Masukkan nama Anda di sini
Masukkan alamat email Anda di sini
+62
Masukkan nomor handphone
Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi
Kami menghargai privasi Anda. Data pribadi Anda aman bersama kami.

Terima kasih!

Kami telah menerima pengajuan Anda dan kami akan segera menghubungi Anda.
Namun Anda juga dapat menghubungi kami di nomor 021-799 00 77

  • 2021 Honda Civic Hatchback
    RP 10,316,895/Bulan RP 512,800,000

Sorotan utama

Desain eksterior sporty Hatchback favorit di dunia Cocok untuk kaum muda
Performa mesainmantap Desain interior sporty Sensasi berkendara terbaik

Tinjauan

Honda Civic Hatchback Turbo sebagai mobil dengan tipe hatchback menemani model sedan di Indonesia diluncurkan pada Juni 2017 sebagai peruntungan mereka di pasar medium hatchback. Kehadiran dari Civic Hatchback ini berikan pilihan lebih banyak untuk konsumen di Indonesia. 


Setelah mengalami pembaruan pada tahun 2019 bersama dengan versi sedan. Kali ini ubahan yang dilakukan hanya di bagian eksterior saja. Dengan tambahan body aero serta perubahan jalur muffler yang sebelumnya di samping kanan sekarang ikuti model seperti Type R. 


Dibandingkan dengan hatchback lainnya, Honda Civic Hatchback RS lebih berotot dan sporty karena mengusung bodykit dan spoiler agar mobil ini lebih ke arah sporty sedangkan versi sedan lebih elegan. Hal ini membuktikan di segmen ini banyak yang suka dengan model Hatchback yang terlihat sporty dan hampir mirip dengan Type R. 


Desainnya pun sangat sporty meskipun pembaruan kali ini sedikit berpengaruh pada tampilan luar saja. Namun tampilannya tetap saja menarik perhatian untuk semua orang. Apalagi Honda Indonesia menawarkan hanya satu varian saja, yaitu Tipe RS. Sehingga Honda Civic Hatchback RS menjadi top of the line dari model Honda RS di Indonesia. 


Untuk harganya sendiri dibanderol Rp 512,8 juta dan harganya ini masih murah dibandingkan dengan model lainnya. Dengan beragam kelengkapan serta fitur yang ditawarkan rasanya harga tersebut sangat pas dengan model yang ditawarkan oleh Honda Civic Hatchback RS. 


Berikut ini adalah ulasan lengkap tentang Honda Brio mulai dari bagian eksterior, interior, mesin dan fitur yang tersemat pada mobil ini. 


Eksterior


Tampilan luar terutama depan dengan lampu utama terasa mirip sekali dengan versi sedan. Tetapi perbedaannya terletak dari gril berwarna hitam dengan sentuhan garis sedikit melengkung pada bagian fog lamp. 


Disamping itu lampu utama tetap sama dengan LED sebagai penerangan utama dan DRL tersemat rapih. Selain itu fog lamp sendiri bentuknya tetap sama bahkan tidak ada yang berubah dari pembaruan kali ini. 


Bergeser ke bagian samping tetap saja sama dengan hadirnya garnish di atas kaca mengeliling pilar b. Sedikit unsur elegan supaya Honda Civic ini tidak terlalu kentara sebagai kendaraan mewah. Selain itu tidak ada perubahan besar di pembaruan kali ini. 


Untuk bagian belakang sedikit perubahan terletak di muffler berjumlah dua buah dan terletak di bagian tengah. Inilah yang menjadi pembeda dari model sebelumnya. Karena bentuknya mendekati Type R dimana konsep tiga knalpot diaplikasi ke Civic Hatchback model sekarang. 


Di sisi lain, terdapat dua spoiler yaitu bagian atas dan satu lagi di bawah dekat bibir bagasi. Seolah terlihat spoiler menumpuk padahal antara spoiler satu dengan lainnya berbeda jauh. 


Sedangkan lampu kombinasi tetap sama dengan model sedan berupa LED membuat kondisi berkendara lebih aman bukan. 


Tentu saja kaca depan sudah memakai rejection heat untuk memaksimalkan kondisi kabin agar tidak terlalu panas. Tidak lupa lampu rem di bagian spoiler bawah juga tersedia di model ini. Hal ini membantu pengemudi di belakang agar terlihat dengan jelas. 


Sedangkan wiper belakang tersedia di hatchback ini. Sehingga tidak perlu lagi pusing saat kondisi hujan dan ingin visibilitas terlihat nyaman. Dan tidak melupakan antena shark fin yang tersedia di model ini. Menambah kesan sporty dan elegan serta lebih menawan jika dilihat dari kejauhan. 



Secara tampilan luar dari Honda Civic Hatchback Turbo ini sedikit ubahan namun hasil yang diberikan berbeda. Mungkin saja tampilan belakang sedikit diubah bila membandingkan dengan model sebelumnya. 


Interior 


Tampilan interior tetap sama namun adopsi konsep elegan dan dinamis di perubahan kali ini. Tentu saja tampilan elegan yang diberikan oleh Honda bukan semata elegan seperti model sedannya. 


Mulai dari dasbor sampai jok pun sudah berwarna hitam dengan jahitan merah untuk bedakan dengan model biasa dan RS. Karena Tipe RS sendiri ada warna merah terselip di bagian interior mobil ini. 


Mulai dari dasbornya sendiri tetap sama dengan tampilan merah di setiap bagian dan pastinya merah menyala terlihat di panel instrumen seolah mirip dengan tampilan di Type R. Kembali lagi ke bagian setir kemudi sudah dibalut dengan kulit dengan jahitan merah. Sungguh menyala sekali. 


Tidak lupa jok mobil juga tersedia jahitan merahnya, ini merupakan bagian terpenting dari sebuah mobil. Dengan bahan dari kulit berikan kesan elegan sekaligus dinamis. 


Untuk hiburannya tetap sama dengan layar sentuh berukuran 7 inch dan tersambung dengan audio steering switch. Tidak lupa kehadiran rain sensing yang membantu saat hujan terutama kondisi hujan yang sesuai dengan kecepatan mobil. 


Untuk rem parkir sudah elektris dengan auto brake hold dan tuas transmisi yang terletak di tengah dan dilapisi oleh kulit dan jahitan warna merah. 

Tidak pernah absen sistem pengaturan kursi sudah 8 arah dan elektris membuat mobil ini sedikit modern dan harga yang sesuai dengan fitur yang didapatkan di mobil ini. 


Untuk pedalnya begitu menarik sekali karena sudah adopsi pedal sporty berwarna silver krom dan aksennya mirip dengan pedal mobil sport pada umumnya. 


Fitur 


Fiturnya pun sebenarnya hampir sama dengan model sedan. Mulai dari keselamatan baik pasif maupun aktif. Mulai dari Brake Override yang mengambil alih sistem pengereman apabila terdeteksi dua pedal diinjak secara bersamaan. 


Sedangkan airbag tetap 6 buah dan dilindungi oleh G-Con Body serta fitur keselamatan aktif lainnya. Mulai dari Vehicle Stability Assist dan Hill Start Assist sudah tersedia di model ini. Serta ABS, EBD dan BA pun terpasang di mobil ini sebagai standar keselamatan yang tak bisa ditawar lagi. 


Belum lagi remote engine tersedia juga buat kalian yang ingin masuk ke mobil dan buru-buru ke sebuah tempat. Selain itu membuka atau mengunci mobil cukup dengan tekan tombol saja dan tak perlu lagi kunci mobil. Sehingga praktis dan tidak ribet buat yang menginginkan kepraktisan. 


Fitur lainnya adalah Multi angle rear view dengan layar sentuh berukuran 7 inch tampilkan berbagai sudut gambar dari beberapa angle. Sangat memudahkan saat mundur dan melihat objek di belakang tanpa perlu mengira seberapa jauh atau dekat dari mobil. 


Selain itu, fitur 8 speaker hadir di Civic hatchback berikan sensasi berkendara yang berbeda dibandingkan mobil lainnya. 


Mesin 


Mesin Honda Civic Hatchback sama dengan sedan  dengan kode L15B VTEC Turbo berkapasitas 1.497 cc dan tenaganya 171 hp di 5.500 rpm dengan torsi mencapai 220 Nm pada rentang 1.700 rpm - 5.500 rpm. Dengan rentang torsi yang panjang tentu saja ini keuntungan besar terutama kondisi lalu lintas seperti di kota besar yang terkenal macet. 


Urusan transmisi dipercaya dengan CVT Earth Dreams berikan sensasi berkendara yang mulus dan hemat bahan bakar. Karena itu urusan konsumsi BBM sendiri bisa mencapai 1:14 km per liter untuk penggunaan dalam kota dan luar kota bisa mencapai 1:20 Km per liter. 


Penawaran eksklusif untuk Anda

Dapatkan Oktober Penawaran spesial dari dealer resmi di dekat Anda!
ATAU

Spesifikasi Utama

  • Tipe bodi: Hatchback
  • Transmisi: Automatic
  • Kapasitas mesin: 1498 cc
  • Tipe bahan bakar: petrol
  • Kapasitas kursi: 5
  • Harga: RP 512,800,000

Spesifikasi Utama

  • Tipe bodi: Hatchback
  • Transmisi: Automatic
  • Kapasitas mesin: 1498 cc
  • Tipe bahan bakar: petrol
  • Kapasitas kursi: 5
  • Harga: RP 512,800,000

Ulasan Pengguna tentang Honda Civic Hatchback

Tidak tersedia Jadilah yang pertama untuk memberikan ulasan
Penilaian Keseluruhan
Performa
Desain Interior
Keamanan
Desain Eksterior

Berita terbaru

Mobil serupa

Video Terbaru

2021 Honda Civic Hatchback
RP 10,316,895/Bulan RP 512,800,000
2021 Honda Civic Hatchback
RP 10,316,895/Bulan RP 512,800,000

Whatsapp

Hai, siapa nama Anda?
+62
Masukkan nomor handphone