Masukkan nama Anda di sini
Masukkan alamat email Anda di sini
+62
Masukkan nomor handphone
Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi
Kami menghargai privasi Anda. Data pribadi Anda aman bersama kami.

Terima kasih!

Kami telah menerima pengajuan Anda dan kami akan segera menghubungi Anda.
Namun Anda juga dapat menghubungi kami di nomor 021-799 00 77

  • 2021 Daihatsu Sigra
    RP 2,427,327/Bulan RP 120,650,000

Sorotan utama

Kapasitas 7 penumpang Harga lebih terjangkau Irit bahan bakar
Jaringan dealer tersebar di seluruh Tanah Air Harga spare parts murah Kapasitas bagasi luas

Tinjauan

Daihatsu Sigra merupakan produk kembar dari Toyota Calya sekaligus kolaborasi kedua setelah Agya dan Ayla oleh Toyota dan Daihatsu. Keduanya diluncurkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show pada tahun 2016. 


Kehadiran Sigra sebagai mobil keluarga LCGC di Indonesia begitu antusias sekali sambutannya. Terlihat banyak konsumen yang membeli mobil ini karena bisa muat hingga 7 penumpang dan bentuknya sesuai dengan keinginan masyarakat Indonesia akan mobil yang bisa masuk ke jalanan kecil di kota besar ataupun kecil. 


Desainnya begitu mirip dengan mobil kembar Agya dan Ayla karena masih satu platform dengan mobil ini. Sehingga banyak kemiripan dari platform bahkan mesin pun masih satu basis. Tak heran kalau Sigra sendiri punya basis kuat dari LCGC seperti Ayla. 


Di Indonesia Daihatsu Sigra ditawarkan dengan dua opsi mesin dan empat belas tipe dengan trim Deluxe di setiap varian. Mulai dari Tipe 1.0 D M/T, 1.0 M M/T, 1.2 X M/T, 1.2 M/T Deluxe, 1.2 X M/T, 1.2 X A/T, 1.2 X A/T Deluxe, 1.2 R M/T, 1.2 R M/T Deluxe, 1.2 R A/T, 1.2 R A/T Deluxe.


Dengan empat belas varian ini berikan banyak pilihan dengan harga yang kompetitif dan terjangkau untuk ukuran LCGC. Karena varian terendah dari LCGC seperti Sigra dibanderol hanya Rp 120 juta saja. Bahkan varian tertinggi saja sudah menyentuh angka Rp 160 juta dimana LCGC seperti Honda Brio tipe S saja hampir mirip harganya dengan mobil ini. 


Berikut adalah ulasan lengkap mengenai Daihatsu Sigra mulai dari eksterior, interior, fitur dan mesin. 



Eksterior 


Tampilan luar dari Daihatsu Sigra sangat berbeda dengan Toyota Calya meskipun keduanya masih satu platform. Tampilannya sedikit elegan dengan grill tidak terlalu besar dan ada sentuhan krom pada bagian gril yang menyatu dengan logo Sigra. 


Tidak lupa bentuk lampu utama sudah memakai LED sebagai penerangan utama dan Foglamp pun juga berbentuk segitiga lebih manis dan terdapat sensor di bumper depan untuk tipe R Deluxe. 


Berpindah ke bagian samping terlihat jelas lis window dengan krom terpasang rapi untuk trim deluxe di semua tipe. Sedangkan outer mirror dengan sein di spion tersemat rapi untuk varian teratas. Sedangkan model terendah hanya dapatkan spion biasa tanpa pengaturan elektrik seperti di model paling atas. 


Sekarang masuk ke bagian belakang sangat kontras dengan kembarannya dengan krom pada pintu bagasi. Dengan bumper sedikit revisi pada bagian bawah sehingga terkesan menarik sekali dan lebih elegan. 


Sedangkan lampu kombinasi tetap ada dengan penambahan reflektor pada bagian bagasi. Hal ini sedikit mirip dengan Calya meskipun model terendah tidak dapat reflektor seperti model teratas. 


Secara tampilan, Daihatsu Sigra punya gaya lebih elegan dengan tampilan sedikit ornamen maupun aksesoris. Karena itu Daihatsu Sigra lebih sederhana dan simpel dibandingkan model kembarannya. 


Interior 


Masuk ke dalam terlihat kemiripan namun buat Daihatsu Sigra tampilan interior tetap simpel dengan ornamen warna lebih cerah untuk setiap bagian interior. Seperti warna dark dan light grey berpadu jadi satu. Seolah menegaskan konsep stylish dan elegan dalam satu tampilan. 


Menariknya tampilan dasbor tetap sama dengan tuas transmisi jadi satu dengan dasbor serta instrumen panel pun lebih sederhana dengan hadirnya Multi Information Display yang hadirkan beragam informasi lengkap seperti konsumsi bbm dan trip perjalanan. 


Tidak lupa Head unit layar sentuh berukuran 7 inch tersemat pada model ini. Buat tipe dibawah masih gunakan model single din tanpa layar sentuh. 


Untuk jok sendiri tetap sama tanpa headrest dengan tuas rem tangan terletak di bawah console box yang tergabung dengan jok penumpang. Sedangkan akses ke baris ketiga pun lebih mudah dengan hadirnya one seat tumble untuk pembaruan kali ini. 


Sedangkan untuk AC sendiri masih gunakan knob putar dengan mode sederhana dan pengaturan AC terbuka atau tertutup pun masih konvensional. Karena mobil yang dirancang untuk kelas LCGC memang seperti ini dan belum hadir AC Digital untuk model ini. 


Buat bagasinya pasti sangat besar dan lebar sanggup memuat banyak barang dengan dimensi apapun. Itulah keunggulan yang dimiliki oleh Sigra ini. Tidak heran banyak yang membeli mobil ini karena kapasitas bagasi cukup besar di kelasnya. 


Fitur 


Soal fitur untuk mobil ini masing-masing punya keunggulan berbeda satu sama lainnya. Termasuk model seperti Daihatsu Sigra. Dimulai dari model standar tanpa ada kehadiran dual airbag ataupun ABS maupun EBD. 


Sedangkan tipe X sudah hadir fitur dual airbag dengan Side impact beam yang tersedia di semua tipe di mobil ini. 


Sedangkan APAR sudah jadi kewajiban di setiap mobil untuk disediakan. Sedangkan iluminasi lampu di tuas transmisi pun tersedia di varian yang menyediakan transmisi otomatis. Apalagi tempat penyimpanan di bawah kursi pun tersedia juga. Sehingga menambah kenyamanan untuk pengguna mobil menyimpan barang berharga. 


Sedangkan tempat penyimpanan dan botol pun tersedia di setiap sudut mobil ini termasuk botol minum pun disediakan tempat khusus. Di bagian samping baris kedua. Fitur seperti sangat membantu terutama buat keluarga saat bepergian ke luar kota. 


Tidak lupa ada tambahan kamera belakang untuk model tertinggi dengan sensor parkir baik bumper depan maupun belakang berikan kesan mewah untuk mobil LCGC ini. 


Mesin


Untuk mesinnya dipercaya gunakan milik Agya dan Ayla berkapasitas 1.197 cc kode mesinnya 3NR-VE DOHC Dual VVT-i bertenaga 87 hp di 6.000 rpm dan torsinya mencapai 107 Nm pada 4.200 rpm. 


Sedangkan mesin 1.000 cc berkapasitas 998 cc dengan tenaga 66hp di 6.000 rpm dan torsi nya hasilkan 87 Nm di 4.400 rpm. 


Urusan konsumsi bbm hasilkan 1:14 Km/l dalam kondisi penuh penumpang. Dengan catatan konsumsi yang tergolong irit untuk ukuran mobil keluarga rasanya tak perlu ragu untuk mengambil mobil ini. Terutama buat yang sudah berkeluarga atau butuh sebagai usaha. 



Penawaran eksklusif untuk Anda

Dapatkan Oktober Penawaran spesial dari dealer resmi di dekat Anda!
ATAU

Spesifikasi Utama

  • Tipe bodi: MPV
  • Transmisi: Manual/Automatic
  • Kapasitas mesin: 1000 cc
  • Tipe bahan bakar: petrol
  • Kapasitas kursi: 7
  • Harga: RP 120,650,000 - RP 163,400,000

Ulasan Pengguna tentang Daihatsu Sigra

4.6 Istimewa
Penilaian Keseluruhan
Performa
Desain Interior
Keamanan
Desain Eksterior
Tampilkan 8 ulasan berdasarkan urutan Tahun terakhir
5 Istimewa
Ella
Pemilik Kendaraan 2021 Daihatsu Sigra

All new SIGRA

Daihatsu Sigra sahabat keluarga Indonesia - Kurangi
2 orang menilai ulasan ini membantu
5 Istimewa
Hakim
Pemilik Kendaraan 2019 Daihatsu Sigra

Mobil yang ekonomis tetapi tetap tangguh dan keren

Irut, Desain dan bentuk yang compact menjadi nilai plus - Kurangi
9 orang menilai ulasan ini membantu
4 Sangat Baik
Rahmat
Pemilik Kendaraan 2019 Daihatsu Sigra

Review Daihatsu Sigra 2019 (Rival Calya Agya)

Review Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Sigra - MPV LCGC Mungil yang Irit Daihatsu Sigra - Daihatsu Sigra merupakan MPV LCGC berukuran mungil yang dibekali dengan mesin yang kecil juga. Tersedia varian mesin 1.0L dan 1.2L yang juga digunakan pada New Agya/Ayla. Persaingan di segmen ini masih diisi dengan sedikit kompetitor, seperti Toyota Calya dan Datsun Go+ Panca. Penjualan Toyota Sigra menyasar kalangan kelas menengah kebawah yang membutuh MPV yang murah dan juga irit. Dimensi yang kecil juga menjadi solusi bagi pemilik rumah dengan ukuran garasi yang terbatas. Sebagai MPV LCGC , Daihatsu Sigra diposisikan satu level di bawah kelas Daihatsu Xenia. Meskipun satu level di bawah Xenia, Daihatsu Sigra yang dibangun dari sebuah hatchback terasa cukup nyaman bahkan dinilai lebih nyaman daripada Daihatsu Terios. Oleh karena itu, banyak komentar positif mengenai mobil ini dan diprediksi penjualan MPV LCGC (baik Daihatsu Sigra maupun Toyota Calya, karena masih 1 basis dan kenyamanannya sama) ini mampu mengungguli penjualan di segmen Small MPV seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia di kalangan menengah kebawah. Eksterior Daihatsu Sigra Meskipun termasuk dalam MPV LCGC dan harganya relatif terjangkau, desain eksterior yang diusung Daihatsu Sigra tergolong menarik. Dilihat sekilas, bentuknya seperti anakan dari Grand New Kijang Innova/Innova Reborn. Pada bagian depan, terlihat lekukan-lekukan yang terlihat sporty. Tidak terlihat seperti kebanyakan mobil murah. Sepasang headlampnya juga memiliki sudut-sudut tajam yang sporty, dilengkapi juga sepasang foglamp di bagian bawah yang dikelilingi aksen chrome. Grillnya cukup lebar dan di bagian atasnya juga terdapat sebuah garis dengan aksen chrome dengan emblem Sigra di tengahnya. Pada bagian bagian samping, terlihat bagian fender kurang spesial karena terlalu minimalis dan kurang aksesoris. Baiknya, ruang fender mobil ini tidak terlihat cingkrang meskipun hanya menggunakan velg 14 inch berbalut ban 175/65 (kecuali tipe D). Selisih antara fender dan ban tidak terlalu jauh membuatnya terlihat menarik namun kandas ketika diisi muatan penuh. Desain kaca samping sudah cukup bagus dengan desain yang menyempit ke belakang. Ground clearance setinggi 180 mm cukup mumpuni untuk MPV berdimensi kecil ini. Untuk tipe R, bagian belakang menganut desain stoplamp vampire back, yaitu berupa huruf L terbalik yang juga diusung oleh Grand New Kijang Innova. Tipe R sebagai tipe terlengkap juga sudah dibekali dengan rear parking sensors dan aksesoris pemanis tambahan berupa garis berwarna chrome di bagian atas dudukan plat nomor. Dibalik desainnya yang terbilang menarik di kelasnya, sebagai sebuah LCGC tentu plat body yang digunakan masih terasa cukup tipis. Spesifikasi Eksterior Panjang: 4070 mm Lebar 1655 mm Tinggi: 1600 mm Wheelbase: 2525 mm Jarak Pijak Roda Depan: 1470 mm Jarak Pijak Roda Belakang: 1475 mm Ground Clearance: 180 mm Radius Putar 4.5 meter Net Weight: 990 kg Ukuran Ban dan Velg: 175/65 R14 (untuk tipe D 155/80 R13) Interior Daihatsu Sigra Interior Daihatsu Sigra didesain dengan skema warna two-tone hitam dan beige. Meskipun material pada panel dasbor masih menggunakan plastik tipis ala LCGC, desain yang diusung cukup menarik dengan model asimetris (desain yang sama dengan Toyota Calya). Tuas perseneling terletak pada bagian dasbor untuk menambah keleluasaan pada kabin bagian depan. MID tersedia pada instrumen speedometer untuk menunjukan berbagai informasi seperti konsumsi BBM, oddometer, tripmeter, dsb. Untuk fitur multimedia dibekali dengan Head Unit 2-Din tanpa touchscreen. Steering wheel menggunakan model 3-spoke namun belum dilengkapi dengan Audio Control Switch. Untuk fitur keselamatan, turut disematkan dua buah airbag pada bagian pengemudi dan penumpang depan. Meskipun bagian belakang juga memiliki lubang ventilasi AC, secara teknis mobil ini masih manganut single blower yang dihembuskan juga ke belakang melalui tambahan ventilasi AC di belakang. Namun, pendinginan kabin cukup efektif dan bagian belakang juga turut merasakan hawa AC secara langsung. Beralih ke akomodasi, ruang kabin yang ditawarkan Daihatsu Sigra cukup lapang untuk mobil dengan panjang keseluruh hanya sekitar 4 meter. Mobil ini menganut konfigurasi jok 7-seater, dengan jok yang cukup tebal dan nyaman. Ruang kepala cukup luas untuk semua baris bahkan hingga ke baris ketiga. Namun sayangnya ruang kaki terasa sempit pada baris ketiga dan hanya cocok untuk diisi anak-anak. Bangku ketiga dapat dilipat untuk menambah kapasitas bagasi. Untuk cupholder, tersedia pada baris pertama hingga ketiga. Fitur dan Keselamatan: - Rear AC Vent - Adjustable Seat - All Rows Cupholders - MID - Rear Power Outlet - 2-Din Head Unit - Rear Parking Sensors (R) - Adjustable Seatbelts - Child Safety Lock - Dual Airbags - Front Impact Beam - Side Impact Beams - Immobilzer - Alarm System Performa Mesin dan Handling Daihatsu Sigra Berbeda dengan Toyota Calya, Daihatsu Sigra dibekali dengan dua pilihan mesin, yaitu 1.0L KR-VE 3 silinder dan 1.2L NR-VE 4 silinder yang juga digunakan pada Agya/Alya. Mesin 1.oL mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 66 HP pada putaran mesin 6000 rpm dan torsi puncak sebesar 89 Nm pada putaran mesin 4400 rpm, sedangkan mesin 1.2L mampu mengasilkan tenaga maksimal sebesar 87 HP pada putaran mesin 6000 rpm dan torsi puncak sebesar 108 Nm pada putaran mesin 4200 rpm. Tenaga mesin disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. Dukungan Dual VVT-i cukup membuat tenaga terus terisi namun konsumsi BBM tetap efisien. Varian mesin 1.2L lebih diminati mengingat konsumsi BBM nya yang hampir sama namun tenaganya lebih besar. Selain itu, getaran khas 3 silinder pada varian mesin 1.0L cukup menjadi pertimbangan bagi para calon pembeli. Untuk MPV dengan harga yang relatif terjangkau, suspensi Daihatsu Sigra tergolong nyaman. Tidak terlalu empuk, tidak juga terlalu keras. Sebagian orang menilai bahwa mobil ini lebih nyaman dari Daihatsu Xenia, bahkan jauh lebih nyaman dari Daihatsu Terios yang harganya jauh lebih mahal. Berkat basis hatchback yang diadopsikan pada Daihatsu Sigra, handlingnya cukup baik lincah dan tergolong stabil, meskipun tidak terlalu spesial. Selain itu radius putar yang hanya 4.5 meter, memudahkan untuk putar balik dan memarkirkan MPV mungil ini di tempat parkir yang sempit. Spesifikasi Mesin dan Suspensi Engine 1.0: 1.0 KR-VE DOHC VVT-i Engine 1.2: 1.2 NR-VE DOHC Dual VVT-i Konfigurasi 1.0: 3 in-line cylinder, 12 valve Konfigurasi 1.2: 4 in-line cylinder, 16 valve Tenaga Maks 1.0: 66 HP @6000 rpm Tenaga Maks 1.2: 87 HP @6000 rpm Torsi Maks 1.0: 89 Nm @4400 rpm Torsi Maks 1.2: 108 Nm @4200 rpm Konsumsi BBM: 19-14km/l (dalkot) dan 16-19 km/l (lukot) Kapasitas Tangki Bahan Bakar: 36 liter Steering: Rack & Pinion with EPS Penggerak: Roda Depan (FWD) Transmisi: 5-Speed MT / 4-Speed AT Suspensi Depan: MacPherson Strut with Coil Spring Suspensi Belakang: Torsion Beam with Coil Spring Rem Depan: Ventilated Disc Rem Belakang: Drum Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Sigra Kelebihan: - Konsumsi BBM irit - Perawatan mudah dan murah - Pajak murah - Harga relatif murah - Tersedia varian murah dengan mesin 1.0L - Kabin lega - Bagasi besar dan bangku ketiga dapat dilipat Kekurangan: - Plat body tipis - Material interior kurang bagus - Tenaga kecil - Kandas ketika muatan penuh - Varian 1.0L minim fitur - Kurangi
28 orang menilai ulasan ini membantu
5 Istimewa
Erwin
Pemilik Kendaraan 2018 Daihatsu Sigra

Worth it ,terjangkau dengan fitur yg maksimal

Sepadan dengan biaya yang dikeluarkan.irit bbm. Nyaman buat keluarga - Kurangi
8 orang menilai ulasan ini membantu
5 Istimewa
Burhanuddin
Pemilik Kendaraan 2018 Daihatsu Sigra

sangat bagus untuk ukuran minimalis tapi berkualit

sangat puas menggunakan sigra jenis ini, murah tapi tidak murahan. - Kurangi
9 orang menilai ulasan ini membantu
See all reviews

Berita terbaru

Mobil serupa

2021 Daihatsu Sigra
RP 2,427,327/Bulan RP 120,650,000
2021 Daihatsu Sigra
RP 2,427,327/Bulan RP 120,650,000

Whatsapp

Hai, siapa nama Anda?
+62
Masukkan nomor handphone