Masukkan nama Anda di sini
Masukkan alamat email Anda di sini
+62
Masukkan nomor handphone
Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi
Kami menghargai privasi Anda. Data pribadi Anda aman bersama kami.

Terima kasih!

Kami telah menerima pengajuan Anda dan kami akan segera menghubungi Anda.
Namun Anda juga dapat menghubungi kami di nomor 021-799 00 77

  • 2022 Daihatsu Rocky
    RP 4,128,368/Bulan RP 205,200,000

Sorotan utama

Kabin yang modern Bagasi yang luas Desain eksterior yang agresif dan tegas
konsumsi bahan bakar cukup irit

Tinjauan

Daihatsu Rocky diluncurkan pada April 2021-2022 bersamaan dengan Toyota Raize pada hari yang sama. Kehadiran Daihatsu Rocky menjadi pilihan baru untuk crossover sub kompak untuk pasar Indonesia. 


Sebagai mobil crossover sub kompak banyak yang mencari mobil ini terutama konsumen dengan budget terbatas dan banyak pilihan seperti yang ditawarkan oleh Daihatsu Rocky. Terutama desainnya sangat menarik buat anak muda saat ini. 


Dibandingkan dengan mobil crossover sub kompak lainnya, Rocky terbilang menarik dan unggul melalui pilihan mesin dan fitur keselamatan yang diusung yaitu A.S.A (Advance Safety Assist). Disamping itu mesin 1.000 cc turbo dan 1.200 cc dengan 3 silinder jadi daya tarik untuk konsumen saat ini. 


Desainnya sangat sporty dan anak muda banget dan dimensinya sedikit berbeda dengan model di Jepang karena versi Indonesia lebih panjang. Tentunya penambahan fitur dan pilihan tipe menjadi daya tarik buat konsumen di Indonesia. 


Karena di Indonesia Daihatsu Rocky ditawarkan 7 varian  1.2 M M/T, 1.2 M CVT, 1.2 X M/T 1.2 X CVT, 1.0 R TC M/T, 1.0 R TC CVT, 1.0 R TC CVT A.S.A. Belum termasuk varian ADS (Astra Daihatsu Style). 


Banyaknya pilihan mulai dari varian entry level hingga varian tertinggi ditawarkan dengan harga yang kompetitif. Karena Daihatsu Rocky sendiri dibanderol jauh lebih murah dibandingkan dengan mobil lain di kelasnya. Seperti Rocky tipe 1.2 M M/T dibanderol Rp 178,9 juta. Sangat terjangkau untuk kelasnya. 

 

Berikut ini adalah ulasan terlengkap tentang Daihatsu Rocky mulai dari bagian eksterior, interior, fitur dan mesin pada mobil ini. 


Eksterior 


Tampilan luar Daihatsu Rocky memang menarik sekali dan terlihat simpel dengan gril memanjang sampai bawah dan bumper pun sangat atraktif dengan desain kompak. 


Lampu utama pun sudah memakai LED sebagai penerangan utama sedangkan varian terendah hanya andalkan halogen sebagai penerangan utama. Karena dengan LED penerangannya lebih baik dan cukup terang dalam kondisi kabut ataupun malam hari. 


Selain itu Fog lamp tersemat di samping kanan dan kiri bumper depan dengan bentuk seperti trapesium. Sangat menarik sekali desain yang dibuat oleh tim Daihatsu dengan desain bumper mengikuti letak fog lamp tersebut. 


Grilnya pun dilebur dengan warna hitam mengkilat spoiler untuk bumper depan yang tersambung langsung dengan over fender mobil ini. Sangat simpel tidak banyak aksesoris di bagian bumper depan. 


Beralih ke pilar B terlihat crossover dengan atap tinggi dan bodi lebih pendek karena konfigurasi lima penumpang pada mobil ini. Padahal kalau melihat ke belakang tampilan lebih menarik dengan lampu kombinasi dengan lis lampu dan logo gabung menjadi satu. 


Menariknya untuk varian ADS dapat tambahan aksesoris body kit dari depan samping kanan dan kiri sampai belakang pun tersedia. Serta gril pun terdapat lis berwarna silver di bagian ini. 


Bagian atas pun tetap polos namun untuk warna two tone bagian atap diberi warna hitam sampai pilar b dan c turut diberikan warna hitam seolah terdapat warna hitam.  Dan antena radio pun sudah gunakan sirip hiu namun untuk varian terendah gunakan antena konvensional tidak seperti model teratas. 


Sedangkan fitur lainnya seperti high mount stop lamp beserta spoiler atas dan berikan aura sporty pada mobil ini. 


Secara tampilan eksterior Daihatsu Rocky simpel dan menarik perhatian dengan gril besar dan juga minim aksesoris. Alhasil tampilan seperti ini membuat Rocky banyak peminatnya. 


Interior


Melihat tampilan dalam Daihatsu Rocky sangat menarik karena tampilannya sama dengan Raize tapi begitu modern dan bernuansa masa depan. Selain itu, setiap lekukan di bagian interior pun seperti menyiratkan bentuk dari mobil ini. 


Dasbornya pun simpel dengan monitor layar sentuh berukuran 9 inch dengan konsep floating. Serta instrument panel yang terkenal dengan animasi pembukaannya sangat menarik untuk ukuran mobil crossover. 


Inilah keunggulan bagi Rocky, dimana instrument panel full digital cluster dengan animasi. Mirip dengan model di Jepang. Bahkan bisa ganti model animasi tachometer dengan beberapa setelah dari setir. Sungguh hal yang menyenangkan bukan memiliki mobil dengan harga menarik dan full digital untuk instrument panelnya. 


Aksen dasbor dengan kelir merah terlihat di sekitar interior dan jok mobil. Untuk jok mobil dengan bentuknya sporty dan bahannya terdiri dari fabric. 


Sedangkan tempat penyimpanan sangat banyak di mobil ini. Mulai dari konsol tengah terdapat penyimpanan di samping kanan dan kiri. Selain itu console box juga tersedia di samping pengemudi dan penumpang depan. 


Untuk menyalakan mesin cukup tekan tombol engine button masih satu bagian dengan AC Digital. 


Kehadiran tempat minum lipat di sudut dasbor menambah kemudahan dalam meletakkan botol minum di dalam mobil ini. 


Dan bagasi yang lapang serta akses keluar masuk lebih mudah membuat mobil ini sangat digemari oleh semua kalangan. 


Fitur 


Fitur mobil ini sebenarnya banyak sekali dengan keselamatan saja dikenal dengan nama A.S.A berikan kenyamanan dan keamanan sempurna untuk Daihatsu Rocky. 


Mulai dari keselamatan aktif seperti Pre Collision Warning dan Pre Collision Braking, karena keduanya berkaitan satu sama lainnya. Sebelum terjadi tabrakan sistem akan mengirimkan bunyi peringatan ke pengemudi tetapi belum ada tindakan akan diberikan hal preventif seperti pengereman sebelum terjadi tabrakan. 


Untuk pedal misoperation control lebih ke salah pengoperasian pedal saat ada objek di depan mobil tersebut. Seperti tembok atau mobil di parkiran. Hal ini terjadi saat pengemudi saat menekan pedal saat mundur atau mau parkir secara berlebihan. 


Lane Departure Warning berikan peringatan apabila mobil keluar dari jalur tetapi mobil tetap keluar dari jalur otomatis sistem akan intervensi setir kemudi agar kembali ke jalur yang benar. 


Sedangkan Front departure alert lebih memberi peringatan kala mobil di depan sudah jalan dan mobil ini tidak jalan atau merespon. Biasanya karena sibuk dengan smartphone atau sedang tidak awas terhadap jalan. 


Untuk head unit sudah tersedia Android Auto dan Apple Carplay bahkan untuk varian terendah pun juga dilengkapi dengan head unit yang sama dengan fitur sama persis dengan model teratas. Tidak heran Daihatsu berikan banyak fitur menarik buat semua varian. 



Sedangkan sistem keamanan sudah tersedia keyless entry dan untuk varian M tersedia kunci immobilizer juga. 


Tidak lupa kehadiran Hill Start Assist dan Vehicle Stability Control tersedia untuk semua varian. 



Mesin 


Pilihan mesin dari 1.2 dan 1.0 Turbocharger menambah keseruan di kelas ini. Untuk mesin turbo 1.0 berkapasitas 998 cc 3 cylinder bertenaga 96 hp di 6.000 rpm dan torsi nya 140 Nm di angka 2.400-4.200 rpm.


Sedangkan varian 1.2 berkapasitas 1198 cc 3 silinder bertenaga 113 hp 87 hp dan torsi 113 Nm. Konsumsi BBM untuk kedua mesin terutama varian 1.2 menurut klaim dari pabrikan mencapai 18-19 km per liter. 


Sedangkan mesin 1.0 Turbo bisa mencapai 17-18 km per liter. Sungguh irit untuk ukuran mobil seperti Daihatsu Rocky.  









Penawaran eksklusif untuk Anda

Dapatkan Oktober Penawaran spesial dari dealer resmi di dekat Anda!
ATAU

Spesifikasi Utama

  • Tipe bodi: SUV
  • Transmisi: Manual
  • Kapasitas mesin: 998 cc - 1198 cc
  • Tipe bahan bakar: petrol
  • Kapasitas kursi: 5
  • Harga: RP 205,200,000 - RP 270,100,000

Ulasan Pengguna tentang Daihatsu Rocky

Tidak tersedia Jadilah yang pertama untuk memberikan ulasan
Penilaian Keseluruhan
Performa
Desain Interior
Keamanan
Desain Eksterior

Berita terbaru

Mobil serupa

2022 Daihatsu Rocky
RP 4,128,368/Bulan RP 205,200,000
2022 Daihatsu Rocky
RP 4,128,368/Bulan RP 205,200,000

Whatsapp

Hai, siapa nama Anda?
+62
Masukkan nomor handphone