Masukkan nama Anda di sini
Masukkan alamat email Anda di sini
+62
Masukkan nomor handphone
Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi
Kami menghargai privasi Anda. Data pribadi Anda aman bersama kami.

Terima kasih!

Kami telah menerima pengajuan Anda dan kami akan segera menghubungi Anda.
Namun Anda juga dapat menghubungi kami di nomor 021-799 00 77

  • 2022 Suzuki Baleno
    RP 5,289,219/Bulan RP 262,900,000

Sorotan utama

Desain ekterior sporty Interior ergonomis Kabin nyaman
Daytime running lights LED Lampu kombinasi belakang LED Dilengkapi 2 airbag

Tinjauan

Suzuki Baleno hadir di Indonesia dari tahun 1995 hingga sekarang. Penampilannya dari sedan lalu mengambil basis dari Aerio sampai gunakan basis dari SX-4 dan akhirnya  berubah wujud jadi Hatchback pada generasi sekarang. 


Diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017, Suzuki Baleno mendapatkan antusias menarik dari konsumen di Indonesia karena bentuknya saat ini adalah Hatchback. Sebelumnya masih gunakan model sedan dan kurang diminati oleh mereka. 


Dengan desain lebih menarik serta bongsor membuat mobil ini terlihat lebih besar dibandingkan dengan rivalnya. Karena menerapkan desain ‘Liquid Flow’ dengan aliran desain penuh energi dan elegan serta modern di setiap sisi mobil ini.


Sehingga Suzuki Baleno mudahnya punya daya tarik di jalanan terutama desainnya begitu besar dan sangat menawan bila dilihat secara seksama. 


Di Indonesia Suzuki Baleno ditawarkan dalam dua tipe, yaitu 1.4 M/T dan 1.4 A/T. 


Dibandingkan dengan model lainnya, Suzuki Baleno merupakan hatchback dengan harga paling murah dan terjangkau. Karena hanya tersedia satu tipe dengan dua pilihan transmisi saja otomatis harga yang ditawarkan pun tergolong murah. Mulai dari Rp 238,5 juta sudah dapat Baleno. 


Sebelumnya tahun 2020 Suzuki melakukan serangkaian pembaruan terutama untuk Baleno dengan mengubahnya lebih baik. Dengan perubahan di bumper dan sedikit pada interior agar penampilan pada mobil ini tetap bagus dan menarik di kala pandemi. 


Berikut adalah ulasan terlengkap dari Suzuki Baleno mulai dari eksterior, interior, fitur dan mesin yang disematkan pada mobil ini. 


Eksterior 


Tampilan luar dari Suzuki Baleno kali ini lebih sporty dengan mengambil basis dari tipe RS. Karena di India ada tipe RS, otomatis tipe tertinggi yang diambil oleh Suzuki untuk Baleno di Indonesia. 


Secara penampilan sangat menarik dengan gril bermotif sarang lebah dan fog lamp beserta rumahnya begitu besar untuk ukuran fog lamp. Tentu saja tampilan bumper hampir penuh dengan gril beserta air dam.


Sedangkan pilar B ke belakang tetap sama dengan model sebelumnya. Sedikit tambahan side skirt di bawah pintu mobil yang memanjang sampai ke belakang. Sehingga tampilannya berbeda jauh sekali dengan model sebelumnya. 


Bagian belakang pun juga sedikit elegan dengan penambahan lis krom dan tambahan fitur sensor parkir belakang. Tidak lupa bumper belakang sedikit berbeda dengan penambahan body kit pada bumper belakang semakin maskulin untuk Baleno. 


Lampu utama pun sudah adopsi LED proyektor sebagai penerangan utama. Sedangkan pelek two-tone berwarna silver dan hitam. Tidak lupa lampu kombinasi pun sudah memakai LED untuk remnya. Jadinya lebih responsif dan terang lebih lama dibandingkan konvensional. 


Tidak heran kalau tampilan luar dari Suzuki Baleno kali ini lebih menarik dan tentu saja banyak perubahan termasuk di bagian bumper. Karena itu pembaruan kali ini sedikit menjauh dari model sebelumnya yang terlihat elegan. 


Interior 


Tampilan dalam pun sedikit perubahan dengan sentuhan modern pada interior kali ini. Tentunya warna interior kali ini baru dengan warna biru dan pattern baru. Dengan aksen krom pada dasbor dan terdapat head unit layar sentuh berukuran 8 inch. 


Kemudian berpaling ke instrumen panel dengan tampilan sangat elegan dan penuh dengan informasi yang dibutuhkan oleh pengemudi. Dengan MID yang sudah adopsi semua warna jadinya semua informasi terasa menarik sekali untuk MID. Sekaligus informasi seperti Konsumsi BBM, Odometer bahkan warna mobil di dalam MID bisa berganti warna. 


Tidak lupa AC digital dengan heater jadi pilihan terbaik untuk kelas hatchback. Apalagi ditambah setir kemudi dengan audio steering switch dan Bluetooth steering phone. Setirnya mirip dengan Suzuki Swift dengan bentuk yang sangat mudah digenggam. 


Tidak lupa tombol start engine terletak di kiri dasbor. Sehingga mudah untuk diraih dan enak untuk ditekan. Nah yang lebih enak lagi adalah setir sudah teleskopik dan tilt steering rasanya lebih mudah untuk mengatur ketinggian dan maju mundur setir di Baleno. 



Semua itu terasa mudah apabila jok mobil ini juga dibuat nyaman terutama bagian belakang bisa diatur 60:40. Terasa nyaman apabila ada tambahan power outlet untuk penumpang belakang selain di depan dasbor. 


Sedangkan jok belakang sekarang tersedia ISOFIX untuk dudukan bayi berusia 0-10 tahun. Sehingga tidak perlu pusing untuk mengaitkan jok mobil dengan kursi bayi. 


Fitur 


Fitur buat Suzuki Baleno pembaruan kali ini tetap sama dengan model sebelumnya. Tidak ada perubahan sama sekali. Seperti ISOFIX yang disebutkan diatas sudah tersedia dan Airbag untuk dua penumpang pun juga tersedia di model ini. 


Sedangkan pengereman didukung dengan ABS dan EBD sudah cukup membantu dalam pengereman. Karena itu buat ukuran mobil dengan harga sangat murah mungkin saja sudah lengkap. 


Head unit seperti yang disebutkan diatas pun sudah bisa bluetooth dan iPod dan iPhone. Sangat lumayan untuk mobil dengan harga menarik seperti ini. 



Mesin 


Mesin ini masih berkapasitas 1.373 cc dengan tenaga maksimum 91 hp di 6.000 rpm dan torsi maksimal 130 Nm pada 4.200 Nm. Dengan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 5 percepatan juga. 


Urusan konsumsi BBM, Suzuki Baleno bisa menempuh jarak 1:22,17 Km per liter menurut Balai Teknologi Termodinamika, Motor dan Propulsi (BT2MP). Pengujian ini sebenarnya belum mendekati hasil riil namun konsumsi BBM tidak jauh dari hasil pengujian dari pemerintah.



Penawaran eksklusif untuk Anda

Dapatkan Desember Penawaran spesial dari dealer resmi di dekat Anda!
ATAU

Spesifikasi Utama

  • Tipe bodi: Hatchback
  • Transmisi: Manual/Automatic
  • Kapasitas mesin: 1500 cc
  • Tipe bahan bakar: petrol
  • Kapasitas kursi: 5
  • Harga: RP 262,900,000 - RP 274,900,000

Spesifikasi Utama

  • Tipe bodi: Hatchback
  • Transmisi: Manual/Automatic
  • Kapasitas mesin: 1500 cc
  • Tipe bahan bakar: petrol
  • Kapasitas kursi: 5
  • Harga: RP 262,900,000 - RP 274,900,000

Ulasan Pengguna tentang Suzuki Baleno

4.7 Istimewa
Penilaian Keseluruhan
Performa
Desain Interior
Keamanan
Desain Eksterior
Tampilkan 9 ulasan berdasarkan urutan Tahun terakhir
2 Cukup Baik
PG
Pemilik Kendaraan 2020 Suzuki Baleno

Aftersales service yang PAYAH

Model eksterior bagus, irit, performa standar 11/12 kayak kompetitor jepang lain di harga yang sama. Interior biasa aja, gatau karena rakitan india atau bukan yg jelas kurang rapih dan terkesan lebih murah dibanding kompetitor. Yang luar biasa mengecewakan adalah aftersales servicenya. Saya belikan mobil ini untuk harian istri bulan desember kemarin, belum sempat dipakai jauh (karena pandemi) tapi bumper depan kanan sudah longgar, foglamp kiri mati. Oke saya pikir memang QC di india kurang bagus, pasti ATPM bertanggung jawab. Dan hebatnya ketika di bawa ke bengkel, saya dikenakan biaya untuk seluruh pergantian parts, termasuk oli (wtf?). Saya tanya kok mobil baru servis pertama udah kena banyak biaya, service consultantnya dengan enteng ngomong "gratisnya jasa aja pak, yg gratis parts cuma carry". Wow luar biasa, baru kali ini ketemu brand kayak gini. Kapok beli di suzuki indo lagi, semoga jadi pelajaran buat yang lain. - Kurangi
174 orang menilai ulasan ini membantu
5 Istimewa
Allika
Pemilik Kendaraan 2020 Suzuki Baleno

Nyaman aman tenang

Mobil mini yang nyaman untuk keluarga hanya baleno - Kurangi
23 orang menilai ulasan ini membantu
5 Istimewa
DANIEL
Pemilik Kendaraan 2020 Suzuki Baleno

Mantap keren dan bagus

KEREN BODY BAGUS INTERIOR DAN KEREN TAMPILAN - Kurangi
16 orang menilai ulasan ini membantu
5 Istimewa
Widhiya
Pemilik Kendaraan 2019 Suzuki Baleno

Citycar masa kini

Nyaman dipakai untuk antar jemput sekolah - Kurangi
6 orang menilai ulasan ini membantu
8 review.ratings.8
Rahmad
Pemilik Kendaraan 2018 Suzuki Baleno

Keren dan nyaman

Nyaman dengan teknologi lumayan bagus, sangat bagus utk dalam kota dan luar kota, konsumsi bbm irit dan tarikan tenaga di saat nyalip tdk di ragikan lagi walau dgn selinder 1400, kontrol setir sangat bagus dan assesoris sdh canggih dan nyaman - Kurangi
2 orang menilai ulasan ini membantu
See all reviews

Berita terbaru

Mobil serupa

Video Terbaru

2022 Suzuki Baleno
RP 5,289,219/Bulan RP 262,900,000
2022 Suzuki Baleno
RP 5,289,219/Bulan RP 262,900,000

Whatsapp

Hai, siapa nama Anda?
+62
Masukkan nomor handphone