Masukkan nama Anda di sini
Masukkan alamat email Anda di sini
+62
Masukkan nomor handphone
Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi
Kami menghargai privasi Anda. Data pribadi Anda aman bersama kami.

Terima kasih!

Kami telah menerima pengajuan Anda dan kami akan segera menghubungi Anda.
Namun Anda juga dapat menghubungi kami di nomor 021-799 00 77

  • 2022 Suzuki Ignis
    RP 4,168,605/Bulan RP 207,200,000

Sorotan utama

Memiliki bentuk yang unik Memiliki kabin yang lapang Cocok untuk pengendaraan dalam dan luar kota
Desain bergaya Eropa Tenaga responsif Ground clearance tinggi

Tinjauan

Suzuki Ignis diluncurkan pada tahun 2017 di Gaikindo Indonesia International Auto Show. Bertepatan dengan pameran ini banyak sekali konsumen antusias dengan kehadiran crossover mungil buatan Suzuki ini. 


Setahun berikutnya Suzuki Ignis kembali melakukan pembaruan secara minor. Hanya mengganti head unit dari sebelumnya model lama seperti Radio dan CD sekarang bermodalkan layar sentuh berukuran 7 inch. 


Secara desain Suzuki Ignis memiliki karakter sebagai hatchback dengan tampilan crossover. Sehingga banyak orang suka dengan tampilan seperti ini ditambah tren crossover juga naik daun dan hal tersebut membuat semua orang langsung suka dengan mobil ini. 


Di Indonesia, Suzuki Ignis dibagi menjadi empat tipe yaitu, tipe GL M/T, GL AGS, GX M/T dan GX AGS. 


Dibandingkan dengan mobil di kelasnya Suzuki Ignis bersaing dengan Brio RS dan beberapa city car lainnya. Sayangnya, harga untuk sekelas Ignis terasa mahal terutama tipe terendah yang dibanderol Rp 170 juta. Lebih mahal daripada Honda Brio Satya sebagai LCGC dibandingkan Ignis yang banderol harganya bukan untuk kelas LCGC. 


Sebagai informasi, Suzuki Ignis mengalami pembaruan pada tahun 2020 dengan perubahan di sisi eksterior dan sedikit ubahan pada interior. Pembaruan dilakukan karena Suzuki Ignis secara global juga mengalami pembaruan. 


Mulai dari gril, bumper depan, diffuser dan bumper belakang turut diperbarui. Sehingga pembaruan ini berikan hal baru terutama buat model seperti Ignis. 


Berikut ini ulasan terlengkap mengenai Suzuki Ignis mulai dari eksterior, interior, fitur dan mesin yang disematkan pada mobil ini. 


Eksterior 


Tampilan luar dari Suzuki Ignis sangat menarik terutama bagian depan. Sangat modern dengan gril baru dan desain bumper lebih mengotak seolah mempertegas konsep mobil adalah crossover untuk kaum urban. 


Dengan bentuknya yang semakin maskulin tentu saja meninggalkan kesan elegan di model sebelumnya. Sehingga bentuknya lebih menarik sekali dengan desain gril serta bumper depan mulai menggemuk. 


Berpindah ke pilar samping terlihat tidak ada perbedaan dibanding model sebelumnya. Karena ubahan kali ini berfokus ke bagian depan dan diffuser belakang. Corak 3 garis di samping bodi belakang pun tetap dipertahankan oleh Suzuki karena jadi bagian dari desain Suzuki Ignis. 


Perbedaan tidak mencolok pada bagian belakang seperti dipertahankan bentuk lampu kombinasi dari model sebelumnya. Hal tersebut juga dilakukan pada lampu utama yang tetap sama bentuknya. 


Lampu utama sendiri masih percayakan LED sebagai penerangan utamanya. Dengan Daytime Running light sendiri melingkari setengah dari lampu tersebut dan terasa sekali daya terang dari kejauhan. Hal ini jadi keunggulan buat Suzuki Ignis yang terkenal minimalis sekali dari segi dimensi. 


Sedangkan diffuser sendiri sudah berbeda jauh dibandingkan model sebelumnya. Padahal model sebelumnya tidak ada diffuser hanya berupa bumper guard berwarna hitam yang posisinya di tengah. Sedangkan model sekarang benar-benar mengubah bentuk bumper jadi lebih modern dengan pemberian diffuser di bawah bumper. 


Spion elektrik dengan pelipatan elektris dengan sein pada spion pun tersedia. Tak perlu pusing lagi untuk melipat spion lagi. 


Sayangnya mobil ini tidak dilengkapi dengan spoiler di bagian belakang malah terlihat ada yang kosong dan kurang pas dipandang juga. 


Tenang saja untuk kunci mobil sudah mengaplikasi sistem keyless entry dengan sentuhan saja. Malah untuk membuka pintu bagasi pun disediakan tombol keyless di dalam pintu bagasi tersebut. Meskipun kalau melihat tampilan belakang tetap sama dan kurang menarik karena lampu kombinasi terlihat sederhana sekali. 


Dan Atap sudah tersedia Roof Rail dengan opsi warna double tone yang tersedia satu warna saja. Tidak seperti model sebelumnya banyak pilihan opsi dua warna sekarang hanya tersedia satu pilihan dual tone dengan warna hitam pada atap dan oranye pada bodi mobil. 


Secara tampilan dari luar Suzuki Ignis lebih menarik dan banyak perubahan besar di sektor eksterior ini. Sayangnya bagian belakang kurang dapatkan pembaruan seperti tampilan depan. 


Interior 


Tampilan dalam tetap sama dengan sedikit perubahan pada motif jok yang dipakai pada mobil ini. Semuanya tetap sama tak ada perubahan besar kali ini. Menariknya adalah dasbor dengan perpaduan dua warna yaitu hitam dan putih yang berikan kesan seimbang dan dinamis. 


Serta warna di handle pintu dan bagian tengah dasbor serta transmisi juga mengikuti warna mobil tersebut. Setiap mobil memiliki ciri khas tersendiri. Seperti mobil ini berwarna biru maka setiap bagian akan ada warna biru yang jadi ciri khas dari mobil tersebut. 


Untuk dasbornya sendiri sudah tersedia head unit layar sentuh berukuran 7 inch dengan tampilan sangat simpel dan menarik. Selain itu kisi-kisi AC tersedia di empat bagian dari dasbor ini. 


AC Digital dengan pilihan pengaturan begitu lengkap dan defogger tersedia untuk tipe tertinggi membuat mobil ini cukup mumpuni untuk melawan rival-rival lainnya. Ditambah pengaturan AC secara otomatis pun sudah ada bisa dibilang sangat lengkap pilihan untuk mobil ini. 


Instrumen panel pun tetap sama dengan iluminasi biru muda dan Multi Information Display dengan berbagai fitur yang begitu lengkap. Mulai dari total konsumsi Bahan bakar, total jarak tempuh, total waktu berkendara dan masih banyak lagi. 


Untuk setir kemudi sudah tersedia tombol audio steering switch dan bluetooth untuk mengangkat telepon. Sedangkan setirnya sendiri sudah bisa tilt steering meskipun belum ada teleskopik yang bisa maju mundur setir. 


Sedangkan jok mobil ini begitu nyaman dan tersedia pengaturan tinggi jok agar makin nyaman  saat berkendara. Sedangkan jok mobil belakang lebih nyaman lagi dengan pengaman ISOFIX sehingga bisa membawa kursi bayi dengan standar keselamatan. 


Fitur 


Fitur yang dibawa pun tetap sama dengan model sebelumnya. Mulai dari lampu utama sudah adopsi LED dengan daytime running light juga sudah gunakan lampu yang sama. Sedangkan fitur keselamatan seperti Airbag dan ABS pun tersedia untuk mobil ini. 


Airbag untuk dua orang penumpang dengan pretensioner seatbelt tersedia untuk model ini. Sedangkan ABS, EBD dan BA (Brake Assist) pun tersedia pada model ini. 


Sedangkan ISOFIX yang disebutkan sebelumnya sudah terpasang di mobil ini membuat mobil ini begitu aman dan ramah terhadap anak. 


Pelipatan kursi bisa menjadi 60:40 menjadi keunggulan di mobil ini dan tentu saja fitur USB AUX dan Soket untuk charger hape pun tersedia di mobil ini. 


Dan tombol start-stop engine beserta keyless dan immobilizer sudah tersedia untuk mobil ini. Sehingga tidak perlu pusing masukkan kunci dan hidupkan mesin. Cukup nyalakan mesin dengan tombol start-stop engine saja. 


Mesin 


Mesin sendiri dipercaya K12M berkapasitas 1.197 cc dengan tenaga maksimal 82 hp di 6.000 rpm dan Torsi hasilkan 113 Nm pada 4.200 rpm. Sungguh tarikan awal sangat bertenaga karena torsi yang dihasilkan lebih besar. 


Hal ini membantu juga dalam konsumsi BBM Suzuki Ignis yang mencapai 1:17,3 Km per liter untuk dalam kota. Tidak heran untuk ukuran mobil seperti ini bisa lebih irit dibandingkan mobil lainnya. 




Penawaran eksklusif untuk Anda

Dapatkan Agustus Penawaran spesial dari dealer resmi di dekat Anda!
ATAU

Spesifikasi Utama

  • Tipe bodi: Hatchback
  • Transmisi: Manual
  • Kapasitas mesin: 1200 cc
  • Tipe bahan bakar: petrol
  • Kapasitas kursi: 5
  • Harga: RP 207,200,000 - RP 217,500,000

Spesifikasi Utama

  • Tipe bodi: Hatchback
  • Transmisi: Manual
  • Kapasitas mesin: 1200 cc
  • Tipe bahan bakar: petrol
  • Kapasitas kursi: 5
  • Harga: RP 207,200,000 - RP 217,500,000

Ulasan Pengguna tentang Suzuki Ignis

4.7 Istimewa
Penilaian Keseluruhan
Performa
Desain Interior
Keamanan
Desain Eksterior
Tampilkan 3 ulasan berdasarkan urutan Tahun terakhir
4 Sangat Baik
Nisalinda
Pemilik Kendaraan 2020 Suzuki Ignis

Cukup nyaman saat berkendara

Suzuki Ignis bodynya mini, desain grill bumper lebih berotot dan bagasi belakang cukup luas.. Tempat duduknya pun empuk dan nyaman.. Fiturnya cukup menawan.. Penerangannya cukup terang saat berkendara di malam hari.. Bekendara dengan Suzuki ignis tergolong cukup nyaman buat saya ? - Kurangi
35 orang menilai ulasan ini membantu
5 Istimewa
Chybill
Pemilik Kendaraan 2020 Suzuki Ignis

Mobil Mungil Dengan Fitur Mumpuni

Mobilnya mungil sehingga cocok digunakan oleh perempuan dan seseorang yang tinggal di daerah jalan yang tidak terlalu besar. Mungkin cocok untuk dijadikan first new car, untuk seseorang yang baru ingin membeli mobil dengan kondisi yang baru. Sudah ada fitur start engine button, fitur hiburan juga sudah lumayan lengkap. Di row pertama pun terasa luas, jika memiliki badan yang besar tentu masih bisa masuk. Row belakangnya juga tidak terlalu sempit. Desain eksterior depannya, lucu. - Kurangi
35 orang menilai ulasan ini membantu
5 Istimewa
Andri
Pemilik Kendaraan 2020 Suzuki Ignis

Ignis terbaik dikelasnya

Ignis lebih baik dan nyaman - Kurangi
32 orang menilai ulasan ini membantu

Berita terbaru

Mobil serupa

Video Terbaru

2022 Suzuki Ignis
RP 4,168,605/Bulan RP 207,200,000
2022 Suzuki Ignis
RP 4,168,605/Bulan RP 207,200,000

Whatsapp

Hai, siapa nama Anda?
+62
Masukkan nomor handphone