Masukkan nama Anda di sini
Masukkan alamat email Anda di sini
+62
Masukkan nomor handphone
Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi
Kami menghargai privasi Anda. Data pribadi Anda aman bersama kami.

Terima kasih!

Kami telah menerima pengajuan Anda dan kami akan segera menghubungi Anda.
Namun Anda juga dapat menghubungi kami di nomor 021-799 00 77

  • 2024 Daihatsu Xenia
    RP 4,479,440/Bulan RP 222,650,000

Sorotan utama

Desain lebih sporty Mesin baru lebih bertenaga Fitur keselamatan lebih lengkap
Harga bersaing Resale value terbilang stabil Jaringan dealer sudah tersebar

Tinjauan

Selain Avanza, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga meluncurkan Daihatsu Xenia terbaru secara resmi di Indonesia. Meskipun diluncurkan dalam waktu yang bersamaan, MPV (Multi Purpose Vehicle) kembaran Avanza tersebut dirilis di tempat berbeda, yakni Astra Biz Center, BSD, Tangerang Selatan.

Sebagai informasi, Xenia generasi terbaru ini menggantikan model sebelumnya, yaitu Great New Xenia yang dirilis pada 2015 lalu. Dengan adanya Xenia terbaru, menandakan eksistensi Xenia selama di Tanah Air. Xenia sudah hadir di Indonesia sejak 2004.

Kehadiran Xenia generasi terbaru juga diharapkan mampu meramaikan segmen mobil Low MPV bersama Avanza dan para pesaing lainnya. 

Daihatsu Xenia terbaru yang sudah mengalami pembaruan terlihat berbeda sekali dengan model sebelumnya baik pada bagian eksterior, interior, maupun jantung pacunya.

Pada bagian eksteriornya sendiri, terlihat wajah Xenia terbaru hadir dengan bumper yang sudah disematkan lampu LED berdesain modern dan juga dibuat mirip dengan Avanza generasi terbaru. Lampu LED mobil sejuta umat tersebut memiliki bentuk ramping dan menyipit.

Di sisi lain, Xenia terbaru hadir dengan dua varian mesin, yakni mesin berkapasitas 1.300 cc dan 1.500 cc yang sebelumnya tidak tersedia.


Eksterior Daihatsu Xenia 


Daihatsu Xenia generasi terbaru mempunyai ukuran yang cukup memadai untuk ukuran mobil MPV. Dari segi dimensi, Xenia terbaru memiliki ukuran panjang 4.190 mm, lebar 1.660 mm, dan tinggi 1.695 mm, serta ukuran wheel base 2.655 mm.

Dengan ukuran tersebut, Xenia terbaru memiliki bentuk bodi yang luas, sehingga bisa menampung penumpang dalam jumlah banyak. Selain itu, ground clearance pada Xenia terbaru setinggi 200 mm, sehingga dapat melewati berbagai medan jalan yang terjal sekali pun. 

Tidak hanya itu, Xenia ini ini juga telah dilengkapi dengan suspensi handal guna menopang bodi mobil agar stabil saat melewati berbagai medan jalan dalam kondisi apapun. Mobil ini mengandalkan suspensi tipe MacPherson Struts dan Stabilizer untuk bagian depan dan tipe 5 link, Rigid Axle di bagian belakang.

Pada bagian kaki-kakinya sendiri, sudah dilengkapi velg Alloy yang terlihat modern dan sporty dengan ukuran 14 inci. Selain itu, velg tersebut juga dibalut dengan ban berukuran 185/70 R14. Tidak ketinggalan, mobil Daihatsu terbaru ini sudah dilengkapi dengan rem Disc/Drum pada bagian depan, sedangkan di bagian belakang, mengandalkan rem Leading and Trailing.

Pada bagian eksterior, Xenia terbaru menggunakan konsep yang lebih futuristik dibandingkan dengan model sebelumnya, serta mengedepankan desain yang lebih kekinian dan modern. Ini bisa dilihat pada beberapa bagian luar mobil ini, khususnya bagian wajahnya.

Kini, tampilan muka Xenia generasi terbaru sudah menggunakan bumper baru yang sangat modern serta tangguh. Ditambah, bumper ini juga sudah didesain dengan kombinasi warna Black Matte Aoerokit untuk tipe Deluxe yang terlihat dinamis. 

Khusus untuk tipe R-Dark Grey, mobilnya sudah dibekali dengan gril yang diberikan aksen krom berukuran lebar dan memberikan kesan mewah.

Pada bagian lampu utama Xenia terbaru, dibuat dengan desain kekinian. Ini bisa dilihat pada bentuknya yang menyipit dan ramping, serta dilengkapi teknologi LED yang hemat energi seperti miliki Avanza. Dengan adanya teknologi tersebut, tampilan Xenia terbaru terlihat semakin kekinian.

Pada bagian samping mobil, Low MPV ini sudah dibekali dengan velg berdesain modern yang sudah disebutkan sebelumnya. Tidak hanya itu, Xenia khusus tipe Deluxe sudah dilengkapi dengan Side Body Moulding serta Side Skirt yang memberikan kesan stylish.

Xenia terbaru juga sudah dilengkapi dengan lampu belakang berupa lampu rem atau stop lamp combination yang dibuat kekinian. Ditambah, terdapat spoiler bergaya HMSL yang memberikan kesan modern dan dapat memberikan keamanan mumpuni dengan disematkan High Mount Stop Lamp.


Interior Daihatsu Xenia 


Interior Xenia generasi terbaru termasuk hal yang menarik untuk disinggung. Bukan tanpa alasan, jika melihat interior mobil ini dengan seksama, mobil tersebut sudah dibekali dengan berbagai fitur baru yang cukup canggih dan mumpuni.

Pada bagian dasbornya, mengandalkan konsep Black Full Flat Center Cluster yang sudah disematkan head unit 2 DIN touch screen. Selain itu pada layar sentuh tersebut, sudah dibekali berbagai fitur hiburan yang lengkap serta sistem pengaturan konektivitas.

Fitur-fitur tersebut antara lain DVD Player, MP3 Player, konektivitas iPod/iPhone/Android, USB, Radio, dan Bluetooth. Tidak ketinggalan di bawah layar sentuhnya, terdapat sebuah fitur pengaturan Digital AC guna memberikan kemudahan bagi setiap penumpang untuk mengatur suhu kabin supaya terasa sejuk.

Di sisi lain, pada bagian setir kemudinya, sudah dilengkapi dengan switch control baru yang memberikan kemudahan bagi pengemudi dalam mengatur sistem audio entertainment tanpa harus kehilangan fokus selama berkendara.

Untuk bagian tempat duduknya, Xenia terbaru memiliki kapasitas penumpang sebanyak enam hingga tujuh orang. Ditambah, tempat duduknya sudah mengusung Seat Pattern yang terlihat modern dengan warna baru pada motif kursinya.

Keunggulan lainnya terdapat pada bagian kursi tengah mobil ini yang sudah dilengkapi fitur canggih, yaitu One Touch Tumble. Fitur ini dapat mempermudah pengguna mobil jika ingin melipat kursi hanya dengan sekali tarik saja.

Hal menarik lain dari interior Daihatsu Xenia terbaru terdapat pada bagian kursi belakang. Kursi tersebut sudah dilengkapi separate tumble yang dapat digunakan untuk memuat penumpang serta bagasi dengan ukuran lebih luas. 

Secara keseluruhan, interior Daihatsu Xenia generasi terbaru memang terlihat menarik dengan disematkan berbagai fitur lengkap dan cukup canggih dimana dapat memberikan keamanan dan kenyamanan yang maksimal pada pengemudi maupun penumpang mobil ini.


Fitur Daihatsu Xenia 


Selain bagian eksterior dan interiornya yang mengalami pembaruan, Daihatsu Xenia terbaru juga mendapat penyegaran pada fitur-fiturnya. Mobil ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur baru yang dapat memanjakan serta menjamin keselamatan pengemudi dan para penumpang mobil ini.

Fitur-fitur baru yang disematkan pada Xenia terbaru adalah fitur Window Jam Protection yang disematkan di jendela bagian depan. Selain itu, terdapat teknologi Side Impact Beam yang memberikan perlindungan pada pengemudi maupun penumpang mobil jika terjadi benturan keras dari samping mobil.

Tidak ketinggalan, Xenia terbaru ini sudah memiliki berbagai fitur keselamatan yang cukup lengkap dan canggih, salah satunya Dual Airbags pada kabin bagian depan sebagai fitur keselamatan standar, sedangkan untuk fitur hiburan, pihak Daihatsu sudah menyematkan fitur cukup canggih pada head unit Xenia terbaru berupa 2DIN touch screen.

Turut disematkan fitur-fitur lainnya seperti keyless entry, immobilizer, sensor di ujung sudut depan kiri dan kanan mobil, serta sensor parkir mundur sehingga pengemudi tidak menabrak apapun di belakangnya. Selain itu, Xenia terbaru juga telah dilengkapi dengan beberapa teknologi pengereman yang handal, yaitu rem ABS dan EBD.

Tidak hanya itu, kursi belakang mobil ini juga bisa dilipat untuk memberikan ruang bagasi yang lebih luas dan memadai saat ingin membawa banyak barang.

Secara keseluruhan, Daihatsu Xenia terbaru memiliki berbagai fitur lengkap untuk sekelas MPV, serta fungsional dan cukup canggih.


Mesin Daihatsu Xenia 


Di Indonesia, Xenia generasi terbaru hadir dengan beberapa varian, yaitu varian X manual, X otomatis, R manual, dan R otomatis. Dengan banyaknya varian yang dihadirkan, calon konsumen mendapat opsi pilihan banyak saat ingin membeli mobil ini.

Untuk bagian mesin, Xenia generasi terbaru memiliki dua pilihan mesin, yakni mesin 1.3 liter dan 1.5 liter. Untuk mesin 1.3 liter, memiliki tenaga maksimum 95,6 hp pada putaran 6.000 rpm, serta torsi maksimal sebesar 121 Nm di putaran 4.200 rpm.

Untuk varian 1.5 liter, telah dibenamkan mesin yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 102,5 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak sebesar 138 Nm pada 4.200 rpm.

Pada generasi terbaru mobil ini, sudah mengandalkan transmisi otomatis 4 percepatan dan manual 5 percepatan. 

Selain itu, konsumsi bahan bakar Xenia terbaru ini diklaim sangat irit berkat adanya perpaduan antara mesin yang mengalir melalui transmisi manual atau otomatis dan teknologi mesin Dual VVT-i. 

Ditambah, konsumsinya mencapai sekitar 13 km/liter. Oleh karena itu, Daihatsu Xenia ini menjadi salah satu mobil favorit banyak konsumen, dimana mobil ini juga memiliki harga yang cukup terjangkau, di bawah Rp250 juta untuk semua varian.



Penawaran eksklusif untuk Anda

Dapatkan April Penawaran spesial dari dealer resmi di dekat Anda!
ATAU

Spesifikasi Utama

  • Tipe bodi: MPV
  • Transmisi: Manual/Automatic
  • Kapasitas mesin: 1329 cc - 1496 cc
  • Tipe bahan bakar: petrol
  • Kapasitas kursi: 7
  • Harga: RP 222,650,000 - RP 279,850,000

Variasi

2024 Daihatsu Xenia ALL NEW XENIA 1.3 M MT

From RP 222,650,000

2024 Daihatsu Xenia ALL NEW XENIA 1.3 X MT

From RP 225,850,000

2024 Daihatsu Xenia ALL NEW XENIA 1.3 X CVT

From RP 243,250,000

2024 Daihatsu Xenia ALL NEW XENIA 1.3 R MT

From RP 236,850,000

2024 Daihatsu Xenia ALL NEW XENIA 1.3 R MT ADS

From RP 245,950,000

2024 Daihatsu Xenia ALL NEW XENIA 1.3 R MT SC

From RP 238,350,000

2024 Daihatsu Xenia ALL NEW XENIA 1.3 R MT SC ADS

From RP 247,450,000

2024 Daihatsu Xenia ALL NEW XENIA 1.3 R CVT

From RP 254,350,000

2024 Daihatsu Xenia ALL NEW XENIA 1.3 R CVT ADS

From RP 263,350,000

2024 Daihatsu Xenia ALL NEW XENIA 1.3 R CVT SC

From RP 255,850,000

2024 Daihatsu Xenia ALL NEW XENIA 1.3 R CVT SC ADS

From RP 264,850,000

2024 Daihatsu Xenia ALL NEW XENIA 1.5 R MT

From RP 254,050,000

2024 Daihatsu Xenia ALL NEW XENIA 1.5 R MT ADS

From RP 263,050,000

2024 Daihatsu Xenia ALL NEW XENIA 1.5 R MT SC

From RP 255,050,000

2024 Daihatsu Xenia ALL NEW XENIA 1.5 R MT SC ADS

From RP 264,550,000

2024 Daihatsu Xenia ALL NEW XENIA 1.5 R CVT

From RP 268,450,000

2024 Daihatsu Xenia ALL NEW XENIA 1.5 R CVT ADS

From RP 277,550,000

2024 Daihatsu Xenia ALL NEW XENIA 1.5 R CVT SC

From RP 269,950,000

2024 Daihatsu Xenia ALL NEW XENIA 1.5 R CVT SC ADS

From RP 279,050,000

2024 Daihatsu Xenia ALL NEW XENIA 1.5 R CVT ASA

From RP 278,350,000

2024 Daihatsu Xenia ALL NEW XENIA 1.5 R CVT ASA SC

From RP 279,850,000

Spesifikasi Utama

  • Tipe bodi: MPV
  • Transmisi: Manual/Automatic
  • Kapasitas mesin: 1329 cc - 1496 cc
  • Tipe bahan bakar: petrol
  • Kapasitas kursi: 7
  • Harga: RP 222,650,000 - RP 279,850,000

Ulasan Pengguna tentang Daihatsu Xenia

4.3 Istimewa
Penilaian Keseluruhan
Performa
Desain Interior
Keamanan
Desain Eksterior
Tampilkan 25 ulasan berdasarkan urutan Tahun terakhir
5 Istimewa
Adham
Pemilik Kendaraan 2020 Daihatsu Xenia

Pelayanan terbaik good bener

Mantap..salesnya ramah,bersahabat,slalu kasih solusi Mantap pokoknya - Kurangi
12 orang menilai ulasan ini membantu
5 Istimewa
Nisalinda
Pemilik Kendaraan 2020 Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia Terbaik

Suka banget sama mobil ini.. Selain desain eksteriornya yg modern alias gak ketinggalan jaman, fitur2 yg terdapat di daihatsu xenia ini juga sangat lengkap dan canggih2.. Kapasitas tempat duduk didalamnya luas sehingga muat banyak orang.. Fitur keselematannya cukup oke.. Walau masih kurang.. Tapi buat yg pengen punya mobil ini bisa jadi pilihan untuk keluarga kalian kog.. So, tak perlu ragu beli mobil ini.. ? - Kurangi
60 orang menilai ulasan ini membantu
5 Istimewa
Erfandiazis
Pemilik Kendaraan 2020 Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia istimewa

Daihatsu Xenia menjawab kebutuhan keluarga saya. Selain irit mobil tsb terbilang bandel dan perawatan sangat mudah. Harga sparepart pun terbilang murah dan melimpah. Bagi saya Daihatsu Xenia adalah mobil impian keluarga. - Kurangi
31 orang menilai ulasan ini membantu
5 Istimewa
Edwin
Pemilik Kendaraan 2018 Daihatsu Xenia

Xenia sahabat keluarga

Irit Bertenaga Sparepart sangat mudah didapat Sparepart murah Tangguh - Kurangi
16 orang menilai ulasan ini membantu
1 Buruk
Niko
Pemilik Kendaraan 2017 Daihatsu Xenia

KOPLING SANGAT BERAT

saya sudah tes Drive untuk mobil ini, koplingnya manual dan performa tarikan kendaraan kurang dikarenakan kopling berat. - Kurangi
37 orang menilai ulasan ini membantu
See all reviews

Berita terbaru

Mobil serupa

Video Terbaru

2024 Daihatsu Xenia
RP 4,479,440/Bulan RP 222,650,000
2024 Daihatsu Xenia
RP 4,479,440/Bulan RP 222,650,000

Whatsapp

Hai, siapa nama Anda?
+62
Masukkan nomor handphone