Masukkan nama Anda di sini
Masukkan alamat email Anda di sini
+62
Masukkan nomor handphone
Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi
Kami menghargai privasi Anda. Data pribadi Anda aman bersama kami.

Terima kasih!

Kami telah menerima pengajuan Anda dan kami akan segera menghubungi Anda.
Namun Anda juga dapat menghubungi kami di nomor 021-799 00 77

  • 2022 Honda HR-V
    RP 7,341,332/Bulan RP 364,900,000

Sorotan utama

Desain eksterior sporty Interior nyaman Cocok untuk pengendaraan dalam dan luar kota
Ground clearence tinggi Bahan bakar irit Bagasi cukup luas

Tinjauan

Honda HR-V resmi diluncurkan di Indonesia pada tahun 2015 sebagai crossover terbaru sekaligus berikan pilihan menarik di segmen SUV. Honda HR-V mendapatkan sambutan positif dari konsumen di Indonesia karena bentuknya lebih menarik dan sporty. 


Karena yang masuk secara resmi dan dirakit lokal adalah generasi kedua, maka bentuknya pun mudah diterima oleh konsumen di Indonesia. Secara platform masih sama dengan Honda Jazz dan hal ini membuktikan kalau Honda HR-V begitu disukai oleh mereka yang punya mobilitas dan kehidupannya dinamis. 


Secara desain Honda HR-V tawarkan kelincahan dan aerodinamis dengan tampilan modern serta menarik perhatian. Setelah kehadirannya pada tahun 2015 awal, kali ini Honda HR-V mendapatkan penyegaran pada tahun 2018 dengan pilihan mesin dan tipe yang berbeda dibandingkan model sebelumnya. 


Di Indonesia Honda HR-V dipasarkan dalam lima tipe, yaitu 1.5 S M/T, 1.5 S CVT, 1.5 E CVT, 1.5 E CVT Special Edition dan 1.8 Prestige CVT. 


Dengan lima tipe ini bisa dibilang Honda berikan banyak pilihan dengan harga juga terjangkau sekali untuk ukuran crossover kompak dibawah harga Rp 300 juta. Contohnya, tipe terendah 1.5 S M/T dibanderol Rp 294,7 juta. Sangat murah buat ukuran crossover kompak dibandingkan dengan model lainnya di kelas ini. 


Berikut ini adalah ulasan terlengkap buat Honda HR-V dari eksterior, interior, fitur sampai mesin yang tersemat di mobil ini. 


Eksterior


Tampilan luar untuk pembaruan kali ini sedikit berbeda dengan model sebelumnya. Karena model sebelumnya tetap hadir dengan lampu utama halogen dan proyektor dengan Daytime running light untuk tipe tertinggi. 


Sekarang hadir dengan proyektor pada model bawah hingga menengah dan LED sebagai lampu utama hadir di tipe tertinggi. Ditambah lagi desain grille berbeda dibandingkan dengan model sebelumnya. 


Kali ini mengusung krom pada bagian atas grille hampir memenuhi seluruh bagian dari tampilan depan dan sedikit ubahan pada bumper bawah membuat mobil lebih elegan mulai tinggalkan karakter sporty. 


Kembali ke bagian samping tetap sama dengan model sebelumnya mendukung sekali aerodinamis mobil ini. Tapi tak ada perubahan besar membuat bagian samping tidak terlalu maksimal seperti tampilan depan maupun belakang. 


Kembali ke bagian belakang sendiri terlihat berbeda dengan lampu kombinasi sudah gunakan LED. Sedangkan bibir bagasi sedikit direvisi agar lebih manis dan tidak terlalu sporty sekali. Tentu saja imbuhan garis krom pada bibir bagasi berikan hal baru pada model kali ini. 


Tidak lupa bumper belakang tidak diubah oleh Honda dan tetap pertahankan desain pada model sebelumnya. Sehingga model ini tidak terlalu banyak pembaruan seperti tampilan depan. 


Melihat tampilan luar dari Honda HR-V sendiri seperti pembaruan yang sedikit mengubah tampilan dari sebelumnya lebih sporty sekarang sedikit elegan dengan imbuhan krom pada grill. Namun tidak terlalu banyak ubahan berarti di model kali ini. 


Interior 


Tampilan interior dari Honda HR-V juga tidak perubahan berarti namun sedikit ubahan pada material yang digunakan pada mobil ini. Mulai dari jahitan dan kulit pada interior mobil ini terpasang rapi dan buat interiornya lebih elegan. 


Mulai dari dasbor tetap sama dengan model sebelumnya dan terlihat berbeda adalah head unit floating dengan layar sentuh berukuran 8 inch. Sedangkan varian menengah dan bawah hanya dapatkan ukuran 6.5 inch saja untuk head unit layar sentuhnya. 


Setir kemudi pun tidak luput dengan tampilannya begitu menarik sekali dengan audio steering switch terpasang di mobil ini sehingga tak perlu sulit untuk mengakses audio sesuai dengan keinginan. 


Kembali lagi ke dasbornya ada satu bagian yang unik, yaitu tombol start engine berwarna merah seperti menekankan kalau Honda HR-V itu tetap sporty walaupun saat ini punya konsep elegan dan mewah. Selain itu, ventilasi AC juga berikan kenyamanan dan semburannya bisa mencapai bagian belakang dengan sejuk tanpa merasa kurang sejuk ataupun panas. 


Tidak lupa untuk memanjakan suara dengan kehadiran speaker 6 buah di setiap sudut interior mobil. Hal ini tidak luput karena pengguna HR-V pasti butuh hiburan di kala jalanan macet ataupun sedang menikmati perjalanan. 


Masuk ke panel tengah juga tersedia AC Digital dengan sentuhan pintarnya dan sudah adopsi Auto AC. Disamping itu bagian tengah terisi dengan tuas transmisi dengan electric parking brake yang terlihat di bagian ini. 


Buat Jok sendiri baik penumpang depan maupun belakang terasa nyaman dan banyak sekali kemudahan yang diberikan pada mobil ini. Karena sudah mengadopsi Ultra Seat sehingga tak perlu lagi pusing untuk tambahan barang yang diletakkan di mobil ini. 


Soal bagasi pastinya dukungan Ultra Seat ini buat kapasitas bagasi bisa lebih besar lagi. Karena konfigurasi Ultra Seat mampu membawa barang dengan dimensi atau berat apapun ke dalam mobil tanpa perlu khawatir. Apalagi bagasi HR-V sudah besar dan bisa menampung barang bawaan saat bepergian. 


Fitur 


Bicara fitur untuk ukuran Honda HR-V banyak sekali dimana mereka berikan semuanya maksimal untuk mobil yang sangat digemari di Indonesia ini. Mulai dari penyimpanan terletak di semua bagian mobil ini. Mulai dari konsol tengah yang tinggi serta penyimpanan di samping konsol tengah sangat membantu. 


Tidak lupa power outlet tersedia di mobil ini dan cup holder pun jadi pilihan sekaligus manfaat buat pengemudi dan penumpang meletakkan minuman di sekitar interior mobil. 


Menariknya lagi sport pedal hadir di mobil ini dan buat tampilan sporty tetap terasa tatkala modelnya sekarang mulai terasa elegan sekali. 


Urusan keselamatan sendiri Honda HR-V hadir dengan Airbag berjumlah 6 buah, yaitu penumpang depan dan pengemudi, tirai dan samping. Setelah itu fitur lainnya seperti Hill Start Assist tersedia di model ini dengan Motion Adaptive dengan EPS (Electric Power Steering) dan VSC mampu mengoreksi mobil saat kondisi tidak stabil di jalanan. 


Selain itu, Emergency Stop Signal sudah hadir di mobil ini bakalan peringati mobil di belakang agar berhenti ataupun mengetahui ada insiden di depan. Selain itu hadir juga Brake Override System membantu dalam kondisi pedal rem dan gas terinjak secara bersamaan dan utamakan rem agar pedal gas tidak melakukan akselerasi.


Tidak lupa panoramic sunroof untuk tipe Prestige tersedia di mobil ini. Tidak heran untuk ukuran Honda HR-V memudahkan 


Mesin 


Soal mesin buat Honda HR-V tetap setia dengan mesin andalannya berkapasitas 1.497 cc dengan tenaga mencapai 118 hp pada 6.600 rpm sedangkan torsi maksimal 145 Nm di 4.600 rpm. Sedangkan mesin 1.8 berkapasitas 1.799 cc dengan tenaga mencapai 139 hp dan Torsi maksimal 164 Nm di 4.300 rpm. 


Tentu saja semuanya sudah didukung dengan transmisi CVT Earth Dreams dengan paddle shift tersedia di setir kemudi. 


Urusan konsumsi BBM buat Honda HR-V 1.5 sanggup konsumsi 1:12 Km per liter sedangkan mesin 1.8 sedikit boros dengan konsumsi bbm 1:10,8 km per liter. 




Penawaran eksklusif untuk Anda

Dapatkan Oktober Penawaran spesial dari dealer resmi di dekat Anda!
ATAU

Spesifikasi Utama

  • Tipe bodi: SUV
  • Transmisi: Automatic
  • Kapasitas mesin: 1497 cc - 1498 cc
  • Tipe bahan bakar: petrol
  • Kapasitas kursi: 5
  • Harga: RP 364,900,000 - RP 515,900,000

Spesifikasi Utama

  • Tipe bodi: SUV
  • Transmisi: Automatic
  • Kapasitas mesin: 1497 cc - 1498 cc
  • Tipe bahan bakar: petrol
  • Kapasitas kursi: 5
  • Harga: RP 364,900,000 - RP 515,900,000

Ulasan Pengguna tentang Honda HR-V

4.4 Istimewa
Penilaian Keseluruhan
Performa
Desain Interior
Keamanan
Desain Eksterior
Tampilkan 31 ulasan berdasarkan urutan Tahun terakhir
5 Istimewa
Bony
Pemilik Kendaraan 2022 Honda HR-V

Saya pengen Honda HR-V

Setelah melihat review otomotif oleh para profesional, mobil ini sangat cocok untuk keluarga. Semoga bisa terwujud memilikinya di tahun 2022 ini. Aamiin. - Kurangi
6 orang menilai ulasan ini membantu
4 Sangat Baik
GADING
Pemilik Kendaraan 2020 Honda HR-V

Mobil yang OK

Saya pengguna HRV SE 2020, mobil ini punya tarikan dan jg tenaga diatas rata2 mobil dgn mesin 1500 NA yaitu 120 Hp, eksterior modern dgn headlamp dan foglamp sdh LED serta model yg sprty ala2 coupe...nice, untuk fitur kendaraan dan keamanan sangat lengkap dan kekinian hanya mmg untuk airbag hanya ada 2. Interior dibalut warna hitam yg sporty dari bagian depan sanpai belakang seluruh trim sdh memakai bahan soft touch dibalut kulit begitupun dgn konsol tengah dan sebagian dasboard, AC benar2 digital dan layar sentuh hanya saja blm dual zone begitupun head unit 8 inci yg sdh apple car play dan android auto yg memudahkan akses HP ke HU, cruise control dan padle shift tentunya membuat berkendara jadi menyenangkan untuk jaraknjauh dan di TOL, elektrik parking brake, auto brake hold, memudahkan berkendara pada saat kemacetan dan jalan menanjak maupun menurun, sedangkan tilt and teleskopik untuk mendapatkan posisi mengemudi yg pas dannnyaman . secara interior, dari desain, kelengkapan, kepraktisan maupun bahan yg digunakan tergolong sangat baik untuk dikelasnya minim bahan plasttik. Mobil cukup irit, kabin cukup lega baik penumpang depan maupun belakang dgn tinggi 170 cm. Kekurangan noise gesekan ban sangat menganggu, AC blm dual zone, airbag hanya 2, suspensi keras mkn agar handling mantab. Lampu belakang tdk ada perubahan dari versi awal dan tdk spti vezel di LN, compartemen sedikit terutama untuk cup holder dan soket usb yg tersedia hanya didepan Secara keseluruhan mobil ini keren, terlihat mewah dan fun to drive - Kurangi
5 orang menilai ulasan ini membantu
3 Baik
Ongky
Pemilik Kendaraan 2020 Honda HR-V

Sisi kenyamanan PR besar pabrikan

Satu hal yg mengejutkan saya adalah munculnya bunyi2an di kedua roda depan ketika memasuki jalan berlubang, seperti gangguan yg diakibatkan peredam kejut yang lemah (pengalaman di mobil2 yg pernah saya miliki). Karena usia mobil masih belum 1 bulan, maka saya ajukan klaim ke dealer, dan sudah ditindaklanjuti dgn penggantian peredam kejut yang baru, namun hasilnya tidak ada perubahan sama sekali. Untuk kenyamanan, selain suara luar yang masih masuk, diperburuk dengan berisiknya di roda depan ketika melewati jalan kelak - Kurangi
51 orang menilai ulasan ini membantu
5 Istimewa
Agus
Pemilik Kendaraan 2019 Honda HR-V

Mobil yg mantap dan nyaman

Desain bagus, handling mantap, konsumsi bahan bakar irit - Kurangi
6 orang menilai ulasan ini membantu
3 Baik
Zenal
Pemilik Kendaraan 2019 Honda HR-V

Mobil yang cukup baik

Performa HRV ini cukup baik, responsif. Nilai plus di rem elektrik, paddle shift, desain yang oke. Kekurangannya di peredaman, suara dari luar cukup berisik dan kualitas finishing jok kulit imitasi yang buruk (konsol tengah jok belakang koq seperti apa adanya). Tapi overall oke. - Kurangi
6 orang menilai ulasan ini membantu
See all reviews

Berita terbaru

Mobil serupa

2022 Honda HR-V
RP 7,341,332/Bulan RP 364,900,000
2022 Honda HR-V
RP 7,341,332/Bulan RP 364,900,000

Whatsapp

Hai, siapa nama Anda?
+62
Masukkan nomor handphone