Masukkan nama Anda di sini
Masukkan alamat email Anda di sini
+62
Masukkan nomor handphone
Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi
Kami menghargai privasi Anda. Data pribadi Anda aman bersama kami.

Terima kasih!

Kami telah menerima pengajuan Anda dan kami akan segera menghubungi Anda.
Namun Anda juga dapat menghubungi kami di nomor 021-799 00 77

  • 2021 Suzuki APV
    RP 3,289,416/Bulan RP 163,500,000

Sorotan utama

Desain eksterior simple Nyaman untuk 7 penumpang Bahan bakar irit
Performa responsif Handling cukup baik Ramah lingkungan

Tinjauan

Suzuki APV diluncurkan pada tahun 2004 sebagai mobil serba bisa atau disebut All Purpose Vehicle. Kehadirannya saat itu langsung beradu dengan mobil-mobil Low MPV seperti Toyota Avanza Daihatsu Xenia. 


Setelah 3 tahun hadir di Indonesia Suzuki melakukan pembaruan terhadap APV dengan nama APV Arena. Mobil ini alami pembaruan dari eksterior dan interior lebih mewah dan segar bila dibandingkan dengan model sebelumnya. Tentu saja APV naik kelas jadi mobil dengan penampilan menarik. 


Keunggulan dari APV Arena dibandingkan mobil di segmennya adalah Air Intake terletak diatas rata-rata mobil keluarga saat itu. Membuat mobil ini bisa melewati banjir dengan ketinggian tertentu. Selain itu desainnya sudah mengadopsi semi bonnet. Karena desain semi bonnet pada bodi menambah efek crumple zone yang melindungi penumpang dan pengemudi dari kecelakaan frontal. 


Desainnya begitu elegan dan berusaha tampil mewah agar menarik konsumen di segmen tersebut sangat suka dengan kemewahan dan elegan. Di samping itu APV Arena bisa jadi kendaraan untuk perusahaan atau disebut Fleet. Karena dimensi yang bongsor dan muat banyak orang serta barang dalam sekali perjalanan.


Untuk pasar Indonesia, APV Arena ditawarkan dalam empat varian dan satu Blind Van, yaitu tipe GA, tipe GL, tipe GX dan tipe termewah yaitu SGX. 


Soal harga untuk ukuran mobil keluarga dan komersial, APV Arena masih tergolong murah hingga sekarang. Contohnya varian terendah dari APV Arena, yaitu GA dibanderol Rp 195 juta. Cukup terjangkau terutama varian tertinggi yaitu SGX ditawarkan hanya Rp 218 juta.


Sampai saat ini Suzuki APV Arena masih dijual oleh Suzuki Indonesia. Selain mobil penumpang dan Blind Van mobil ini banyak diubah menjadi ambulans karena dimensi mobil ini sangat besar. 


Berikut inilah ulasan terlengkap mengenai Suzuki APV Arena mulai dari eksterior, interior, fitur dan mesin. 



Eksterior


Melihat tampilan luar Suzuki APV Arena seperti Minivan dengan tampilan sedikit mewah. Tentu saja terlihat dari gril penuh dengan aksen krom membuat aksen bumper depan terlihat elegan ditambah desain bumper lebih modern dan tidak termakan oleh zaman. 


Lampu utama pada Suzuki APV Arena lebih besar bila dibandingkan dengan model sebelumnya. Tentunya berpengaruh ke penerangan juga yang dibantu oleh lampu kabut dengan Daytime Running Light. 


Berpindah ke pilar B dari depan ke belakang terlihat bentuknya seperti minivan dengan kaca di setiap pintu dan bodi sangat besar ukurannya. Hal tersebut berpengaruh ke spion yang dilengkapi dengan aksen krom. 


Bagian belakang dari mobil ini juga terlihat besar terutama pintu bagasi dengan lampu kombinasi juga ukurannya besar seperti lampu utama. Bukan itu saja, wiper belakang pun tetap tersedia dengan aksen krom pada pintu bagasi menambah aksen krom pada mobil ini. 


Selain varian teratas juga hadir varian luxury dengan tambahan body kit dan spoiler pada bagian belakang. Tentu saja pembeda lainnya adalah Velg yang digunakan adalah 17 inch sedangkan varian lain hanya 15 inch saja. 


Sayangnya bumper bawah polos tanpa adanya tambahan fitur seperti sensor parkir atau kamera mundur seperti mobil sekarang ini. 


Secara keseluruhan tampilan Suzuki APV Arena sudah mewah dan elegan seperti konsep yang mereka usung. Meskipun usianya sudah satu dekade dan tidak ada pembaruan lagi dari Suzuki Indonesia terhadap APV Arena. 


Interior 


Tampilan interior elegan diadopsi pada APV Arena dengan bermain pada warna coklat dan krem pada interiornya. Mulai dari jok sampai dasbor pun aplikasi warna terang. Sehingga terlihat elegan dan mewah untuk ukuran mobil ini. 


Beralih ke dasbor penyimpanan banyak sekali tersedia di setiap sudut interior termasuk dasbor mobil tersebut. Seperti console box tersedia dan mudah dijangkau oleh penumpang dan pengemudi. 


Door trim pun dibuat sedikit elegan dengan warna krem dan bahan fabric untuk melapisi semua bagian. Disamping itu terdapat penyimpanan seperti minuman dan laci mobil di pintu penumpang depan dan pengemudi. 


Pindah ke instrument panel masih sederhana dengan hadirnya speedometer dan tachometer. Mungkin saja belum ada panel digital seperti mobil di kelasnya. 


Untuk hiburannya tersedia head unit double din bukan layar sentuh tetapi bisa menyalakan CD, Radio dan Kaset. Sayangnya belum bisa bluetooth seperti head unit di mobil lainnya. 


Sedangkan AC sendiri masih gunakan Knob putar dengan pengaturan arah semburan udara ke kaki. Tidak lupa AC double Blower pun tersedia di APV Arena, karena bisa menampung hingga 8 orang otomatis double blower dibutuhkan agar kesejukan udara bisa merata terasa. 


Untuk jok sendiri tipe tertinggi sudah gunakan Captain Seat dengan armrest sehingga total penumpang menjadi 7 orang saja. Tetap saja jok seperti captain seat itu berikan kesan mewah dan elegan terutama buat Suzuki APV Arena. Hal seperti ini sangat jarang ditemui di mobil sekelasnya. 


Setir kemudinya pun terasa nyaman dan mendukung ergonomi buat pengemudi. Sayangnya belum tersedia audio steering switch dan tidak ada pengaturan tilt steering dan teleskopik di mobil ini. 


Karena mesin terletak dibawah jok penumpang dan pengemudi kemungkinan panas mobil akan terasa tetapi itu semua tidak akan terasa sekali pada APV Arena, karena sudah dilapisi dengan lapisan anti panas. 


Secara keseluruhan tampilan interior dari Suzuki APV Arena lebih menarik dan elegan dibandingkan dengan mobil di kelasnya. Sayangnya tidak ada pembaruan supaya lebih segar dan menarik konsumen yang inginkan mobil dengan kapasitas besar. 


Fitur 


Suzuki APV Arena punya fitur menarik dan tidak dimiliki oleh mobil lainnya. Seperti letak air intake paling tinggi di kelasnya. Secara tinggi ukurannya mencapai 110 cm dari tanah membuat mobil ini bebas banjir sama sekali. 


Selain itu fitur menarik lainnya adalah arah semburan AC seperti sebelumnya disebutkan diatas fitur seperti ini sangat jarang bahkan tidak ada di mobil sekelasnya. Karena itu APV Arena melengkapinya dengan semburan AC lengkap. 


Side impact beam pun disematkan pada mobil ini meskipun belum tersedia airbag baik penumpang maupun pengemudi. Tetapi tidak mengurangi kemampuannya dalam memberikan keselamatan terhadap pengguna mobil ini. 


Mesin 


Karena mesin yang digunakan sudah dikenal akan kemampuannya mumpuni dan bandel. Maka mesin berkode G15A berkapasitas 1.493 cc dengan tenaga mencapai 93 hp pada 6.000 rpm dengan torsinya 126 Nm di angka 3.000 rpm. 


Dengan tenaga dan torsi sebesar ini menjadikan APV Arena lebih irit bahan bakar karena konsumsi BBM untuk mobil ini hanya 1:13 km per liter. Sangat irit buat mobil seperti ini. Apalagi yang ditawarkan sekarang hanya transmisi manual lima percepatan saja. 










Penawaran eksklusif untuk Anda

Dapatkan Oktober Penawaran spesial dari dealer resmi di dekat Anda!
ATAU

Spesifikasi Utama

  • Tipe bodi: Van
  • Transmisi: Manual
  • Kapasitas mesin: 1493 cc
  • Tipe bahan bakar: petrol
  • Kapasitas kursi: 2 - 8
  • Harga: RP 163,500,000 - RP 254,016,900

Spesifikasi Utama

  • Tipe bodi: Van
  • Transmisi: Manual
  • Kapasitas mesin: 1493 cc
  • Tipe bahan bakar: petrol
  • Kapasitas kursi: 2 - 8
  • Harga: RP 163,500,000 - RP 254,016,900

Ulasan Pengguna tentang Suzuki APV

5.0 Istimewa
Penilaian Keseluruhan
Performa
Desain Interior
Keamanan
Desain Eksterior
Tampilkan 3 ulasan berdasarkan urutan Tahun terakhir
5 Istimewa
Susan
Pemilik Kendaraan 2015 Suzuki APV

Mobil APV Pembawa Berkah

Awal pertama punya mobil ini sangat membantu ekonomi di keluarga walau belinya kredit dan second tapi mobil ini masih bagus banget, mobil ini untuk jasa travel dalam kota...banyak pelanggan yang senang memakai mobil ini karena mesinnya bagusu,ACnya dingin,full musik dan yang paling penting bawa mobilnya gak ugal-ugalan,dijamin gak bakal mabuk kendaraan... pokoknya bakal nagih deh... - Kurangi
20 orang menilai ulasan ini membantu
5 Istimewa
Rizki
Pemilik Kendaraan 2012 Suzuki APV

Mobil keluarga yang tangguh.

Mobil yang nyaman, banyak bermanfaat untuk menolong org lain. Nyaman untuk membantu almarhum istri saya sebelum meninggal. Mobil nyaman, tangguh sampai saat ini masih enak untuk di kendarai. - Kurangi
24 orang menilai ulasan ini membantu
5 Istimewa
Erwan
Pemilik Kendaraan 2004 Suzuki APV

Original Antik Murah

Saya pakai mobil ini dari 2014, tapi saya baru BBN 2016. Jadi saya pemakai ke 2. Pemakai pertama nya juga kakak kandung saya sendiri. Mobil jarang turun ke aspal. Selama 6 tahun sy pake mobil ini cuma sekitar 2000 an kilometer - Kurangi
19 orang menilai ulasan ini membantu

Berita terbaru

Mobil serupa

2021 Suzuki APV
RP 3,289,416/Bulan RP 163,500,000
2021 Suzuki APV
RP 3,289,416/Bulan RP 163,500,000

Whatsapp

Hai, siapa nama Anda?
+62
Masukkan nomor handphone