Masukkan nama Anda di sini
Masukkan alamat email Anda di sini
+62
Masukkan nomor handphone
Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi
Kami menghargai privasi Anda. Data pribadi Anda aman bersama kami.

Terima kasih!

Kami telah menerima pengajuan Anda dan kami akan segera menghubungi Anda.
Namun Anda juga dapat menghubungi kami di nomor 021-799 00 77

  • 2022 Suzuki Jimny
    RP 8,298,984/Bulan RP 412,500,000

Sorotan utama

Lincah dan Tangguh Cocok di Arena Off-Road dan Perkotaan Desain Tegas dan Sporty
Mesin dengan Tenaga Lebih Besar Ruang Bagasi yang Luas Fitur Kemanan yang Dapat Diandalkan

Tinjauan

Suzuki Jimny resmi diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018. Peluncuran ini membuat animo masyarakat akan mobil ini begitu besar. Karena hingga sekarang banyak sekali orang berlomba membeli mobil ini. 


Padahal untuk mendapatkan mobil yang diproduksi di Jepang, harus menunggu hingga dua bulan dan berakhir hingga dua tahun. Karena saat itu animo akan Suzuki Jimny di seluruh dunia begitu besar dan banyak orang ingin mobil ini untuk sekedar main off-road ataupun nostalgia dengan mobil sebelumnya. 


Desainnya kali ini sangat berbeda dengan model sebelumnya karena adopsi model kotak dan mirip dengan Suzuki Jimny atau Katana yang hadir di Indonesia. Dengan bentuknya lebih modern dan ground clearance yang tinggi, membuat peminat Suzuki Jimny ini begitu membludak. 


Untuk pasar Indonesia, Suzuki Jimny ditawarkan dalam dua tipe, yaitu M/T  dan A/T dengan pilihan Dual Tone atau single tone untuk warnanya. 


Memang harganya sendiri terbilang mahal karena skema pajak 4x4 yang membuat harganya tidak terjangkau. Bukan itu saja, melainkan animo konsumen seluruh dunia termasuk di Indonesia sangat tinggi. Membuat harga mobil ini bisa melonjak tinggi saat itu. Harga mobil ini dibanderol lebih tinggi dibandingkan harga resmi, yaitu Rp 395 juta untuk single tone transmisi M/T. 


Hal ini dikarenakan pasokan terbatas untuk pasar Indonesia disamping itu permintaan di beberapa negara juga sama tinggi dan tak lain adalah hanya satu pabrik yang merakit mobil ini. Sehingga terjadi antrian panjang untuk mobil ini. 


Berikut ini merupakan ulasan lengkap mulai dari eksterior, interior, fitur dan mesin yang disematkan pada mobil ini. 


Eksterior 


Bicara tampilan luar Suzuki Jimny tidak ada habisnya dengan penampilan seperti mobil jip tentu saja begitu gagah sekali penampilannya. Seperti bentuk gril sangat ikonik karena mirip dengan model Jimny di masa lalu. Selain itu lampu utama berbentuk bulat dengan proyektor LED dan Fog lamp tersedia di bumper yang siap menerjang lumpur maupun medan bebatuan. 


Keunikan lainnya adalah lampu utama sudah dilengkapi dengan washer di setiap bagian, sehingga kotornya lampu tidak perlu dipikirkan lagi. Menariknya bagian samping terlihat mengotak dengan bentuk atap sangat lurus mirip dengan Jimny model lawas. 


Sedangkan bagian belakang sudah pasti dipertahankan dengan ban cadangan diletakkan di pintu bagasi dan model seperti sangat jarang buat ukuran mobil jip yang beredar di seluruh dunia. 


Tidak lupa High Mount Stop Lamp dengan Defogger tersedia di mobil ini. Dengan lampu kombinasi terletak dibawah justru membantu tatkala melewati jalanan berlumpur dan tidak perlu khawatir mentok ataupun terkena bebatuan akibat melewati jalanan offroad. 


Menariknya untuk ukuran ban dengan ban cadangan tetap mirip bahkan tanpa harus gunakan cover ban saja sudah terlihat gagah dan menarik. 


Buat ukuran ban Suzuki Jimny hanya 15 inch dan itu semua terlihat gagah dan cocok digunakan dimana saja entah ke mall ataupun ke pegunungan. 


Melihat keseluruhan dari tampilan luar Suzuki Jimny sangat bagus dan menarik sekali. Karena itu penampilan mobil ini begitu disukai dan banyak yang memesan mobil ini. Selain itu tampilannya seperti membawa orang kembali ke era dimana Katana dan Jimny berjaya saat itu. 


Interior 


Salah satu hal menarik dari Suzuki Jimny di bagian interior adalah handgrip terletak di dasbor penumpang. Seolah teringat akan grip di dasbor pada Suzuki Katana, sehingga bagian terkecil seperti ini kembali lagi ke Jimny dan terkesan mengangkat lagi memori soal mobil jip. 


Bagian lain yang begitu mirip dengan model lawas adalah panel instrumen berbentuk kotak dengan bulatan di dalamnya. Sesuai dengan model Jimny/Katana era 90an dimana model panel instrumen dengan warna oranye membuat semua orang bernostalgia akan mobil jip Suzuki paling familiar saat itu, KATANA. 


Berpindah ke bagian konsol AC sudah digital dan otomatis, sehingga tak perlu menunggu dingin saat masuk ke dalam mobil bukan. Selain itu head unit layar sentuh berukuran 6.8 inch terlihat menarik sekali buat ukuran mobil ini. 


Sedangkan tuas transmisi berada di tengah dengan panel kontrol yang dirancang agar mudah dijangkau saat dibutuhkan. Selain itu setir kemudi dengan balutan kulit dan tombol audio pun sangat mudah dioperasikan. Sehingga tak kesulitan jika ingin mencari lagu atau gelombang radio. Tidak lupa bluetooth untuk menjawab telepon tak diduga sebelumnya.


Satu lagi bagian di tombol mobil dengan nama Cruise Control sudah tersedia di mobil ini. Tentu saja digunakan saat berjalan di jalan tol setelah bertualang di perbukitan atau pulang dari camping. 


Tidak lupa tuas 4 wheel drive terletak di bagian konsol tengah dan itu pun mudah dijangkau oleh tangan. Tak perlu pusing saat berpindah gigi dalam kondisi apapun, karena kemudahan berpindah inilah yang dibutuhkan saat kondisi jalanan rusak. 


Fitur

Fitur menarik dari Suzuki Jimny sangat beragam, mulai dari keselamatan sampai mode 4x4-nya. Seperti keselamatannya ada dual airbag untuk pengemudi dan penumpang, sedangkan fitur yang membantu tatkala sedang menanjak atau menuruni medan terjal juga tersedia. 


Hill Descent Control jadi bagian penting dari mobil ini. Dengan mengatur kecepatan mobil saat menuruni medan terjal, otomatis mobil tak mudah turun bahkan bisa merayap menuruni area dengan kemiringan tertentu. Selain itu, Hill Hold Control punya fungsi serupa dimana mobil ditahan supaya tidak mundur saat melaju di tanjakan. 


Menariknya lagi LSD Brake Control juga mengatur saat ban mobil kehilangan grip di jalanan. Apalagi saat melewati bagian lunak seperti lumpur atau bebatuan akan hilang grip begitu saja. 


Cara kerja dari LSD Brake Control adalah berikan traksi pada ban lain sedangkan ban yang kehilangan grip akan ditahan untuk menyalurkan torsi ke ban yang punya grip. Otomatis, mobil tidak akan terjebak dan bisa keluar berkat sistem LSD tersebut. 


Sistem ESP juga tersedia di mobil ini. Tidak heran kalau mobil ini bisa dikendalikan jika out of control, apalagi dalam kondisi hujan atau jalanan licin sekalipun. 


Tenang saja ABS dan EBD juga tersedia di mobil ini termasuk ISOFIX dan tether sudah tersedia juga. Meskipun jarang digunakan karena bagasi mobil ini dikenal sempit dan hanya berdua saja yang memakainya. 


Mesin 


Mesin sendiri dipercaya gunakan mesin Ertiga dan Carry dengan kodel K15B dengan kapasitas 1.462 cc tenaganya dicapai 101 hp pada 6.000 rpm dan torsi nya 130 Nm di 4.000 rpm. Sungguh torsi besar sanggup melewati jalanan rusak maupun kondisi medan apapun. 


Dengan transmisi 4 percepatan dan Manual 5 percepatan, rasanya konsumsi bbm untuk mobil ini tidak terlalu penting. Tetapi rata-rata konsumsinya hanya 1: 14 km per liter menurut NEDC (New European Driving Cycle). Jadi tidak terlalu boros banget buat ukuran Jip bukan apalagi mobil seperti ini bisa melahap lahan offroad sudah bagus. 



Penawaran eksklusif untuk Anda

Dapatkan Mei Penawaran spesial dari dealer resmi di dekat Anda!
ATAU

Spesifikasi Utama

  • Tipe bodi: SUV
  • Transmisi: Automatic/Manual
  • Kapasitas mesin: 1462 cc
  • Tipe bahan bakar: petrol
  • Kapasitas kursi: 4
  • Harga: RP 412,500,000 - RP 425,100,000

Spesifikasi Utama

  • Tipe bodi: SUV
  • Transmisi: Automatic/Manual
  • Kapasitas mesin: 1462 cc
  • Tipe bahan bakar: petrol
  • Kapasitas kursi: 4
  • Harga: RP 412,500,000 - RP 425,100,000

Ulasan Pengguna tentang Suzuki Jimny

5.0 Istimewa
Penilaian Keseluruhan
Performa
Desain Interior
Keamanan
Desain Eksterior
Tampilkan 1 ulasan berdasarkan urutan Tahun terakhir
5 Istimewa
Sunaryo
Pemilik Kendaraan 2020 Suzuki Jimny

Jimny memang oke

Jimny mobil segala medan ,berlumpur atau aspal - Kurangi
10 orang menilai ulasan ini membantu

Berita terbaru

Mobil serupa

Video Terbaru

2022 Suzuki Jimny
RP 8,298,984/Bulan RP 412,500,000
2022 Suzuki Jimny
RP 8,298,984/Bulan RP 412,500,000

Whatsapp

Hai, siapa nama Anda?
+62
Masukkan nomor handphone