Masukkan nama Anda di sini
Masukkan alamat email Anda di sini
+62
Masukkan nomor handphone
Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi
Kami menghargai privasi Anda. Data pribadi Anda aman bersama kami.

Terima kasih!

Kami telah menerima pengajuan Anda dan kami akan segera menghubungi Anda.
Namun Anda juga dapat menghubungi kami di nomor 021-799 00 77

  • 2021 Suzuki Carry
    RP 3,128,466/Bulan RP 155,500,000

Sorotan utama

Pickup legendaris di Indonesia Cocok untuk kendaraan angkut Tersedia varian flat & wide deck
Mesin mudah dirawat Spare part mudah didapat Harga yang kompetitif

Tinjauan

Suzuki New Carry diluncurkan pada ajang Indonesia International Motor Show 2019 sebagai pengganti Carry Futura yang dijual lebih dari dua dekade. Kali ini perubahan besar dilakukan oleh Suzuki untuk menjawab permintaan pengusaha di Indonesia akan mobil niaga dengan kemampuan mengangkut barang lebih banyak  sekaligus menjawab persaingan di kelas mobil niaga. 


Pembaruan kali ini dilakukan menyeluruh mulai dari desain bodi terbaru, sasis diubah agar lebih kuat sekaligus perluas bak angkut dan mesin turut diubah oleh Suzuki sesuai dengan standar emisi terbaru saat ini. 


Desainnya lebih modern dan meninggalkan bentuk membulat dengan desain sangat mengotak dan modern untuk ukuran mobil niaga. Serta bak dan sasis lebih siap menampung barang lebih banyak lagi. Apalagi mesinnya sudah mengadopsi model terbaru masih satu basis dengan Suzuki Jimny. 


Di Indonesia Suzuki New Carry ditawarkan dalam empat tipe, yaitu tipe wide deck, wide deck power steering dengan AC, flat deck dan flat deck power steering dengan AC. 


Jika membandingkan dengan mobil niaga di kelasnya. Suzuki New Carry beri hal baru dari segi apapun terutama konsumen seperti pengusaha butuh kendaraan dengan daya angkut tinggi dengan biaya operasional sangat murah. 


Untuk harga mobil niaga seperti Suzuki New Carry ini sedikit mahal. Terutama varian terendah saja, Flat-Deck dibanderol Rp 155,5 juta. Meskipun terpaut tipis dengan mobil sekelasnya tetap saja konsumen di segmen ini begitu sensitif dengan harga dan spesifikasi mobil tersebut.


Informasi tambahan, di awal tahun 2021 Suzuki melakukan serangkaian update atau facelift untuk Suzuki New Carry. Facelift yang dilakukan hanya sebatas minor di eksterior bodi, bumper dan tambahan alat pemadam kebakaran sebagai standar keselamatan dan keamanan oleh pemerintah. 


Berikut adalah ulasan terlengkap mengenai Suzuki New Carry mulai dari eksterior, interior, mesin dan fitur yang ada di mobil ini. 



Eksterior


 Tampilan luar dari Suzuki New Carry sangat menarik apalagi desainnya buat orang familiar dengan mobil ini. 


Seperti bumper depan dengan lampu utama dibuat mengotak dan desainnya tidak membulat seperti pendahulunya. Ditambah bodi terbaru sudah mengusung semi bonnet untuk meningkatkan keselamatan terutama saat terjadi kecelakaan. 

Bumper depan dan gril berwarna hitam karena wajar untuk mobil niaga yang dibutuhkan adalah kemampuan angkut dan bebas perawatan untuk bodi terutama bumper depan. Lampu utama lebih mengotak tentu saja agar kemampuan penerangan mobil ini lebih baik daripada mobil lainnya. 


Selain itu, kaca depan mobil ini lebih besar dan membantu sekali dalam visibilitas termasuk kaca samping sedikit turun ke bawah agar bisa ikuti garis bodi yang berubah banyak kali ini. 


Bergeser ke bagian bak mobil terlihat kapasitas lebih besar karena panjangnya mencapai 2.505 mm dan lebar 1.745 mm. Terbesar di kelasnya bahkan klaim pabrikan bisa mengangkut banyak barang atau beban hingga 1 ton. Itu semua berkat pengembangan di sasis terbaru untuk New Carry. 


Lampu kombinasi buat mobil ini tersedia di bagian bawah bak dengan kemudahan akses bak dari segala sisi. Hal seperti ini jadi kekuatan baru untuk Suzuki New Carry terutama untuk melawan dominasi mobil lainnya. 


Spion mobil ini juga terlihat besar agar visibilitas ke belakang lebih nyaman dan enak saat melakukan manuver di jalanan kecil. Ditambah kaca di kabin untuk melihat visibilitas di belakang lebih jelas. 


Sayangnya untuk mobil niaga seperti ini absen fog lamp membuat penerangan hanya andalkan lampu utama saja. 


Secara tampilan eksterior New Carry berikan kesan menarik dan modern. Dengan ukuran bak lebih besar dibandingkan mobil sejenisnya jadi kunci memikat konsumen terutama pengusaha yang ingin kendaraan operasional muat banyak dan murah biaya operasional. 


Sayangnya tidak tersedia pilihan karoseri Box oleh pabrikan dan hal tersebut bisa dilakukan di karoseri luar pabrikan. Tenang saja, sasis kuat dan kokoh jadi kunci pada mobil ini. Sehingga saat memakai box ataupun bak lebih kuat. 


Interior 


Bagian dalam New Carry juga berubah total dengan mengusung desain modern pada dasbor dan perbaikan dari segi ergonomi untuk pengemudi dan kenyamanan untuk penumpang juga. 


Desain dasbor dibuat serba mengotak dengan memberikan tempat penyimpanan di setiap sudut di dasbor ini. Sedangkan instrument cluster dibuat simpel hanya menyisakan speedometer dengan penunjuk bensin dan kilometer. 


Setir kemudi berbentuk palang dua tanpa kehadiran audio steering switch. Namun Suzuki menawarkan dua opsi tanpa power steering atau dengan power steering dan AC. 


Sedangkan hiburan di mobil ini sudah tersedia head unit single din dengan CD dan Radio serta Antena sudah tersedia di model ini. Sehingga tidak perlu menambahkan hiburan lagi. 


Soal ergonomi terutama pengemudi Suzuki New Carry sudah membuat lebih ergonomis dan nyaman dikendarai. Karena mereka sudah menyediakan pilihan Power Steering dan AC juga. Sehingga kenyamanan jadi nomor satu untuk pemilik mobil niaga ini. 


Sedangkan untuk perpindahan gigi, tuas transmisi masih satu bagian dengan dasbor mobil. Sehingga lebih mudah untuk diraih oleh tangan. Ditambah rem tangan bisa diraih dengan mudah karena berada di samping pengemudi. 


Sedangkan buat penumpang hingga dua orang bisa masuk dan masih leluasa untuk bergerak. Sehingga tiga orang dalam mobil ini masih ada ruang untuk bergerak bebas tanpa khawatir terasa sempit. 


Tidak lupa, jok bisa digeser sesuai dengan kenyamanan pengemudi tersebut. Karena untuk mobil niaga biasanya tidak bisa digeser untuk joknya sesuai dengan keinginan pengemudi. 


Assist Grip di bagian penumpang dan pengemudi membantu saat memasuki mobil ini. Grip seperti ini membantu mereka saat masuk ke mobil. 


Fitur 


Untuk fitur di mobil niaga sebenarnya tidak banyak namun beberapa fitur penting seperti akses bak segala arah serta pengunci bak beserta suspensi per daun sudah digunakan oleh Suzuki New Carry sebagai bagian terpenting di mobil ini. 



Sedangkan AC dan Power Steering menjadi fitur terbaru yang ditawarkan oleh Suzuki kepada konsumen mereka yang akan gunakan untuk keperluan pribadi. 


Tidak lupa pelindung kabin sudah ada di mobil ini sehingga tidak perlu melakukan modifikasi kembali untuk menambahkan pelindung kabin tersebut. Karena pelindung kabin sendiri jarang diberikan oleh pabrikan namun oleh Suzuki sudah dibuat oleh pabrikan sebelumnya. 


Dan kehadiran alat pemadam kebakaran sebagai standar utama di setiap kendaraan baru termasuk mobil ini. 


Tidak lupa keamanan untuk mobil ini sudah dilengkapi dengan Immobilizer. Sehingga meminimalisir pencurian mobil terutama mobil niaga seperti New Carry yang dikenal sebagai mobil dengan harga jual paling tinggi. 


Mesin 


Mesinnya Suzuki percaya dengan K15 B-C berkapasitas 1.462 cc dengan tenaga maksimal 96 hp di 5.600 rpm dan torsi maksimal hingga 135 Nm. Secara tenaga mungkin terlihat kecil tetapi buat torsi besar sangat dibutuhkan karena angkutan niaga lebih berfokus pada kemampuannya membawa barang dan melewati beragam jalan. 


Buat konsumsi BBM Suzuki New Carry menurut klaim pabrikan lebih irit 15 persen dibandingkan model sebelumnya. Tentu saja, hal seperti ini masih jadi pertimbangan pemilik usaha di samping kemampuan daya angkut buat mobil ini. 







Penawaran eksklusif untuk Anda

Dapatkan Oktober Penawaran spesial dari dealer resmi di dekat Anda!
ATAU

Spesifikasi Utama

  • Tipe bodi: Pickup Truck
  • Transmisi: Manual
  • Kapasitas mesin: 1462 cc - 1500 cc
  • Tipe bahan bakar: petrol
  • Kapasitas kursi: 3
  • Harga: RP 155,500,000 - RP 165,000,000

Spesifikasi Utama

  • Tipe bodi: Pickup Truck
  • Transmisi: Manual
  • Kapasitas mesin: 1462 cc - 1500 cc
  • Tipe bahan bakar: petrol
  • Kapasitas kursi: 3
  • Harga: RP 155,500,000 - RP 165,000,000

Ulasan Pengguna tentang Suzuki Carry

3.0 Baik
Penilaian Keseluruhan
Performa
Desain Interior
Keamanan
Desain Eksterior
Tampilkan 1 ulasan berdasarkan urutan Tahun terakhir
3 Baik
Dwi
Pemilik Kendaraan 2000 Suzuki Carry

Sekedar pengetahuan saya

Harga sangat terjangkau Suku cadang murah & mudah dicari Perawatan mudah Irit BBM Tersedia versi van minibus & pick up Tersedia versi karbu & injeksi Sebagian teknologi dapat dirubah - Kurangi
67 orang menilai ulasan ini membantu

Berita terbaru

Mobil serupa

2021 Suzuki Carry
RP 3,128,466/Bulan RP 155,500,000
2021 Suzuki Carry
RP 3,128,466/Bulan RP 155,500,000

Whatsapp

Hai, siapa nama Anda?
+62
Masukkan nomor handphone