadir. Warna dasbor hitam dipadu dengan warna silver pada panel tengah menandakan kalau Agya lebih modern dan sporty. 


Tentu saja, aksen hitam mengkilat terlihat jelas pada panel head unit dan aksen silver pun tersemat di setiap handle pintu di mobil ini. 


Tidak lupa kenyamanan pengguna mobil ini sudah didapatkan dengan AC Digital yang tersemat rapi dengan pilihan mode arah semburan serta pengaturan angin serta suhu udara. 


Kluster instrumen lebih meriah dengan corak warna merah dan aksen krom terlihat jelas di setiap sudut instrumen. Tidak disitu saja, aksen krom bisa ditemui pada ventilasi AC di dasbor. 


Setir Toyota Agya sudah dilengkapi dengan audio steering switch sungguh membantu kala ingin mengatur volume atau mencari radio kesukaan tanpa perlu berpindah tangan dari setir. 


Sayangnya, setir mobil ini belum dilengkapi pengaturan tinggi rendah stir atau tilt steering dan teleskopik. Sudut setir tidak bisa diubah sama sekali. 


Pindah ke door trim, terlihat banyak penyimpanan di sudut door trim dan juga cup holder yang bisa menyimpan barang sekaligus botol minum saat perjalanan. 


Untuk bagasinya, Toyota Agya dikenal punya kapasitas bagasi yang bisa muat barang seperti koper dan tas berukuran kecil hingga sedang. 

Dan untuk memindahkan barang lebih praktis karena bibir bagasi Toyota Agya rendah dibandingkan mobil LCGC lainnya. 


Fitur Toyota Agya 


Fitur yang terdapat di Toyota Agya buat ukuran LCGC masih lengkap bila dibandingkan dengan mobil LCGC lainnya.


Seperti Start-stop button engine sudah tersemat pada Toyota Agya tipe 1.2 G dan 1.2 GR Sport. Dengan tombol ini sangat mudah buat menyalakan mesin di mobil ini. 


AC digital pun adopsi digital karena lebih nyaman serta informatif buat pengaturan suhu meskipun belum tersedia pengaturan semburan ke arah kaki ataupun defogger.


Namun, itu semua teratasi dengan wiper belakang yang tersedia untuk semua varian Toyota Agya. Kehadiran wiper belakang membantu saat visibilitas dari belakang terganggu akibat hujan atau posisi mau berjalan mundur untuk parkir atau masuk ke dalam garasi rumah. 


Sayangnya,  pintu bagasi masih dibuka melalui tuas yang tersedia di bawah jok pengemudi. Ata secara manual menggunakan kunci yang terdapat di smart key mobil ini. Tidak ada handle bagasi yang bisa membuka secara langsung dari bibir bagasi tersebut.


Fitur keselamatan Toyota Agya sudah dilengkapi dengan Airbag untuk penumpang depan dan pengemudi. Sedangkan sistem pengereman sudah ABS (Anti-Lock Brake System) dan EBD (Electronic Brake Distribution). 


Buat fitur keamanan Toyota Agya sudah dilengkapi dengan smart key yang tersemat immobilizer. Peningkatan keamanan dengan immobilizer menambah rasa aman dari pencurian mobil. Karena immobilizer bisa menghindari duplikasi kunci serta menyulitkan maling dalam menjalankan aksi. 




Mesin Toyota Agya 


Toyota berikan dua pilihan mesin pada Agya, pertama 1.000 cc dan 1.200 cc. Agya 1.000 cc masih sama berkapasitas 998 cc 1KR-VE VVT-i 3 silinder DOHC bertenaga hanya 66 hp dan torsi maksimum 89 Nm. 


Sedangkan mesin kedua berkapasitas 1.197 cc 3NR-VE 4 silinder VVT-i DOHC dengan tenaga mencapai 87 hp dan torsi maksimal 108 Nm. 


Kedua mesin ini dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis 4 percepatan. Untuk varian 1.0 G hanya tersedia pilihan transmisi manual dan transmisi otomatis tersedia pada mesin 1.2 G dan GR Sport. 


Berapa konsumsi BBM Toyota Agya dengan mesin 1.0 dan 1.2 jika melihat tenaga dan torsinya tidak sebesar itu? 


Berdasarkan penelusuran yang kami lakukan, konsumsi BBM Toyota Agya 1.000 cc bisa dicapai hingga 22 km/l. Sangat irit sekali untuk ukuran mesin 1.000 cc. Buat mesin 1.200 cc bisa digapai 19 km/l. Masih irit bahan bakar untuk mobil di kelas LCGC terutama dibandingkan dengan model lainnya.



Penawaran eksklusif untuk Anda

Dapatkan Oktober Penawaran spesial dari dealer resmi di dekat Anda!
ATAU

Spesifikasi Utama

  • Tipe bodi: Hatchback
  • Transmisi: Manual/Automatic
  • Kapasitas mesin: 1000 cc - 1200 cc
  • Tipe bahan bakar: petrol
  • Kapasitas kursi: 5
  • Harga: RP 144,900,000 - RP 170,390,000

Spesifikasi Utama

  • Tipe bodi: Hatchback
  • Transmisi: Manual/Automatic
  • Kapasitas mesin: 1000 cc - 1200 cc
  • Tipe bahan bakar: petrol
  • Kapasitas kursi: 5
  • Harga: RP 144,900,000 - RP 170,390,000

Ulasan Pengguna tentang Toyota Agya

4.8 Istimewa
Penilaian Keseluruhan
Performa
Desain Interior
Keamanan
Desain Eksterior
Tampilkan 14 ulasan berdasarkan urutan Tahun terakhir
4 Sangat Baik
Gusti
Pemilik Kendaraan 2020 Toyota Agya

Agya Sahabat Perjalanan Ku

Agya selalu menemani perjalanan ku, bensin lumayan irit. Selalu siap menemani perjalanku PP luar kota. Emang iya harga nya gak terlalu mahal, tapi kualitasnya mantap. - Kurangi
6 orang menilai ulasan ini membantu
5 Istimewa
Ardhyan
Pemilik Kendaraan 2020 Toyota Agya

Bahagia bersama Agya

- Bahan bakar irit - Performa tenaga paling unggul di kelasnya - 4 tahun hanya mikir angsuran dan beli bensin - Gesit dan sangat nyaman digunakan di kota - Lebih aman saat membawa anak2 karena dilengkapi dengan dual SRS airbag dan isoflix - Kurangi
17 orang menilai ulasan ini membantu
5 Istimewa
Sandra
Pemilik Kendaraan 2018 Toyota Agya

Asuransi all risk selama masa cicilan

Mobil Agya ini sangat bagus enteng irit dan model nya sporty - Kurangi
11 orang menilai ulasan ini membantu
5 Istimewa
Eric
Pemilik Kendaraan 2017 Toyota Agya

Mobil pertama setelah berkeluarga

Mobil ini walaupun kecil tapi cukup mumpuni untuk di bawa perjalanan jauh, apalagi keluarga muda yg baru pny anak 1. Cukup irit dan gesit juga, perawatan cukup ramah di kantong... Kalau ada rezeki akan tetap TOYOTA ( mimpi : Yaris)... - Kurangi
4 orang menilai ulasan ini membantu
5 Istimewa
Panca
Pemilik Kendaraan 2017 Toyota Agya

agya merupakan mobil harian lcgc terbaik

mobil ini memiliki ukuran yang pas serta sangat asik dikendarai di jalan perkotaan maupun jalan jalan sempit karena begitu handal serta lincah dalam menerabas kemacetan dan melaju begitu apik, volume bagasi dirasa sangat cukup untuk kebutuhan sehari hari, jalan jalan bersama keluarga dan teman berasa begitu hangat dan harmonis serta ditambah oleh design yang unik dan kokoh membuat mobil ini terkesan bersahabat dan siap untuk dikendarai, saya telah menggunakan mobil ini sekitar 3 tahunan dan belum merasa perbaikan yang berarti karena mesinnya yang lebih bandel dari para pesaingnya, konsumsi bahan bakar yang irit membuat mobil ini lebih ergonomis, benar benar pengalaman berkendara yang mangasyikan bersama agya - Kurangi
15 orang menilai ulasan ini membantu
See all reviews

Berita terbaru

Mobil serupa

Penasaran dengan harga versi sebelumnya dari model ini?

Ke Mobil Bekas
2021 Toyota Agya
RP 2,915,207/Bulan RP 144,900,000
2021 Toyota Agya
RP 2,915,207/Bulan RP 144,900,000

Whatsapp

Hai, siapa nama Anda?
+62
Masukkan nomor handphone