Masukkan nama Anda di sini
Masukkan alamat email Anda di sini
+62
Masukkan nomor handphone
Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi
Kami menghargai privasi Anda. Data pribadi Anda aman bersama kami.

Terima kasih!

Kami telah menerima pengajuan Anda dan kami akan segera menghubungi Anda.
Namun Anda juga dapat menghubungi kami di nomor 021-799 00 77

  • 2021 Daihatsu Sirion
    RP 4,180,676/Bulan RP 207,800,000

Sorotan utama

Desain menarik dan modern Fitur keselamatan lebih lengkap Lampu LED depan dan belakang
Mesin lebih bertenaga Kabin yang cukup lega Dilengkapi rear parking camera

Tinjauan

Daihatsu Sirion diluncurkan pada tahun 2007 dengan harapan menjadi hatchback pilihan untuk konsumen Indonesia. Setelah itu, hadir kembali di tahun 2011 dengan model lebih bagus dan fitur yang melimpah. Tentu saja punya daya tarik tersendiri dimana banyaknya model city car dan hatchback yang beredar di Indonesia. 


Sekarang pembaruan kali ini membawa desain paling baru dan berbeda dibandingkan dengan model lainnya. Berbagi basis dengan Perodua Myvi, Daihatsu Sirion kali ini menunjukkan tampilannya seperti anak muda. 


Desainnya begitu modern dan dinamis cocok dengan anak muda sekarang yang mulai menyukai mobil dengan dimensi tidak terlalu besar namun bisa muat apapun yang mereka ingin bawa ke tempat mereka berkegiatan. 


Buat pasar Indonesia dijual dengan satu tipe dengan dua pilihan transmisi, yaitu A/T dan M/T. 


Untuk ukuran mobil hatchback seperti Sirion rasanya harga yang ditawarkan sangat kompetitif meskipun dari segi ukuran mesin bila dibandingkan dengan mobil lainnya hampir sama namun secara dimensi, mobil ini tergolong murah. Bayangkan dengan banderol Rp 216 juta saja sudah bisa membawa mobil dengan beragam fitur lengkap di kelasnya. 


Untuk itu, berikut ini ulasan lengkap mengenai Daihatsu Sirion mulai dari eksterior, interior, fitur dan mesin yang disematkan pada mobil ini. 


Eksterior 


Tampilan luar dari Daihatsu Sirion alami banyak pembaruan. Mulai dari lampu utama sudah LED dan adopsi Follow me Home terus bumper depan lebih aerodinamis dengan tambahan aero kit pada sekujur bodi. 


Begitu juga tampilan fog lamp yang lebih besar dan sedikit berpengaruh ke bumper depan. Sehingga terlihat modern dan tidak terlalu simpel dan monoton. 


Kembali ke bodi samping, terlihat juga tampilannya sangat dinamis dengan bentuknya sedikit melebar dan lebih bongsor dibandingkan model sebelumnya. Hal ini berpengaruh juga ke desain belakang yang mulai meninggalkan identitas lama. 


Kali ini sedikit lebih besar dengan lampu kombinasi lebih mengarah ke samping dibandingkan model sebelumnya lurus kebawah. Untuk pintu bagasi sedikit besar dengan tampilan lebih sederhana dan tidak terlalu banyak aksesoris menempel di bagian belakang. Dan spoiler atas pun sedikit menambah kesan sporty. 


Untuk bagian bawah samping juga diberikan proteksi dengan nama side stone guard. Sungguh melindungi bodi dari serbuan batu atau kerikil yang merusak cat bahkan bodi bawah bukan. 


Untuk velg sendiri kali ini dibalut dengan ukuran 185/55 R15 sudah cukup untuk menjelajahi jalanan ibukota maupun kota bahkan sampai perjalanan ke daerah. Karena Sirion ini tergolong tinggi untuk ground clearance-nya, bisa mencapai 150 mm lho. 


Secara tampilan luar sendiri begitu menarik dan tak kalah dengan hatchback lain. Justru model seperti ini seharusnya banyak yang menyukai dan harganya pun tidak terpaut jauh dan bisa jadi alternatif baru buat yang ingin model yang hatchback banget. 


Interior 


Soal interior rasanya Sirion kali ini naik kelas dengan berbagai perubahan total dari segi interior dan dasbor. Mulai dari dasbor tetap pertahankan warna hitam dengan bentuk sangat dinamis dan arah panel tengah mengarah ke pengemudi. 


Hal ini membantu pengemudi meraih apapun di bagian tengah apalagi tombol start engine juga berada di tengah dasbor. Selain itu head unit beserta AC Digital pun sudah lengkap dengan pilihan mode bahkan tersimpan memory berjumlah dua buah. 


Selain itu panel instrumen terasa sederhana dengan MID layarnya sangat minimalis. Secara layar juga masih sederhana dengan monokrom untuk menampilkan semua informasi di dalam mobil ini. 


Sedangkan jok sendiri begitu nyaman dan terdapat USB port di bagian ini. Tidak heran kalau Sirion jadi mobil dengan USB port di jok penumpang dan pengemudi dan rasanya memudahkan semua orang untuk mengisi daya smartphone mereka. 


Selain itu banyak sekali fitur menarik seperti multifunctional handle bisa menaruh barang di belakang jok pengemudi, terus konsol tengah yang luas dan lapang untuk meletakkan barang dan masih banyak lagi. 


Jok pengemudi dan penumpang tetap saja masih dengan bahan fabric meskipun setir kemudinya sudah dilapisi kulit. Dan tersedia tombol audio untuk memudahkan pengaturan audio saat berjalan. 


Tak heran kalau fitur di mobil ini sebenarnya begitu banyak dan punya potensi besar untuk memudahkan penumpang selama perjalanan. Ditambah legroom untuk penumpang belakang terasa besar dan nyaman. 


Sedangkan bagasinya cukup memuat barang untuk liburan ataupun barang-barang untuk mendukung kegiatan kalian. Sungguh besar dan bisa melipat jok penumpang apabila dibutuhkan. 


Fitur 


Bicara fitur pada mobil seperti Sirion, mungkin tidak mengira kalau sebanyak ini fitur yang diberikan. Seperti yang dibahas di atas Sirion sudah dilengkapi dengan USB slot pada jok pengemudi ditambah Lamp Beam adjustment yang mengatur tinggi rendah lampu utama. 


Selain itu sensor parkir depan dan belakang tersedia lho. Tidak heran untuk ukuran mobil ini sudah selengkap ini untuk fitur tersebut. 


Fitur keselamatan juga tersedia di mobil ini dengan hadirnya Traction Control dan Airbag berjumlah empat buah, yaitu airbag penumpang dan pengemudi tidak lupa airbag samping tersedia juga di mobil ini. 


Selain itu, engine start-stop button dengan keyless key sudah jadi standar di mobil ini. Sedangkan ABS dan EBD sudah jadi kelengkapan untuk mobil ini. Lebih menarik lagi handle untuk letakkan barang tersedia di jok penumpang beserta smartphone pocket. Sungguh fitur yang tak biasa dan membantu untuk kalangan anak muda di Indonesia. 


Tidak lupa ISOFIX sudah terpasang di mobil ini sehingga tak perlu ragu lagi apabila ingin bawa bayi atau anak kecil dengan kursi bayi. Karena kemudahan ini bisa kamu temui di Sirion. 


Tidak lupa pengaturan wiper bisa ikuti kecepatan mobil dengan rain sensor yang tersedia di mobil ini. 


Mesin 


Untuk mesin sendiri sudah gunakan model terbaru,yaitu 1NR-VE dengan kapasitas 1.329 cc dan tenaga yang dihasilkan mencapai 94 hp pada 6.000 rpm dan torsinya sendiri berada di angka 120 Nm di 4.200 rpm. 


Sungguh torsi besar seperti ini lebih enak digunakan dalam kota dan membantu dalam perjalanan terutama konsumsi BBM Sirion ini. Dalam kota mendapatkan angka 1: 14, 7 per kilometer sedangkan luar kota bisa dapat 1:20 Km per liter. Tetapi, itu semua bisa diatur asalkan gaya berkendara juga berpengaruh. 



Penawaran eksklusif untuk Anda

Dapatkan November Penawaran spesial dari dealer resmi di dekat Anda!
ATAU

Spesifikasi Utama

  • Tipe bodi: Hatchback
  • Transmisi: Manual/Automatic
  • Kapasitas mesin: 1329 cc
  • Tipe bahan bakar: petrol
  • Kapasitas kursi: 5
  • Harga: RP 207,800,000 - RP 223,100,000

Spesifikasi Utama

  • Tipe bodi: Hatchback
  • Transmisi: Manual/Automatic
  • Kapasitas mesin: 1329 cc
  • Tipe bahan bakar: petrol
  • Kapasitas kursi: 5
  • Harga: RP 207,800,000 - RP 223,100,000

Ulasan Pengguna tentang Daihatsu Sirion

5.0 Istimewa
Penilaian Keseluruhan
Performa
Desain Interior
Keamanan
Desain Eksterior
Tampilkan 2 ulasan berdasarkan urutan Tahun terakhir
5 Istimewa
Susan
Pemilik Kendaraan 2014 Daihatsu Sirion

Fitur Paling Lengkap Di Kelasnya

Khusus fitur keselamatan di mobil sirion terbaru ini paling lengkap dibanding dengan pesaingnya untuk harga 200 juta lebih sedikit, fitur yg paling penting antara lain : Vehicle Stability Control (VSC), Traction Control, rem ABS+EBD, airbag 4 buah, hampir semua pesaingnya diharga tersebut tidak selengkap itu untuk fitur keselamatannya, dan tempat duduk penumpang brlakang sangat lega, jarak legroom dan head roomnya sangat memadai, jok belakang bisa reclaining, sudah ada kamera mundur dan lampu depan bisa diatur tinggi rendah, lampu sudah LED, pengaturan jok pengemudi bisa di atur tinggi rendah dan pengaturan standar lain, ada usb yang letaknya unik berada di sisi jok pengemudi - Kurangi
35 orang menilai ulasan ini membantu
5 Istimewa
Wahyu
Pemilik Kendaraan 2012 Daihatsu Sirion

Akomodasi terbaik dengan performa luar biasa

Kelihatannya body kecil, tapi space dalamnya besar sekali! Mesin bertenaga dan matic halus sekali. - Kurangi
28 orang menilai ulasan ini membantu

Berita terbaru

Mobil serupa

2021 Daihatsu Sirion
RP 4,180,676/Bulan RP 207,800,000
2021 Daihatsu Sirion
RP 4,180,676/Bulan RP 207,800,000

Whatsapp

Hai, siapa nama Anda?
+62
Masukkan nomor handphone