Masukkan nama Anda di sini
Masukkan alamat email Anda di sini
+62
Masukkan nomor handphone
Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi
Kami menghargai privasi Anda. Data pribadi Anda aman bersama kami.

Terima kasih!

Kami telah menerima pengajuan Anda dan kami akan segera menghubungi Anda.
Namun Anda juga dapat menghubungi kami di nomor 021-799 00 77

  • 2021 Honda BR-V
    RP 4,818,441/Bulan RP 239,500,000

Sorotan utama

Harga kompetitif di kelasnya Desain modern Kabin yang nyaman
Konsumsi bahan bakar irit Mesin responsif Ground clearance tinggi

Tinjauan

Honda BR-V diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 dan diluncurkan di tempat yang sama pada tahun 2016. Kehadiran Honda BR-V menjawab kebutuhan SUV konfigurasi 7 penumpang untuk pasar Indonesia saat itu. 


Dengan menggunakan platform dari Honda Mobilio, mobil ini dibuat untuk menjawab tren SUV di Indonesia sedang marak sekali. Tentu saja kehadirannya membuat antusias konsumen Indonesia. 


Dengan konfigurasi 7 penumpang dan penampilan seperti SUV membuat Honda BR-V banyak peminat dan hal tersebut menjadikan mobil ini sebagai line-up SUV mereka. Bila dibandingkan dengan SUV lain seperti Suzuki XL7, Mitsubishi Xpander Cross dan duo kembar Daihatsu Terios dan Toyota Rush. Honda BR-V adalah salah satu contoh SUV dengan kapasitas penumpang hingga 7 orang bersaing dengan beberapa mobil lainnya. 


Untuk tipe Honda BR-V yang dipasarkan di Indonesia dibagi menjadi tiga, yaitu tipe S, tipe E dan E Prestige. Ketiganya gunakan mesin berkapasitas 1.500 cc berkode L15Z1 milik Honda Mobilio dengan pilihan transmisi CVT dan Manual 6 percepatan. 


Bila dibandingkan dengan model lainnya, Honda BR-V punya pilihan harga yang masih terjangkau buat konsumen di Indonesia. Untuk Tipe S M/T dibanderol Rp 253 juta, tipe E M/T Rp 269 juta, E A/T Rp 279 juta dan E Prestige A/T Rp 297 juta. 


Bila dibandingkan mobil di kelasnya, Honda BR-V unggul dengan banyak pilihan serta harga yang belum terlalu mahal. Sedangkan rival-nya sendiri bermain di angka yang sama bahkan ada yang lebih mahal dari Honda BR-V. 


Informasi terbaru, PT Honda Prospect Motor meluncurkan Honda All New BR-V sebagai penerus Honda BR-V di Indonesia. Dengan peluncuran generasi terbaru Honda BR-V terbaru bisa meningkatkan penjualan sekaligus berikan pilihan baru untuk konsumen di Indonesia. 


Berikutnya adalah ulasan lengkap soal Honda BR-V mulai dari eksterior, interior, fitur yang tersemat dan mesin yang digunakan pada mobil ini. 


Eksterior 


Penampilan luar dari Honda BR-V terbaru lebih segar dengan perubahan di gril dan revisi bumper depan dan belakang lebih lebar dan besar dibandingkan model sebelumnya. Untuk gril sendiri ubahan dilakukan dengan berikan sentuhan krom lebih banyak. 


Tentu saja perubahan bumper belakang dengan tambahan reflektor di setiap sisi bumper belakang membuat desainnya terasa gemuk dibanding model sebelumnya. . Selain itu tambahan rear spoiler dipadukan dengan headlight yang memanjang ikuti bibir tengah bagasi tetap dipertahankan oleh Honda sehingga ciri khas BR-V tetap dikenal. 


Dengan tambahan roof-rail berikan kesan SUV pada BR-V ini. Tentunya kesan mewah turut hadir di mobil ini. Meskipun platform yang digunakan masih sama dan pembaruan buat mobil ini hanya bermain di area bumper dan side skirt. 


Buat Fog Lamp sedikit revisi dengan menambahkan aksen krom dan sedikit menjorok ke dalam. Dan lampu utama lebih dibuat lebih segar dengan desain baru dan tetap pertahankan proyektor dan sein dalam satu tempat. 


Velg Honda BR-V juga berganti motif dan sekarang berukuran 16 inch dengan warna dual-tone silver dan hitam bertambah aura sporty dan elegan pada mobil ini. Meskipun desain velg kali ini lebih baik ketimbang model sebelumnya. 


Secara desain Honda BR-V mulai naik kelas sebagai SUV berkelas dan berusaha berikan tampilan SUV dengan berani gunakan desain bumper baru dan lainnya. 


Interior 


Kalau melihat interior dari Honda BR-V tidak banyak perubahan dari sebelumnya meskipun setiap tipe punya perbedaan masing-masing. Meskipun ubahan itu terjadi di bagian setir dan pergantian motif jok dan sedikit penambahan material soft touch untuk varian tertinggi. 


Seperti setir kemudi untuk BR-V Tipe Prestige sudah memakai model Honda Civic dengan palang tiga dan tersedia steering audio switch. Mudah dalam mengatur semua hal seperti suara dan kanal radio dalam satu sentuhan jari saja. 


Sedangkan setir kemudi untuk tipe E dan S masih pertahankan model sebelumnya. Seperti setir milik Honda Brio dan Mobilio dengan audio steering switch. Untuk pengaturan setir masih dengan tilt steering yang bisa diatur tinggi rendah sudut setir tersebut. 


Beralih ke dasbor mobil ini tidak ada yang berubah sama sekali termasuk head unit 8 inch layar sentuh dengan koneksi bluetooth dan tweeter audio terletak di ujung dasbor. Warna dasbornya lebih gelap dengan motif kayu agar terkesan elegan untuk mobil ini. 


Buat AC Digital Honda BR-V lebih lengkap mode semburan dan beragam pilihan mode ACnya. Dengan dukungan double blower AC pun berikan udara sejuk kepada penumpang hingga baris ketiga tanpa harus andalkan dari AC di depan. 


Tentu saja buat AC Digital sudah tersemat Auto AC pengaturan semburan baik ke kaki maupun badan. Dengan kehadiran mode AC otomatis bisa semburkan udara dingin lebih cepat dan kabin sangat sejuk dengan kehadiran model otomatis ini. 



Motif merah dengan kulit pada jok Honda BR-V Prestige menambah aura sporty dan elegan. Tambahan motif merah di setiap door trim sedikit beri sentuhan mewah pada mobil ini. 


Instrumen panel pun tetap sama dengan indikator begitu jelas berikan informasi apapun untuk pengemudi mulai dari bensin, konsumsi bbm, jumlah trip sampai waktu pun tersedia. Sedikit sentuhan krom pada setiap kolom di instrument panel membuktikan kalau Honda ingin BR-V naik kelas lebih elegan dibanding mobil sejenis. 


Melihat keseluruhan interior dari Honda BR-V sangat berbeda jauh dibandingkan model sebelumnya. Banyak peningkatan dari sisi interior ini dan berikan penyegaran maksimal untuk konsumen. 


Untuk kompartemen tersedia dekat tuas transmisi dua buah cup holder dengan glove box di dasbor dan 4 cup holder serta penyimpanan di door trim. Selain itu, satu cup holder di bagian belakang dengan total 3 cup holder. 


Fitur


Honda BR-V fiturnya kurang lebih sama dengan model sebelumnya. Tetapi ada tambahan fitur mulai dari keselamatan sampai hiburan. Seperti apa fitur yang ditambahkan ke dalam Honda BR-V penyegaran kali ini. 


Dimulai dari sistem keselamatan seperti ABS dan EBD serta Hill Start Assist (HSA) sudah jadi kelengkapan utama bagi mobil ini. Ada tambahan berupa Vehicle Stability Control (VSC) beserta dual airbag untuk penumpang dan pengemudi pastinya buat rasa aman untuk pengguna mobil ini. 


Selain fitur keselamatan juga tersedia start-stop button beserta smart key untuk tipe E dan Prestige. Sedangkan tipe S hanya keyless entry saja dan tidak ada push button untuk model ini. 


Untuk jok sudah dilengkapi dengan ISOFIX dan Tether agar bisa membawa kursi bayi yang dilengkapi dengan pengait seperti ISOFIX agar keamanan dan keselamatan bayi anak berusia dibawah 12 tahun saat terjadi kecelakaan. 


Tentunya, penggunaan baby seat sesuai dengan umur bisa mengurangi cidera untuk bayi tersebut. 


Semua fitur ini sangat membantu dalam melindungi penumpang dan pengemudi dari cedera serius bahkan kematian. Karena Honda sangat serius dalam mengembangkan keselamatan pengemudi tersebut.  


Mesin 


Untuk mesin dengan kapasitas 1.497 cc dengan tenaga mencapai 118 hp di rpm 6.600 rpm dan torsi berada di angka 145 Nm pada 4.800 rpm. Mesin ini masih satu basis dengan Honda Jazz dan City. Meskipun belum menyematkan sistem pembakaran Earth Dreams namun tenaga yang dihasilkan sudah besar di kelasnya. 


Dengan tenaga sebesar itu untuk konsumsi bbm dalam kota bisa mencatat 1:13 km per liter. Sedangkan luar kota sanggup 1:21 km per liter dengan catatan semuanya berkendara secara ECO alias hemat. 


Dengan konsumsi BBM yang selalu diatas 10 km per liter, Honda BR-V masih irit buat ukuran mobil di segmennya. 




Penawaran eksklusif untuk Anda

Dapatkan Oktober Penawaran spesial dari dealer resmi di dekat Anda!
ATAU

Spesifikasi Utama

  • Tipe bodi: SUV
  • Transmisi: Manual/Automatic
  • Kapasitas mesin: 1497 cc - 1500 cc
  • Tipe bahan bakar: petrol
  • Kapasitas kursi: 7
  • Harga: RP 0 - RP 279,600,000

Ulasan Pengguna tentang Honda BR-V

4.6 Istimewa
Penilaian Keseluruhan
Performa
Desain Interior
Keamanan
Desain Eksterior
Tampilkan 12 ulasan berdasarkan urutan Tahun terakhir
3 Baik
Rifqi
Pemilik Kendaraan 2020 Honda BR-V

Mobil Standard Saja

Mobil ini cukup bagus. Namun sayang sekali secara performa mesin menurut saya masih kurang, tarikan nya kurang. Dan bahan interiornya masih banyak yg plastik begitu. - Kurangi
5 orang menilai ulasan ini membantu
5 Istimewa
Rahmat
Pemilik Kendaraan 2019 Honda BR-V

Review Mobil Honda BRV yg semakin facelit & Gahar

Eksterior Honda BR-V Facelift 2019 Karena hanya sebatas minor facelift, basis desain bodi Honda BR-V 2019 masih sama, perbedaan hanya di seputar aksesoris saja. Meskipun masih sama, Honda BR-V memang memiliki tampilan eksterior yang masih menarik dan tidak ketinggalan jaman. Aura sporty dan agresif terlihat jelas pada lekukan bodi yang tajam. Di bagian depan, ada perbedaan grille depan antara tipe Prestige dan lainnya. Grille untuk Prestige berwarna black piano untuk garis tebal dari solid wing face dan satu bilah grille di bagian bawah, menyisakan satu bilah saja yang berwarna chrome. Sedangkan tipe lainnya berwarna chome baik pada solid wing face dan dua buah bilah grille lainnya. Honda BR-V masih memiliki front underguard garnish berwarna silver yang lebih tebal yang memberikan kesan lebih macho khas crossover/SUV. Untuk bagian samping, terlihat perubahan pada desain velgnya. Velg masih berwarna two-tone dengan ukuran yang masih sama, 16 inchi, dibalut ban berukuran 195/60 R16. Desain velg antara tipe Prestige dan lainnya berbeda. Kesan gagah dipertegas dengan overfender warna hitam doff yang ukurannya cukup besar. Selain velg, terdapat side-skirt berwarna black piano yang di atasnya terdapat garis list berwarna chrome. Roof rail masih ada untuk membawa barang bawaan tambahan. Kabar baiknya, lubang kunci di handle pintu sekarang digantikan dengan tombol keyless entry. Di bagian belakang, perubahan yang paling jelas terlihat pada rear spoilernya. Ukuran spoiler menjadi lebih besar dan lebar, memberikan kesan sporty meskipun sebenarnya cenderung agak terlalu besar spoilernya. Desain pintu bagasi masih agresif, tidak ada perubahan berarti. Rear under guard garnish berwarna silver juga memberikan nuansa sporty. Ada kamera belakang yang diletakkan cukup rapi di bagian belakang. Spesifikasi Eksterior Lampu Utama: Projector DRL: Ada , LED Lampu Kabut: Ada Lampu Belakang: LED Overfender: Ada, warna material (hitam doff) Rear Spoiler: Ada Antena: Model shark fin Velg: 16" Alloy Wheels (Two-tone) Ban: 195/60 R16 Dimensi Panjang: 4456 mm Lebar: 1735 mm Tinggi: 1666 mm Wheelbase: 2662 mm Jarak Pijak Depan: 1500 mm Jarak Pijak Belakang: 1500 mm Ground Clearance: 201 mm Radius Putar: 5.3 m Curb Weight: 1222 kg Interior Honda BR-V Facelift 2019 Interior Honda BR-V masih membawakan warna hitam sebagai warna dominannya. Desainnya tidak terlihat ada perubahan signifikan, dan masih dipenuhi dengan material plastik yang terkesan murah, namun wajar untuk kelasnya. Khusus tipe Prestige disuguhkan sebuah head unit yang lebih lebar, dengan ukuran layar 8" yang diposisikan menonjol dari dashboard. Sayangnya head unit ini hanya untuk tipe Prestige, sedangkan tipe lainnya masih menggunakan head unit berlayar 6.2 inchi. Perubahan yang unik adalah stirnya. Model stir sama persis dengan Honda Civic FD1, namun dilengkapi dengan audio control switch yang sayangnya pengaturan yang tersedia hanya tilt steering. Untuk sebuah LSUV 7-seater, Honda BR-V menyediakan ruang kabin yang layak dari baris pertama hingga baris ketiga, baik untuk ruang kaki maupun ruang kepala. Keleluasan kabin kurang lebih mirip dengan Honda Mobilio. Bagasinya juga lumayan meskipun jok baris ketiga ditegakkan. Posisi duduknya sebenarnya cukup ergonomis khas Honda, dengan pengaturan jok naik-turun, sliding, dan recining, pengaturan stir kurang fleksibel karena tidak ada telescopic steering. Seluruh jok kini dibalut kulit berwarna hitam dengan corak garis merah. Begitu juga dengan doortrim di bagian tangan bersandar juga sudah dibalut kulit berwarna merah. Spesifikasi Interior Warna Interior: Hitam, dengan corak merah pada jok dan doortrim Material Dashboard: Plastik keras Kapasitas Penumpang: 7-seater Konfigurasi Jok: 2-3-2 Material Jok: Kulit Pengaturan Jok: Manual, 6-arah untuk driver Pengaturan Stir: Tilt Kelengkapan Fitur - 8" Floating Touch Screen Head Unit with Smartphone Mirroring - Audio Steering Control - Tilt Steering - Digital Auto AC - MID - Eco Indicator - Leather Seats - Engine Start/Stop Button - Projector Headlights - LED DRLs - LED Rear Combination Lamps - Roof Rail - Retractable Electric Mirrors - Rear Parking Camera - Dual Front SRS Airbags - ABS - EBD - Brake Assist - VSA (Stability Control) - Hill Start Assist - Isofix - Keyless Entry - Engine Immobilizer - Alarm System Performa Honda BR-V Facelift 2019 Honda BR-V dibekali dengan mesin yang masih sama, L15Z1 i-VTEC SOHC berkapasitas 1500 cc yang merupakan mesin yang juga digunakan pada mobil Honda 1500 cc lainnya. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 120 PS pada putaran mesin 6600 rpm dan torsi puncak sebesar 145 Nm pada putaran mesin 4600 rpm. Tenaga dan torsinya disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 6-percepatan atau otomatis CVT. Mesin ini masih memiliki output yang sama dengan versi sebelum facelift. Jadi, performa-nya juga sama persis. Terasa halus di putaran bawah, dan cukup galak di putaran atas. Konsumsi BBM-nya juga relatif irit. Performanya memang tidak seresponsif Mobilio yang bermesin sama, namun touring di jalan tol terasa lebih mengasyikan dibandingkan dengan Rush/Terios. Sebelum munculnya DFSK Glory 560, mesin ini merupakan mesin yang paling powerful di kelas LSUV 7-seater. Performa Mesin Mesin: 1.5L L15Z1 i-VTEC SOHC Konfigurasi: 4 silinder segaris, 16 katup Kubikasi: 1497 cc Rasio Kompresi: 10.3:1 Bore x Stroke: 73 x 89.4 mm Tenaga Maks: 120 PS / 6600 rpm Torsi Maks: 145 Nm / 4600 rpm Bahan Bakar: Gasoline Sistem Bahan Bakar: PGM-FI Konsumsi BBM: 8-12 km/l (dalkot), 12-18 (lukot) Kapasitas Tangki BBM: 42 liter Steering: Rack & Pinion (EPS) Transmisi: 6-speed M/T, CVT Drive System: FWD (Penggerak Roda Depan) Handling dan Kenyamanan Honda BR-V Facelift 2019 Sebenarnya tidak ada yang perlu dibahas untuk handling dan kenyamananya mengingat settingan suspensinya tidak berubah. Honda BR-V masih menjadi yang paling fun to drive di segmen ini. Handlingnya mantap dan akurat meskipun SUV ini cukup tinggi. Bermanuver pun cukup minim bodyroll dan ketika dipacu pada kecepatan tinggi, Honda BR-V masih cukup stabil tanpa ada gejala melayang yang berlebih. Imbasnya, suspensinya terasa keras, sangat keras. Kerasnya suspensi memang tidak terlalu terasa untuk driver maupun penumpang depan. Akan tetapi, penumpang di baris ketiga akan tersiksa di jalanan yang berlubang meskipun ruang kabinnya memadai. Honda Mobilio masih lebih manusiawi untuk urusan bantingan suspensi, terlebih di baris ketiga. Spesifikasi Sasis Suspensi Depan: MacPherson Strut Suspensi Belakang: Torsion Beam (H-Shaped) Rem Depan: Ventilated Disc Rem Belakang: Drum Chassis: Monokok Kelebihan - Mesin galak di putaran atas - Transmisi cukup responsif dan halus - Konsumsi BBM relatif irit - Kabin lapang untuk kelasnya - Fitur keselamatan mumpuni - Handling mantab dan stabil - Fun to drive - Ground clearance tinggi - Desain sporty Kekurangan - Putaran bawah kurang nendang - Kualitas interior terasa murah - Bantingan keras - Peredaman kurang, khususnya suara kolong - Tidak ada paddle shift - Kurangi
16 orang menilai ulasan ini membantu
5 Istimewa
Fadhel
Pemilik Kendaraan 2018 Honda BR-V

Mobil Tangguh dan Irit di Kelas nya

Merek Honda sdh sangat berpengalaman di dunia otomotif. Akselerasi luar biasa lincah.. - Kurangi
5 Istimewa
William
Pemilik Kendaraan 2018 Honda BR-V

BR-V E CVT 2018 Good Choice?

Honda BRV pilihan tepat untuk Mobil dgn kapaitas 7 Penumpang untuk menunjang aktivitas qta dlm Kota, krn ukuran mobil yg tdk panjang sehingga memudahkan pengemudi untuk parkir di lahan yg sempit? - Kurangi
5 orang menilai ulasan ini membantu
3 Baik
Azuma
Pemilik Kendaraan 2018 Honda BR-V

Review Mobil Honda BR-V S 2018

Dari segi esterior mobil ini sekilas terlihat mirip dengan mobil keluaran honda lainnya yaitu mobilio. Namun secara keseluruhan mobil BR-V tipe S ini memiliki desain yang lebih besar. Pada sisi depan, mobil ini mengusung fitur dasar yang sudah sangat lengkap. Meskipun BR-V S ini merupakan varian yang paling rendah, namun mobil ini telah dilengkapi dengan lampu proyektor sehingga mampu memberikan pencahayaan yang maksimal. Selain itu, mobil ini telah dibekali dengan lampu kabut. Dan yang paling menarik, mobil ini juga telah dibekali dengan Heat Rejecting Tinted Glass, sehingga kaca mobil ini dapat mengurangi sinar UV matahari untuk menciptakan kenyamanan kabin agar tetap maksimal. Pada sisi samping, mobil ini telah dibekali dengan Roof Rail, dimana warna handle dari BR-V tipe S ini memiliki warna yang sama dengan bodinya. Pada bagian sepionnya, mobil ini menggunakan sepion elektrik dan juga ukuran pelek 16 inci. Sementara itu, pada sisi belakang BR-V tipe S dilengkapi dengan lampu stop LED dan juga rear spoiler. Dari segi interior, mobil ini memiliki kapasitas penumpang keseluruhan yaitu 7 orang. Penggunaan material dari kursi mobil ini menggunakan material fabric. Sementara itu, sandaran kursi dari mobil ini juga tidak terlalu tegak sehingga mampu menciptakan posisi duduk yang nyaman. AC dari mobil ini telah dilengkapi dengan double blower. Mobil ini juga telah dilengkapi dengan fitur one touch tumble sehingga menciptakan akses masuk yang mudah bagi baris ketiga, selain itu kursi pada baris ketiga dapat dilipat dengan porsi 50:50. Pada bagian dashboarnya mobil ini menggunakan material yang empuk di bagian atasnya. Sementara itu, LCD display pada dashboardnya menggunakan panel AC digital dengan blower ganda. Dari segi keamanannya, mobil ini dibekali dengan berbagai fitur keselamatan. Fitur tersebut diantaranya Dual SRS Airbag, Struktur rangka G-CON+AceTM, Pretentioner wirh Load Limiter Seatbelt, Driver Seatbelt Reminder, Antilock Breaking System (ABS), Electric Brake-force Distribution (EBD), Isofix, serta fitur keamanan Wave Key, Keyless Entry, Auto Door Lock by Speed, Immobilizer dan Alarm System. Secara keseluruhan, menurut saya mobil ini telah menciptakan rasa aman dan nyaman dalam berkendara. - Kurangi
18 orang menilai ulasan ini membantu
See all reviews

Berita terbaru

Mobil serupa

Video Terbaru

2021 Honda BR-V
RP 4,818,441/Bulan RP 239,500,000
2021 Honda BR-V
RP 4,818,441/Bulan RP 239,500,000

Whatsapp

Hai, siapa nama Anda?
+62
Masukkan nomor handphone