Masukkan nama Anda di sini
Masukkan alamat email Anda di sini
+62
Masukkan nomor handphone
Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi
Kami menghargai privasi Anda. Data pribadi Anda aman bersama kami.

Terima kasih!

Kami telah menerima pengajuan Anda dan kami akan segera menghubungi Anda.
Namun Anda juga dapat menghubungi kami di nomor 021-799 00 77

  • 2021 Daihatsu Ayla
    RP 2,078,267/Bulan RP 103,300,000

Sorotan utama

Ada dua pilihan mesin Penampilannya semakin manis Sensasi berkendara
Harga tetap terjangkau Jaringan dealer tersebar Harga jual kembali masih tinggi

Tinjauan

Daihatsu Ayla terbaru resmi diluncurkan pada tahun 2020 dengan pembaruan ini mereka mengacu pada konsep Daihatsu Ayla 1.2 R Turbo. Penyegaran ini sekaligus meningkatkan kualitas dari sisi kenyamanan dan keamanan mobil ini terutama di segmen LCGC. 


Setelah pembaruan dilakukan pada sebagian besar eksterior dan interior mobil ini. Terlihat perubahan terjadi pada bumper depan dan belakang dan sedikit pembaharuan pada interior dengan pemberian AC Digital untuk varian 1.2 X ke atas. Untuk mesin tetap sama tidak ada perubahan oleh Daihatsu. 


Jika membandingkan dengan mobil LCGC lain, Ayla termasuk mengusung konsep anak muda yang suka serius dan senang dalam waktu bersamaan. Alasannya adalah Daihatsu Ayla ditujukan buat anak muda yang ingin suasana apapun lebih seru. 


Desainnya lebih sporty dengan dukungan warna cerah dan menarik perhatian di jalanan. Meskipun dimensinya masih tetap sama karena masih gunakan platform generasi pertama. Tetapi, penyegaran kali ini berikan hal baru yang tak pernah didapatkan di model sebelumnya. 


Buat pasar Indonesia Daihatsu Ayla ditawarkan dalam 7 tipe dan dua pilihan mesin. Yaitu, 1.0 D M/T, 1.0 X M/T, 1.0 X A/T, 1.2 X M/T, 1.2 X A/T,1.2 R M/T, 1.2 R A/T


Untuk ukuran LCGC, Daihatsu Ayla punya keunggulan dengan tipe mobil paling banyak dan harganya masih terjangkau. Contohnya, varian 1.0 D M/T dibanderol Rp 103 juta. Cuma Ayla yang masih pertahankan varian terendah ini. 


Dibandingkan model lain seperti Toyota Agya tidak lagi memasarkan varian terendah dan Honda Brio Satya pun hanya tipe S M/T harganya mirip dengan Ayla tipe R Deluxe yang dibanderol Rp 161 juta. 


Selain itu, mereka berikan alternatif varian seperti tipe Deluxe dengan beragam aksesoris beserta fitur dan D+ untuk tipe standar dengan upgrade eksterior. 


Berikut ulasan lengkap tentang Daihatsu Ayla mulai dari eksterior, interior, fitur yang tersemat dan mesin yang digunakan oleh mobil ini. 


Eksterior 


Melihat tampilan luar dari Daihatsu Ayla dengan penyegaran kali ini berfokus ke konsumen muda yang inginkan mobil pertama mereka. Terlihat familiar adalah lampu utama yang mirip dengan Toyota Agya, karena keduanya merupakan produk kerjasama Daihatsu - Toyota. 


Berbicara soal desain gril mobil ini ada perbedaan antara mesin 1.0 dengan 1.2, gril untuk model 1.0 masih andalkan model sebelumnya. Begitu juga versi 1.2 yang dapatkan penyegaran terbaru mulai dari gril sampai desain bumper baru. 


Lampu utama Daihatsu Ayla mengandalkan proyektor halogen dengan daytime running light. Dengan tambahan lampu kabut semakin mudah dalam menerangi jalanan saat kondisi hujan maupun kabut. 


Sayangnya varian 1.0 tidak dapat penyegaran terutama lampu utama seperti varian 1.2 serta tidak tersedia lampu kabut atau fog lamp untuk model ini juga. 


Pindah ke pilar B tetap sama tak ada yang berubah. Adanya tambahan side skirt karena Ayla gunakan bodykit untuk menunjang konsep sporty mereka. Bagian depan dan belakang diberikan aero kit dengan muffler tip chrome. 


Ditemani oleh velg 14 inch dengan dual-tone silver dan hitam pertegas konsep mereka usung untuk mobil ini. Tidak lupa spion mobil senada dengan warna mobil dan dilengkapi dengan electric mirror, spion lipat secara elektrik dan sein di body spion. 


Sekilas bodi Ayla tetap sama dengan model sebelumnya karena masih gunakan platform generasi pertama. Sedangkan Honda Brio sudah lakukan perubahan bodi dengan meninggalkan pintu bagasi dari kaca beralih ke pintu bagasi dengan besi.


Spoiler belakang dengan wiper menghiasi pintu bagasi dengan headlight kombinasi LED. Berikan penyegaran secara desain untuk bagian belakang. Tidak lupa, sensor parkir terpasang rapi di bumper belakang. 


Keseluruhan Daihatsu Ayla lebih menarik untuk eksterior dan berani gunakan warna cerah untuk mendukung konsep mereka lebih dekat ke anak muda saat ini. 


Interior 


Soal interior Daihatsu Ayla perubahan minor dilakukan agar lebih segar dan bisa mengikuti permintaan konsumen saat ini. 


Seperti warna dasbor abu-abu gelap dengan aksen silver di panel tengah. Setelah itu dipadukan dengan warna hitam glossy. 


Beralih ke instrument panel mobil ini lebih sederhana dengan beragam informasi yang tersedia di MID. warna latar orange untuk instrumen panel menunjukkan kesederhanaan sekaligus membantu dalam berikan pandangan dalam kondisi siang maupun malam. 


Jangan lupa setir kolom dengan audio steering switch sudah menjadi standar untuk Daihatsu Ayla mesin 1.2 ini. Dipadu dengan warna silver di setiap door trim dan motif yang mirip dengan jok mobil tersebut. 


Sistem pendingin AC sudah digital dan pastinya lebih nyaman dengan beragam informasi yang jelas dan mudah dioperasikan. Pastinya pengemudi dan penumpang tidak pernah merasakan panas lagi. 


Sedangkan head unit layar sentuh berukuran 7 inch bisa tersambung dengan MP3, AUX, DVD, Bluetooth dan AUX. Karena banyak dari konsumen saat ini suka menyetel lagu dari streaming service dan didengarkan melalui bluetooth dari smartphone mereka. 


Kualitas door trim sudah meningkat dengan kehadiran motif kain pada setiap door trim dengan handle pintu sudah gunakan krom. Sayangnya, setir Daihatsu Ayla belum dilengkapi dengan tilt steering untuk mengatur maju-mundur dan naik-turun setir. 


Fitur 

Bicara soal Fitur untuk LCGC, hal utama adalah keselamatan seperti Airbag beserta pendukungnya. Karena hal tersebut lebih penting dibandingkan fitur lainnya yang perannya tidak sebesar kedua hal tersebut. 


Airbag baik penumpang maupun pengemudi sudah tersedia di mobil ini. Hal tersebut didukung dengan seatbelt 3 titik ELR dan sistem pengereman sudah ABS (Anti-Lock Brake System) beserta EBD. 


Mesin 


Mesin Daihatsu Ayla sama dengan Toyota Agya berkapasitas 1.197 cc DOHC Dual VVT-i dengan tenaga maksimum hingga 87 hp di 6.000 rpm dan torsi maksimal 108 Nm pada 4.20 rpm. 


Sedangkan varian 1.0 berkapasitas 998 1KR-DE dengan tenaga maksimum 64 hp di 6.000 rpm dan torsinya maksimal 86 Nm berada di angka 3.600 rpm. 


Baik tenaga maupun torsi memang lebih besar mesin 1.2 jika dibandingkan dengan mesin 1.0, Tetapi soal konsumsi bbm bisa berbeda untuk setiap mesin ini lho. Untuk konsumsi BBM Daihatsu Ayla bermesin 1.2 bisa hasilkan 14.7 Km per 1 liter untuk dalam kota, sedangkan luar kota hasilnya 20 km per 1 liter. 



Penawaran eksklusif untuk Anda

Dapatkan Oktober Penawaran spesial dari dealer resmi di dekat Anda!
ATAU

Spesifikasi Utama

  • Tipe bodi: Hatchback
  • Transmisi: Manual/Automatic
  • Kapasitas mesin: 998 cc - 1197 cc
  • Tipe bahan bakar: petrol
  • Kapasitas kursi: 5
  • Harga: RP 103,300,000 - RP 161,050,000

Ulasan Pengguna tentang Daihatsu Ayla

4.6 Istimewa
Penilaian Keseluruhan
Performa
Desain Interior
Keamanan
Desain Eksterior
Tampilkan 16 ulasan berdasarkan urutan Tahun terakhir
5 Istimewa
Sukma
Pemilik Kendaraan 2020 Daihatsu Ayla

Untuk LCGC termasu mantep banget

Ayla 2020 facelit ud kece bgt eksteriornya. Bawaannya lebih enak. Lebih kedap suara dan lebih empuk beda banget sama pendahuluuunyaa. AC dingiiiiiiiinn. G nyangka ayla bisa begini. Worth banget - Kurangi
28 orang menilai ulasan ini membantu
5 Istimewa
Rahmat
Pemilik Kendaraan 2020 Daihatsu Ayla

Review ayla 2020 yang semakin facelit

Saya Mereview Dan Pernah mencoba Daihatsu ayla 2020 yang semakin facelit semakin bagus dan semakim Bertenaga serta komponen mesin yang sudah dapat penyegaran terbaru - Kurangi
13 orang menilai ulasan ini membantu
5 Istimewa
Nisalinda
Pemilik Kendaraan 2020 Daihatsu Ayla

Keren di luar luas di dalam

Saya suka banget naik Daihatsu Ayla.. Walaupun mobilnya terlihat kecil dari luar tapi sangat luas di dalamnya.. Saat duduk didepan tempat kakinya lebar.. Jadi gak bikin capek.. Interior mobilnya juga bagus.. Dan pastinya irit bensin.. ? - Kurangi
6 orang menilai ulasan ini membantu
5 Istimewa
Febryanov
Pemilik Kendaraan 2020 Daihatsu Ayla

Sangat Baik dan Puas

Baik respon cepat ramah goodd - Kurangi
2 orang menilai ulasan ini membantu
4 Sangat Baik
Arvino
Pemilik Kendaraan 2019 Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla R 2019 Manual / matic

Tampilan luar cocok untuk anak muda Penambahan DRL dibagian depan membuat tampilan jadi lebih mewah Interior ga banyak berubah dari versi lama, untuk tipe R jok masih berbahan fabric, headunit double din touchscreen, multifunction button on steering wheel, spedometer sudah ada MID Dari segi mesin sudah menggunakan mesin 1200 cc dual vvti Konsumsi bahan bakar irit dan tenaga jg lebih besar Pernah coba di tol top speed tembus 180km/jam - Kurangi
6 orang menilai ulasan ini membantu
See all reviews

Berita terbaru

Mobil serupa

2021 Daihatsu Ayla
RP 2,078,267/Bulan RP 103,300,000
2021 Daihatsu Ayla
RP 2,078,267/Bulan RP 103,300,000

Whatsapp

Hai, siapa nama Anda?
+62
Masukkan nomor handphone