Masukkan nama Anda di sini
Masukkan alamat email Anda di sini
+62
Masukkan nomor handphone
Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi
Kami menghargai privasi Anda. Data pribadi Anda aman bersama kami.

Terima kasih!

Kami telah menerima pengajuan Anda dan kami akan segera menghubungi Anda.
Namun Anda juga dapat menghubungi kami di nomor 021-799 00 77

  • 2022 Honda Mobilio
    RP 4,625,301/Bulan RP 229,900,000

Sorotan utama

Memiliki desain eksterior sporty Cocok untuk kendaraan keluarga Cocok untuk pengendaraan dalam dan luar kota
Interior pas untuk 7 penumpang Kabin ergonomis dan nyaman Low MPV yang banyak diminati

Tinjauan

Honda Mobilio merupakan mobil keluarga dari Honda yang diluncurkan pada tahun 2014 sebagai jawaban untuk mobil keluarga di Indonesia sekaligus menantang Low MPV di kelasnya. Dengan platform dari Honda Brio, tentu saja lebih mudah kembangkan bodi mobil dari city car yang sukses mendulang penjualan di Indonesia tersebut. 


Honda Mobilio sendiri lahir dengan konsep 7 penumpang dengan basis dari Brio sebagai platformnya. Dengan kehadirannya bisa jadi alternatif untuk konsumen yang ingin kendaraan penumpang dan sasisnya monokok. Selain itu tampilannya juga lebih aerodinamis. 


Sejak diluncurkan pada tahun 2014, Honda Mobilio mengalami pembaruan hingga sekarang dengan sedikit ubahan pada eksterior dan interior untuk mengikuti bahasa desain dari Honda itu sendiri. 


Di Indonesia, Honda Mobilio dipasarkan dalam lima tipe, yaitu tipe S M/T, E M/T, E CVT,  RS M/T dan RS CVT. 


Untuk harga mobil ini terutama tipe terendah masih dibawah angka Rp 200 Juta, karena tipe terendah mereka adalah S M/T otomatis dibanderol Rp 197 juta. Masih terjangkau meskipun pilihan transmisi terbatas. Jika ingin transmisi otomatis maka pilihan ada di tipe E CVT dengan harga mencapai Rp 227 juta. 


Berikut ini adalah ulasan lengkap untuk Honda Mobilio mulai dari eksterior, interior, fitur dan mesin yang disematkan pada mobil ini. 


Eksterior 


Tampilan luar dari Honda Mobilio sudah berbeda jauh dengan saat pertama kali meluncur pada tahun 2014 kemarin. Lampu utama sudah proyektor dengan desain grille lebih tajam dan mirip dengan Honda Brio. Kemudian bumper depan lebih sporty terutama tipe RS sudah mengusung body kit spoiler pada bumper depan. 


Tidak pernah absen fog lamp dengan bentuknya mengotak dan grille untuk tipe RS sudah adopsi warna hitam mengkilat. 


Kembali ke bagian depan mengarah ke samping terlihat jelas tampilan Mobilio lama dengan lekukan garis seperti ombak ke arah belakang mobil ini. Sedangkan kaca bagian samping pun terlihat melayang berkat konsep floating pada bagian belakang. 


Spion dengan tampilan baru seolah menandai kalau Honda Mobilio bisa lebih baik daripada model sebelumnya. Secara bentuk pun dimensinya besar dan berikan kelebihan pada model ini lebih besar. 


Tentu saja melihat tampilan belakang semenjak pembaruan lebih segar dengan ubahan pada bagasi dengan krom melintang pada dua bagian lampu kombinasi. Karena lampu kombinasi sendiri tidak ada yang berubah sama sekali sehingga tampilan bumper belakang juga tak ada yang berubah seperti tampilan depan. 


Untuk velg mobil ini masih sama namun gunakan model dari model sebelumnya, sehingga tampilannya sedikit berbeda. Lebih sporty dengan motif seperti ini rasanya sehingga tampilan luar kali ini lebih menarik. 


Kaca belakang tetap sama dengan visibilitas yang baik dan tambahan wiper belakang jadi solusi saat kondisi cuaca buruk dan butuh tambahan penglihatan dari belakang. Sayangnya tidak ada defogger untuk mobil ini. 


Secara penampilan buat Honda Mobilio sedikit menarik meskipun pembaruan kali ini tidak berpengaruh ke bagian apapun. Namun, sebuah mobil keluarga tentu saja digemari karena punya daya tarik di kapasitas penumpang dan kelegaan. Hal tersebut dipertahankan oleh Honda di Mobilio tersebut. 


Interior


Soal interior untuk Honda Mobilio tetap sama dengan Honda Brio bahkan Honda BR-V generasi pertama. Karena pembaruan kali ini membawa perubahan besar di bagian dasbor. 


Kali ini tampilan dasbor sedikit tinggi dibandingkan dasbor sebelumnya. Banyaknya garis mengotak dengan bentuk dasbor lebih modern dan meninggalkan kesan membulat seperti di kehadiran awal mobil ini. 


Sedangkan panel dasbor bagian tengah adopsi warna hitam mengkilat dengan ventilasi AC berada diatas dan bentuknya tidak membulat seperti model sebelumnya. 


Sedangkan, panel instrumen pun sudah berubah total lebih sederhana dengan tampilan angka pada speedometer lebih besar dan seperti berjauhan angkanya. Sayangnya tidak seperti model sebelumnya yang terlihat padat dan terpisah antara satu dengan lainnya, model ini jauh sekali dan terlihat sederhana. 


Tentu saja pembaruan pada head unit dengan layar sentuh berukuran 6 inch dengan AC digital terasa sekali perbedaannya untuk pembaruan kali ini. Tidak lupa konsol tengah tetap sama dengan tuas transmisi mudah dijangkau oleh tangan dan tersedia cup holder di depan dan belakang konsol ini. 


Soal jok sudah berubah total dengan headrest dan kenyamanan sudah meningkat bila dibandingkan dengan model sebelumnya. Belum lagi kemudahan dalam melipat jok baris kedua untuk mengakses baris ketiga hanya dengan menarik satu handle saja. 


Sayangnya belum tersedia pengaturan tinggi jok untuk Honda Mobilio. Sehingga agak kesulitan buat pengguna mobil ini dengan tinggi badan lebih rendah ataupun kurang nyaman untuk menyesuaikan dengan pandangan dari mobil tersebut. 


Tetapi itu semua terbantu dengan kelegaan kabin pada model kali ini dan warna jok mobil lebih ke arah beige. Selain itu setir kemudi tetap pertahankan model lawas dengan audio steering switch sangat mudah dijangkau oleh tangan. 


Tak pernah absen AC Double blower berikan kesejukan untuk baris kedua bahkan ketiga ditambah penyimpanan di setiap sudut mobil tersebut. Bahkan cup holder tersedia juga di bagian tertentu yang mudah dijangkau oleh pengguna mobil tersebut. 


Fitur 


Fitur yang tersedia di Honda Mobilio cukup banyak terutama buat keselamatan. Karena mobil ini sejatinya untuk konsumen di Low MPV pasti tidak sebanyak fitur seperti di SUV atau mobil lainnya. 


Mungkin terlihat sederhana namun di kelasnya mobil ini jadi pelopor  dengan hadirnya ABS dan EBD dengan immobilizer. Selain itu Airbag berjumlah dua buah untuk penumpang dan pengemudi. Sayangnya belum tersedia airbag untuk tirai ataupun samping pada mobil meskipun dua airbag sudah tersedia. 



Power outlet tersedia di bawah AC Digital pada mobil ini meskipun harus meraihnya agak ke dalam dan terletak di tengah. Disamping itu, power window sudah naik dan turun secara otomatis untuk kaca pengemudi. 



 Mesin 


Honda Mobilio masih gunakan mesin berkapasitas 1.497 cc dengan tenaga mencapai 117 hp di 6.600 rpm dan torsinya dicapai 145 Nm pada 4.600 rpm. Tidak heran kalau mobil ini torsi maksimal sangat tinggi dan bisa membawa mobil ini lebih responsif dan hemat bbm. 


Karena konsumsi BBM untuk mobil ini bisa lebih irit, untuk rute kombinasi yaitu tol dan jalanan bisa mencapai 1: 12,7 per liter. Sedangkan konsumsi luar kota atau dengan cara eco driving justru bisa dapatkan 1:23,7 km per liter. 


Sangat irit bukan, tentu saja berkat torsi besar di putaran menengah dan paduan transmisi CVT Earth dreams membuat konsumsi BBM lebih baik. Tidak hanya transmisi CVT, tersedia juga pilihan transmisi manual 5 percepatan untuk mereka yang gunakan Honda Mobilio sebagai mobil operasional. 



Penawaran eksklusif untuk Anda

Dapatkan Oktober Penawaran spesial dari dealer resmi di dekat Anda!
ATAU

Spesifikasi Utama

  • Tipe bodi: MPV
  • Transmisi: Manual
  • Kapasitas mesin: 1500 cc
  • Tipe bahan bakar: petrol
  • Kapasitas kursi: 7
  • Harga: RP 229,900,000

Spesifikasi Utama

  • Tipe bodi: MPV
  • Transmisi: Manual
  • Kapasitas mesin: 1500 cc
  • Tipe bahan bakar: petrol
  • Kapasitas kursi: 7
  • Harga: RP 229,900,000

Ulasan Pengguna tentang Honda Mobilio

4.5 Istimewa
Penilaian Keseluruhan
Performa
Desain Interior
Keamanan
Desain Eksterior
Tampilkan 22 ulasan berdasarkan urutan Tahun terakhir
3 Baik
Uun
Pemilik Kendaraan 2019 Honda Mobilio

New Mobilio regeneration

Gelar no.2 selalu bunyi, walaupun sudah di service di Honda dealer, interiornya untuk entertainment masih jadul, speaker bunyi nya kurang bagus, untuk exterior lekukan di bagian jendela kedua kanan-kiri membuat genangan air artinya semua nya harus di rubah , terimakasih - Kurangi
15 orang menilai ulasan ini membantu
5 Istimewa
Firti
Pemilik Kendaraan 2018 Honda Mobilio

Nyaman lega dan istimewa

Mobil keluarga terpercaya dan istimewa - Kurangi
7 orang menilai ulasan ini membantu
5 Istimewa
Ariza
Pemilik Kendaraan 2017 Honda Mobilio

Mobil muluss, jarang pakai, service rutin

Semua detail mobil masih bagus, ada minus lecet sedikit dibumper belakang kena pagar waktu parkir. Ini mobil kesayangan sih, hanya saja kondisi saat ini yg sedikit memaksa saya utk melepas mobil ini. - Kurangi
127 orang menilai ulasan ini membantu
5 Istimewa
Susan
Pemilik Kendaraan 2017 Honda Mobilio

Mobil Impian Saya, Desain Yang Aerodinamis

mobil keluarga yang irit bahan bakar dan bentuk desain yang aero dinamis serta irit bahan bakar membuat aktifitas saya sehari-hari semakin lancar dan keren jika diajak kumpul bareng temen- temen dengan desain interior yang cukup menawan dan juga nyaman dikendarai serta ruang yang cukup luas dan lega membuat saya sangat senang sekali memiliki mobil impian seperti ini terlebih jika dibawa mudik gak takut kendala di perjalanan karena mesin yang cukup tangguh dan tahan dibawa dalam perjalanan tanpa henti tenaga nya gak berkurang saat panas membuat hati saya tenang saat di perjalanan - Kurangi
12 orang menilai ulasan ini membantu
4 Sangat Baik
David
Pemilik Kendaraan 2016 Honda Mobilio

Mobilio E CVT

Bandel, irit, responsif, dan tidak rewel - Kurangi
8 orang menilai ulasan ini membantu
See all reviews

Berita terbaru

Mobil serupa

Video Terbaru

2022 Honda Mobilio
RP 4,625,301/Bulan RP 229,900,000
2022 Honda Mobilio
RP 4,625,301/Bulan RP 229,900,000

Whatsapp

Hai, siapa nama Anda?
+62
Masukkan nomor handphone