Masukkan nama Anda di sini
Masukkan alamat email Anda di sini
+62
Masukkan nomor handphone
Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi
Kami menghargai privasi Anda. Data pribadi Anda aman bersama kami.

Terima kasih!

Kami telah menerima pengajuan Anda dan kami akan segera menghubungi Anda.
Namun Anda juga dapat menghubungi kami di nomor 021-799 00 77

  • 2022 Mitsubishi Outlander
    RP 18,066,638/Bulan RP 898,000,000

Sorotan utama

Desain menarik Kabin nyaman Ruang penyimpanan luas
Interior ergonomis Ground clearence cukup untuk digunakan di beragam medan jalan Cocok untuk pengendaraan dalam dan luar kota

Tinjauan

Mitsubishi Outlander masuk ke Indonesia resmi pada tahun 2019 dengan model PHEV yang dipasarkan disini. Tujuannya berikan edukasi sekaligus jadikan mobil ramah lingkungan dengan teknologi hibrida dari Mitsubishi. 


Kehadirannya membuat pilihan teknologi mobil listrik semakin beragam. Termasuk Mitsubishi Outlander dengan teknologi Plug-In Hybrid Electric Vehicle. Sistem ini mengandalkan pengisian daya melalui charger station atau kabel charger yang terhubung dengan listrik di rumah ataupun stasiun pengisian listrik. Sedangkan mesin sendiri bertindak sebagai generator untuk mengisi daya dalam kondisi berjalan. 


Desainnya terlihat modern dan simpel buat ukuran SUV sehingga banyak konsumen menyukai model ini. Ditambah bentuknya lebih elegan dan tidak terlihat seperti mobil listrik pada umumnya. 


Mitsubishi Outlander dipasarkan hanya satu line up saja, yaitu 2.4 PHEV. Karena mereka ingin mengenalkan produk dengan kemampuan seperti mobil listrik namun mesin tetap ada bahkan hanya berperan kecil dalam sistem penggerak di mobil ini. 


Untuk harganya sendiri memang terkesan mahal karena menggendong mesin dengan pembakaran konvensional dan motor listrik dalam satu mobil. Tetapi semenjak skema pajak berubah berdasarkan hasil emisi karbon pada mobil harga yang ditawarkan begitu murah. Hanya Rp 890 Juta saja untuk Outlander PHEV 2.4 dibandingkan harga sebelumnya mencapai Rp 1 Miliar. 


Berikutnya adalah ulasan terlengkap dari Mitsubishi Outlander mulai dari eksterior, interior, fitur dan mesin yang tersemat pada mobil ini. 


Eksterior 


Tampilan luar dari mobil ini sangatlah berbeda dengan SUV lainnya. Kesan yang ditawarkan pun lebih ke arah elegan. Lihat tampilan depan dari mobil ini sangat menawan dengan lampu utama LED sedikit memanjang dan hampir menyatu dengan gril yang memanjang sampai ke bawah. Tidak lupa garis panel krom pada setiap sudut gril menambah aura elegan di mobil tersebut. 


Setelah itu berpaling ke bagian samping seolah mobil ini sangat panjang dan besar dengan logo PHEV seolah menandakan kalau mobil ini adalah mobil listrik. Garis krom hiasi lis kaca samping kanan dan kiri. Serta tidak pernah absen side skirt untuk berikan kesan ini SUV juga ada unsur sporty juga. 


Lalu berpindah ke bagian belakang terlihat kaca belakang sangat besar dan menutupi hampir sebagian dari pintu bagasi. Alhasil, wiper belakang pun seperti melayang atau berada di tengah kaca belakang. 


Selain itu lampu kombinasi juga desainnya sederhana dan bisa tampilkan beragam lampu dalam satu bagian. Menariknya handle pintu bagasi juga gunakan krom sebagai bagian dari konsep elegan pada mobil ini. 


Tampilan bumper sedikit tegas dengan bagian reflektor lampu dan lampu untuk mundur tersedia di bawah bumper beserta sensor parkir dan kamera mundur. Serta Power tailgate tersedia di model ini dengan spoiler belakang terpasang rapi. Membuat mobil ini sangat sukar untuk dibilang elegant atau sporty. Lebih jelasnya ke arah elegan untuk mobil ini. 


Secara tampilan luar pun terlihat elegan dan sedikit aksesoris yang tampil di mobil ini. Sehingga penampilan bodi mobil begitu mewah dan elegan sekali. 


Interior 


Soal interior untuk model ini sangat berbeda dibandingkan mobil di kelasnya. Mungkin saja selain kemewahan juga hal sederhana tampil di mobil ini. Rasanya seperti memadukan dua mobil jadi satu. 


Dashboard Mitsubishi Outlander terlihat elegan dengan kisi AC terletak di tengah dan terdapat sebuah panel kayu terletak di tengah dari kedua ventilasi AC tersebut. Setelah itu bergeser ke panel tengah dengan warna hitam mengkilat pancarkan aura mewah di interior mobil ini. Tidak lupa door trim pun pada bagian handle pintu dalam sudah gunakan warna hitam kilat juga. 


Masuk ke panel instrumen juga tersedia beragam informasi serta tampilan sederhana dari instrumen untuk mobil ini. Tidak lupa bagian AC Digital pun sudah terpasang bersama hiburan layar sentuh pada mobil ini. Semuanya begitu mudah untuk dioperasikan oleh pengguna mobil tersebut. 


Beralih ke setir kemudi rasanya bentuknya mirip dengan Pajero Sport dengan berbagai tombol mulai dari pengaturan audio sampai Cruise Control dan paddle shift pun tersedia di mobil ini. Tidak heran kalau harga yang dipatok sangat tinggi karena banyak fitur menarik terdapat di bagian setir dan mudah dijangkau oleh pengemudi. 


Buat Jok dengan kulit terasa mewah dan akan terasa nyaman karena dirancang untuk kenyamanan lima orang penumpang. Sayang sekali dengan dimensi yang besar, mobil ini tidak bisa menampung hingga 7 orang alih-alih hanya lima penumpang saja. 


Tetapi, ada sunroof jadi bagian dari mobil ini karena bisa menikmati udara segar nan sejuk sekaligus melihat langit cerah dari dalam mobil. 


Tidak lupa bagasi belakang begitu besar dan luas karena kapasitas dan dimensi mobil ini begitu panjang. Serta sebuah colokan listrik dengan kapasitas hingga 1.500 watt dengan tegangan AC bahkan tegangan sebesar itu saja dipegang oleh mobil ini. Menjadikan mobil ini sebagai generator listrik untuk satu rumah dengan aliran listrik berukuran 1500 watt saja. 

Fitur 


Hal menarik dari fitur yang tersedia di mobil ini sangat banyak sekali dan penuh dengan kejutan, semuanya bisa digunakan serta bermanfaat untuk mengurangi emisi pada mobil ini. Seperti fitur regenerative brake yang diatur dengan paddle shift dengan tingkat kekerasan pada level tertentu. 


Sedangkan electric tailgate tersedia dengan sunroof yang bisa dibuka secara elektris dan tidak mungkin menjepit tangan ataupun kepala saat mau menutup. Menariknya lagi mobil ini bisa diakses hanya dengan keyless operation system, sehingga tak perlu lagi keluarkan kunci cukup kantongi saja kunci dan masuk ke dalam mobil. 


Tersedia juga electric parking with brake hold sudah jadi bagian dari mobil ini. Tentu saja lebih mudah mengoperasikan karena cukup menekan tombol. Untuk Adaptor AC sendiri tersedia dengan kapasitas yang disebutkan diatas bisa 1500 Watt dalam sekali pasang.


Urusan keselamatan, Mitsubishi sudah menyematkan fitur seperti Forward Collision Mitigation agar terhindar dari tabrakan dengan benda apapun di depan. Selain itu, Adaptive Cruise Control tersedia juga pada model ini sehingga tak perlu pusing berkendara tanpa harus menekan pedal gas. 


Blind Spot Warning dan Monitor Around View hadir berikan rasa aman baik bermanuver ataupun parkir di sebuah pusat perbelanjaan. Supaya bisa lebih hati-hati kembali dengan kondisi aman dan nyaman. 


Mesin 


Mesin sendiri berkapasitas 2.360 cc dengan tenaga mencapai 168 hp di 6000 rpm dan torsi nya berada di 232 Nm pada 4.100 rpm. Sedangkan motor listriknya bertenaga hasilkan tenaga kombinasi mencapai 194 hp. 


Dengan kombinasi tenaga dan torsi dari kedua mesin dan motor listrik ini justru bisa hasilkan berbagai input listrik dan beragam mode berkendara. Seperti Mode Full Electric dengan tenaga dari listrik yang tersalurkan ke S-AWC pada keempat roda. Disamping itu, mesin mobil ini bisa jadi generator dikala baterai sudah mulai berkurang listriknya dan akan melakukan serangkaian pengisian sekaligus menambah tenaga saat dibutuhkan untuk berakselerasi. 


Selain itu kedua mesin dan motor listrik berjalan sama-sama. Hal seperti ini terjadi kala mobil butuh pasokan tenaga besar untuk berakselerasi. Biasanya mesin pun butuh tenaga ekstra dan hadirnya motor listrik bisa jadi boost untuk akselerasi. 


Sehingga bahan bakar yang digunakan pun juga tidak banyak bahkan pengguna pun bisa memilih mode apa saja baik full electric biar tetap irit bbm atau serial engine untuk mengisi daya baterai sekaligus berguna sebagai genset. 


Itu semua tergantung dari kebutuhan dan mobil ini sangat lengkap sekali fiturnya hingga kabel pun tersedia model charger rumah maupun fast charging. 



Penawaran eksklusif untuk Anda

Dapatkan Mei Penawaran spesial dari dealer resmi di dekat Anda!
ATAU

Spesifikasi Utama

  • Tipe bodi: SUV
  • Transmisi: Automatic
  • Kapasitas mesin: 2399 cc
  • Tipe bahan bakar: hybrid
  • Kapasitas kursi: 5
  • Harga: RP 898,000,000

Spesifikasi Utama

  • Tipe bodi: SUV
  • Transmisi: Automatic
  • Kapasitas mesin: 2399 cc
  • Tipe bahan bakar: hybrid
  • Kapasitas kursi: 5
  • Harga: RP 898,000,000

Ulasan Pengguna tentang Mitsubishi Outlander

Tidak tersedia Jadilah yang pertama untuk memberikan ulasan
Penilaian Keseluruhan
Performa
Desain Interior
Keamanan
Desain Eksterior

Berita terbaru

Mobil serupa

2022 Mitsubishi Outlander
RP 18,066,638/Bulan RP 898,000,000
2022 Mitsubishi Outlander
RP 18,066,638/Bulan RP 898,000,000

Whatsapp

Hai, siapa nama Anda?
+62
Masukkan nomor handphone