Masukkan nama Anda di sini
Masukkan alamat email Anda di sini
+62
Masukkan nomor handphone
Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi
Kami menghargai privasi Anda. Data pribadi Anda aman bersama kami.

Terima kasih!

Kami telah menerima pengajuan Anda dan kami akan segera menghubungi Anda.
Namun Anda juga dapat menghubungi kami di nomor 021-799 00 77

  • 2021 Daihatsu Terios
    RP 4,126,356/Bulan RP 205,100,000

Sorotan utama

Kapasitas 7 penumpang Mesin bertenaga Desain lebih modern
Kabin lebih lapang Harga tetap terjangkau Jaringan dealer banyak

Tinjauan

Daihatsu merupakan salah satu produsen otomotif asal Jepang yang namanya sudah tidak asing lagi di Indonesia. SUV (Sport Utility Vehicle) besutan mereka, Terios, merupakan salah satu primadona yang cukup banyak diincar oleh pecinta SUV.

Pada September 2021, PT ADM (Astra Daihatsu Motor) resmi merilis model penyegaran dari Terios di Tanah Air secara virtual. Mobil ini mendapatkan pembaruan di bagian fiturnya. Bagian eksterior dan interiornya tidak mendapat penyegaran, sehingga ADM lebih senang menyebutnya versi ‘improvement’.

Sebagai informasi, Daihatsu Terios pertama kali diperkenalkan oleh PT ADM pada Desember 2006 lalu. Diluncurkan bersamaan dengan Toyota Rush, ADM meluncurkan Daihatsu Terios dengan tampilan sporty dan modern. 

Kata Terios memiliki arti ‘membuat mimpi menjadi kenyataan’ hingga pihak Daihatsu membuat Terios menjadi SUV kompak yang modis dengan kualitas global, serta memiliki value for money.

Meskipun tidak selaris kembarannya Rush, hadirnya Terios di Indonesia menjadi angin segar bagi yang ingin memiliki SUV dengan harga terjangkau. Untuk Terios baru yang sudah termasuk diskon PPnBM 100%, dijual dengan harga terendah Rp205,1 dan tertinggi Rp255,6 juta.

Unit mobil tersebut sudah tersedia di diler-diler. Namun, tak menutup kemungkinan harus inden di wilayah-wilayah tertentu.

Selain itu, Terios merupakan SUV 4X2 yang dinilai bisa melewati medan jalan apapun, serta menampung banyak penumpang sebagai mobil keluarga. Mobil ini sempat mendapatkan penyegaran pada bagian eksterior dan interiornya.

Dengan pembaruan yang sudah dilakukan, Daihatsu Terios kini terlihat lebih modern dan kekinian dengan dibekali berbagai fitur lebih lengkap serta cukup canggih.

Mobil tersebut ditawarkan dalam beberapa varian warna yang bisa dipilih sesuai selera konsumen. Warna-warna yang ditawarkan antara lain Bronze Metallic, Classic Silver Metallic, Icy White, Midnight Black Metallic, Puple Metallic, dan Scarlet Red Metallic. 


Eksterior Daihatsu Terios 


Daihatsu Terios telah mengusung ukuran dimensi yang lebih lapang dari model lawasnya. PT ADM merancang Terios dengan ukuran panjang 4.435 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.705 mm. 

Selain itu, mobil ini mempunyai jarak sumbu roda sebesar 2.685 mm dan jarak ketinggian dari tanah mencapai 220 mm.

Dengan ukuran dimensi tersebut, Terios generasi terbaru tetap mempertahankan konsep desainnya yang tangguh serta modern yang diklaim dapat memberikan kenyamanan secara maksimal pada pengemudi maupun penumpang mobil ini. 

Pada bagian kaki-kaki, Terios sudah mengandalkan dua suspensi handal dan mumpuni, yaitu suspensi tipe McPherson Strut dan stabilizer di bagian depan dan untuk bagian belakang, menggunakan suspensi tipe 5 link, Rigid Axe dan stabilizer.

Di bagian velg-nya sendiri, Terios memiliki dua tipe, yaitu velg Alloy 17 inci (Black Polished) yang dibalut ban berukuran 215/60 R17 serta tipe Velg Alloy 16 inci (Gun Metal) dengan ban berukuran 215/65 R16.

Tidak hanya itu, SUV andalan Daihatsu ini juga disematkan rem Ventilated Disc & Drum, Leading & Trailing, serta teknologi ABS yang membuat sistem pengereman pada Daihatsu Terios menjadi lebih optimal dan terjamin.

Seperti diketahui, eksterior Daihatsu Terios mendapatkan penyegaran sebelumnya, serta menjadi bagian menarik untuk dibahas. 

Pada bagian depan mobil tersebut, terlihat lampu depan yang diusungnya berdesain modern dengan menggunakan New LED Headlamp with LED Position Lamp. Lampu tersebut dapat memberikan penerangan secara maksimal saat mobil dibawa berkendara di malam hari.

Selain itu, Terios ini juga memakai New Fog Lamp Chrome Bezel yang membuat tampilan wajah mobil tersebut terkesan lebih elegan serta mewah dibanding model sebelumnya. 

Ditambah, bumpernya menggunakan New Front Aerokit khusus pada tipe R Deluxe dengan skid plate yang lebih kokoh dan cenderung lebih dinamis.

Dengan adanya bumper tersebut, Terios kini terlihat sangat gagah. Di sisi lain, terdapat gril 4 baris dengan aksen krom yang membuat mobil ini juga terlihat memiliki karakter kuat. 

Pada bagian samping Terios ini, terlihat gagah dengan menggunakan desain New Chrome Window Graphic yang terkesan stylish.

Untuk bagian belakang, telah dibekali dengan New LED Rear Combination Lamp with LED Tail Lamp yang dapat memberikan penerangan secara terang dan maksimal. 

Di sisi lain, bumper belakang mobil ini tampak lebih kokoh dengan disematkan Silver Skid Plate Two One Color yang didesain menarik. Selain itu, terdapat spoiler with LED HMSL yang memiliki kesan mewah.

Secara keseluruhan, Daihatsu Terios kini memiliki tampilan eksterior gagah, elegan, mewah, modern yang dapat lebih menarik minat para pecinta mobil SUV di Tanah Air untuk membeli mobil ini.


Interior Daihatsu Terios


Pada bagian interior Terios terbaru ini, pihak Daihatsu telah mengusung desain dan fitur-fitur yang cukup menarik, khususnya pada bagian dasbor. 

Di dasbor depan, telah disematkan sebuah head unit dengan layar sentuh atau touch screen LCD 2DIN yang dapat menampilkan beberapa fitur hiburan, salah satunya fiturnya adalah Advance Audio System. 

Ditambah, terdapat Arround View Monitor sebagai fitur untuk memberi kemudahan pada pengemudi saat memarkirkan mobil. Di atas layar sentuhnya, sudah dibekali dengan dua lubang AC yang berfungsi menjaga suhu di ruang kabin Terios ini agar tetap sejuk. 

Tidak hanya itu, pengaturan AC-nya sendiri telah disematkan pada bagian tengah konsol dengan tampilan Digital Auto AC yang membuat pengaturannya jadi lebih mudah digunakan.

Selain itu, Terios generasi terbaru sudah mengandalkan model Meter Cluster with MID baru yang bisa memberikan tampilan informasi secara lebih lengkap dan mudah dipahami oleh pengemudi mobil tersebut.

Untuk menambah kenyamanan bagi pengemudi saat menyetir, setir kemudinya dibalut dengan bahan kulit yang berdesain modern, serta sudah dilengkapi steering switch seperti pengaturan telepon dan audio yang akan membantu pengemudi tetap fokus saat berkendara.

Di sisi lain, bagian jok Daihatsu Terios generasi terbaru terlihat menarik dengan warna dan pattern yang didesain elegan. 

Turut disematkan Speaker 6 Mid Range Speaker and 2 Tweeter agar kualitas suara audio mobil ini lebih mumpuni dan pengguna dapat mendengar musik kesukaan dengan suara membahana. 


Fitur Daihatsu Terios 


Untuk bagian fitur-fitur pada Daihatsu Terios model terbaru, pihak Daihatsu telah menyematkan berbagai fitur yang cukup lengkap dan mumpuni.

Daihatsu Terios ini diperkenalkan dengan tiga fitur baru, yaitu ECO Idle, Vehicle Stability Control (VSC), dan Hill Start Assist (HSA).

Pertama, ada ECO Idle yang berfungsi untuk bisa otomatis mati saat berhenti. Pihak ADM menyebut bahwa fitur ini akan sangat berguna untuk menghemat BBM dan mengurangi emisi gas buang.

Kedua, fitur keselamatan VSC guna meminimalisir gejala oversteer maupun oversteer saat mobil bermanuver di belokan. Ketiga masih termasuk fitur keselamatan, Terios baru juga sudah dilengkapi HSA. HSA mampu menahan mobil mundur saat berhenti di tanjakan selama beberapa detik.

Selain itu, terdapat rem ABS yang dapat memberikan kualitas pengereman terbaik. Terdapat juga fitur Dual SRS Airbag yang bisa memberikan perlindungan pada para penumpang mobil jika terjadi tabrakan atau benturan keras. 

Tak ketinggalan, Daihatsu Terios kini turut disematkan 2DIN Touch Screen yang menampilkan beberapa fitur hiburan seperti DVD, USB, Aux In, Tuner, dan Mirroring, dan Rear Parking Camera. 


Mesin Daihatsu Terios 


Pada sektor dapur pacu yang diusung Daihatsu Terios terbaru ini, telah mengandalkan mesin tipe 2NR-VE berkapasitas 1.500cc, 4-silinder segaris, DOHC dengan teknologi Dual VVT-i.

Mesin tersebut diklaim dapat mengeluarkan tenaga cukup besar hingga 102,5 Hp pada putaran mesin 6.000 rpm, serta torsi maksimum 136 Nm pada putaran 4.200 rpm.

Tidak mengherankan jika mesin atau dapur pacu Daihatsu Terios menjadi salah satu kelebihan yang dimiliki SUV keluaran Daihatsu tersebut agar tidak kalah bersaing dengan para kompetitor di kelasnya.

Meskipun hanya memiliki satu varian mesin, namun kemampuan dapur pacu yang dibawa Daihatsu Terios ini tidak bisa dianggap remeh dan dapat diandalkan.

Selain itu, penggunaan bahan bakar Terios kini dinilai lebih efisien. Sistem bahan bakar Terios terbaru menggunakan teknologi EFI yang membuat bahan bakarnya tidak hanya efisien, tetapi juga irit dan optimal.

Mobil ini menawarkan dua pilihan transmisi, yaitu transmisi manual 5 percepatan dan matik 4 percepatan.



Penawaran eksklusif untuk Anda

Dapatkan Oktober Penawaran spesial dari dealer resmi di dekat Anda!
ATAU

Spesifikasi Utama

  • Tipe bodi: SUV/MPV
  • Transmisi: Manual/Automatic
  • Kapasitas mesin: 1496 cc - 1500 cc
  • Tipe bahan bakar: petrol/diesel
  • Kapasitas kursi: 7
  • Harga: RP 205,100,000 - RP 255,600,000

Ulasan Pengguna tentang Daihatsu Terios

4.4 Istimewa
Penilaian Keseluruhan
Performa
Desain Interior
Keamanan
Desain Eksterior
Tampilkan 9 ulasan berdasarkan urutan Tahun terakhir
5 Istimewa
Adi
Pemilik Kendaraan 2021 Daihatsu Terios

Semoga dealer Daihatsu makin jaya selalu dan yang

Dealer Daihatsu memberikan yang terbaik bagi pelanggan dan tidak memberatkan angsurannya - Kurangi
4 Sangat Baik
Muhammad
Pemilik Kendaraan 2019 Daihatsu Terios

Tangguh dalam Medan pegunungan

Mobil dipake didaerah dataran tinggi dan tanjakan curam tetap enak dan nyaman. - Kurangi
6 orang menilai ulasan ini membantu
5 Istimewa
Andriana
Pemilik Kendaraan 2018 Daihatsu Terios

Harga murah kualitas ok

Untuk fasilitas yg dimiliki, harga yang ditawarkan sepadan dibandingkan mobil sekelasnya.stabil saat dipakai berkendara - Kurangi
22 orang menilai ulasan ini membantu
5 Istimewa
Hariz
Pemilik Kendaraan 2018 Daihatsu Terios

2 tahun Terios 2018

Mobil ini mobil ke 3 saya, saya ganti ke terios 2018 karena saat itu model baru nya baru keluar, dengan harga yg sedikit dibawah Toyota Rush saya rasa akan dapatkan value for money lebih baik. Tipe yg saya pilih adalah type r/mt fitur cukup oke bagi saya karena ada hill start assist dan stability control serta ABS dirasakan pada saat itu ini adalah mobil dengan harga termurah disaat itu jika dibanding kompetitor seperti Honda BRV, Rush dan pendatang baru xpander. Mobil ini terbukti bisa membawa saya off-road ringan dengan visibilitas tinggi dan ke stabilitas yg lumayan jauh membaik dari type lawas. Perawatan selama 2 tahun tergolong murah karena saya hanya service rutin dan ganti oli serta filter oli Saja belum pernah ganti aki dan tidak ada masalah apapun di mesin ataupun di transmisi semua fitur masih normal berfungsi. Kekurangan yg dirasakan mobil ini terasa keras kaki kaki nya namun saya rasa ini adalah keunggulan nya karena saat saya bawa sendiri saya merasa mobil ini dengan kerasnya kaki kaki bisa membuat saya semakin yakin bahwa ini stabil saat dibawa dimedan jalan bergelombang atau tidak rata. Saat dibawa lebih dari 4 penumpang mobil ini terasa nyaman kaki kaki menjadi empuk. - Kurangi
44 orang menilai ulasan ini membantu
5 Istimewa
Yuyun
Pemilik Kendaraan 2017 Daihatsu Terios

Cukup nyaman sebagai mobil keluarga

Cukup bagus utk ukuran mobil keluarga - Kurangi
16 orang menilai ulasan ini membantu
See all reviews

Berita terbaru

Mobil serupa

Video Terbaru

2021 Daihatsu Terios
RP 4,126,356/Bulan RP 205,100,000
2021 Daihatsu Terios
RP 4,126,356/Bulan RP 205,100,000

Whatsapp

Hai, siapa nama Anda?
+62
Masukkan nomor handphone