Masukkan nama Anda di sini
Masukkan alamat email Anda di sini
+62
Masukkan nomor handphone
Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi
Kami menghargai privasi Anda. Data pribadi Anda aman bersama kami.

Terima kasih!

Kami telah menerima pengajuan Anda dan kami akan segera menghubungi Anda.
Namun Anda juga dapat menghubungi kami di nomor 021-799 00 77

  • 2022 Mitsubishi Eclipse cross
    RP 9,833,039/Bulan RP 488,750,000

Sorotan utama

SUV yang dapat diandalkan Desain stylish yang modern Jaminan kenyamanan berkendara
Interior bernuansa mewah Bahan bakar yang efisien Fitur keselaman yang lengkap

Tinjauan

Mitsubishi Eclipse Cross diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 sebagai SUV pertama dengan trim tertinggi dan dipasarkan oleh Mitsubishi untuk mengisi line-up SUV mereka di Indonesia. 


Kehadiran dari Mitsubishi Eclipse Cross sendiri berada di antara Outlander Sport dan Outlander dengan opsi sebagai crossover yang dinamis dan tampilannya menarik perhatian. Layaknya crossover dengan atap dan bagasi yang melandai pada bagian belakang, Eclipse Cross seperti mengadopsi konsep dari XR-PHEV dan XR-PHEV II dimana konsep ini sudah diperkenalkan sebelumnya oleh Mitsubishi. 


Desainnya pun terlihat dinamis dengan tampilan lebih segar dan bentuknya seperti mengikuti bahasa desain dari Mitsubishi saat ini, yaitu Dynamic Shield. Seperti Sehingga tampilannya lebih menarik dan tentu saja jadi spotlight di jalanan. 


Dibandingkan dengan SUV lainnya, Eclipse Cross bisa ditempatkan dimana saja dan bersaing dengan model lain seperti Toyota C-HR atau Nissan X-Trail. Karena segmen ini tidak terlalu besar dan harga antara model seperti Outlander terpaut jauh dengan mobil ini. Serta Outlander Sport pun tidak lagi dipasarkan membuat Eclipse Cross jadi satu-satunya pilihan SUV dengan harga masih masuk di akal. 


Untuk varian yang ditawarkan di Indonesia hanya satu saja, yaitu Ultimate A/T Turbo dan ini varian tertinggi dari Eclipse Cross yang dijual oleh Mitsubishi Indonesia. 


Tipe tertinggi ini dibanderol Rp 493,7 juta dengan harga mendekati Rp 500 juta mungkin saja mobil ini masih terjangkau dan sesuai dengan keinginan konsumen akan model SUV yang sporty dan dinamis. 


Berikut ini ulasan lengkap mengenai Mitsubishi Eclipse Cross mulai dari eksterior, interior, mesin dan fitur yang disematkan di mobil ini. 


Eksterior 


Tampilan luar dari Eclipse Cross seperti satu bahasa desain dengan crossover bahkan Xpander. Dynamic Shield jadi desain untuk tampilan depan dari mobil ini dengan gril penuh dengan krom dan lampu utama sudah LED dan bentuknya pun begitu tajam mengikuti kontur dari bumper mobil ini. 


Fog Lamp pun sekilas mirip dengan Xpander terlihat besar dengan sein dan fog lamp jadi satu bagian. Setelah itu berpaling ke bumper dengan garis siluet krom terpasang sangat tajam seolah membentuk sebuah boomerang. 


Berpindah ke pilar samping juga terlihat sosok crossover yang gagah dengan spion berukuran besar dan punya fitur elektrik. Selain itu door handle senada dengan bodi dan tidak lupa antena shark fin sudah terpasang rapi di mobil ini. 


Selain itu, tampilan bodi dari samping ke belakang menunjukkan perbedaan mencolok. Saat masuk ke bagian belakang tersirat sebuah pintu bagasi yang sedikit melandai dan menunjukkan bentuk aerodinamis dari sebuah crossover. 


Seperti bentuknya begitu kompak dan seolah SUV ini tidak begitu besar dibandingkan model lainnya. Hasilnya seperti itu, tampilan belakang begitu menarik seperti bumper belakang terlihat menonjol dan hilang garis lekuk tajam seperti tampilan depan. Setelah itu lampu kombinasi yang memisahkan kedua kaca bagasi mobil dan spoiler atas cukup membantu aerodinamik di mobil ini. 


Sekilas bentuknya tidak mencerminkan Dynamic Shield bahkan sangat jauh dari tampilan depan meskipun lampu kombinasi sendiri bisa melewati kaca pada pintu bagasi tanpa perlu mengorbankan visibilitas. 


Tampilan luar untuk Eclipse Cross sungguh menarik dengan perpaduan dua hal berbeda dalam satu bodi membuat tampilan dari mobil ini sungguh menarik perhatian semua orang. 


Interior


Soal tampilan dalam dari mobil ini semuanya gunakan warna hitam dengan jahitan di setiap bagian berwarna oranye. Terutama dasbornya pun juga berwarna hitam dengan tampilan simpel dan tidak banyak tombol yang membuat pengemudi maupun penumpang bingung untuk mengoperasikan. 


Karena mengusung konsep Dynamic Shield, maka tampilan interior termasuk dasbor dibuat lebih elegan dan mewah. Dengan berikan aksen warna silver mengelilingi dasbor dan panel tengah, semakin elegan buat tampilan dalam dari Eclipse Cross ini. 


Konsol tengah hadir lebih sederhana dan simpel dengan keberadaan AC Digital beserta ventilasi AC di tengah dan sebuah hiburan layar sentuh berukuran 7 inch sangat tipis dan cocok dengan desain dasbornya. 


Kemudian berpindah ke panel instrumen dengan layar MID berukuran 4.2 inch terletak di tengah tachometer dan speedometer. Bahkan MID pun sudah berwarna dan penuh dengan animasi. Sehingga berikan gambaran kondisi mobil lebih jelas dan detail. 


Jok kulitnya pun bisa diatur terutama bagian belakang dengan skema 60:40, skema ini paling sering bahkan jadi keunggulan dari crossover seperti Eclipse Cross. Dengan memanfaatkan ruang lebih besar dan bagasi otomatis bisa membawa barang dengan beragam dimensi lebih mudah. 


Buat yang suka jalan-jalan ke luar kota atau pegunungan, kehadiran panoramic sunroof jadi pilihan menarik karena sudah tersedia di mobil ini. Jadinya tak perlu pusing lagi untuk melihat langit di malam hari. 


Touchpad controller pun tersedia di mobil ini. Sungguh merupakan fitur yang paling memudahkan dalam mengontrol beragam informasi di dalam head unit dan pastinya mudah digunakan tanpa perlu harus menggerakkan kursor ataupun hal lain. 


Dan HUD sendiri sudah tersedia di mobil ini sungguh membantu tatkala kita sedang berkendara dan butuh informasi seperti kecepatan berapa dan rpm mesin mobil sudah di posisi berapa sangat mudah dipantau dengan HUD ini. 


Fitur 


Teknologi fitur yang terpasang di Eclipse Cross ini terbilang baru dan menarik sekali. Seperti fitur keselamatan dan keamanan yang tersedia di mobil ini sudah menambah keamanan dan keselamatan penting di mobil ini. 


Seperti Active Yaw Control  yang mengoptimalisasi sistem pengereman saat melakukan manuver di tikungan dengan membagi beban pengereman. 


Terus Active Stability & Traction Control membantu mobil saat kondisi tergelincir dan mengoreksi semua hal agar kembali lagi ke kondisi normal. 


Sedangkan Forward Collision Mitigation System mencegah benturan di depan atau mendeteksi pejalan kaki atau mobil di depannya untuk berhenti seketika. 


Airbag berjumlah tujuh buah berada di bagian tertentu seperti penumpang, pengemudi tirai, samping dan lutut dilindungi oleh bagian ini. 


Disamping itu hiburan berupa layar sentuh dan touchpad berikan sentuhan teknologi yang begitu menarik. Tidak lupa audio steering switch dengan Adaptive Cruise Control sudah tersedia di mobil ini. 


Dan Panoramic Sunroof pun juga jadi fitur menarik di mobil yang tampilannya sungguh menarik sekali. 


Mesin 


Untuk mesin ini berkapasitas 1499 cc dengan tenaga mencapai 148 hp pada 5.500 rpm dan torsi nya mencapai 250 Nm di 2000-3500 rpm. Dengan torsi yang begitu besar sanggup membawa mobil ini kemana saja tanpa kekurangan apapun. 


Ditambah mesin dengan Turbo tentu saja konsumsi bahan bakarnya dari hasil tes di angka 1:11 Km per liter dan luar kota 1:13,7 km per liter. 


Sungguh mesin yang sempurna untuk digunakan di dalam kota maupun dalam kota. 



Penawaran eksklusif untuk Anda

Dapatkan Mei Penawaran spesial dari dealer resmi di dekat Anda!
ATAU

Spesifikasi Utama

  • Tipe bodi: SUV
  • Transmisi: Automatic
  • Kapasitas mesin: 1499 cc
  • Tipe bahan bakar: petrol
  • Kapasitas kursi: 5
  • Harga: RP 488,750,000 - RP 493,750,000

Spesifikasi Utama

  • Tipe bodi: SUV
  • Transmisi: Automatic
  • Kapasitas mesin: 1499 cc
  • Tipe bahan bakar: petrol
  • Kapasitas kursi: 5
  • Harga: RP 488,750,000 - RP 493,750,000

Ulasan Pengguna tentang Mitsubishi Eclipse cross

Tidak tersedia Jadilah yang pertama untuk memberikan ulasan
Penilaian Keseluruhan
Performa
Desain Interior
Keamanan
Desain Eksterior

Berita terbaru

Mobil serupa

2022 Mitsubishi Eclipse cross
RP 9,833,039/Bulan RP 488,750,000
2022 Mitsubishi Eclipse cross
RP 9,833,039/Bulan RP 488,750,000

Whatsapp

Hai, siapa nama Anda?
+62
Masukkan nomor handphone