Masukkan nama Anda di sini
Masukkan alamat email Anda di sini
+62
Masukkan nomor handphone
Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi
Kami menghargai privasi Anda. Data pribadi Anda aman bersama kami.

Terima kasih!

Kami telah menerima pengajuan Anda dan kami akan segera menghubungi Anda.
Namun Anda juga dapat menghubungi kami di nomor 021-799 00 77

  • 2024 Toyota Calya
    RP 3,313,558/Bulan RP 164,700,000

Sorotan utama

Cocok untuk keluarga Kapasitas untuk 7 orang Perangkat hiburan double DIN
Kabin lapang dan nyaman Aksesbilitas ke dalam kabin mudah Mesin 1.2 L

Tinjauan

Toyota Calya resmi diluncurkan pada tahun 2016 di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016. Hadir sebagai jawaban untuk kendaraan dengan kapasitas mencapai 7 orang dengan platform dari Agya dan masuk ke kelas Low Cost Green Car (LCGC). 


Setelah tiga tahun produksi kali ini Toyota menyegarkan tampilan dari Calya dengan mengubah tampilan luar dan sedikit perubahan pada tampilan interior. Meskipun mesin sendiri tidak ada perubahan sama sekali. 


Dibandingkan dengan mobil LCGC sekelasnya, Toyota Calya lebih unggul karena daya tampung dan kemampuannya sudah teruji selama 5 tahun terakhir. Selain itu, alasan lainnya adalah mesin empat silinder yang digunakan minim vibrasi dibandingkan rival terdekatnya masih gunakan mesin tiga silinder. 


Desainnya terlihat dinamis dan elegan dengan bentuk garis desain mengikuti bahasa desain Toyota saat ini. Ditambah dimensi yang panjang membuat Toyota Calya kali ini lebih nyaman untuk keluarga kecil. Serta peningkatan keselamatan pada mobil ini juga sudah ditingkatkan lebih baik daripada model sebelumnya. 


Di Indonesia Toyota Calya dipasarkan dalam tiga tipe, yaitu E M/T, G M/T dan G A/T. 


Buat sebuah LCGC keluarga seperti Calya sangat murah dengan harga di varian terendah dibanderol hanya Rp 146,19 juta. Sangat murah dibandingkan dengan pesaingnya sudah terlampau jauh harganya. Meskipun di kelasnya harga varian tertinggi sudah menyentuh Rp 160 juta. 


Berikut adalah ulasan terlengkap mengenai Toyota Calya mulai dari bagian eksterior, interior, fitur dan mesin yang disematkan pada mobil ini. 


Eksterior 


Kalau melihat tampilan luar dari Toyota Calya terlihat bagian yang familiar dengan kembarannya, Daihatsu Sigra. Karena keduanya diproduksi di pabrik yang sama dan merupakan proyek kerjasama antar keduanya. Seperti lampu utama keduanya mirip sekali dengan model tersebut. 


Bukan itu saja, grilnya berwarna gelap dengan sentuhan krom dan gril ini terbentuk sampai kebawah. Sehingga membentuk tampilan tangguh dan tegas. 


Sedangkan lampu utama sudah adopsi LED dengan pencahayaan cukup jelas dan terang. Hal ini berikan nilai tambah buat Calya sebagai LCGC keluarga. Dan bisa dibawa kemana saja dalam kondisi berkabut maupun malam hari. 


Selain itu, mobil ini dibekali dengan foglamp dan desainnya pun terlihat memanjang sampai menyentuh bodi atas. Mungkin desain baru ini lebih tegas dan tangguh serta berikan ornamen yang berbeda dengan model sebelumnya. 


Sedangkan tampilan samping tetap sama dengan penambahan fitur seperti outer retractable mirror agar bisa buka dan tutup spion secara otomatis dan velg berukuran 14 inch dengan motif palang delapan yang mengarah kedepan. Tentu saja penggunaan warna dual tone mendukung perubahan kali ini. 


Bagian belakang Toyota Calya lebih menarik dengan aplikasi warna pada lis krom belakang dan reflektor di pintu bagasi sedikit memenuhi tampilan pada bagasi belakang. Tentu saja tidak pernah absen wiper belakang untuk membantu visibilitas kendaraan dari belakang. 


Secara tampilan belakang pun tidak ada yang berubah seperti tampilan depan yang berubah banyak. Hanya perbaikan minor pada pintu bagasi dengan imbuhan pada lis krom saja. Sayangnya tidak ada tambahan pada bumper belakang sehingga terlihat polos sekali. 


Namun hal tersebut tidak menjadi masalah buat mobil keluarga seperti Calya karena mobil keluarga yang dibutuhkan adalah kemampuan angkutnya. 


Secara tampilan keseluruhan Toyota Calya sedikit berubah lebih dinamis dan tangguh. Karena mobil ini jadi transportasi keluarga sekaligus membantu perekonomian keluarga. Untuk itu desainnya naik kelas saat ini. 


Interior 


Tampilan dalam Toyota Calya tidak ada perubahan besar. Dimana warna dominan coklat digunakan pada seluruh interior di mobil ini. 


Selain itu, desain dasbor dibuat lebih proporsional dengan memanfaatkan dimensi mobil yang kecil. Untuk itu banyak bagian yang diletakkan di dasbor dan dibuat simpel semua. Mulai dari tuas transmisi di dasbor dan AC pun terletak di samping tuas transmisi. 


Untuk tuas rem tangan sudah disediakan di tengah jok depan pengemudi dan penumpang. Jika melihat dasbor seperti multilayer alias bertumpuk tapi kesannya tidak terlalu penuh. Seperti ornamen berwarna coklat pada bagian tengah dasbor. 


Sedangkan setir kemudi dengan audio steering switch terasa nyaman mudah dalam mengakses semua yang terdapat di dalam head unit tersebut. 


Meskipun AC belum gunakan versi digital tetapi soal dingin atau tidak tentu saja tetap dingin karena kehadiran extra fan yang berguna untuk menyalurkan udara dingin ke bagian belakang. 


Untuk kelegaan kabin sendiri cukup lega terutama baris kedua dan ketiga. Selain itu tersedia slot charger untuk handphone. Sangat menarik untuk fitur ini terutama zaman sekarang orang tak terlepas dengan smartphone dan kudu update terus bukan.


Fitur 


Fitur sendiri buat ukuran Calya sudah banyak sekali dengan beragam peningkatan dari segi keamanan dan keselamatan. Terutama mobil ini banyak sekali pembelinya berasal dari kalangan menengah dan terkadang jadi mobil perusahaan. 


Otomatis fitur standar saat ini sudah tersemat pada mobil ini. Seperti ABS dan EBD serta Dual Airbag diberikan ke model ini sebagai bagian dari keselamatan buat pengguna mobil ini. 


Terutama keamanan mobil ini sudah tersedia Immobilizer dengan kunci tanpa adanya start-stop engine. Tentunya power window sudah tersedia di semua pintu kali ini. Sehingga tidak perlu pusing untuk membuat segalanya dengan mudah. 


Mesin 


Untuk mesin dipercaya dengan mesin berkapasitas 1.197 cc dengan tenaga hanya 87 hp di 6.000 rpm dan torsinya mencapai 107 Nm pada 4.200 rpm. Torsi yang terkenal badak serta mesin yang digunakan oleh Sigra dan duo kembar lainnya Ayla dan Agya. 



Penawaran eksklusif untuk Anda

Dapatkan Maret Penawaran spesial dari dealer resmi di dekat Anda!
ATAU

Spesifikasi Utama

  • Tipe bodi: MPV
  • Transmisi: Manual/Automatic
  • Kapasitas mesin: 1200 cc
  • Tipe bahan bakar: petrol
  • Kapasitas kursi: 7
  • Harga: RP 164,700,000 - RP 187,400,000

Spesifikasi Utama

  • Tipe bodi: MPV
  • Transmisi: Manual/Automatic
  • Kapasitas mesin: 1200 cc
  • Tipe bahan bakar: petrol
  • Kapasitas kursi: 7
  • Harga: RP 164,700,000 - RP 187,400,000

Ulasan Pengguna tentang Toyota Calya

4.7 Istimewa
Penilaian Keseluruhan
Performa
Desain Interior
Keamanan
Desain Eksterior
Tampilkan 9 ulasan berdasarkan urutan Tahun terakhir
5 Istimewa
Ucup
Pemilik Kendaraan 2022 Toyota Calya

Toyota Calya Termurah

Irit & murah sangar cocok untuk keluarga - Kurangi
4 orang menilai ulasan ini membantu
5 Istimewa
Gusti
Pemilik Kendaraan 2020 Toyota Calya

Mobil mantap djiwa

Kapasitas nya sangat cocok, kualitas nya tak diragukan - Kurangi
8 orang menilai ulasan ini membantu
4 Sangat Baik
Ari
Pemilik Kendaraan 2019 Toyota Calya

kondisi unit sangat baik. mesin halus dan terawat

sangat baik dan hemat konsumsi BBM.kakikaki senyap mesin halus.nyaman bagi 6 penumpang..elektrik normal dan responsif - Kurangi
13 orang menilai ulasan ini membantu
5 Istimewa
Yohanes
Pemilik Kendaraan 2018 Toyota Calya

Bukan kaleng - kaleng

Ga nyesel beli Calya, mobilnya irit bgd, larinya juga ok sampe 170km/jam aja tembus kok. Iritnya pernah sampai 26km/liter. Kebetulan gw pakai Calya tipe G Manual white ya. Memang bodi agak tipis, juga mobilnya ringan jd agak goyang kl ngebut. Tp so far untuk pemakaian hari - hari operasional mobil ini OK bgd kok. Ada harga ada rupa, dengan harga minimalis mobil ini sudah memberikan kepuasan untuk pelanggan di kelasnya. Mobil middle kelas menengah, mobil murah tapi ga murahan. Mobil ya cukup lah unutk prestise yang dimunculkan sesuai harga yang ditawarkan. - Kurangi
24 orang menilai ulasan ini membantu
5 Istimewa
Otto
Pemilik Kendaraan 2017 Toyota Calya

Mobil harian, Irit banget

Mobil dengan bahan bakar yang sangat Irit. Top Gan - Kurangi
17 orang menilai ulasan ini membantu
See all reviews

Berita terbaru

Mobil serupa

Video Terbaru

2024 Toyota Calya
RP 3,313,558/Bulan RP 164,700,000
2024 Toyota Calya
RP 3,313,558/Bulan RP 164,700,000

Whatsapp

Hai, siapa nama Anda?
+62
Masukkan nomor handphone