Masukkan nama Anda di sini
Masukkan alamat email Anda di sini
+62
Masukkan nomor handphone
Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi
Kami menghargai privasi Anda. Data pribadi Anda aman bersama kami.

Terima kasih!

Kami telah menerima pengajuan Anda dan kami akan segera menghubungi Anda.
Namun Anda juga dapat menghubungi kami di nomor 021-799 00 77

  • 2022 Honda CR-V
    RP 10,379,263/Bulan RP 515,900,000

Sorotan utama

SUV favorit di Indonesia Desain sporty dan elegan Interior nyaman
Dilengkapi fitur terkini Performa mesin responsif Ground clearance tinggi

Tinjauan

Honda CR-V diluncurkan pada tahun 2017 di Indonesia International Motor Show. Generasi kelima ini sukses menarik perhatian konsumen dengan penampilan lebih sporty dan pertegas konsep SUV pada mobil ini. 


Setelah diluncurkan pada tahun 2017, kali ini pembaruan dilakukan pada awal tahun 2021-2022 dengan perubahan besar pada bagian bumper dan peningkatan fitur pada SUV kali ini. Desainnya kali ini lebih dewasa dengan sedikit perubahan pada eksterior serta interior karena banyaknya fitur yang diberikan di mobil ini. 


Untuk Honda CR-V di Indonesia terbagi jadi tiga tipe dengan dua mesin, yaitu 2.0L Turbo i-VTEC, 1.5L Turbo dan Prestige. Dengan dua pilihan mesin, rasanya Honda CR-V punya beragam pilihan termasuk model tertinggi untuk SUV mobil ini. 


Selain pilihan mesin untuk model 2.0L hanya tersedia untuk 5 penumpang saja. Berbeda dengan varian 1.5L tersedia untuk 7 penumpang. 


Soal harga untuk mobil ini dibanderol Rp 476 juta untuk tipe 2.0L i-VTEC. Dengan harga untuk tipe terendah saja sudah tergolong murah untuk ukuran mesin di segmen tersebut. Padahal lawannya sudah berada di angka Rp 500 juta keatas. Sehingga pilihan terbaik dari Honda CR-V masih terbaik di kelasnya. 


Berikut ini adalah ulasan lengkap dari Honda CR-V mulai dari eksterior, interior, fitur dan mesin yang disematkan pada mobil ini. 


Eksterior 


Tampilan luar dari Honda CR-V terutama pembaruan kali ini hanya sedikit mengubah tampilan dari sebelumnya dengan bentuk bumper terbaru lebih berani dan tampilannya lebih macho. Selain itu, pembaruan ini berikan banyak sekali fitur baru yang sebelumnya tak pernah disematkan di mobil ini. 


Seperti lampu utama sudah adopsi LED untuk penerangan utama di mobil ini. Dengan perpaduan grille terbaru serta garis krom memisahkan antara grille utama dengan bibir kap mesin. Tentu saja garis krom ini menyatu dengan lampu utama dari LED. 


Fog lamp pun sudah tersedia dengan LED bahkan lampu sein pun sudah mengadopsi sequential seperti mobil-mobil mewah pada umumnya. Tidak lupa, lampu utama ini sudah tersedia dengan Auto Leveling, memudahkan pengaturan sorot lampu tanpa harus diatur secara manual. 


Kaca depan sudah terlindungi dengan heat Rejected glass tint supaya panas yang masuk ke dalam interior tidak berlebihan dan melindungi dari sengatan sinar UV matahari. 


Berpindah ke bagian samping, tetap sama dengan model sebelumnya dengan aksesoris krom pada sudut jendela menambah aura kemewahan di mobil ini. Pastinya semua bagian bawah dari mobil diberikan side skirt supaya kesan SUV tetap ada. 


Berpindah ke bagian belakang diubah sedikit dengan penempatan lampu kombinasi dengan warna sedikit gelap. Apalagi krom di bagasi pun tetap bertahan dengan sedikit revisi pada knalpot dan bumper belakang. 


Bumper belakang dengan knalpot krom berikan kesan sporty dan elegan dalam satu bagian. Tidak lupa tailgate spoiler hadir dengan tampilannya sporty sekali. Hadirnya velg berukuran 18 inch menguatkan tampilan pada mobil ini. 


Melihat tampilan luar dari mobil ini seperti pembaruannya berfokus ke bagian eksterior terutama bumper depan dan belakang untuk mendukung beberapa fitur yang disematkan di mobil ini. 


Interior 


Tampilan interior Honda CR-V sudah mewah sekali meskipun tampilannya tetap sama namun sedikit sekali pembaruan agar bisa berikan kesan mewah pada mobil ini. Seperti dasbor dengan panel kayu terlihat jelas dan terlihat jelas jahitan pada dasbor. 


Panel instrumen sudah gunakan 5 inch TFT lengkap semua dengan segala tampilan fitur secara digital. Sungguh penampilan buat SUV sangat menarik sekali untuk mobil ini apalagi banyak fitur terbaru di mobil ini yang disematkan. 


Selain itu, panoramic power sunroof hadir menambah kesan mewah dan bisa menikmati udara segar di perbukitan. 


Setir kemudi tetap sama dengan balutan kulit dan hadirnya tombol audio dan cruise control yang dipersenjatai dengan adaptive cruise control membantu saat kita ingin sedikit rehat dari menginjak gas dan mobil bergerak sesuai dengan kecepatan mobil di depannya. 


Terutama untuk head unit berukuran 7 inch bisa menghibur penumpang dan pengemudi di mobil ini. Untuk tipe tertinggi sudah hadir dengan 9 inch layar sentuh sangatlah membantu dalam mengakses berbagai informasi di dalam mobil ini. 


Buat Honda CR-V, kehadiran AC digital sudah dual zone untuk mobil ini membantu saat kondisi cuaca sedang tidak baik dan inginkan kondisi suhu ideal namun penumpang atau pengemudi di sebelahnya ingin suhu lebih hangat. 


Solusinya hanya dengan Dual Zone supaya tidak terjadi perebutan dan debat soal suhu dalam AC mobil yang ideal. Apalagi model ini sudah adopsi AC Digital dan lebih mudah mengatur semuanya. 


Tidak pernah absen penyimpanan lengkap hadir di setiap bagian di mobil ini. Mulai dari konsol tengah tersedia cup holder dan tempat penyimpanan dari glove box. Terutama, di setiap pintu dan baris ketiga tersedia semua penyimpanan. 


Fitur 


Honda CR-V pada pembaruan kali ini lebih berfokus ke fitur keselamatan dan beberapa fitur tambahan yang tak ada di model sebelumnya. Karena banyak fitur menarik yang disematkan pada mobil ini. 


Seperti Remote engine start hadir di mobil ini membantu untuk menyalakan mesin mobil sebelum masuk ke mobil dan AC pun turut dinyalakan juga agar kabin tetap dingin. Selain itu, rain sensing juga hadir untuk membantu lewati hujan dengan intensitas ringan hingga deras maka sapuan wiper akan menyesuaikan dengan kondisi hujan tersebut. 


Kamera dengan multi angle hadir di mobil ini. Sehingga membantu saat mundur dengan kondisi kamera bisa mengambil dari beragam sudut di mobil tersebut. Tidak heran untuk mobil ini semua fitur tersedia termasuk salah satunya adalah power tailgate. 


Karena power tailgate ini membantu pemilik mobil buka bagasi tanpa harus gunakan tangan malah dengan kaki saja sudah terbuka. Cukup mudah bukan dengan cara ini sangatlah aman sekali buat mereka yang kesulitan untuk membuka bagasi CR-V. 


Selain itu 8 speaker dengan layar sentuh multimedia berukuran masing-masing 7 dan 9 inch hadir dengan berbagai fitur yang tersedia di mobil ini. Seperti Active Noise Cancellation berguna untuk meredam suara dari luar dan speed volume compensation dengan cara menaikkan volume suara sesuai dengan kecepatan mobil. 


Soal fitur keselamatan tak kalah lengkap dengan hadirnya Honda Sensing, kali ini fitur dari Honda sensing seperti LKS (Lane Keeping Assist), ACC with LSF (Adaptive Cruise Control dengan Low Speed Follow) hadir untuk membantu saat perjalanan luar kota. Apalagi dengan kehadiran ACC dengan Low Speed Follow membantu saat mobil di depan berjalan pelan maka mobil ini juga berjalan sesuai dengan kecepatan mobil diatas. 


Road Departure Mitigation membantu saat mobil keluar dar lajur semestinya dan mengoreksi kembali ke jalan yang benar. Selain itu Auto High Beam berguna saat mobil di depan berpapasan dengan mobil kita, otomatis lampu utama akan menurunkan pencahayaan agar mobil berlawanan arah tidak mengalami pencahayaan berlebihan. 


Terakhir Collision Mitigation Braking System hadir dengan berikan proteksi maksimal untuk mobil ini. Terutama melindungi objek di depan mobil yang tertangkap oleh kamera mobil ini. 


Dan kehadiran Airbag untuk pengemudi dan penumpang mobil berjumlah 6 buah hasilkan pengamanan ekstra. Tentu saja tersedia Hill Start Assist dan Emergency Stop Signal berikan peringatan dari lampu hazard yang menyala secara otomatis. 


Tidak lupa driver attention monitor akan peringati pengemudi untuk bergantian apabila kelelahan ataupun sudah melebihi jam mengemudinya. 


Mesin 


Untuk mesinnya terbagi jadi dua, yaitu 2.0L berkapasitas 1.997 cc dengan tenaga mencapai 152 hp pada 6.500 rpm. Selain itu, torsinya mencapai 189 Nm di 4.300 rpm. 


Berbeda dengan mesin 1.5 Turbonya, berkapasitas 1.498 cc kali ini bertenaga 187 hp di 5.000 rpm dan torsinya berada di angka 240 Nm di 2.000-5.000 rpm. 


Dengan tenaga dan torsi lebih besar, tentu saja mesin seperti 


Tentu saja kedua mesin ini berbeda satu sama lainnya, meskipun untuk Turbo lebih menggoda secara tenaga dan torsi yang badak sekali. Sedangkan konsumsi BBM untuk Honda CR-V dalam kota bisa mencapai 1: 7 km per liter dan konsumsi bbm luar kota 1: 9,8 km per liter. 


Penawaran eksklusif untuk Anda

Dapatkan Oktober Penawaran spesial dari dealer resmi di dekat Anda!
ATAU

Spesifikasi Utama

  • Tipe bodi: SUV
  • Transmisi: Automatic
  • Kapasitas mesin: 1498 cc - 1997 cc
  • Tipe bahan bakar: petrol
  • Kapasitas kursi: 5 - 7
  • Harga: RP 515,900,000 - RP 668,400,000

Spesifikasi Utama

  • Tipe bodi: SUV
  • Transmisi: Automatic
  • Kapasitas mesin: 1498 cc - 1997 cc
  • Tipe bahan bakar: petrol
  • Kapasitas kursi: 5 - 7
  • Harga: RP 515,900,000 - RP 668,400,000

Ulasan Pengguna tentang Honda CR-V

4.6 Istimewa
Penilaian Keseluruhan
Performa
Desain Interior
Keamanan
Desain Eksterior
Tampilkan 32 ulasan berdasarkan urutan Tahun terakhir
5 Istimewa
Fenti
Pemilik Kendaraan 2020 Honda CR-V

Good good good

Good, safety, clean, and expensive for me:) - Kurangi
9 orang menilai ulasan ini membantu
5 Istimewa
Rafli
Pemilik Kendaraan 2019 Honda CR-V

CRV turbo non prestige

Mobil sangat powerfull dan nikmat, di tol samgat stabil, maintenance pun sangat murah dan bensin sangat irit, mirip-mirip sama lcgc - Kurangi
45 orang menilai ulasan ini membantu
5 Istimewa
Alexander
Pemilik Kendaraan 2019 Honda CR-V

Honda CR-V

Honda CR-V is the best - Kurangi
18 orang menilai ulasan ini membantu
5 Istimewa
Rudy
Pemilik Kendaraan 2018 Honda CR-V

CRV Turbo Prestige 2018

Interior mewah, suspensi sangat nyaman dan handling jempolan. Bisa diajak ngebut tapi bisa juga diajak irit-iritan dalam kemacetan. Desain eksterior terlihat futuristik, gampang dalam perawatan dan tidak rewel. Masih dalam batas wajar membawa 2 orang diatas 165 cm di jok baris ke 3. Jok semua dilapisi kulit dan sangat empuk serta memiliki panoramic roof. - Kurangi
18 orang menilai ulasan ini membantu
5 Istimewa
Hary
Pemilik Kendaraan 2018 Honda CR-V

Nyaris Sempurna, Tampang Ok, Gesit & Yahud tarikan

Alhamdulillah punya CRV Turbo. Dah 2 X pulkam ke Sumut & 1 X ke Jatim dan beberapa kali ke Bandung. Tarikannya yahud, memudahkan nyalib truk yang jalannya konvoi. Waktu tempuh jadi lebih cepat. Handling yang baik dan rem yg baik menyebabkan keamanan berkendara di jalan yg terjamin. Jalan lurus, tekongan, tanjakan dan turunan dilibas dengan mudah. Kekurangannya bagasi yg kecil, jadi tidak banyak barang yg bisa di bawa saat mudik, terpaksa barang sebagian dikirim lewat jasa pengiriman. Bensin boros kalau pedal gas di benam terlalu lama. Pernah pakai ke Bandara ddn kecepatan maksimal 100 km tanpa ECO mode, indikator di dashboard menunjukan 18,3 km/l. Pernah juga ke Bandung dengan kecepatan tak melebihi 120 km juga tanpa ECO Mode indikator di dashboard menunjukan 16,1 km/l. Tapi pernah juga ke Surabaya via toll dengan waktu tempuh 8 jam, indikator di dashboard menunjukan 8,3 km/l. Saat Mudik ke sumut 2.300 km-an, indikator di dashboard menunjukan 10,6 km/l. - Kurangi
107 orang menilai ulasan ini membantu
See all reviews

Berita terbaru

Mobil serupa

Video Terbaru

2022 Honda CR-V
RP 10,379,263/Bulan RP 515,900,000
2022 Honda CR-V
RP 10,379,263/Bulan RP 515,900,000

Whatsapp

Hai, siapa nama Anda?
+62
Masukkan nomor handphone