Masukkan nama Anda di sini
Masukkan alamat email Anda di sini
+62
Masukkan nomor handphone
Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi
Kami menghargai privasi Anda. Data pribadi Anda aman bersama kami.

Terima kasih!

Kami telah menerima pengajuan Anda dan kami akan segera menghubungi Anda.
Namun Anda juga dapat menghubungi kami di nomor 021-799 00 77

  • 2021 Honda City Hatchback
    RP 5,874,675/Bulan RP 292,000,000

Sorotan utama

Mesin paling bertenaga dikelasnya Varian manual 6 speed Fitur melimpah

Tinjauan

Honda City Hatchback resmi diluncurkan pada bulan Maret 2021 diperkenalkan sebagai penerus Honda Jazz di Indonesia yang kiprahnya sudah selesai tahun ini. Secara DNA, City Hatchback masih bawa beragam karakter dari Jazz ke mobil ini sehingga tetap terasa sekali gaya dari Jazz ke City Hatchback. 


Sebagai hatchback terbaru dari Honda, langkah City Hatchback kali ini disambut meriah oleh konsumen Indonesia. Dengan mengusung konsep ‘Elevate Your Move’ Honda berikan pengalaman baru dengan mobil ini. 


Banyak perubahan besar dari desain mobil lebih panjang dan atap lebih rendah daripada Jazz, City Hatchback berikan kesan sporty sekaligus pengalaman berkendara yang baru. Tentu saja tampilan sporty tetap diusung oleh mobil ini. 


Desainnya tetap sporty dengan mesin baru yang dikembangkan untuk model ini. Dimensinya sendiri lebih lebar dan sedikit panjang daripada Honda Jazz, ini menyebabkan gaya berkendara mobil ini lebih fun to drive. 


Untuk pasar Indonesia, Honda City Hatchback ditawarkan dalam dua tipe saja, RS M/T dan RS CVT. 


Buat harga dari sebuah Hatchback di Indonesia, City Hatchback terasa mahal karena sudah menyentuh angka Rp 302 juta untuk tipe RS CVT. Sedangkan mobil sekelasnya masih dibawah harga City Hatchback. 


Berikut ini ulasan lengkap mengenai Honda City Hatchback dari bagian eksterior, interior, fitur dan mesin yang digunakan 



Eksterior 


Kalau melihat tampilan luar dari City Hatchback pasti terasa berbeda dengan Jazz. Mulai dari dimensi yang lebih panjang dan melebar dibandingkan hatchback sebelumnya. Apalagi melihat lampu utama sudah adopsi LED dengan gril dilabur warna piano black dengan emblem RS. 


Melihat desain bumper pun dibuat sangat aerodinamis dengan lekukan di sekitar lampu utama sampai ke bodi samping. Sedangkan lampu kabut dibuat dengan garis-garis dekat bumper untuk berikan tambahan udara dari bumper. 


Berpindah ke pilar b terasa sekali pemanfaatan aero pada bagian tertentu seperti atap yang mulai landai disertai dengan spion berwarna hitam menandakan konsep sporty pada City Hatchback. Tidak lupa lampu sein tertanam di area spion tersebut. 


Bagian belakang pun dirancang lebih ramping dan penuh garis tajam yang perlihatkan desain sporty pada Hatchback ini. Dengan diffuser belakang hampir mendominasi dan lampu kombinasi yang menyatu dengan pintu bagasi yang terlihat simpel dan sporty sekali. 


Tidak lupa spoiler dengan high mount stop lamp menambah konsep sporty yang sudah dirancang oleh Honda untuk mobil ini. Sayangnya tidak ada body kit aero ataupun side skirt pada sisi samping mobil ini. Sehingga terlihat kosong dan tidak menampilkan aura sporty sama sekali. 


Secara tampilan luar Honda City Hatchback berusaha tidak meninggalkan DNA dan karakter dari Honda Jazz. Tentunya peningkatan dari segala sisi membuat mobil ini bakal menarik perhatian seperti pendahulunya. 



Interior 


Interior City Hatchback tetap mengusung konsep sporty dengan paduan warna hitam dengan merah terlihat jelas di semua sudut di dalam mobil. Sehingga warna merah ini melambangkan Sporty Premium pada mobil ini. 


Dasbor pun juga terlihat imbuhan warna merah dengan hitam karena mengusung kesan sporty ini. Sedangkan AC digital sudah tersemat di mobil ini dengan warna latar merah dan tersedia Auto AC juga. 


Dibarengi dengan instrumen panel terbaru terlihat simpel dengan aksen warna merah menambah kesan sporty sekali. Pastinya mudah dibaca dan simpel sekali untuk ukuran mobil hatchback. 


Tentunya setir kemudi juga dibalut dengan kulit jahitannya warna merah. Bahkan door trim pun terlihat jahitan merah serta jok pun perpaduan merah dengan hitam untuk bahannya suede fabric. Karena aura sporty, suede begitu kental sekali untuk mobil ini. 


Setirnya pun dilengkapi dengan tombol audio switch control dan cruise control yang mudah dijangkau oleh tangan. Pastnya bentuk palang tiga berbalut kulit terdapat jahitan pada lingkar setir tersebut. 


Head unit sudah dilengkapi dengan smartphone connection dan berukuran 8 inch mampu hadirkan beragam informasi termasuk kamera multi view dalam satu layar. 


Jok belakang pun bisa diatur agar bisa membawa barang dalam bentuk apapun. Bisa direbahkan agar bisa membawa barang berat atau bawa tanaman atau pot bisa dinaikkan dengan beberapa cara. 


Fitur 


Banyak fitur menarik dari Honda City Hatchback buat kemudahan sekaligus berikan rasa aman sekaligus keselamatan untuk semua orang. 


Seperti remote engine start sudah tersedia dan bisa hidupkan mesin dari kejauhan. Cukup tekan tombol remote paling bawah dan tahan sampai mesin mobil menyala. Setelah itu AC pun menyala meskipun kondisi AC dalam kondisi off. Sangat menarik fitur ini terutama buat yang ingin masuk ke mobil dalam kondisi mesin dan AC menyala dengan berikan udara sejuk di dalam kabin. 


Saat di perjalanan menemukan jalan menanjak, bisa dibantu oleh Hill Start Assist yang menahan mobil ini tidak turun saat berhenti di tanjakan. Alhasil mobil tidak turun bebas akibat kehilangan momentum di jalan mendaki. 


City Hatchback juga dibekali oleh Vehicle Stability Control untuk membantu saat kondisi jalanan tidak baik dan berpotensi mobil tidak stabil baik saat belokan atau bermanuver. Sistem akan koreksi gerakan mobil agar kembali stabil. 


Tersedia cruise control memudahkan dalam perjalanan lebih santai dan sedikit relaks sementara selama perjalanan jauh. Dan itu semua tak bekerja tanpa kehadiran Airbag berjumlah 6 buah. 


Untuk keselamatan pasif, Honda City Hatchback RS sudah tersedia Airbag sebanyak empat buah. Terdiri dari Airbag penumpang, pengemudi, samping dan tirai. Sehingga rasa aman dari kecelakaan dan mengurangi cedera dari pengemudi lainnya. 


Sedangkan rasa aman dengan Immobilizer dan alarm yang tersedia langsung di mobil ini. Jadinya lebih aman lagi dan bebas dari maling bukan.


Mesin 


Untuk mesin sudah gunakan tipe mesin L15ZF1 yang digunakan oleh Honda All New BR-V,  berkapasitas 1.497 cc dengan tenaga mencapai 119 hp di 6.600 rpm dan torsi maksimal 145 Nm di angka 4.300 rpm.


Apalagi dipadukan dengan transmisi manual 6 percepatan dan CVT dengan mode ECO. Tentu saja buat CVT tersedia paddle shift hingga 8 percepatan. Semua ini berikan pengalaman baru untuk pengguna City Hatchback. Terutama transmisi manual sangat menarik buat mereka yang suka dengan balapan dan selama ini hanya sampai 5 percepatan saja. 


Buat konsumsi BBM menurut klaim dari pabrikan adalah 3% mendekati model sebelumnya, berarti itu Honda Jazz. Bahkan hampir mirip dengan City Hatchback RS di Thailand untuk urusan konsumsi BBM. 





Penawaran eksklusif untuk Anda

Dapatkan Oktober Penawaran spesial dari dealer resmi di dekat Anda!
ATAU

Spesifikasi Utama

  • Tipe bodi: Hatchback
  • Transmisi: Manual/Automatic
  • Kapasitas mesin: 1498 cc
  • Tipe bahan bakar: petrol
  • Kapasitas kursi: 5
  • Harga: RP 292,000,000 - RP 302,000,000

Spesifikasi Utama

  • Tipe bodi: Hatchback
  • Transmisi: Manual/Automatic
  • Kapasitas mesin: 1498 cc
  • Tipe bahan bakar: petrol
  • Kapasitas kursi: 5
  • Harga: RP 292,000,000 - RP 302,000,000

Ulasan Pengguna tentang Honda City Hatchback

Tidak tersedia Jadilah yang pertama untuk memberikan ulasan
Penilaian Keseluruhan
Performa
Desain Interior
Keamanan
Desain Eksterior

Berita terbaru

Mobil serupa

2021 Honda City Hatchback
RP 5,874,675/Bulan RP 292,000,000
2021 Honda City Hatchback
RP 5,874,675/Bulan RP 292,000,000

Whatsapp

Hai, siapa nama Anda?
+62
Masukkan nomor handphone