Masukkan nama Anda di sini
Masukkan alamat email Anda di sini
+62
Masukkan nomor handphone
Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi
Kami menghargai privasi Anda. Data pribadi Anda aman bersama kami.

Terima kasih!

Kami telah menerima pengajuan Anda dan kami akan segera menghubungi Anda.
Namun Anda juga dapat menghubungi kami di nomor 021-799 00 77

  • 2024 Mitsubishi Xpander
    RP 5,255,018/Bulan RP 261,200,000

Sorotan utama

Desain futuristik Harga bersaing Banyak pilihan varian
Program servis menarik Fitur keselamatan cukup lengkap Variant Baru

Tinjauan

Mitsubishi Xpander yang dikenal sebagai mobil Low MPV buatan Mitsubishi pertama kali hadir dengan tampilan yang begitu menarik. Sekarang, Xpander alami pembaruan dengan tampilan yang sedikit berbeda.


Meskipun minor, pembaruan kali ini berfokus pada lampu utama, bumper dan interior yang mulai banyak perbaikan daripada model sebelumnya. Selain itu, mesin pun juga diubah agar sesuai dengan standar emisi Euro 4 yang saat ini berlaku. 


Desainnya pun sedikit berbeda dibandingkan model sebelumnya, seperti meninggalkan kesan crossover dengan memberikan aura mobil keluarga yang dinamis dan modern. Lantas perubahan kali ini berikan hal baru di segmen LMPV. 


Di Indonesia, Mitsubishi New Xpander ditawarkan dalam empat varian dengan dua tipe transmisi, dengan total 8 tipe untuk New Xpander. Mulai dari GLS M/T, GLS CVT, Exceed M/T, Exceed CVT, Sport M/T, Sport CVT, Ultimate CVT. 


Sayangnya, Mitsubishi Xpander harganya pun sudah jauh berbeda dengan model sebelumnya. Meskipun secara harga di kelasnya masih lebih murah dan saat ini harga yang diberikan pun masih dalam skema PPnBM. Salah satu contoh, harga tipe terendah dari New Xpander GLS saja dibanderol Rp228,030 juta. 


Untuk itu, kami membuat deskripsi Mitsubishi New Xpander mulai dari eksterior, interior, fitur dan mesin yang disematkan pada mobil ini. 


Eksterior 


Pembaruan kali ini lebih menitikberatkan pada bagian eksterior seperti lampu utama, bumper dan bagian lainnya, terutama bentuk bodi sendiri tetap dipertahankan agar tampilannya begitu menarik. 


Seperti Lampu utama, Mitsubishi  lebih berani dengan bentuk yang radikal dengan mengadopsi T-Shape pada lampu, berikan penerangan lebih jelas dan luas meskipun harus mengubah bentuk bumper yang sebelumnya sudah sesuai dengan karakter dari Xpander. 


Tetapi, keunggulan dari T-Shape ini lebih terang dibandingkan model lampu utama sebelumnya dan berikan tambahan cahaya dari penerangan yang sekarang ini memakai LED. Disamping itu, foglamp sendiri tetap sama dengan bentuk bumper bawah lebih SUV look. Setelah itu bumper juga lebih menarik dengan tampilan sedikit berbeda dan imbuhan krom pada samping grille yang turut diubah, kali ini ada motif honeycomb pada bagian bawah grille. 



Setelah itu, bumper belakang juga sedikit berubah dengan body spoiler makin sporty. Setelah itu, lampu kombinasi juga menganut T-Shape seperti lampu utama, sehingga bentuknya mendukung sekali tampilan dari mobil ini. 

Menariknya lagi kaca belakang sudah dibekali dengan defogger, sehingga tak pusing lagi saat berkendara dan kabut menerjang kaca belakang, karena sekarang tersedia defogger dan wiper belakang. Tidak lupa, spoiler atap juga hadir di mobil ini. 


 Interior 

Perubahan terbesar ada di interior New Xpander. Kali ini berbeda dengan model sebelumnya, Mitsubishi mencoba dengan tingkatkan kualitas serta berikan nuansa simpel modern dengan suasana masa depan. 


Coba lihat tampilan AC digitalnya, berbeda dengan mobil lainnya sudah full layar dengan tombol tersedia di bagian untuk mode AC tersebut. Apalagi desain dasbornya sudah mengusung horizontal axis dengan material soft touch. Memang, kesannya lebih simpel dan tidak banyak lekukan sama sekali. 


Untuk warna interior sendiri terbagi jadi dua, hitam untuk sport dan beige buat Ultimate. Sedangkan dasbor lama masih dipertahankan di varian Exceed dan GLS. 


Setir kemudinya pun lebih sporty bahkan mirip dengan Mitsubishi Evo X, seperti membulat pada bagian tengah dan kolom setir lurus bagaikan mobil rally. Memang, Xpander ini seperti dibuat agar DNA Mitsubishi sebagai mobil rally tetap ada. 


Alhasil, panel instrumen  turut berubah juga dengan sedikit sentuhan pada animasi mobil yang muncul saat mobil dinyalakan. Tentunya, lebih menarik dibandingkan setir kemudi sebelumnya. Balik ke hiburan, terlihat layar monitor berukuran 8 inci dengan tampilan lebih besar dan mendominasi seluruh dasbor. Hal ini berikan tampilan Xpander lebih beda daripada yang lain.


Konsol tengah juga berbeda dengan model sebelumnya, karena Mitsubishi sudah hilangkan rem parkir konvensional dengan Electric Parking Brake (EPB) dengan auto hold. Sedangkan konsol tengah sendiri tidak ada yang berubah namun sedikit lebih mewah dengan tampilan material soft touch yang begitu indah dan menawan. 


Disamping itu, tampilan door trim juga terkesan mewah dengan perpaduan warna coklat dan krem pada sekujur interior, buat motifnya sendiri juga tampil lebih menawan dan tidak terlalu seperti Low MPV pada umumnya. 


Penyimpanan pun juga makin banyak serta armrest tersedia juga di mobil ini. Termasuk penyimpanan di dasbor bagian bawah beserta kartu, cup holder depan, samping dan bagian door trim serta baris ketiga. 


Termasuk charger mobil juga tersedia di setiap sudut di mobil ini. Penting sekali, karena banyak orang butuh pengisian daya untuk smartphone mereka. 


Interior juga berubah banyak dengan setir kemudi lebih sporty. Lantas ini saja yang berubah, tenang saja bagian penting seperti headunit bahkan AC pun sudah digital semua. Selain itu tersedia juga armrest beserta cup holder di baris kedua. Sungguh, pembaruan besar dari mobil LMPV milik Mitsubishi tersebut. 


Fitur 


Bicara fitur, kali ini Mitsubishi sematkan banyak sekali fitur baru sekaligus pembeda dari model sebelumnya. Seperti, Cruise control sudah tersedia di mobil ini dan Hill Start Assist pun juga hadir. 


Lantas, sistem start-stop engine sendiri sudah gunakan tombol, lantas untuk Airbag sendiri hanya tersedia dua buah saja. Namun sudah tersedia Active Stability Control untuk membantu saat kondisi mobil tidak stabil atau melewati tikungan bahkan melakukan manuver ekstrim. 


Selain itu tersedia juga kamera mundur yang hadir di layar monitor dari mobil tersebut. 


Mesin 


Untuk mesin tetap sama dengan kapasitas 1499 cc MIVEC empat silinder DOHC dengan tenaga mencapai 104 hp pada 6000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4000 rpm dengan transmisi CVT dan transmisi manual lima percepatan. 


Penawaran eksklusif untuk Anda

Dapatkan Maret Penawaran spesial dari dealer resmi di dekat Anda!
ATAU

Spesifikasi Utama

  • Tipe bodi: MPV
  • Transmisi: Manual/Automatic
  • Kapasitas mesin: 1499 cc
  • Tipe bahan bakar: petrol
  • Kapasitas kursi: 7
  • Harga: RP 261,200,000 - RP 315,900,000

Ulasan Pengguna tentang Mitsubishi Xpander

4.8 Istimewa
Penilaian Keseluruhan
Performa
Desain Interior
Keamanan
Desain Eksterior
Tampilkan 12 ulasan berdasarkan urutan Tahun terakhir
4 Sangat Baik
Zidann
Pemilik Kendaraan 2020 Mitsubishi Xpander

Xpander Exceed MT

Selama pakai 2 tahunan belum mendapat masalah dan masih bagus - Kurangi
10 orang menilai ulasan ini membantu
4 Sangat Baik
Nisalinda
Pemilik Kendaraan 2020 Mitsubishi Xpander

Design menawan dan berkelas

Mitsubishi Xpander mesinnya bertenaga, eksterior bagian grillnya menawan dan berkelas.. Penerangan jauh lebih baik dan cukup terang saat dimalam hari.. Tampilannya lebih menarik krn antenanya sudah surfing.. Dilengkapi sensor parking yg membuat parkir jadi lebih mudah.. Kabinnya pun lebih mewah krn dilengkapi fitur dan design yg berkualitas.. - Kurangi
17 orang menilai ulasan ini membantu
5 Istimewa
Rahmat
Pemilik Kendaraan 2020 Mitsubishi Xpander

Review xpander Cross 2020 Terbaru paling Gahar

Melalui kesuksesan Mitsubishi Xpander yang sempat menggoyang dominasi sang juara, Toyota Avanza, Mitsubishi kembali meluncurkan produk baru yaitu Mitsubishi Xpander Cross. Sebelumnya, Mitsubishi Xpander yang bermain di kelas LMPV seringkali dikomparasikan dengan para rival baik di segmen LMPV maupun LSUV. Hal ini tak lain dikarenakan desain Mitsubishi Xpander yang sudah cukup gagah dan macho untuk sebuah LMPV. Kali ini, Mitsubishi Xpander Cross akan bermain di kelas LSUV dan bersaing dengan para kompetitor seperti Toyota Rush, Daihatsu Terios, hingga Honda BR-V. Pada dasarnya, Mitsubishi Xpander Cross merupakan mobil yang sama dengan Xpander, namun dengan beberapa penyesuaian ke SUV. Eksterior Mitsubishi Xpander Cross Pada dasarnya, Mitsubishi Xpander Cross adalah sebuah Xpander yang di-crossover-kan atau di-SUV-kan. Basis desain masih sama, namun ditambahkan beberapa aksesoris ala crossover seperti overfender atau side body moulding (sama halnya dengan Livina X-Gear yang mengambil basis dari Livina XR). Selain menambahkan aksesoris berbau SUV agar terlihat lebih macho, Mitsubishi Xpander Cross juga dibentuk dengan beberapa perbedaan eksterior misalkan grille depan berwarna dark chrome, lampu yang sudah mengadopsi LED baik pada headlamp maupun foglamp, serta ground clearance yang lebih tinggi. Mitsubishi Xpander Cross mendapatkan upgrade ukuran velg menjadi 17 inchi sehingga terlihat lebih gagah, namun masih dibekali ban dengan lebar tapak dan profil ban yang sama yaitu 205/55. Secara keseluruhan, desain Xpander yang awalnya sudah cukup gahar disulap menjadi lebih kekar di Xpander Cross. Spesifikasi Eksterior Lampu Utama: LED Foglamps: LED Lampu Belakang: LED combi lamps Spion: Auto folding Wiper: Depan (Intermittent) dan Belakang Aksesoris: Overfender, underguard garnish Roofrail: Ada Velg: 17" Dual-tone Alloy wheels Ban: 205/55 R17 Dimensi Panjang: 4475 mm Lebar: 1750 mm Tinggi: 1720 mm Wheelbase: 2775 mm Ground Clearance: 225 mm Radius Putar: 5.2 m Interior Mitsubishi Xpander Cross Memasuki ruang kabin, nuansa interior yang dihadirkan masih memerikan kesan yang sama mengingat desain yang dianut masih sama persis dengan Xpander MPV. Desain dashboard masih sama persis, namun menggunakan kombinasi dual-tone yang berbeda yaitu hitam dan coklat. Material dashboard juga masih menggunakan plastik keras yang jauh dari kesan mewah ketika diraba. Instrument meter yang digunakan juga masih sama dan hanya berbeda pada welcome logo yang tentu saja bertuliskan "Xpander Cross". Paling tidak, Nuansa baru yang dominan dengan warna gelap ini memberikan kesan positif mengingat warna beige pada Xpander Ultimate dihindari beberapa orang karena mudah kotor. Bicara soal fitur, Mitsubishi Xpander Cross masih tetap salah satu yang terlengkap di kelasnya. Fitur keamanan sudah meliputi dual SRS Airbags, ABS, EBD, Brake Assist, Traction Control, Stability Control, hingga Hill Start Assist. Selain itu, untuk trim tertinggi, Mitsubishi Xpander Cross sudah dibekali dengan jok kulit. Untuk urusan akomodasi ruang kabin. Tidak ada perubahan sama sekali dibanding Xpander. Ruang kabin masih lega untuk baris pertama maupun kedua. Ruang baris ketiga pun juga masih cukup memadai. Posisi duduk juga tetap ergonomis meskipun terasa cukup tinggi. Fleksibilitas mengemudi yang baik didukung dengan pengaturan jok yang mumpuni serta roda kemudi tilt dan telescopic. Spesifikasi Interior Kapasitas Penumpang: 7 orang Warna Interior: Hitam-coklat Material Dashboard: Plastik keras Material Jok: Kulit/Fabric (tergantung tipe) Pengaturan Jok: Manual, 6-arah untuk driver Pengaturan Stir: Tilt & Telescopic Kelengkapan Fitur - 7" Touchscreen Head Unit - Steering Wheel Audio Control Switch - Cruise Control - Color MID - Tilt & Telescopic Steering - Engine Start/Stop Button - Keyless Entry - Electric Retractable Mirrors - All Rows Power Outlet - Leather Seats - 2nd Row Center Armrest - 2nd and 3rd Row Foldable Seats - Underseat Storage - LED Headlamps - LED Foglamps - Roof rail - Auto Retractable Outer Mirrors - Rear Wiper with Defogger - Rear Parking Camera - Welcome Light and Coming Home Light - Dual SRS Airbags - ABS - EBD - Brake Assist - Traction Control - Active Stability Control - Hill Start Assist - Emergency Brake Signal - RISE Body - Engine Immobilizer - Alarm System Performa Mesin Mitsubishi Xpander Cross Mitsubishi Xpander Cross masih menggunakan mesin 4A91 berkapasitas 1500 cc yang sama dengan Xpander. Mesin ini sama persis dengan output tenaga di angka 104 PS pada putaran mesin 6000 rpm dan torsi puncak sebesar 141 Nm pada putaran mesin 4000 rpm. Output ini juga masih disalurkan ke dua roda depan melalui transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan. Dengan mesin yang sama persis, performa yang dirasakan juga masih serupa dengan Xpander. Karakter mesin masih terasa santai dan kurang galak namun penyaluran tenaganya cukup halus. Penurunan performa maupun efisiensi akibat penggunaan velg yang lebih besar dan berkurangnya aerodinamika hasil dari ground clearance yang tinggi memang ada, namun nyaris tak terasa sama sekali. Spesifikasi Mesin dan Transmisi Mesin: 1.5L 4A91 MIVEC DOHC Konfigurasi: 4-inline cylinders, 16 valves Kubikasi: 1499 cc Bore x Stroke: 75 x 84.8 mm Tenaga Maks: 104 PS / 6000 rpm Torsi Maks: 141 Nm / 4000 rpm BBM: Gasoline Sistem Bahan Bakar: Multi Point Injection Konsumsi BBM: 8-12 km/l (dalkot), 10-15 km/l (lukot) Kapasitas Tangki BBM: 45 liter Steering: Rack & Pinion Transmisi: 5-speed M/T, 4-speed A/T Drive System: Penggerak Roda Depan (FWD) Handling dan Kenyamanan Mitsubishi Xpander Cross Mitsubishi Xpander Cross memang memiliki ground clearance yang lebih tinggi, namun secara handling tak banyak berubah. Memang gejala limbung masih terasa, namun masih mirip dengan versi MPV-nya. Hal ini dikarenakan karakter suspensi diatur menjadi sedikit lebih keras untuk menjaga pengendalian. Meskipun sedikit lebih keras, bantingan suspensi Mitsubishi Xpander Cross masih terasa empuk. Kenyamanan suspensi masih tetap yang terbaik dibandingkan dengan para Rivalnya seperti Rush/Terios maupun BR-V. Spesifikasi Kaki-kaki Sasis: Monokok Suspensi Depan: MacPherson Strut Suspensi Belakang: Torsion Beam Rem Depan: Ventilated Disc Rem Belakang: Drum Kelebihan - Transmisi halus - Suspensi masih paling nyaman dari rivalnya - Ruang kabin lega - Tempat penyimpanan banyak - Bagasi luas - Peredaman baik - Ground clearance sangat tinggi Kekurangan - Performa mesin kurang di rpm bawah - Handling masih kalah dari kompetitor (BR-V) - Plat bodi cukup tipis - Kurangi
66 orang menilai ulasan ini membantu
5 Istimewa
Verni
Pemilik Kendaraan 2019 Mitsubishi Xpander

Baru, Jarang pakai

Nyaman dipakai, Baru, jarang dipakai,terkait CoronaVirus - Kurangi
67 orang menilai ulasan ini membantu
4 Sangat Baik
Nurgraha
Pemilik Kendaraan 2019 Mitsubishi Xpander

Mobil Keluarga Sporty untuk semua kalangan

Xpander merupaka mobil dengan desain sporty yang gak kalah dengan desail mobil sport, kapasitas kabin yg lumayan besar, cukup menampung 6-8 orang didalamnya. Kapasitas mesin dengan 1500 cc nya membantu performa mobil melaju kencang saat perjalanan dekat maupun jauh. Selain itu velg racing yang di gunakan menambah pemanis panambilan xpander saat diliat mata. Xpander sangat cocok untuk semua kalangan karena fasilitas-fasilitas yg ada di mobil tersebut sangat cocok untuk masyarakat indonesia. - Kurangi
42 orang menilai ulasan ini membantu
See all reviews

Berita terbaru

Mobil serupa

Video Terbaru

2024 Mitsubishi Xpander
RP 5,255,018/Bulan RP 261,200,000
2024 Mitsubishi Xpander
RP 5,255,018/Bulan RP 261,200,000

Whatsapp

Hai, siapa nama Anda?
+62
Masukkan nomor handphone